8 BUKTI YHWH ADALAH NAMA TUHAN SEBELUM MENJADI MANUSIA [KHUSUS KRSITEN]

8 BUKTI YHWH ADALAH NAMA TUHAN SEBELUM MENJADI MANUSIA [KHUSUS KRSITEN]
by Sem Aldo Tulung Allo

:angel:
Note ini buat MEMBANTAH TEORI: TUHAN MUSA TIDAK PUNYA NAMA, dan TUHAN MUSA BERNAMA ALLAH.
:wink:

Bagi sodara2 kirsten yg MASIH MENGHINDARI NAMA YHWH, silahkan perhatikan BUKTI2 berikut ini dan mulailah BERUBAH MENUJU KESEMPURNAAN. YHWH BUKANLAH ALLAH, itu 2 pribadi BERBEDA, hormati muslim yg menyembah Allah, jgn sebut2 nama itu saat beribadah lagi.
:afro:

YHWH adalah nama Tuhan, berikut adalah BUKTI2NYA:
:happy0065:

  1. BUKTI PENGAKUAN TUHAN SENDIRI [TERSURAT BUKAN TERSIRAT]

Bible asli adalah bible berhasa ibrani, dengan mempelajari aslinya maka dapat dimengerti kebenaran ini, perhatikan pengakuan Tuhan tentang siapa namaNYA berikut ini:

Isaiah 42:8 Hebrew

讗植谞执芝讬 讬职讛讜指謻讛 讛郑讜旨讗 砖职讈诪执謶讬 讜旨讻职讘止讜讚执讬謾 诇职讗址讞值郑专 诇止纸讗志 讗侄转值旨謹谉 讜旨转职讛执诇指旨转执謻讬 诇址驻职旨住执讬诇执纸讬诐變

Ani YAHWEH hu shemi; u路che路vo路v路di le路'a路cher lo- et路ten, u路te路hil路la路ti lap路pe路si路lim.

Akulah YAHWEH, itulah nama-Ku,

dan Aku tidak akan memberikan

kemuliaan-Ku kepada yang lain,

dan pujian-Ku kepada patung.

:onion-head53:
2. BUKTI PENGAKUAN LAI [LEMBAGA ALKITAB INDONESIA],

Walau LAI menterjemahkan nama YHWH menjadi 鈥楾UHAN鈥 namun di bagian belakang bible, bagian KAMUS, arti kata 鈥楾UHAN鈥 adalah NAMA TUHAN BANGSA ISRAEL.

KAMUS BAGIAN BELAKANG BIBLE LAI

.

  1. BUKTI ARKEOLOGI,

Semua arkeologis yg kagak percaya bible, juga tahu kebenaran ini krn TEMUAN ARKEOLOGI mengungkap KEBENARAN YG SEJATI, perhatikan buktinya dari BAIT YHWH yg dibangun oleh raja salomo ini:

THE JOASH TABLET

Another inscribed tablet that was discovered in the summer of 2000 at Jerusalem's Temple Mount. The find was made by Islamic Trust renovators of the El-Aqsa mosque. It describes in the paleo Hebrew script such repairs to Solomon's Temple as ordered by Solomon's descendant, King Joash of Judah in the 9th century BC.

Notice YHWH in the bottom line of the tablet! 

Sumber: http://www.remnantofyhwh.com/archeology.htm

:tuzki15:

  1. BUKTI PENGAKUAN PEMIMPIN MUSLIM, KH BUSTOMI,

Dari seminar yg diadakan oleh sodara2 krsiten di Jakarta utara, pemimpin muslim ternama dan pemimpin pesantren ini MENGAKUI BAHWA YHWH itu BERBEDA DENGAN ALLAH, silahkan beli DVD nya disini.

CERAMAH KH. BUSTOMI tentang NAMA YHWH

mau beli? silahkan contact ibu ini http://www.facebook.com/priskila.pratiknyo

.

  1. BUKTI KESAKSIAN EV. DAUD TONY YG BERTEMU TUHAN SENDIRI,

Daud tony adalah penginjil yg focus pada DUNIA PERDUKUNAN, pada suatu ketika dia mendapat kesempatan bertemu dengan sang pencipta dan Dia mengungkapkan nama NYA, silahkan tonton video kesaksiannya disini:

鈥淎kulah Alpha dan Omega, yang awal dan yang akhir. Raja yang adil dari timur. Aku adalah Aku, Akulah Yahwe. Lalu tiba-tiba cahaya itu berubah menjadi Yesus Kristus. Saya ngga bisa lihat wajahnya, hanya jubahnya dan suaranya yang berkata, 鈥淎kulah Yesus.鈥 Disitulah saya bertobat.

Sumber: EL - A YOUTH: kesaksian mantan Dukun santet, Daud Tony

.

  1. BUKTI KESAKSIAN PDT TEGUH HENDARTO

YHWH BAPA SURGAWI MENGEMBALIKAN NYAWA ISTRIKU

Pada saat dia dalam keadaan antara hidup dan mati, dia mendengr suara yang memerintahkan untuk memanggil nama Tuhan. Suara itu berkata, "panggilah YHWH (YAHWEH) Rapha" (Yahw yang menyembuhkan) berulang kali". Lalu suara itupun berkata, "ucapkanlah Shema Yishrael, YHWH Eloheinu YHWH Ekhad. Weahavta et YHWH Eloheika bekol levaveka uvekol nafsyeka uvekol meodeka" (Ulangan 6:4-5). Istri saya mengucapkan apa yang diperintahkan. Dan dia melihat tangan yang besar (yad gadol) menggenggam dia (seperti adegan film kera sakti digenggam tangan budha). Lalu terdengarlah suara berkata, "TENANG, JANGAN TAKUT, KAMU SELAMAT!".

Sumber: http://www.messianic-indonesia.com/kesaksian_detil.php?id=100103100745

.

  1. BUKTI DARI KATA 鈥楬ALELUYAH鈥,

Kata ini adalah kata umum yg biasa dipakai umat Kristen buat menyembah Tuhan, tp sayang banyak sekali yg kagak ngerti artinya.

HaleluYAH = MARI PUJILAH TUHAN YAHWEH

Halal= mari puji

El=Tuhan

YAH=YAHWEH

Atau sering juga disingkat Halal dan YAH,

HaleluYAH [BENAR!] bukan HaleluLAH

.

  1. BUKTI DARI NAMA2 ORANG YISRAEL SENDIRI

Dari banyak nama orang yisraEL yg memakai nama Tuhannya, nama ini jelas2 mengungkap siapa nama Tuhan yisraEL,

Elia, diterjemahkan dari ELiYAHu artinya Tuhanku adalah YAHWEH,

Kalo nama diterjemahkan maka ARTINYA AKAN HILANG,

makanya tradisi mengganti nama ini SUDAH DITINGGALKAN OLEH JURNALISTIK DEWASA INI,

sayang masih dipakai di bible NKRI, sayang sekaliiiiii鈥︹

Buat lebih lengkap silahkan baca2 note gw berikut ini: http://www.facebook.com/note.php?note_id=142193225827045

:onion-head30: :onion-head30:

Kenapa banyak orang Kristen yg KAGAK NGERTI/MENOLAK KEBENARAN INI? KRN:

  1. mereka MASIH PAKAI BIBLE TERJEMAHAN LAI YG MENTERJEMAHKAN NAMA YHWH ini DAN TERBUKTI SALAH. Salah karena tidak menggunakan ATURAN EYD KEBAHASA-INDONESIAAN yg menjadi patokan menterjemahkan bahasa apapun ke dalam bahasa Indonesia.

Simplenya sih tinggalkan bible LAI, beli aja terjemahan ILT, atau silahkan download disini:

http://www.alfa-omega.or.id/index.php?option=com_content&view=article&id=73&Itemid=86
:onion-head30:

  1. mereka KAGAK BELAJAR/DIAJAR BAHASA IBRANI DI GEREJA2 MEREKA BERTUMBUH,

mungkin krn gembalanya sendiri yg kagak ngerti, tp bukan berarti umat Kristen kagak bisa belajar ibrani.

Dengan bantuan internet maka umat Kristen bisa mempelajari dengan leluasa bahkan BISA BELAJAR ONLINE dengan ORANG2 YAHUDI SENDIRI scr private,

:onion-head27:

  1. kekeliruan ini DILAKUKAN OLEH RIBUAN HAMBA TUHAN DI NKRI ini,

dan banyak hamba Tuhan BESAR JUGA SALAH. KEBENARAN itu kagak memihak, semua hamba Tuhan bisa aja SALAH krn mereja JUGA MANUSIA鈥.
:onion-head27: :onion-head30:

  1. kekeliruan ini SUDAH BERLAKU LAMA SEKALI,

yahhh karena udah lama, kesalah ini dianggap secara berjemaah suatu kebenaran, padahal ini keliru besar dan harus diperbaiki.

:onion-head27: :onion-head27: :onion-head27: :onion-head30: :onion-head30: :tuzki23: :tuzki23: :onion-head48: :onion-head48: :onion-head48: :onion-head48:

@adityahc

Teks asli Alkitab PB yg tertulis dlm bhs Yunani, tdk ada kata 鈥淵HWH鈥 utk nama Pencipta.
Yg ada adalah 鈥淭heos鈥.

Apakah dengan demikian Anda hanya percaya kitab suci PL saja?

@ Roti Hidup, memang betul PB yang kita pakai sekarang ini dasarnya adalah kitab PB berbahasa Yunani yang ditemukan dalm bentuk gulungan / perkamen.

Tetapi saya diberitahu oleh seorang Penyembah Yahweh yang senior bahwa berdasarkan studinya di Kairo (Mesir) dan di Israel bahwa sebenarnya ada kitab PB asli yang berbahasa Ibrani, sedangkan yang berbahasa Yunani adalah terjemahannya.

Saya pernah ajukan argumen bukankah waktu jaman Yesus, bahasa Ibrani sudah dilupakan dan memakai bahasa Aramik, tetapi dijawab bahwa Rabbi-rabbi maupun yang bertugas disinagoge masih bisa berbahasa Ibrani.

Mungkin saja salah satu nama Allah adalah YHWH , tetapi kesaksian yang tidak alkitabiah , apalagi berasal dari dukun tidaklah dapat dijadikan pegangan.
yang kita Tahu Nama Allah yang diperkenalkan kepada Manusia Adalah : JESUS

jiah YVHV lagi yah鈥osen argh.

klo gitu emang tau apa spelling yang bener gimana???

YAHUDI yang empunya gelar aja sekarang udah kagak tahu spelling yg bener karena ada

kebiasaan mereka klo menyebut nama TUHAN itu bisa mati sangkin sakral NYA akhirnya punah

karena tidak dilakukan lagi dan diganti dengan kata apa yah lupa saia???

jd klo mau nama TUHAN yang bener itu lebih baik bagi umat mengaku KRISTEN

klo takut salah pake YESUS KRISTUS sajalah. doktrin gereja yang mengribetkan

jemaatnya denga melafalkan nama TUHAN harus begini bgeiut鈥

kadang kadang saia bingung sendiri, gereja KATOLIK yg termasuk saia bilang sukses dan berhasil

membimbing jemaat nya tidak menyusahkan jemaat-nya dengan doktrin doktrin

membuat jemaatnya pusing tujuh keliling,bukan berarti gereja KATOLIK tidak tahu.

makanya TS- nya ini buat thradnya yg lebih asyik donk:P

Ngomong kosong dan pernyataan yg berAndai-andai.

Faktanya tidak pernah diketemukan naskah2 PB dalam bahasa Ibrani, tidak ada satupun!
http://www.golgothaministry.org/seminaryhwh/yhwhisme.htm
http://www.bible.ca/jw-YHWH.htm
http://www.bible.ca/jw-YHWH-hebrew-matthew.htm

Doktrin 鈥淪acred Name movements鈥 menyangkut nama sesembahan hanyalah pembenaran bukan kebenaran!

Dan hati-hati lho, theologia 鈥淪NM鈥 sudah banyak yg menyimpang.

Bagi kelompok ini dan sejenisnya, Yahweh ialah nama bagi sang Bapa dan Yashua ialah nama bagi sang Anak. Ini ajaran yg bahaya sekali karena bertentangan dengan FT yg jelas-jelas mengajar bahwa YHWH (Yahweh) ialah nama untuk Bapa, sang Anak dan ROH KUDUS dan YESUS (Yoshua) ialah nama sang Anak yang berinkarnasi.

Kelompok ini juga mengajar semacam 鈥榦neness鈥-modalisme-unitarian dan secara tak sadar bertentangan dengan ajaran Allah yg bersifat ke-tritunggalan.

Saya bukan apa-apa, cuman kasihan melihat begitu banyak orang percaya yg hatinya murni begitu saja percaya dengan ngomongan orang tanpa dengan sendiri membuat penelitian-penelitian (dan menanyakan hal2 itu kepada orang yg selayaknya misalnya para theolog/ahli2 bahasa Al-Kitab) sehingga dengan angkuh mempertahankan kesesatan2 dari ajaran mereka sendiri yg jelas2 sangat subjektif!

@ adityahc,

Ke sini aja kalu benar.

nuwun sewu kang mas mbakyu,
mf kalau tulisan ini menimbutkan kontroversi, ini hanya sekedar pengetahuan saja, n saya juga gak memusingkan hal ini, karena saya hanya menyembah YESUS KRISTUS sebagai TUHAN dan ALLAH saya
:afro: :afro: :afro: :afro:

Matur nuwun atas link-nya bible ILT nya鈥

GBU

Oke, kalu gituh iman kita sama鈥uma saran, jangan dengan begitu cepat terpengaruh ajaran Mesianik/SNM karena bukan semua (baca: ada sebagian yg masih alkitabiah/injili) berpegang kepada ajaran yg diturunkan oleh para rasul!

Bro Cosmic, saya tidak sependapat dengan anda bahwa Gerakan Pemulihan Nama Bapa adalah kesesatan.

Untuk masalah pembuktian PB dalam bahasa Ibrani, saya belum bertemu lagi dengan yang menyatakan itu, sabar nanti kalau sudah ketemu akan saya konfirmasi ulang.

Menurut anda, siapakah nama Bapa di Sorga, sewaktu Yesus mengajarkan Doa Bapa Kami ?
Apakah Yesus juga ? Yesus yang dibumi berdoa kepada Yesus yang di Sorga ???

Shalloom Bro,

Anda tidak usah takut berdiskusi tentang nama YHVH, toh kebenaran nanti juga akan teruji.

Memang beberapa waktu yang lalu, kita ada terlibat diskusi dengan judul: Kontroversi Nama TUHAN Yang Benar yang diawali oleh Bro FLUX, nggak ada salahnya dilanjutkan disini mengingat di thread itu sudah sampai berpanjang-panjang lebar diskusinya.

Satu lagi, kalau bisa anda Modify judul topic ini, yaitu khusus kristen nya dihapus, mengingat pandangan Katolik perlu diperhatikan karena Gereja Mula-mula diteruskan tradisinya dalam Katolik.
Juga gereja Katolik memiliki banyak data dan mungkin juga pendapat dari Bapa-Bapa Gereja tentang nama Yahweh.

Komentar yang ini dulu :

Saya bleneg banget baca tulisan itu, karena yang sedang mengecam itu juga ngga鈥 ngerti cara baca 鈥渂ahasa Ibrani鈥 kok.

Penulis artikel di atas terlalu pongah (sombong/ takabur) dalam menyatakan terjemahan ILT terbaik dan mengecam terjemahan LAI. Namun sekarang kita lihat bener enggak sih kecamannya itu

Dalam terjemahan versi ILT, di Terjemahan Baru, ILT tidak menurut naskah asli bahasa Yunani yang sebenarnya tidak ada kata 鈥淵HVH鈥. Kemungkinan ILT menyerap kata YHVH dan mentransliterasikannya dengan kata 鈥淵AHWEH鈥 dari naskah terjemahan bahasa Ibrani Ha-Berit, yang bisa kita baca secara Online di 讛址讘旨职专执讬转 讛址讞植讚指砖讈指讛: 讛址讘旨职砖讉讜止专指讛 讛址拽旨职讚讜止砖讈指讛 注址诇志驻旨执讬 诪址转旨指讬 驻旨侄专侄拽 讗

* Matius 1:20
LAI TB, Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: "Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari ROH KUDUS
KJV, But while he thought on these things, behold, the angel of the LORD appeared unto him in a dream, saying, Joseph, thou son of David, fear not to take unto thee Mary thy wife: for that which is conceived in her is of the Holy Ghost.
NASKAH BAHASA ASLI YUNANI, Textus Receptus, 蟿伪蠀蟿伪 未蔚 伪蠀蟿慰蠀 蔚谓胃蠀渭畏胃蔚谓蟿慰蟼 喂未慰蠀 伪纬纬蔚位慰蟼 魏蠀蟻喂慰蠀 魏伪蟿 慰谓伪蟻 蔚蠁伪谓畏 伪蠀蟿蠅 位蔚纬蠅谓 喂蠅蟽畏蠁 蠀喂慰蟼 未伪尾喂未 渭畏 蠁慰尾畏胃畏蟼 蟺伪蟻伪位伪尾蔚喂谓 渭伪蟻喂伪渭 蟿畏谓 纬蠀谓伪喂魏伪 蟽慰蠀 蟿慰 纬伪蟻 蔚谓 伪蠀蟿畏 纬蔚谓谓畏胃蔚谓 蔚魏 蟺谓蔚蠀渭伪蟿慰蟼 蔚蟽蟿喂谓 伪纬喂慰蠀
Interlinear, tauta {(hal-hal) ini} de {tetapi} autou {dia} enthum锚thentos {ketika memikirkan,} idou {perhatikanlah,} aggelos {Malaikat} kuriou {Tuhan} kat {didalam} honar {mimpi} ephan锚 {menampakkan dii} aut么 {kepada dia,} leg么n {berkata,} i么s锚ph {Yusuf,} huios {anak (keturunan)} dabid {Daud} m锚 {janganlah} phob锚th锚s {engkau merasa trakut} paralabein {untuk mengambil} mariam {Maria} t锚n gunaika {sebagai isteri} sou {mu,} to {(Anak yang)} gar {sebab} hen {didalam} aut锚 {dia} genn锚then {terjadi/ dilahirkan} ek {dari} pneumatos {Roh} estin {yang} hagiou {Kudus}
NASKAH TERJEMAHAN IBRANI, Ha-Berit,
讛讜旨讗 讞砖讈值讘 讻旨指讝止讗转 讜职讛执谞旨值讛 诪址诇职讗址讱职 讬职讛讜止指讛 谞执专职讗指讛 讗值诇指讬讜 讘旨址讞植诇讜止诐 讜址讬旨止讗诪址专 讬讜止住值祝 讘旨侄谉志讚旨指讜执讚 讗址诇志转旨执讬专指讗 诪执拽旨址讞址转 讗值转 诪执专职讬指诐 讗执砖讈职转旨侄讱指 讻旨执讬 讛址谞旨讜止爪指专 讘旨职拽执专职讘旨指讛 诪值专讜旨讞址 讛址拽旨止讚侄砖讈 讛讜旨讗變

Naskah terjemahan versi ILT, Dan dia, sementara mempertimbangkan hal ini, lihatlah, seorang malaikat YAHWEH tampak kepadanya dalam mimpi, seraya berkata, "Yusuf anak Daud, jangan takut menerima Maria istrimu, karena yang dikandung di dalam dirinya adalah dari ROH KUDUS.

Perhatikan naskah terjemahan Ha-Berit (perhatikan, naskah ini adalah terjemahan/ bukan bahasa Asli dari Autograph) yang diterjemahkan oleh ILT sebagai 鈥淵AHWEH鈥, yaitu aksara 讬讛讜讛 - YHVH kalau dengan nikudim 讬职讛讜止指讛

reff : 讛址讘旨职专执讬转 讛址讞植讚指砖讈指讛: 讛址讘旨职砖讉讜止专指讛 讛址拽旨职讚讜止砖讈指讛 注址诇志驻旨执讬 诪址转旨指讬 驻旨侄专侄拽 讗

Aksara yang lengkap dengan nikudim 讬职讛讜止指讛 tidak dapat dibaca dengan 鈥淵AHWEH鈥, sebab tanda vocal yang pertama di aksara tsb adalah SYEV脗鈥 bukan vocal 鈥渁鈥.

Transliterasi 讬职讛讜指止讛 yang benar adalah 鈥淵EHOV脗H鈥 karena penyisipan nikudim ini berasal dari penyisipan vokal 鈥楢DON脗Y, Tuhan, di antara keempat tetragrammaton itu sehingga menjadi YAHOVAH atau YAHOWAH, namun karena para rabi Yahudi menganggap bahwa tetragrammaton ini berasal dari kata " 讛讬讛 - H脗Y脗H" (Keluaran 3:14) yang ditulis dalam bentuk Qal Imperfect dan bentuk ini tidak membolehkan adanya vokal 鈥渁鈥 pada suku kata pertama, maka YAHOVAH ditulis menjadi YEHOV脗H, vokal pertama adalah SYEV脗鈥 : 讬职讛讜指止讛

Jadi, transliterasi 鈥淵AHWEH鈥 itu nggak bener, karena ga鈥 sesuai grammar Ibrani.
Ini aja nggak diketahui oleh penulis itu, kok bisa2nya dengan sangat pongah dia mengecam para penerjemah LAI.
Ngaca dulu lah鈥

Sekarang ini banyak pendeta dan penginjil dan orang2 yang aneh-aneh鈥 ilmunya masih dikit tapi udah pongah banget鈥 :rolleye0014:

Mungkin sis tidak membaca tulisan saya selengkapnya.

Saya nulis, 鈥渟ebagian鈥.

Jadi sebagian kelompok Mesianik/SNM masih tetap dijalur ortodoks/injili tapi sangat disayangkan mayoritas mengambil jalan kesesatan.

Kesesatan yg saya maksud bukan menyangkut pemakaian nama YHWH/Yahwe (atau sejenisnya) tetapi ajaran esensi mereka khususnya menyangkut ajaran tritunggal sudah banyak menyimpang.

Karena terpengaruh dengan konsep 鈥榢eesaan鈥 Yahudi makanya mayoritas kelompok ini berpegang kepada Unitarinism-Oneness-Modalism yg notabene bertentangan dengan ajaran Al-Kitab!

Lagian, sebagian kelompok ini mengambil jalan ekstrem dengan antara lain 鈥榤engkapirkan鈥 denominasi2 lain (gereja-gereja lain) dan bagi yg tidak mau bergabung dengan mereka 鈥榖isa hilang keselamatan鈥! Nah itu sis maksud saya.

Misalnya, orang Kristen yg tidak mau memakai nama Yahweh atau mengikut upacara2 dari PL/Torat (termasuk Sabat) dipertanyakan 鈥榢eselamatan mereka鈥. Kalu cuma mengambil jalan ekstrem itu saya bisa terima karena cuma menyangkut perbedaan pendapat tetapi sebagian kelompok ini telah mengambil jalan 鈥榗ultic鈥 yg berciri heresy!

Harap dimengerti secara baik sis.

  1. Faktanya ngga ada satu pun naskah PB yg diperkira sangat tua, sederhana dan muda yg kita miliki sekarang ditulis dalam bahasa Ibrani bahkan ngga ada indikasi sama sekali! Ngga ada. Kelompok2 Mesianik/SNM bukan mencari kebenaran tetapi pembenaran karena teori 鈥淧B yg asli ditulis dalam bhs Ibrani鈥 dilahirkan untuk membenarkan doktrin mereka karena kalu tidak demikian maka seluruh iman/ajaran yg didirikan tokoh2 mereka bukan saja akan goyah bahkan akan runtuh dan hancurrr!

  2. Wah, saya tidak menyangkal sama sekali bahwa nama Bapa ialah YHWH. Yang saya sangkal ialah hanya Bapa saja bernama YHWH. Ini salah sama sekali. Hanya orang yg percaya bahwa YHWH cuma 1 pribadi akan mengambil pola pikir seperti itu tetapi pola pikir seperti itu bertentangan dengan seluruh Firman Tuhan yg mengajar bahwa YHWH ialah 1 substansi/Hakikat yg memiliki Tiga 鈥榩ribadi/oknum鈥 yakni Bapa, Anak dan ROH KUDUS yg notabene diimani Gereja Tuhan sepanjang jaman (Katolik, Ortodoks dan Protestan). Jadi nama YHWH merangkum keTiga 鈥榩ribadi/oknum鈥 ini bukan cuma Bapa! Sang Anak (Firman-Nya) yg kemudiannya berinkarnasi (mengambil tubuh Manusia) diberi nama YESUS. Jadi sang Anak memiliki dua nama, pertama sebagai YHWH dan kemudian (melalui inkarnasi) sebagai YESUS. Inilah ajaran Tuhan sepanjang jaman dan diluar pemahaman itu ialah heresy!

Benar bro.

Saya sih sebagai mantan SSY sudah tentunya lebih memahami nama 鈥榮acred name鈥 ini tetapi mengapa 15 tahun yg lalu saya mengambil jalan bertentangan/keluar secara berani?

Ini:

Amsal 10:21
Bibir orang benar menggembalakan banyak orang, tetapi orang bodoh mati karena kurang akal budi.

Yesaya 5:13
Sebab itu umat-Ku harus pergi ke dalam pembuangan, oleh sebab mereka tidak mengerti apa-apa;

Hosea 4:6
Umat-Ku binasa karena tidak mengenal Allah; karena engkaulah yang menolak pengenalan itu maka Aku menolak engkau menjadi imam-Ku; dan karena engkau melupakan pengajaran Allahmu, maka Aku juga akan melupakan anak-anakmu.

2 Korintus 13:5
Ujilah dirimu sendiri, apakah kamu tetap tegak di dalam iman. Selidikilah dirimu! Apakah kamu tidak yakin akan dirimu, bahwa KRISTUS YESUS ada di dalam diri kamu? Sebab jika tidak demikian, kamu tidak tahan uji.

2 Petrus 3:16
Hal itu dibuatnya dalam semua suratnya, apabila ia berbicara tentang perkara-perkara ini. Dalam surat-suratnya itu ada hal-hal yang sukar difahami, sehingga orang-orang yang tidak memahaminya dan yang tidak teguh imannya, memutarbalikkannya menjadi kebinasaan mereka sendiri, sama seperti yang juga mereka buat dengan tulisan-tulisan yang lain.

Dari situ saya STOP untuk mendengar sepihak buku-buku dan brosur-brosur dari Kantor Pusat dan menyelidiki Al-Kitab dengan sendiri (dan bantuan buku-buku dari ahli2 theolog injili dan pakar2 bahasa Al-Kitab tersohor termasuk searching di internet). Puji Tuhan sesudah 3 tahun penelitian serius saya keluar dari organisasi ini dan Puji Tuhan selepas mengamati kembali jaman perbodohan saya, saya cuma bisa ketawa-ketiwi karena menyangka selama itu saya pinter namun sebaliknya apa yg saya imani itu cuma apa yg didikte dan diulang ke saya oleh kepimpinan SSY sehingga mengambil jalan pikiran 鈥業 just want to believe what I want to believe鈥 yang akhirnya membawa kepada kesesatan!

@ all,

Kelompok Mesianik seperti inilah yg didukung saya:

Messianic Judaism is a syncretic religious movement that arose in the 1960s.[1][2][3][4] It blends evangelical Christian theology with elements of Jewish terminology and ritual.[4][5][6][7][8]

Messianic Judaism states that Jesus is not merely a man, but the Jewish Messiah and 鈥淕od the Son鈥 (one person of the Trinity),[9][10][11][12] and that salvation is only achieved through acceptance of Jesus as one鈥檚 savior.[13] Any Jewish laws or customs that are followed are cultural and do not contribute to attaining salvation.[5] Belief in the messiahship and divinity of Jesus, which Messianic Judaism shares, is viewed by Christian denominations[14] and Jewish religious movements[15] as being a defining distinction between Christianity and Judaism.[16][17][18][19][20]http://en.wikipedia.org/wiki/Messianic_Judaism

Tapi sangat sayang, banyak kelompok ini dikemudian hari telah menyimpang dari ajaran semula (Al-Kitab) dan memilih untuk menjadi 鈥榗ultic鈥 sehingga dicap sebagai heresy terutama kelompok2 SNM yg mengambil perbagai rupa nama!

the Assemblies of Yahweh (Bethel Pa) has always criticised the Movement sharply because of their "disorganisation and confusion" over doctrinehttp://en.wikipedia.org/wiki/Sacred_Name_Movement.

Saya sudah pernah lihat videonya ceramah KH. Bustomi di gereja Yahweh, terus terang hati saya tidak damai.

Untuk menjelaskan nama TUHAN ialah YHVH, tidaklah perlu mendapatkan legitimasi dari pihak Islam.
Apalagi di dalam ceramahnya seakan-akan menunjukkan TUHAN kita kalah perkasa, dengan kekuatan yang dimiliki pihak Islam (mengingat mayoritas di Indonesia).

Namun yang bisa didapat dari video itu adalah klaim dari pihak Islam bahwa Allah adalah nama diri Tuhannya orang Islam (proper name) dan menghendaki orang Kristen jangan sampai memakai kata Allah untuk memanggil Tuhannya orang Kristen.

Pihak Islam berkeberatan dengan pihak Kristen yang masih menyebut Allah Bapa, Allah Anak dan Allah Roh Kudus, berarti menghina Islam karena Allah tidak beranak dan tidak diperanakkan, juga mereka anggap Tuhannya orang Kristen ada tiga. (termasuk agama kafir, polytheisme).

Mohon maaf saya terbayang kalau nanti Bait Suci ke-3 sudah dibangun dan dipakai beribadah orang Israel, tiba-tiba di tempat kudusnya YHVH, muncul pemimpin agama seberang dan berceramah agama. Kan tidak semestinya ???

Yah, begitulah kelompok SNM鈥ntuk mencari pembenaran Tai pun terasa enak!

Sabar Bro Cosmic, mengapa kelihatannya anda terasa sangat tidak suka dengan SNM ? Apakah kelompok SNM pernah menyakiti hati anda ?

Mungkin ada baiknya bikin thread tersendiri perihal SNM dan biar rekan-rekan FORUM KRISTEN semua mendiskusikannya, benarkah gerakan SNM menyimpang dan termasuk ajaran bidah ?

Shalloom.