Adakah yang tidak mendengar injil hingga meninggal?lalu gimana keselamatannya?

kita semua tahu Tuhan itu Maha Adil dan Maha Tahu.
Adakah yang tidak mendengar injil hingga meninggal?lalu gimana keselamatannya?
di dunia ini hidup miliaran orang,apakah semua orang mendengar injil?
lalu orang yang tidak mendengar kabar injil,merasa tidak adil terhadap Allah?

1.ada orang berpendapat ,Tuhan pasti telah beri injil keselamatan kepada tiap tiap orang,tidakada yang tidak.
2.ada orang berpendapat,tidak semua orang mendengar injil.

pendapat mana yang benar?

Roma 10:14-15
“Tetapi bagaimana mereka dapat berseru kepada-Nya, jika mereka tidak percaya kepada Dia? Bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika mereka tidak mendengar tentang Dia. Bagaimana mereka mendengar tentang Dia, jika tidak ada yang memberitakan-Nya? Dan bagaimana mereka dapat memberitakan-Nya, jika mereka tidak diutus?”

Ini merupakan ayat dalam konteks “pergilah”, kita diwajibkan sebagai anak Tuhan untuk memberitakan Injil, agar semua orang dapat mengenal Dia, kalau ada yang belum mengenal Dia, maka setiap hal yang dia lakukan akan diperhitungkan menurut amal perbuatan mereka, dan ini tentunya sia-sia, karena perbuatan tidak dapat menolong kita masuk surga.

Jadi kalau Indonesia ingin dimenangkan oleh Yesus, maka anak-anak-Nya ini harus “kerja” memberitakan injil, pakai semua sumber daya yang Tuhan sediakan. Karena itu kalau sampai ada yang belum mendengar Injil ya itu salah kita, bukan salah Tuhan.

Salam… :slight_smile:

bro ,mmg betul kita semua harus bersaksi,tapi kesaksian itu langsung to the point atau melalui berbagai cara misalnya perkenalan dlu,pendekatan sesudah itu baru masuk mengenai firmanNya?
di dunia ini kan banyak sekali orang,dalam mengabarkan injil di daerah2 terpencil yang susah terjangkau?bahasanya beda/tidak dimengerti?<-walau bahasanya beda gimanapun Tuhan Yesus pasti bekerja menurut kehendakNya.tidak usah jauh jauh di kota2/desa2 terpencil juga mungkin masih banyak yg belom dengar injil.termasuk jg orang2 didaerah kita yang agamanya beda dengan kita,baik itu islam,budha,hindu,kongfuchu,agama2 lain.mungkin masih banyak yg belom tahu siapa Yesus.
banyak orang kristen yang takut dan malu untuk beritakan injil kepada orang yang tidak dikenal.

jadi bro berpendapat yang ke 1 atau ke 2?

Maksud anda teknik penginjilan? Banyak macamnya bro, ada yang melaui pendidikan, buka sekolah, ada juga yang melalui persekutuan kecil, atau ada yang melalui Gereja-Gereja yang sedang berkembang lalu buka pos PI di daerah-daerah, atau yang paling ekstrim, datangi saja rumahnya lalu katakan “bertobat, kerajaan Allah sudah dekat”

Sorry yang terakhir becanda bro… ;D

do what we can do… with love, full heart, joyness, :slight_smile:
let God do what He has to do… :slight_smile:
keselamatan adalah murni karya Tuhan Yesus… not us… :slight_smile:
it’s not us who can say that they will be saved or not… :slight_smile:

God bless

hahaha,tiba2 langsung gitu,orang yang tidak mengerti disangkain kitanya orang gila.

teknik penginjilan yang expert gimana tuh?

mmg betul gitu,tapi mungkin bagi sebagian orang yg tidak mendengar injil,apakah nanti protes terhadap Allah Tuhan kita Yesus Kristus?karena mereka yg belum sama sekali mendengar injil ,tidak tahu siapa Yesus itu?

bukan tugas kita memikirkan itu, tugas kita melakukan apa yg kita bisa… :slight_smile:
dan lagipula ketika org mendengar Injil dari kita sebenarnya itu kehendak Allah, bukan karena kemauan kita… :slight_smile: *hati2 jgn sampai kita bermegah hehehe :slight_smile:
kita adalah alatNya…
jadi lakukanlah apa yg kita bisa dg sebaik2nya seturut kehendakNya… that’s more than enought… :slight_smile:

God bless

yah,melakukan yang terbaik sebisa yang kita bisa,semoga RohNya mendorong kita tuk terus membuka mulut anak2Nya sampein kebenaran/pengenalan akan Alkitab/FT.Amin
terus terang aku tidak mau munafik ,kadang aku juga merasa takut ketika membuka mulut ke orang islam,soalnya aku tahu resikonya itu bagaimana nanti,tapi tetap resiko itu harus diambil,selebihnya biar kuasaNya yg bekerja.

apa dasar bro memberitakan Injil kpd org seberang? :slight_smile:

karena keinginan supaya orang seberang itu mengenal nama Yesus Kristus yang adalah Tuhan yang sebenarnya,Sang Mesias,juga supaya mereka beriman,percaya dan memperoleh keselamatan yang Tuhan berikan,dan tahu yg sebenar benarnya kebenaran itu, disamping itu memperluas Kerajaan Allah di dunia,biar semua lidah memujiNya,memuliakanNya dan menyenangkanNya. karena kita semua tahu,kita hidup bukan untuk diri kita sendiri berdasarkan keinginan2 dunia,tapi untuk kemuliaanNya.ini dari diriku sendiri,klo bro sendiri gimana?

ada, keselamatannya hanya Tuhan yg tahu
tidak semua orang mendengar injil, oleh karena itu ada tertulis di Matius 28:16-20 “Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”
org yg tidak mendengar injil sudah pasti mereka tidak mengenal ALLAH, jd gimana mereka bisa merasa bahwa Allah itu tidak adil?
demikian.Gbu

ok untuk yang itu ,tapi klo orang di daerah yang sangat terpencil,bahkan injil belum masuk ke daerahnya,bagaimana dengan orang orang ini,bahkan bahasa sukunya jg bahasa yg unik/hingga penyampaian injil pada mereka jg gimana?apa disini ada campur tanganNya supaya mereka ,apabila desa terpencil itu yg blum terjamah injil,mereka bisa paham akan injil dengan bahasa kita/bahasa international?
apakah semua orang di dunia sudah dipastikan mendengar Injil??klo semua sudah terkabar Injil bukankah Tuhan kita akan segera datang menjemput?

semua punya bagian masing2 karena kita adalah tubuh Kristus itu, ada yg menjadi misionaris dan ada yg tidak menjadi misionaris, disinilah peran mereka untk menjangkau org2 didaerah terpencil sekalipun,upayanya gimana?ya secara teknis jika mereka ingin menginjil kesuatu daerah tentunya belajar dulu mengenai daerah tsb.
Tidak semua org didunia ini dipastikan mendengar Injil, oleh karena itu byk dilakukan cara2 untuk mengenalkan Injil itu salah satunya melalui media,dll. Tuhan mau supaya semua kita mendengar dan melakukan Injil tsb, tetapi tidak bisa dipastikan kapan Injil akan didengar oleh seluruh penduduk dunia.
Terimakasih.
Salam GBU

salam Gbu too,thx penjelasannya. :slight_smile:

yang tidak mendengar Injil dihakimi sesuai agamanya / keyakinannya :

Rev_20:12 Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan takhta itu. Lalu dibuka semua kitab. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu.

yang tidak memiliki agama dihakimi berdasarkan keyakinan suara hati mereka :

Rom 2:15 Sebab dengan itu mereka menunjukkan, bahwa isi hukum Taurat ada tertulis di dalam hati mereka dan suara hati mereka turut bersaksi dan pikiran mereka saling menuduh atau saling membela.
Rom 2:16 Hal itu akan nampak pada hari, bilamana Allah, sesuai dengan Injil yang kuberitakan, akan menghakimi segala sesuatu yang tersembunyi dalam hati manusia, oleh Kristus Yesus.

GBU

Wah…pertanyaannya sulit ya…

Mnrt sy, jawabannya tergantung MOTIVASI dari si-penjawab atau si-penanya…

Dari motivasi awalnya itu, nanti tinggal dipilih Cukilan Kutipan Mana yang paling pas mendukung motivasi jawabannya tersebut…

dan jawabannya bisa amat bertolak belakang…

NOTE:
BUKAN TUHANnya lho yang menjawab BERTOLAK BELAKANG…
tapi KITA-nya para MANUSIA yang terbatas ini lho… yang MEMBAJAK firman Tuhan dan men-CUKIL-CUKIL KALIMAT-nya sesuai dengan Kehendak SUBJEKTIF kita…

Nah kalo ditanya MANAKAH YANG PALING SESUAI dengan yang DIMAKSUD oleh TUHAN sendiri???
Manusia mana yang MAMPU menjawab nya??? kecuali memang sudah SETARA dengan TUHAN??

Jadi… jawaban-jawaban dari MANUSIA yang sadar diri bahwa dirinya ini terbatas… sudah pasti TIDAK MUNGKIN merepresentasikan jawaban TUHAN kan??

Artinya…
Semua jawaban-jwaban yang dijustifikasi biblical quotation semuanya adalah: JAWABAN KITA dari hasil INTERPRETASI firman… BUKAN jawaban TUHAN lho. ya…

Hati-hati lho… jangan sampe bermegah dan meninggikan diri merasa setara dengan Tuhan lho… entar dosa gak sih?

yg bener? :slight_smile:

@Dya
Sis, kalau ajaran agamanya menyuruh membunuh/membenci yang tidak seagama?

Kayaknya enggak segitunya ah mas…

Sekali lagi itu menurut saya BELUM TENTU ajaran Agamanya…
Tapi HASIL INTERPRETASI manusia-nya aja yang membulak-balik kalimat di kitab suci-nya sehingga hasilnya demikian…

Di Semua Aliran, Agama, Ideologi atau apapun istilahnya…
Sama lah kejadiannya…
Semuanya adalah HASIL INTERPRETASI…

Tinggal yang model interpretasi mana yg lebih mainstream… itulah yang seolah-olah dianggap representasi…

padahal mah belum tentu… ah…