Adam Bukan Manusia Pertama !

Adam adalah manusia pertama di taman firdaus, tetapi mungkin bukanlah manusia pertama dibumi ini
Ketika Adam dan hawa telah diusir dari taman firdaus dan masuk kedalam belahan bumi diluar taman firdaus, adam dan hawa memperanakan Kain dan Habil, setelah kain membunuh habil maka Kain dihalau (di usir ) dari kediamannya dan simaklah ayatnya:
P. Lama: Kejadian: 4:14 Engkau menghalau aku sekarang dari tanah ini dan aku akan tersembunyi dari hadapan-Mu, seorang pelarian dan pengembara di bumi; maka barangsiapa yang akan bertemu dengan aku, tentulah akan membunuh aku."
4:15 Firman Tuhan kepadanya: “Sekali-kali tidak! Barangsiapa yang membunuh Kain akan dibalaskan kepadanya tujuh kali lipat.” Kemudian TUHAN menaruh tanda pada Kain, supaya ia jangan dibunuh oleh barangsiapapun yang bertemu dengan dia.

disini jelaslah telah ada orang dibumi diluar firdaus selain keluarga Adam. yang mungkin tuhan telah ciptakan juga secara khusus, atau mungkin juga hasil evolusi pithecantropus erectus (teori darwin) dan mungkin telah ada juga hewan hewan lainnya (dinosaurus dll )
dan mungkin juga keturunan adam telah kawin campur dengan penduduk bumi yang telah ada, atau dengan mahluk dari planet lain (alien )
P. Lama: Kejadian: 6
6:1. Ketika manusia itu mulai bertambah banyak jumlahnya di muka bumi, dan bagi mereka lahir ANAK ANAK PEREMPUAN
6:2 maka ANAK ANAK ALLAH melihat, bahwa ANAK ANAK PEREMPUAN MANUSIA itu cantik-cantik, lalu mereka mengambil isteri dari antara perempuan-perempuan itu, siapa saja yang disukai mereka.

6:3. Berfirmanlah TUHAN: “Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja.”

6:4. Pada waktu itu orang-orang raksasa ada di bumi, dan juga pada waktu sesudahnya, ketika ANAK ANAK ALLAH menghampiri anak-anak perempuan manusia, dan perempuan-perempuan itu melahirkan anak bagi mereka; inilah orang-orang yang gagah perkasa di zaman purbakala, orang-orang yang kenamaan.

See More>>

Kain takut dibunuh lalu disimpulkan ada orang lain selain adam dan keturunannya, saya rasa kurang tepat.

Pembunuh manusia itu bukan hanya manusia, ular, buaya, singa, harimau gajah dll bisa membunuh manusia.

Rm 5:12 dgn jelas mgtakan dosa masuk mllaui “satu org” yaitu Adam, dan smpai skrang umat manusia telah berdosa. Kej 4:14,15 bisa jadi memaksudkan pembalasan yg mgkin dilakukan saudara Kain yg lain, mengejarnya karena pembunuhan yg Ia lakukan. Alkitab tidak menyebutkan jumlah anak lelaki dan perempuan Adam dan Hawa. Thanks

materi triit ini sama aja dgn terdahulu

klo menurut kamu adam bukan manusia pertama, lantas siapa manusia pertama ?

menurut kamu siapa manusia pertama ??

anaknya Adam dan Hawa bukan cuma Kain dan Habel.

kalo cuma kain habel, trus mreka kimpoi sama siapa? ibunya??

yang ditakuti kain tuh saudara kandungnya yang lebih dahulu memisahkan diri dari klan Adam. saudara kandung tsb udah beranak pinak juga.

Saya taunya sih dari film In The beginning CMIIW

percaya film atau alkitab ?

Bos itu film bukan buatan hollywood. berdasarkan pengkajian dan pendalaman laah…

kata2 ente spt ngejudge ane kalo ane mengesampingkan alkitab. cape deh :cheesy:

oiya buat TS yg bilang kalo ada manusia sebelum adam hawa. baca baik2 lagi deh mengenai penciptaan.