90% Jemaat Gereja Kristen MALAS BACA ALKITAB!

Mengapa Teologi Kemakmuran sampai hari ini masih punya jemaat? Mengapa ada orang Kristen yg begitu mudah murtad cuma gara2 kepahitan sama orang2 di sekitarnya (teman, saudara, bahkan istri, suami, dsb)? Mengapa aliran2 bidat seperti Mormon dan Saksi Yehovah begitu mudah mempengaruhi orang Kristen utk ikut sama mereka?
Jawabannya sangat simple: Orang Kristen 90% lebih malas baca Alkitab!
Justru kelemahan inilah yg dibidik oleh Gereja2 beraliran New Age, Saksi2 Yehovah dan Mormon utk memutar balikkan ayat2 Alkitab! Jemaat tidak menyadari bahwa sebenarnya mereka telah dibodohi dan telah disesatkan!
Bagi pendeta2 beraliran seperti yg saya sebutkan diatas: Bertobatlah! Sebelum batu kilangan dikalungkan di leher anda dan anda dicemplungkan ke laut karena telah menyesatkan domba2 pilihan Allah!
Bagi jemaat2 dr gereja2 diatas dan gereja2 lain, saya menyerukan: Bacalah sendiri Alkitab anda! Alkitab bukan cuma hiasan yg cuma dibawa seminggu sekali, tapi Alkitab adalah penuntun hidup anda! Alkitablah yg nanti akan memberitahukan pada anda apakah kotbah pendeta anda bener sesuai Alkitab atau ngawur!
GBU!

perkataan Anda ada benarnya

Menghakimi sekilas pandang, siapa yang anda maskudkan? Saya memiliki banyak teman di gereja pentakosta yang banyak berbicara tentang berkat, seperti GBI, Bethany, Rock, HFC dan lain-lainnya. Jika anda tamu datang dan pergi, tentu akan disuguhi ayat terpampang di projector atau LED layar besar setiap ayat yang dibaca sehingga tidak perlu membuka Alkitab lagi. Tetapi jika anda jemaat disana anda harus ikut kelompok-kelompok kecil/cell mereka, yang mana disana anda digembalakan sesungguhnya. Diajarkan saat teduh, membaca Alkitab, berdoa bukan untuk dirinya sendiri saja, mempelajari nilai-nilai kebenaran Alkitab dan sebagainya. Selanjutnya jika anda dapat mengikuti pelajaran Alkitab kelompok dan banyak hal lainnya.

Kebaktian Raya bukan keseluruhan ibadah dan pelayanan, bukan keseluruhan bentuk pengembalaan mereka. Jika anda hanya mengenal luarnya saja, hanya mencicipi kulitnya saja, bagaimana anda dapat menghakimi keseluruhan daging, tulang dan darahnya?

Mereka tetap ada dan memiliki jemaat karena Allah ada ditengah-tengah mereka. Apakah sangkamu Allah hanya ada digereja kamu saja, tidak digereja yang lain apalagi yang tidak sealiran dengan kamu??? Properti kamukah Allah? Bukankah kita yang sebenarnya propertiNya. Kita ini hamba, jongos, babu, jangan saling menghakimi dan memukul dan menggigit satu dengan yang lain (Lukas 12:45). Mengapa kamu ribut dengan mereka, sedangkan mereka tidak ribut dengan kamu.

Lukas 12:43
Berbahagialah hamba, yang didapati tuannya melakukan tugasnya itu, ketika tuannya itu datang.

Saya heran interpretasi anda sangatlah kerdil sekali…inti yg anda tanyakan adalah Jemaat Gereja Kristen Malas Baca Alkitab… tetapi anda menyuguhkan beberapa hal yg tidak relevan sama sekali…misalnyaa dengan menyangkutpautkan dengan teologi kemakmuran,murtadlah,dll. apakah anda kira hanya karena tidak baca alkitab hal tersebut terjadi?cobalah anda berfikir secara sehat (karena akal sudah diberikan kepada kita oleh Allah). Apakah dengan anda baca alkitab kemudian dengan serta merta hidup anda beres dan andapun bisa membedakan mana yg benar dan mana yang salah?survey yg bagaimana yg telah anda lakukan sehingga kesimpulan tsb menjadi hal yang anda perlu pertanyakan mengenai 90% jemaat gereja kristen malas baca alkitab?

Ya tolong sumber lengkapnya bro, link suvey yang menunjukkan 90% umat percaya tidak baca Alkitab. Kalau anda merujuk kepada teologi kemakmuran, ya itu konteksnya kurang tepat, masalah teologi kemakmuran itu murni pengajaran di depan mimbar oleh gembala sidang di gereja tersebut.

Saya sih setuju, kalau banyak gereja sekarang yang tidak alkitabiah. Ya contohnya gereja T yang lebih menitikberatkan pada mujizat minyak kesembuhan. Saya katakan, kalau jemaat yang sering baca Alkitab pasti akan tau itu tidak benar, tapi apakah kita mau menyalahkan jemaat, kalau yang diajarkan di gerejanya ya yang “beginian” terus.

Semoga berkenan… :slight_smile:

Sebuah penelitian baru menunjukkan sebagian besar orang Kristen tidak membaca Alkitab setiap hari.

LifeWay Research menemukan bahwa 90 persen dari gereja setuju dengan pernyataan, “Saya rindu untuk menyenangkan dan menghormati Yesus di dalam segala hal yang saya lakukan.”

Tapi kenyataannya hanya 19 persen membaca Alkitab setiap hari. Sekitar 25 persen membaca Alkitab beberapa kali seminggu.

“Keterlibatan Alkitab memiliki dampak di hampir setiap bidang pertumbuhan rohani,” kata Ed Stetzer, presiden LifeWay Research,

Empat belas persen mengatakan mereka membaca Alkitab “seminggu sekali,” sedangkan menurut 22 persen “sebulan sekali” atau “beberapa kali dalam sebulan,” dan 18 persen jarang atau tidak pernah membaca Alkitab mereka.

“Anda dapat mengikuti Kristus dan melihat kekristenan sebagai sumber kebenaran Anda,” kata Stetzer. “Tetapi jika kebenaran itu tidak menyerap pikiran, aspirasi dan tindakan, Anda tidak sepenuhnya terlibat kebenaran.”

copas, “kata Ed Stetzer, presiden LifeWay Research,”

Di gereja saya, ditempat saya dibesarkan dan juga melayani, hampir semuanya setiap hari membaca Alkitab. Bahkan didalam kelompok kecil kita membahasnya dan mencatat bacaan mereka untuk membantu dan memandu mereka agar bisa bersama bertumbuh. Jemaat kami bukan ratusan tapi ribuan…

Lain ladang lain lalang…

ini yang paling penting…bener gw juga kadang - kadang bertingkah laku kaga beres dan memalukan…tapi TUHAN itu baik jangan kita menghakimi tapi yang paling penting kita mengerjakan apa yang TUHAN rencanakan bagi kita yaitu menjadi serupa dengan Kristus dan menjadi berkat bagi orang banyak demi kemulian BAPA.

benar,baca dan baca terus Alkitab,klo malas akhirnya ga mengerti isi Firman Tuhan.
klo Tuhan Yesus Kristus sudah berfirman maka semuanya jadi.
Lion of judah 1(Singa dari Yehuda) katolik ?

Lha kalau saya besok mau Ujian Semester bahannya 5 bab - 300 halaman,

Menurut bro, biar masuk surga,
enaknya saya baca Alkitab aja
atau baca Textbook aja
atau Baca Alkitab dulu baru Textbook tapi gak tidur semaleman?

mana ya yang bisa bikin masuk surga?

text book yang membahas kalkulus… smentara ujiannya sosial dan politik…

jauh donk… ga nyambung

Dear All,

Yuk kita mulai baca saja Alkitab secara rajin, mulai dari saya sendiri (sekalipun saya sudah khatam).
Setidaknya kita dapat khatam baca Alkitab 1 kali dalam hidup ini, mengapa?
Gini ceritanya, ntar kalau disono kita ketemu dan ditanya Tuhan Yesus begini dialognya, kan bete (dialog ilustrasi saja ya… pastinya ga persis begini) :

Tuhan Yesus (TY) : “Hey “X”, apa kabar dear ?”
X : “Luar biasa Tuhan Yesus…”
TY : “Bagus, engkau sudah siapkah diproses verbal?”
X : “Ya Tuhan, saya siap”
TY : “OK, engkau tahu siapa Aku?”
X : “Tahu Tuhan, Engkau adalah Firman Allah yang Hidup, yang menjadi manusia, dilahirkan, wafat, dimakamkan, pada hari ke 3 bangkit dari orang mati, Setelah 40 hari menampakkan diri secara berulang-ulang kepada para muridMu, lalu Engkau naik ke Surga, duduk di sebelah kiri Allah Bapa”
TY : “Bagus sekali itu X lancar sekali…, Aku duduk di kiri atau kanan Allah Bapa?, coba pikir lagi…”
X : (X mikir sambil memandangi kancing bajunya… kiri… kanan,…kiri atau kanan… kiri, eh kanan, ah pasti kiri… pasti kiri, lalu X segera jawab) “Kiri Tuhan, kiri…”
Jawab TY sambil senyum asem : “Kiri… kiri… kayak naik angkot saja… kiri…kiri… KANAN tau… "
Karena si X itu FK-er berat, dia langsung jawab : “… sorry bro…”
TY : “X, kamu tahu Aku Firman Allah kan, sudah baca FirmanKu semuanya di Alkitab?”
X : " Sudah… eh… bel… sud… bel, belum Tuhan…”
TY : "Udah sono balik lagi ke dunia, baca dulu FirmanKu ntar baru kesini, kamu nilainya “D” tau? (sambil telinganya disentil sama Tuhan Yesus).
X : “Ah gue mesti ngapalin lagi neh…malesss banget” celetuk X dalam hati. Tapi Tuhan tahu, karena Dia meneliti hati manusia.
TY : “Balik sono gih, … malaikat anter neh si X kembaliin ke keluarganya…”
X : “Wah engga jadi di kasih tempat tinggal neh, udah seneng lihat Taman Firdaus, suruh balik lagi…”,
dan si X sadar lagi dari komanya di ICU RS. “ABC”

Shalom.

90% Jemaat Gereja Kristen MALAS BACA ALKITAB!

Dari 10% yang tersisa, yang lebih rajin membaca Alkitab, 90% tidak percaya atau salah memahami apa yang ada tertulis dalam Alkitab.

Dari 1% yang rajin membaca Alkitab dan juga percaya dan memahami apa yang ada tertulis di dalamnya itu, 90% punya “dalih yang baik” untuk tidak mentaati apa yang diajarkan dalam Alkitab.

Dari 0.1% yang rajin membaca, percaya dan memahami dengan baik dan ikut apa yang diminta Tuhan, 90% mulai dengan baik, tetapi “Apabila kemudian datang penindasan atau penganiayaan karena firman itu, mereka segera murtad.”

Dari 0.01% yang juga tidak murtad, 90% yang tersisa tidak berbuah karena “kekuatiran dunia ini dan tipu daya kekayaan dan keinginan-keinginan akan hal yang lain.”

Dalam Kitab Wahyu ada 7 ayat di mana ada tertulis "Barangsiapa menang, ia akan… ", diikuti upah-upah yang akan diberikan kepada yang menang itu: Ayat-ayat 2:7; 2:11; 2:17; 2:26; 3:5; 3:12; 3:21; dan 21:7.

Wahyu 21:7

“Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya ini, dan Aku akan menjadi Allahnya dan ia akan menjadi anak-Ku.” (Wahyu 21:7)

Kata-kata “Barangsiapa menang, ia akan” itu ada tertulis dalam bentuk tunggal (singular). Kata bahasa asal Yunani αὐτός berarti “dia” (bukan “mereka”). Hanya ada satu orang yang menang.

Pada waktu Nuh, 8 orang diselamatakan dari air bah. Lebih banyak binatang-binatang yang diselamatkan dari orang!
Pada waktu Lot, 4 orang diselamatkan dari api atas Sodom dan Gomora, tetapi istri Lot lalu menjadi tiang garam.
Pada akhir zaman, satu orang akan menang. Siapa di antara kita? ;D ;D ;D

Dalam Kitab Wahyu, Yesus :angel: :angel: :angel: disebut “menang” :

"Lalu berkatalah seorang dari tua-tua itu kepadaku: “Jangan engkau menangis! Sesungguhnya, singa dari suku Yehuda, yaitu tunas Daud, telah menang, sehingga Ia dapat membuka gulungan kitab itu dan membuka ketujuh meterainya.” (Wahyu 5:5)

UNTUNGNYA, “demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain.” (Roma 12:5)

“Kamu semua adalah tubuh Kristus dan kamu masing-masing adalah anggotanya.” (1Korintus 12:27)

Kristus menang, maka kita yang ada di dalam-Nya juga menang. :slight_smile: :slight_smile: :slight_smile:

Dear Yoshua,

Shalom apa kabar? semoga baik-baik saja yach…
Kalau asumsi Yoshua benar, sekali lagi KALAU ya, atau katakanlah mendekati benar, maka sisanya yang BISA LOLOS seleksi dari Tuhan Yesus, adalah :

Perkiraan orang Kristen menurut Wikipedia di dunia tahun 2010 = 2,3 milyar orang.


maka, yang lolos uji saring Tuhan Yesus =

2.300.000.000 x 10% x 10% x 10% x 10% x 10% = 23.000 orang saja.

Woouww!!!
Lantas pertanyaan selanjutnya kita masuk kemana yach?
masuk yang kelompok 1 yaitu diantara 2.299.997.000 orang yang tidak lolos, atau masuk diantara kelompok 2 yang lolos yaitu hanya 23.000?

Pantas saja Tuhan Yesus berfirman,
Matius 19:24 Sekali lagi Aku berkata kepadamu, lebih mudah seekor unta masuk melalui lobang jarum dari pada seorang kaya masuk ke dalam Kerajaan Allah."

Lagi Dia berfirman :
Matius 7:13 Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya
7:14 karena sesaklah pintu dan sempitlah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan sedikit orang yang mendapatinya."

Begitu pula Gereja Tuhan (rumah Allah) yang pertama-tama akan dihakimi,
I Petrus 4:17 Karena sekarang telah tiba saatnya penghakiman dimulai, dan pada rumah Allah sendiri yang harus pertama-tama dihakimi. Dan jika penghakiman itu dimulai pada kita, bagaimanakah kesudahannya dengan mereka yang tidak percaya pada Injil Allah?

Yuk kita mulai lagi, baca Alkitab lagi, mulai dari awal lagi karena kita yang sudah terkulai tidak akan diputuskan,
Yesaya 42:3 Buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskannya, dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkannya, tetapi dengan setia ia akan menyatakan hukum.

Tuhan Yesus mengajak kita bangun lagi kok, agar tidak terpuruk…
Wahyu 3:2 Bangunlah, dan kuatkanlah apa yang masih tinggal yang sudah hampir mati, sebab tidak satu pun dari pekerjaanmu Aku dapati sempurna di hadapan Allah-Ku.

Shalom.

saya setuju… bisa dipahami…

sedikit menambah masalah menang dan menang ada tambahan sedikit…

kata Yesus:

Yoh 16:33
Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia."

Saya memang tidak mengesampingkan ada gereja2 tertentu seperti GSJK arahan Witness Lee yg membuat jemaatnya jadi militan dan 100% mencintai Firman Tuhan. Juga Gereja Reformed yg saya ikuti, mendorong jemaatnya utk secara aktif mengerti kebenaran Firman Tuhan. Tapi jika kita meneliti lebih jauh, maka kita akan mendapati gereja2 yg hanya mengabarkan berkat dan kasih karunia saja.
Reformed mengajarkan pemahaman Firman Tuhan adalah yg utama, setelah itu pergi langkahkan kakimu menginjil, maka imanmu akan bertumbuh. Berapa banyak orang yg tidak mau langkahkan kakinya setelah “kenyang” dengan FT? Ooo… banyak bro! Ibaratnya mereka itu makan, tapi gak dikeluarkan, lama2 jadi busuk di dalam perut malah jadi penyakit!
Perlu saya jelaskan juga, Yesus di tahta pengadilanNya nanti tidak akan tanya berapa kali anda baca Alkitab. Berkali2 baca tapi kalau pemahamannya keliru ya percuma. Yg Dia tanya adalah: “Apa yg telah kau lakukan untukKu?” Itu saja.

sekali lagi, perkataan anda ada benarnya.

plus 90% malas kontrol ;D

Dear Lion,

Hallo dear, lama tak jumpa… apa kabar? tentu sehat-sehat saja kan dalam Tuhan Yesus?

Setujuuuuu banget dear bahwa apa yang kita pertoleh (FT), sebagai makanan rohani itu harus kita bagikan juga pada orang lain. Om juga kenapa sering ke FK yach karena ingin jumpa dan ingin berbagi dengan kawan-kawan di FK. Apa yang bisa Om lakukan pada usia 62 tahun ini, ya Om tetap lakukan. Tetapi memang Om akui sangat tidak mudah, untuk sekedar berbagi saja tentu harus banyak pengorbanan. tetapi itu tidak sia-sia. Tuhan Yesus berfirman : Upahmu besar di sorga.

kalau kita berbagi FT itu kan pedang bermata dua, satu sisi untuk orang lain, satu sisi untuk kita. Dua-duanya diberkati. Amin

Shalom. Best wishes 4 U.

Dear kyhoks,

Malas kontrol gimana seh dear, Om agak telmi nich.
Jelasin dikit aja.

Shalom.