About kesesatan 66 dalam mangga naruto. HELP.!

Nih aku mau tanya, kan aku hobi juga nonton anime khususnya naruto, tapi aku sering dengar bahwa anime naruto merupakan film anime sesat dari anti Kristus (666).
Bener ngak yah berita itu? Apakah menonton anime naruto itu tidak apa2?
maaf kalo pertanyaanya agak kebocahan… :huh: :happy0025:

Setau saya seluruh dunia ini dikuasai iblis . Ada tertulis janganlah bersahabat dengan dunia (yakobus 4:4) dan jangan jadi serupa dengan dunia ini (roma 12:2)

Silahkan nilai sendiri baik atau tidak menonton seperti itu . Coba intropeksi diri apakah sodara lebih tertarik menontn naruto atau mempelajari alkitab?

Kalau sodara lebih tertarik menonton naruto , ya itulah cara kerja iblis untuk menjauhkan perhatian orang2 kepada TUHAN YESUS

mangga??? ;D

BTT: ah, saya sih rada cuek sama isu2 begituan, saya nonton/baca-nya murni sebagai hiburan aja kog. :tongue:

ye ane mah mulai belajar jadi wong bijak, untung pendeta ane selalu kasih wejangan kalo kagak semua berita kudu ditanggapi mentah, kadang kudu dipikirin juge ye, kalo ane sih itu mah biasa aje, gak ada hubungan dengan 666, karena menurut ane gak usah hal duniawi deh, kadang di "tempat suci "aje bisa disusupi sama ajaran sesat ;D ;D ;D ;D intinye tetap waspada aje sama berjaga2… pake hikmah ye ;D ;D ;D ;D

situ betawi yee?? :onion-head33:

Yup. Yg di bold is our REMINDER :slight_smile:
Hehe… dlu pikachu pokemon yg unyu2 aja di simbolkeun ‘petir’ ;D
trus si angry bird ? ekspresi ‘sifat anger’ gitu malah luthu di mata ‘banyak orang’ & jadi ‘kesayangan’ anak2…?! :rolleye0014:
Yg jlas, jgn smp terobsesi ma tokoh2 tsb lahai. gaswad ntar ape kate nerake ? bersukacitalah mereka! ;D ;D

iye kenape bang? ;D ;D ;D ;D

situ yang dari muslim khan?? pindah di mari :onion-head33:

iye bunda rinjani, dulu waktu ane ikut komsel pade bilang pokemon itu simbol setan, sampe ane dilarang ngomong pokemon, tapi ane mah gak ikut2an jadi parno bunda, karena ane mah kudu belajar utk tdk nerima semua dengan “mentah2”, misal kalo angry bird aje dibilang “sesat” karena cuma ekspresi wajah? weleh2 ini mah malah ngasih yang pengertian “aneh2” aje yeee… ;D ;D ;D menurut ane kudu pintar2 kite ye jelasin ke anak2/sodara2 kite jangan sampe kite malah jadi keliatan bodo jadinye karena masalah ginian… ;D ;D ;D ;D

muslim? ane protestan ya bang… catet… emang kalo betawi kudu muslim ;D ;D ;D ;D

iyee… ane catet.. koq jadi bahasa betawie yee?? :smiley:

brarti ane salah baca post dulu, lupa inget soale :smiley:

biar cinte jakarte kite bang, biar jakarte penuh same pendatang2 dari luar ye, tetap jakarte milik rakyat betawi ;D ;D ;D ;D

Tidak juga… paranoid terhadap 666 sering menjangkit umat Kristiani yang kebosanan melihat dunia yang seperti ini saja. Berharap ada sesuatu yang spektakuler dan dasyat terjadi, sehingga menciptakan imajinasi seakan antikristus telah bekerja dibawah sebuah organisasi atau lembaga yang sedang giat-giatnya mau menjatuhkan kekristenan dan saat ini telah menguasai dunia secara tersembunyi.

Bukan hal baru, mulai sejak jaman dahulu kala, muncul tv sudah dibilang produk 666, vidoe keluar juga dituding, barcode muncul juga ga ketinggalan, bahkan media seperti film juga ikutan disebut sebagai produk antikristus seperti teletabis, beberapa anime dan banyak lagi.

Anda harus tahu, bahwa anime dibuat bukan untuk menjadi film sekolah minggu, jadi jangan mengharapkan didalamnya didasarkan atas kebenaran Firman Tuhan, demikian juga dengan film Hollywood, walau menceritakan atau membahas topik yang religius tetapi dasarnya bukan Alkitab, walau kadang juga mencuplik ayat Alkitab. Sekali lagi saya ingatkan, mereka bukan sedang membuat produk penginjilan tetapi sedang mencari duit, menampilkan apa yang menjadi minat masyarakat, menyuguhkan apa yang ingin ditonton oleh kelompok masyarakat yang menjadi target pasarnya.

Naruto, merupakan film yang menceritakan dunia ninjatsu, penuh dengan sihir dan mitologi Jepang. Demikian juga film-film lainnya, menampilkan ide pemikran baru, kadang mengajak penonton untuk berpikir kritis juga terhadap agama dan kepercayaan.

Jadilah bijak, jika menonton, jangan belajar tentang kebenaran darinya tetapi ambilah pelajaran semangat dan persahabatan yang sering ditonjolkan dalam budaya Jepang.

seperti sebuah pisau… akan baik bila digunakan sebagaimana mestinya… misalnya pisau dapur untuk memasak… akan menjadi lain bila digunakan untuk melakukan hal yang merugikan orang lain… segala sesuatu juga sama…

contohnya manga naruto ini… biasanya komik2 jepang yang terkenal memiliki nilai yang disisipkan dalam setiap ceritanya… seperti persahabatan, setiakawan, bekerja sama, percaya, keyakinan, kekeluargaan, semangat berjuang, pantang menyerah…

bisa juga yang hanya mengambil bagian serunya saja… sehingga terinspirasi menjadikan kita suka berkelahi, menyombongkan diri, mencelakakan orang lain, mementingkan diri sendiri…

di dunia ini apapun sampai kapanpun tetaplah sama… tergantung dari diri kita sendiri untuk menilainya dan memanfaatkannya… ^^

ane setuju, bukan hanye menjangkiti tapi jadi topik hangat2 buat tujuan kagak ade artinye, ane setuju biar semua masyarakat kristen jadi pintar dalam memilah berita2 “heboh” gak ditelan mentah2 pake hikmat ye… karena ane lihat sepertinya ada gerakan yang membuat “pembodohan” umat2 kite untuk percaya hal2 seperti itu ye, asal caplok ayat, dihubung2kan, kalo cocok, jadi deh topik hangat mengatasnamakan “Tuhan”… ane kasian liatnye… kite2 kudu jadi pinter ye jangan jadi bodoh ;D ;D ;D ;D

Awalnya gw sih cuek aja dengan hoax begitu krna saya pikir itu semua hanya untuk menjatuhkan mengenai hal2 sedang naik daun, tapi jadi kepikiran jga sih krn melihat beberapa dari anime tersebut yang cukup kuat terkait dengan simbol 66 contohnya sperti mata sharingan dan bnyak juga contoh lainya yang sangat menyangkut dengan satan…

Terima kasih kepada semua teman yang sudah mau ikut serta memberikan opini masing2… :afro:
GB

99% film kartun yg kita lihat adalah produk setan, mereka menggunakan simbol sihir, mantra utk permainan yg lucu suoaya ditiru anak2.

contoh : kartu pokemon (ato kartu2 permainan lain) berisi mantra dan simbol sihir, dan anak2 menggunakannya utk permainan, anak2 tidak tahu arti simbol2 dan mantra2 itu. ketika mereka bermain dng kartu itu mereka berubah statusnya menjadi tukang sihir, mau adik2/anak2 anda seperti ini? baca ulangan 18:9-14

apa tujuan setan? adalah cuci otak anak2

di spongebob ada banyak simbol setan, doraemon sering mengenalkan ttng iluminati, beauty & the beast mengenalkan freesex, narnia juga film ttg fedofilia dan masih banyak lg

saya tidak melarang anda nonton film2 itu, tp belajarlah dan temukan yg salah dan beritahu adik2/anak2

bacalah alkitab setiap hari

menurut ane mah, tidak semua film kartun produk setan ;D ;D ;D ;D jangan sampe kite2 gak punye hikmat yeee… jadi menurut ane semua itu kudu di “uji” kalo ane nonton ya nonton aje, kadang ade aje ajaran yang tersirat positif di film2 ;D ;D ;D ;D

pertimbangkanlah dari sisi alam bawah sadar anda.
dimana sebuah tayangan yang berulang-ulang akan meninggalkan rekam jejak memori yang melekat seumur hidup.

contoh iklan Coca cola (CMIIW) melancarkan pesan di alam bawah sadar, bahwa kebiasaan orang Amerika makan kentang goreng akan lebih enak dengan minum coca cola. (minuman soda saat itu adalah barang baru disana)

setelah iklan ini di luncurkan berulang2 kali, penjualan meningkat pesat.
hingga membentuk tradisi baru, kentang goreng + coca cola = great

bukti yang gampang bukan ?

apalagi yang namanya anak kecil, wuiiih cepet banget serapnya.

apa yang anda masukkan di otak anda itulah yang akan terbentuk dari keseharian anda.
kalo saya tidak sudi memasukkan sampah dalam diri saya, tapi sebanyak mungkin Firman Tuhan, tapi itu terserah pribadi masing-masing bukan masalah ini itu sesat atau tidak

Anime seperti hanya pilihan tontonan alternatif saja… bosan juga melihat berita sekarang. Selalu saja korupsi. Sepertinya gak ada berita lain lagi.