Adam & Hawa

Kita dilahirkan dari Manusia pertama; Adam. Dan singkatnya, kita ada disaat ini karena Tuhan ‘membuat’ Hawa untuk meneruskan keturunannya. " Beranak cuculah… ". :afro:
artinya, kita semua ini berasal dari Adam & Hawa yang pasti sama, artinya kita semua ‘Bersaudara’., masih 1 darah bukan?? Kesimpulannya, waktu itu, ada pernikahan antar anak-anak dari adam dan hawa bukan?

Gimana menurut teman2 ?? :coolsmiley: :coolsmiley:
CMIIW

kalo gak salah pernah ada topik mirip-mirip… dimana… gitu ya…

tapi anyway…
Bila memang kita MERASA dan MENGANGGAP Alkitab itu adalah DOKUMEN HISTORIS yang AKURAT secara Saintifik dan Arkeologis, maka memang hipotesis yang bisa ditarik:

  1. Kita semua ini adalah Keturunan / Hasil keturunan INCEST.

atau alternatively:

  1. Menantu adam & hawa tiba-tiba wusss muncul out of nowhere

point no 1. :

  • he he he. …
    point no 2. :
  • sereeem dunk bray…

intinya kita semua adalah saudara sedarah… sama2 merah … ^^ semuanya incest… so whattt…??? ^^

makanya umur kita ga sampe 1000 taon…

mungkin dari DUNIA LAIN… terus ada penampakan gitu…
eh… dikawin deh oleh si Kain & Habel…

bisa juga kali yak… hehehe…

btw… biasanya hasil incest prevalensi-nya cukup besar untuk lahir abnormal lho…

untung deh… ROH KUDUS telah membimbing saya untuk tidak menempatkan alkitab secara proporsional BUKAN sebagai Ensiklopedia…
slamet… slamet…
syukur kepada ROH KUDUS semata… eh salah… Syukur kepada Tuhan… ehehe…

jadi maksudnya dengan siapa kain / habel kawin??

jawabannya ada dalam Alkitab sobat:

Kejadian 5:1. Inilah daftar keturunan Adam. Pada waktu manusia itu diciptakan oleh Allah, dibuat-Nyalah dia menurut rupa Allah;
5:2 laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka. Ia memberkati mereka dan memberikan nama “Manusia” kepada mereka, pada waktu mereka diciptakan.
5:3 Setelah Adam hidup seratus tiga puluh tahun, ia memperanakkan seorang laki-laki menurut rupa dan gambarnya, lalu memberi nama Set kepadanya.
5:4 Umur Adam, setelah memperanakkan Set, delapan ratus tahun, dan ia memperanakkan anak-anak lelaki dan perempuan.
5:5 Jadi Adam mencapai umur sembilan ratus tiga puluh tahun, lalu ia mati.

5:6. Setelah Set hidup seratus lima tahun, ia memperanakkan Enos.
5:7 Dan Set masih hidup delapan ratus tujuh tahun, setelah ia memperanakkan Enos, dan ia memperanakkan anak-anak lelaki dan perempuan.
5:8 Jadi Set mencapai umur sembilan ratus dua belas tahun, lalu ia mati.

coba sobat bayangkan sobat yg jadi Adam, punya anak kain dan habel waktu sobat umur 100 tahun (100 tahun disini cuma asal2an sy sj, because dalam Alkitab tidak di cantumkan umur ada ketika kain dan habel lahir) umur sobat 130 tahun lahir Set kemudian banyak lagi anak sobat laki dan perempuan sampe sobat umur
800 tahun, berapa banyak anak sobat?? trus Set mengambil saudara perempuannya sebagai istri pada umur 105 tahun lahirlah Enos dst, dst… blm saudara set yg kawin sama anak2 enos, dst,dst, udah berapa cucu sobat?? nah si kain ini ngambil istri mungkin dari anak set atau enos atau yg lain sy juga gak tau,

emang pusing ya :cheesy:

intinya adalah
Kejadian 4:17 Kain bersetubuh dengan isterinya dan mengandunglah perempuan itu, lalu melahirkan Henokh; kemudian Kain mendirikan suatu kota dan dinamainya kota itu Henokh, menurut nama anaknya.

istri Kain bisa dari anak Set atau anak saudaranya yg lain sobat,

coba aja bayangin kalo umur sobat seperti Adam, berapa banyak anak cucu sobat yg bisa di kawinkan degan Kain,

syalom.

Iya karena Allah mengizinkannya

Sebenarnya SEJAK melihat kejahatan manusia makin menggila di Kejadian 6, Tuhan Allah YHWH sudah ber Firman :
3 Berfirmanlah TUHAN: “Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja.”
Nah makin kesini, makin BEJAD kehidupan manusia, maka kita melihat betapa Usia manusia makin diperpendek dalam salah satu Kitab Para Nabi dikatakan … maka usia manusia hanya sampai 70 Tahun dan kalau dia kuat bisa mencapai 80 Tahun.
Hanya “beberapa orang chusus” yg diizinkan mencapai usia sekitar 120 tahun itu, karena manuisa itu sendiri setelah diatas 80 tahun sudah TIDAK NYAMAN hidupnya , ingin cepat Istirahat Total “Tidur Panjang” …… :mad0261: