Ada yang tahu games untuk acara camp pemuda?

Syalom teman2 forum, :slight_smile:

Gereja kami ingin membuat suatu camp pemuda berskala lumayan besar… Rencananya salah satu kegiatannya adalah games, yaitu dengan membuat pos-pos. Jadi tiap kelompok akan melewati pos tersebut. Tapi sampai saat ini masih bingung dengan bentuk games nya. Ada yang mau kasih masukan? Trims. Jesus Bless :smiley:

Oh iya, tempat kegiatannya di luar ruangan (pantai)

Sederhana koq:

  1. Lintas alam khan? maka dapat dibuatkan cari jejak/jalan setapak. Caranya sederhana. siapkan beberapa ayat yang sesuai tema camp pemuda itu, kemudian:
  • bila masih mempunyai mesin ketik manual, ketiklah beberapa ayat Alkitab memakai karbon. Fungsi karbon ini bukan untuk membuat duplikat tulisan melainkan untuk menghitamkan ketikan ayat pada halaman pertama. Jadi nantinya kamu akan dapat membaca tulisan ayat huruf-hurufnya terbalik/dibaca dari belakang kertas, mengerti maksudnya?.
    Nah… tulisan di belakang ketikan itu difotokopi, hasil fotokopi ini mempunyai tulisan terbalik, untuk membacanya membutuihkan alat bantu: cermin atau di atas permukaan air pada waktu siang hari (pukul 10.00-13.00). acara ini sangat menarik bukan mamakan waktu cukujp lama dan sangat menyenangkan.

Di sinilah untuk menguji logika pesertanya dan kerja sama tim itu.

  • Siapkan petunjuk jalan berupa panah ke kanan/kiri/atas/bawah, buatkan juga tanda-tanda baca/rambu-rambu lalu lintas (sesuaikan tema).

  • siapkan beberapa pos sesuai tema (misal: meneberang sungai Yordan: berarti sediakan satu pos ada air minum/jembatan penyeberangan terbuat dari kayu-kayu cukup besar untuk dapat dilewati/diinjak.

  • siapkan syair nyanyian.

  • di setiap pos tentukan apa yang harus mereka lakukan: menyanyi, menghafal ayat atau hal lain. Jadi peran panitianya juga harus kompak sesuai tema camp.

  • suruh peserta membaca: batu, air, bunga, atau daun dls… sesuai yang tertulis pada ayat Alkitab yang sudah di tangan mereka.

Asyiiikkk bukan???