Ada 3 pertanyaan buat Fker disini? Bisa jawab ng?

Ada 3 pertanyaan buat Fker disini?.

Mengapa kesetiaan terhadap agama tidak membawa kepada kemakmuran?

Mengapa orang baik menderita?

Dan mengapa Yesus tidak menghentikan kuasa orang-orang jahat?

Jawabannya udah banyak di thread2 lain di FK, asal rajin baca pasti terjawab dengan sendirinya.

Karena tujuan “agama” bukanlah mencampai kemakmuran.

Dua-duanya terjawab di buku Case for Faith karya Lee Strobel Bab I (Since Evil and Suffering Exist,
a Loving God Cannot )

Salam

Yang pertama, tolong judul tritnya diperbaiki. – ng > nggak
Yang kedua, ada baiknya masbro terlebih dulu memberikan opini.

Sebab tidak ada korelasinya

Mengapa orang baik menderita?
Manusia bijak belajar menjadi bijak lewat penderitaan
Dan mengapa Yesus tidak menghentikan kuasa orang-orang jahat?
Sebab belum waktunya untuk penghakiman

ikutan ah…

  1. karena beragama tidak untuk mencari kemakmuran… nah, kalau bekerja & berusaha… itu memang mencari kemakmuran
    sehingga, kalau bidang-usaha-nya agama… yah… bingung juga saya jawabnya… hehehe…

  2. masa sih mas?
    a. Baik itu relatif lho mas: relatif lebih baik dibanding yang lebih buruk
    b. Menderita apalagi, sangat relatif: karena semenderita-menderitanya seseorang, pasti nemu orang lain dengan tingkat penderitaan yg lebih parah, atau sebahagia-bahagia-nya seseorang pasti nemu orang lain dgn tingkat kebahagiaan yg lebih tinggi.

  3. ya tanya Yesus…
    tapi andaikatapun Iya… dan dibumi isinya orang BAIK SEMUA…
    maka di-antara orang-orang baik itu bakal jadi ada yang Orang Jahat…
    karena tingkat ke-baik-an nya paling rendah dibanding sekelilingnya, maka otomatis dia akan dicap Jahat…

demikian pendapat saya mas…

  • Kerajaan Allah bukan didunia akan tetapi di surga.

  • Allah menyayangi orang yang rendah hati, tidak sombong, hidupnya masih mengandalkan ketergantungan kepada Nya, tidak atas kekuatan dirinya, dan orang-orang ini pada umumnya adalah orang yang beragama.

  • Karena Allah sangat menyayangi mereka, tentunya Allah akan menuntun jalannya, bagaimana bisa masuk surga.

  • Dan jalan untuk dapat masuk surga itu pada umumnya adalah :

  1. Kesetiaan dan tetap masih mengharap kepada Allah, disini adalah orang yang setia kepada agamanya.
  2. Penderitaan, sehingga orang tetap ingat dan mengharap bantuan Allah; bukan kemakmuran dimana orang mulai lupa diri.
  3. Dan orang-orang yang mendapat tekanan dan penindasan dari orang lain, maka dari itu kuasa orang jahat yang suka menindas dibiarkan hidup.

itu benar sekali, karena agama yang benar adalah tidak menjadikan hidup ini menjadi target melaikan hidup setelah mati.

Sebab kehidupan setelah kematian jauh lebih penting daripada kehidupan saat ini.
Contoh cerita Lazarus dan orang kaya, cerita tsb terdiri 2 episode yakni cerita ttg keberadaan dalam dunia ini dan cerita ttg kehidupan setelah kematian. Cerita dalam dunia ini digambarkan hanya beberapa ayat saja tapi cerita setelah kematian dicatat dalam lebih banyak ayat.

Ini menunjukkan kehidupan setelah kematian jauh lebih penting daripada saat ini.

Karena itu agama yang berorintasi pada kemakmuran dalam dunia ini pastilah agama yang tak bermutu dan berkualitas.

Mengapa orang baik menderita?

Mengapa orang baik maupun orang benar justru menderita?

Ini adalah ujian dari Tuhan sekaligus cobaan dari setan…Conoth kisah Ayub. Mengapa Allah menginjinkan itu semua terjadi, lihat dalam Roma 8:28 8:28 Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Dan mengapa Yesus tidak menghentikan kuasa orang-orang jahat?

Yesus belum mau menghentikan, sebab Ia justru memakai kejahatan-kejahatan itu untuk membentuk iman anak-anakNya.

Bagaimanpun juga keadilan Allah itu bisa dinyatakan di dunia ini seperti cerita Yusuf dan saudara-saudaranya dan juga bisa setelah mati seperti kisah orang kaya dan Lazarus.

Jawaban khas org2 yg gak paham Alkitab, baca ayat ini:
Lukas 17:21 juga orang tidak dapat mengatakan: Lihat, ia ada di sini atau ia ada di sana!
Sebab sesungguhnya Kerajaan Allah ada di antara kamu."

Harap dibaca yg keras & berulang2 spy gak lupa lagi dan lagi.

Oh, kamu paham Alkitab, baguslah.

Aku memang masih kerdil dalam hal Alkitab, maka aku ikut Forumkristen ini untuk belajar.

[quote="Doa_ku post:9, topic:184078"] [b]Jawaban khas org2 yg gak paham Alkitab, baca ayat ini:[/b] Lukas 17:21 juga orang tidak dapat mengatakan: Lihat, ia ada di sini atau ia ada di sana! [b]Sebab sesungguhnya Kerajaan Allah ada di antara kamu."[/b]

Harap dibaca yg keras & berulang2 spy gak lupa lagi dan lagi.
[/quote]

Jadi mulai sekarang jangan ngeyel kalo dikasih tahu

Sebenarnya pertanyaan ini seperti mencobai diri kita sendiri. Karena banyak dari kita sudah tahu jawaban dari pertanyaan ini. Bahkan ahli filsafat jaman dahulu pun sudah memikirkan jawaban akan pertanyaan ini. Dan disadari atau tidak kita sudah tahu jawabannya. Namun yang perlu dibuktikan, bagaimana Alkitab menjawab pertanyaan ini. Beberapa hari ini Cien mendapat rhema akan topik ketiga.

2 Korintus 12:9 Rasul Paulus mengatakan ‘Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.’

Bahkan Paulus memiliki penderitaan meski dia Rasul yang dipakai Tuhan secara luar biasa. Kalau kita membaca lagi Elia membutuhkan tujuh kali berdoa agar hujan turun. Padahal Elia waktu itu telah dipakai Tuhan dalam menurunkan api melawan nabi-nabi palsu Ratu Izebel dan Raja Ahab. Penderitaan tidak langsung dipulihkan Tuhan, karena dengan penderitaan, Tuhan mengajarkan agar kita tetap setia dan bertekun dalam doa.

ampun pak…

keren banget sih pehamaman alkitab elo…

btw…
Pemahaman Alkitab elo INFALIBEL ya bro?

kok CUMA DITANYA GITU AJA engga jawab-jawab…
takut ya…
masa cuma jawab iya / tidak aja takut…

Yesus aja berani…
yg pengecut gitu itu iblis lho… sampe perlu nyamar jadi ular segala…

situ yg mana?

yg pasti bkn ular spt kamu yg putar balikan firman Tuhan

tuh kan…
teteeeeppp TAKUT dan ENGGA BERANI MEMPERTANGGUNG JAWABKAN iman-nya sendiri kan???

hehehe…

Belon juga ngerti? pasti ular

hehehe…

Teteeepp wae… “Tehologi Ngeles” nya keluar nih…

apa susahnya sih menjawab gitu doang…
kok sampe ketakutan menjawab gitu…

maap ya…
saya tanya lagi…

Apakah Pemahaman Alkitab versi Doa bersifat INFALIBEL?

sori lho kalo ngerepotin…
tapi suer bro… jawabnya gampang kok… cuma iya atau tidak…
engga perlu buka alkitab segala…
tinggal jawab yang jujur aja…
itu kalau berani lho…

emang ada ya yg ngajarin setia sm agama?
agama yg mana tuh?

gak selalu begitu,
contohnya Bill Gate baik banget tapi gak menderita tuh

manusia itu punya kebebasan utk bertindak/free will
Tuhan juga harus memperlakukan manusia sama,

lhoooo…
hehehehehehehehehehehhe…

Ternyata…
masih TAKUT dan COWARDICE untuk menjawab Iya / Tidak doang…

ehehehehehe…

setahu gue… yesus engga pernah NGELES gitu tuh mas…

situ pengikut Iblis yang menyamar sebagai malaikat terang nih pasti…
hobi nyomotin ayat biar dikira malaikat terang… eh padahal…

hehe…

[i]Yoh 18:36 Jawab Yesus: “Kerajaan-Ku bukan dari dunia ini; jika Kerajaan-Ku dari dunia ini, pasti hamba-hamba-Ku telah melawan, supaya Aku jangan diserahkan kepada orang Yahudi, akan tetapi Kerajaan-Ku bukan dari sini.”

2Ti 4:18 Dan Tuhan akan melepaskan aku dari setiap usaha yang jahat. Dia akan menyelamatkan aku, sehingga aku masuk ke dalam Kerajaan-Nya di sorga. Bagi-Nyalah kemuliaan selama-lamanya! Amin.
[/i]