7 Alasan Salah Jatuh Cinta

7 ALaSaN SALAH JaTuH CinTa

Guyszz… artikel ini khusus untuk kalian yang lagi asyik menjalin kasih, atau mungkin bisa jadi bahan renungan buat kalian yang masih jomblo di luar sana.

Pernah gak sih kalian memikirkan kembali alasan kalian memiliki seorang kekasih, atau lazim dikenal dengan sebutan “pacar?” Tuluskah…?
Atau hanya sekedar…

Karena ternyata sebagian dari teman kita di luar sana gak memiliki alasan yang cukup kuat , lho… misalnya aja ada sebagian yang memiliki kekasih cuma buat iseng aja, ada yang gara2 kesepian, tapi ada juga yang cuma buat gaya2an. Nggak percaya…?

Nih…, kita kasih tau 7 alasan salah lainnya yang sering diterapkan temen2 qta:

Kesepian dan Putus Asa
Perasaan kaya gini sering banget dijadiin alasan buat maksain diri nyari pacar meskipun qt tau klo tu orang punya kebiasaan buruk, misalnya aja temperamental, kasar, ‘n suka selingkuh. Tapi kenyataan itu akhirnya kalah sama pikiran “dari pada ngga ada…?”. Hubungan yang dimulai dengan cara seperti ini, nantinya pasti akan berakhir menyakitkan.

Melarikan Diri dari Masalah
Bagi sebagian orang, menjalin hubungan merupakan cara yang tepat untuk menghindar dari masalah yang sedang mereka hadapi. Karena mereka berpendapat bahwa dengan menjalin hubungan khusus dengan seseorang akan membuat mereka lupa dengan semua masalahnya. Bahkan ada yang beranggapan “yayang”nya bakal ngasih motivasi buat mereka. Namun mereka gak sadar, kalo ternyata hubungan yang mereka jalani putus di tengah jalan justru akan menggiring mereka ke ambang kesengsaraan lainnya… cape deh…!!

Ketakutan Mendapat Cap “Perawan Tua” atawa “Bujang Lapuk”
Hal tersebut merupakan salah satu alasan qt2 untuk secepatnya nyari pasangan ‘n mengakhiri masa lajang dengan melangkah ke jenjang pernikahan, meskipun jujur… nggak ada faktor cinta di dalamnya. Tapi, ketika suatu hari ia menyadarinya, dia akan ngerasa tertekan karena mengambil keputusan berdasarkan kekhawatiran yang berlebihan dan keterpaksaan yang berujung ketidakbahagiaan.

Butuh Seseorang yang “Ngemong”
Figur ayah ato ibu sangatlah berperan penting dalam hidup qt, karena mereka adalah orang2 yang selalu dekat dengan qt sehari2nya, bahkan sangking deketnya… mereka bisa jadi temen curhat. Dengan kondisi seperti ini, maka dalam mencari pasangan pun, qt akan berpatokan dengan figur orang tua qt untuk kriteria yang qt ajukan buat “si dia”. Karena kalo doi bisa menuhin apa yang qt mau, qt akan merasa seperti mengulang masa kecil dimana kedua orang tua qt slalu manjain anak2nya.

Haus Kasih Sayang
Qt sebagai manusia biasa dan ya…katakanlah udah dewasa pasti membutuhkan kasih sayang dari orang yang qt sayangi, terutama doi. Tetapi, dikarenakan qt belum mempunyai pacar, maka tidaklah mungkin untuk ngedapetin perhatian dan kasih sayang dari someone special ato kata lainnya yang sekarang lagi nge-trend “Jablay”.

Gak Bisa Ngebedain Antara Rasa Simpati dan Sayang
Hubungan seperti ini biasanya diawali dengan niat baik ato rasa simpati qt untuk membantu “si dia” keluar dari kesedihannya karena sakit hati yang parah baik secara emosional, fisik ataupun keuangan. Yang pada akhirnya akan membuat qt terperangkap di dalamnya, karena doi merasa semua kebaikan dan perhatian yang qt berikan dikarenakan qt menyukainya. Hubungan yang didasari dengan rasa simpati dan kasihan sangatlah tidak baik untuk dijalani karena akan menyakiti kedua belah pihak.

Mengisi Kekosongan Hati
Jika qt belum pernah ngerasain yang namanya punya pacar mungkin qt akan merasa bahwa ngejomblo forever gak masalah karena qt ngerasa yakin bisa ngejalanin hidup ini sendirian. Tapi, jujur… dalam hati pasti tetep ngarepin seseorang yang dapat mengisi sebagian hati ato hidup qt supaya hidup lebih berwarna dan lengkap. Makanya, qt harus slalu sadar bahwa No body is perfect, jadi… gak mungkin bisa ngedapetin seseorang yang benar2 dapat mengisi kekosongan hati qt. Dan… sebaiknya qt harus belajar dulu mencintai diri sendiri sebelum mengharapkan seseorang bisa mencintai qt.

Dalam menjalin suatu hubungan bisa menjadi sumber kebahagiaan, pelajaran atawa malapetaka, itu tergantung dari niat awal sebelum qt menentukannya. Karena itu, sebelum menjalaninya… qt harus benar2 yakin dengan tujuan qt punya kekasih. :slight_smile:

Tapi jatuh cinta boleh2 aja kok. Tapi mesti didoakan dulu sebelum melangkah ke jenjang lebi tinggi. Tanya sama pemimpin rohani.

Trus kalo yang cw juga mesti punya roh kesabaran. Yang pedekate harus cowo dulu…

Segala sesuatu indah pada waktunya…

:coolsmiley: kenapa yang PDKT harus cowok duluan?

hareee genee cewe masih menunggu pria utk menyatakan cintanya
kalo ga di nyatakan jg gimana? masa mesti nunggu
gimana si cowo tau kalo si cwe suka,
jadi ya sah2 aja lah cwe mengunggkapakan apa yang si cwe rasa ke cow
mao nnt di terima or ga ya urusan blakangan :happy0025:

untung dech gak salah jalan…
yup…kadang Cowok juga butuh di tembak duluan ama cewek :azn: :azn: :azn:

Cowok “butuh” ditembak duluan? heheh baru denger istilahnya, maksudnya gmn yah Bro?

:ashamed0002: :ashamed0002: :ashamed0002:

kadang ada cowok2 tertentu yg gak bisa ngomong/gak berani ngomong ama pasangannya…
bukan berarti cowok itu cengeng atau jangan merasa cewek udah nembak duluan di bilang Murahan…
tapi bagi sebagian cowok,Cewek seperti itulah yg memiliki tanggung jawab dalam menjalin dan mempertahankan hubungan pacaran bahkan sampai jenjang pernikahan…

Ummh begitu yah :huh:
Beda pendapat ma aku heheheh :angel: sedikit beda, karena kalau menurut aku :coolsmiley: , cewek bebas mau “nembak” atau “menyatakan” duluan. Tapi dari segi diri aku pribadi, buat cewek yang dah mau benar2 serius menjalani suatu hubungan “alangkah baiknya” dia membiarkan pihak pria duluan yang menyatakan perasaannya padanya. Kenapa? karena membiarkan pria tersebut untuk “berada di posisi yang sebenarnya” sebagai seorang pemimpin yang kelak akan menjadi “Imam” (bukankah pacaran itu adalah persiapan menuju pernikahan? ), ini adalah suatu bentuk “penghargaan” aku buat pria tersebut, sama sekali bukan berdasarkan keegoan aku pribadi.

Aku pribadi tahu kalau “menyatakan” perasaan lebih dulu, gak lah mudah juga bagi seorang pria, bisa bisa dia ga tidur berhari2 hanya untuk mempersiapkan hatinya sebelum “nembak” cewek yang dia sukai tsb. Seorang pria yang tidak mudah untuk menyatakan cinta atau suka, bagi aku itu sungguh luar biasa!, berarti dia memang ga menganggap enteng suatu hubungan, aku sangat hargai pria seperti ini :afro:

satu lagi…

Haha…aku pribadi kurang setuju dengan pernyataan tsb, bagi aku, suatu hubungan itu terjadi dari ke 2 belah pihak, jadi ke 2 belah pihak memiliki Tanggung jawab yang sama untuk sama2 menjaga hubungan mereka, baik dari jenjang pacaran, pertunangan, hingga pernikahan, dan Rumah tangganya seumur hidup :happy0062: , bukan dilihat hanya dari salah satu pihak saja, ga adil banget dunk :huh:

Just my opinion :slight_smile:

:afro: :afro: :afro:
…nice…
.semua punya pendapat dan pandangan yg berbeda.

serba salah juga loh klo ce yg nembak dluan,
klo ce nunggu co nembak dluan pasti si ce nya yg nunggu ampe kering pdhl lom tentu bakal ditembak,
klo ce nya yg beraniin diri maju langsung n nembak, nantinya malah disangka ce ga bener gr2 terlalu berani,
serba salah kan jd ce? =p

[i]Alasan kedelapan adalah… terlalu mudah jatuh cinta.

*Bagaimana sih jatuh cinta itu ? Sepertinya lebih sakit daripada jatuh dari pohon mangga milik tetangga ya ? :ashamed0002: ;D[/i]

gw mau ngelurusin nih…
yg namanya CINTA diberikan untuk semua…
jadi gak mesti diharuskan cowo duluan.
cewe duluan gak masalahkan?
selama itu bukan dosa :happy0025:

wuah… jd alesan2 yg bener buat jatuh cinta paan dunk?

gw sih sebetulnya bingung ya klo ditanya apa alesan gw jatuh cinta… wkwkwk
cinta ya cinta aja…dari mata turun ke hati lalu nyambung…

tapi akhirnya ilang deh cintanya, tinggal gw doang yg masi cinta…jadinya patah hati deh…huauuuuu T^T

mungkin krn dia salah jatuh cintanya ma gw yah???

hehe :slight_smile:

gini bro… sebenarnya sih emang harus cowo duluan sih yg nembak…Tapi jangan terkesan kita sebagai laki2 yg ngejar2…nah gmn tuh?

kita bikin si wanita itu penasaran dan nyindir2 kita…contohnya "sebenarnya hubungan kita ini gmn sih’’?? atau "sebenarnya hubungan kita mau di bawa kemana ini’’?? :smiley: hehehee

nah disitu kita sebagai laki2… baru kita nyatakan perasaaan kita ke perempuan itu… :slight_smile:

klo dipikir2 maaf untuk wanita…
kita itu sebagai laki2 itu mah gampang cari wanita…karena kita akan yg memberi dia nafkah untuk kedepanya…(klo bisa dibilag begitu) ga tertutup kemungkinan malah sebaliknya

makanya wanita selalu jaim di hadapan laki2 supya terlihat baik.di hadapan laki2.hehehe :slight_smile:

bro, klu menurut aq, masalah siapa yg nembak duluan itu sih g masalah, yg penting qta udah pdkt sblumnya dan dari pdkt itu qta bisa thu bgmna situasi dan kondisi juga perasaan yg kita rasakan apakah kita saling melengkapi atau sebliknya…

jadi klu udah ykin buat ap lagi harus nyindir2… kan yg akan menjalani nya nnti adalah diri kita sndiri.

:azn: 'I.think…7 alasan orng jatuh cntah tuh…bener jg yah…n…klo cw nunggu cwok nytakan cinta…tu emank ketimuran banget…so…i setuju de!!! :happy0025:

Maaf lemot banget saya… trus kalo cewe pdkt gimana caranya yak? apa ada bedanya dengan berteman biasa?

cewek biasanya kalo PDKT suka sms yg isinya perhatian ke si cowok
bedanya sih pasti ada

Bukan tipe org yg mudah jatuh cinta,hhe…

keknya gpp deh klo cewe pedekate duluan.justru klo cewe telalu jual mahal/pasif malah bisa males duluan cowonya.klo urusan nembak mang bener sih musti cowo yg nembak duluan.