ADAM MANUSIA PERTAMA !!!

ADAM manusia pertama di Taman eden, semua orang kristen kiranya setuju akan hal ini walaupun masih banyak yang mempersoalkan apakah kisah adam ini hanya lambangan saja, atu supaya gampang menjelaskan asal usul manusia kepada manusia Primitif.

Tetapi apakah sudah ada “Manusia” lainnya di luar firdaus ketika Adam dan Hawa di usir keluar dari Taman Firdaus/eden itu.?

KETERANGAN
Trit ini saya buat, mungkin senada dengan tritnya OM “Han”
Akan tetapi saya buat adalah untuk klarifikasi ataupun penjelasan yang berimbang
mengingat Trit tritnya om Han dipindahkan ke board Non trinitarian (padahal om han bukan non trinitarian ), sedangkan Om "han " sendiri tidak boleh menulis di board ini (dan om Han Patuh pada aturan momod )
maka saya akan coba bantu Om Han buat menjelaskan

GBU

Menyimak

Ditaman firdaus
Manusia pertama adalah ADAM manusia kedua adalah Hawa, mereka sudah diperintahkan untuk Berkembang biak, tetapi mereka belum tahu caranya, walaupun mereka bertelanjang tapi mereka tidak menyadari apa apa
Sampai suatu saat mereka digoda iblis untuk makan buah pengetahuan , dari situlah mereka tahu kalau mereka telanjang.
Tetapi akibatnya kedua manusia firdaus itu diusir dari sana (dari Taman Eden/firdaus)
Disanalah (diluar firdaus )manusia firdaus itu mempunyai anak laki laki
Kain manusia firdaus ke Tiga
Habel manusia ke-empat
sampai suatu peristiwa dimana Kain membunuh Habil
lalu Kain diusir dari keluarga adam , Tetapi Kain ketakutan akan “BARANG SIAPA” yang bertemu kain akan membunuhnya,
Lalu Tuhan memberi Tanda pada kain (mungkin diberi EKTP kalua terjadi di zaman sekarang )
supaya BARANG SIAPA bertemu kain tidak membunuhnya

Nah, perkataan BARANG SIAPA itu bukankah menunjukan bahwa telah ada manusia lain di bumi diluar firdaus ???

Si Bro BISA AJA ber Imajinasinya !

  1. Yg aye’ HERAN para HEWAN gak makan Buah Terlarang kok bisa ya bikin anak2nya ?
  2. Berarti Tuhan menyuruh Adam dan Hawa melalukan sesuatu yg MUSTAHIL “berkembang biak” kalau gak makan Buah Terlarang, apa iya Bro ?
  3. Apakah BERTELANJANG yg membuat mahluknya untuk bisa berkembang biak atau melakukan Penetrasi pada Alat reproduksinya kaum Hawa, Bro meskipun gak NUDIS BULAT2 !?
Tetapi akibatnya kedua manusia firdaus itu diusir dari sana (dari Taman Eden/firdaus) Disanalah (diluar firdaus )manusia firdaus itu mempunyai anak laki laki
KESIANAN amat ya Moyang kita kalau gak makan buah terlarang gak punya LIBIDO "Hasrat untuk berkembang biak".....kalah ama mahluk yg namanya HEWAN, Benarkah demikian ?
Kain manusia firdaus ke Tiga Habel manusia ke-empat sampai suatu peristiwa dimana Kain membunuh Habil lalu Kain diusir dari keluarga adam , Tetapi Kain ketakutan akan "BARANG SIAPA" yang bertemu kain akan membunuhnya, Lalu Tuhan memberi [u][b]Tanda[/b][/u] pada kain (mungkin diberi EKTP kalau terjadi di zaman sekarang ) supaya [b]BARANG SIAPA[/b] bertemu kain tidak membunuhnya

Mungkin ada TULISAN “gak mempan dibunuh” kali ya Bro ?

Nah, perkataan [b]BARANG SIAPA[/b] itu bukankah menunjukan bahwa telah ada manusia lain di bumi diluar firdaus ???
Gak sekalian aja ditanyaain.....kok anak2 nya Adam itu LELAKI semua......terus gimana CARA nya bikin keturunan nya iTU ?

Kek nya ada yg EROR dan TERLONCATI deh dari apa yg Bro kisahkan “diatas”…tolong DICARI dulu ah !!

ADAM MANUSIA PERTAMA !!!?

jawab : bukan!

Para hewan tidak dilarang makan ntu buah maka diam diam mereka suadah pada makan semua (engga diceritain hewan mana yang dah makan buah pengetahuan , tapi pokoknya yang sudah pada beranak itu yang sudah pada makan buah, dan yang tidak makan sudah pada punah.
mungkinkekecualiannya adalah amoeba :tongue:

Rencana Tuhan mungkin akan membimbingnya secara perlahan dan systematis (bimbingan or- tu)

eh Adam keburu nonton Video blue

UPS!!! keburu makan buah pengetahuan sendiri

Sista koq bisa jelasin tulisan mas Han Halim apa kagak takut salah ngejelasin yaa… :tongue:

GBU

beberapa orang telah berusaha memahami Firman Tuhan. mereka menanggapi FT hanya sebagai buku pelajaran semata saja, seperti pelajaran biasa saja.
mereka menganggap FT hanya sebagai buku pelajaran sekolah.
tetapi tanpa ROH KUDUS mereka tidak mungkin dapat mengerti RAHASIA ALLAH dan sebab itu mereka akan menafsirkan dengan pendapatnya sendiri, sehingga memutar balikkan isinya, menimbulkan teori yang menyesatkan dan membinasakan mereka sendiri dan orang lain yang terpengaruh olehnya.
Ini sudah diingatkan oleh Tuhan dalam :

2 Pet. 3 : 16 Hal itu dibuatnya dalam semua suratnya, apabila ia berbicara tentang perkara-perkara ini. Dalam surat-suratnya itu ada hal-hal yang sukar difahami, sehingga orang-orang yang tidak memahaminya dan yang tidak teguh imannya, memutarbalikkannya menjadi kebinasaan mereka sendiri, sama seperti yang juga mereka buat dengan tulisan-tulisan yang lain.

Mark. 4 : 11 Jawab-Nya: “Kepadamu telah diberikan rahasia Kerajaan Allah, tetapi kepada orang-orang luar segala sesuatu disampaikan dalam perumpamaan,
12 supaya: Sekalipun melihat, mereka tidak menanggap, sekalipun mendengar, mereka tidak mengerti, supaya mereka jangan berbalik dan mendapat ampun.”

Yesus yang ada dalam diri OM Han , sama dengan Yesus yang ada dalam diri saya, Rohkudus nya juga sama, Allah bapanya juga sama, samasama Trinitarian yang meng idolakan Yesus.
Sama sama ingin sharing dan meng-injili bukan men_Tauratkan, sama sama hidup dalam kasih karunia.
Sama sama menghargai Nyawa (darah) yesus yang mahal buat batalin taurat
sama sama mengakui Yesus adalah Tuhan sehingga boleh membatalkan Taurat.
Dll banyak persamaannya
TAPI TANG PALING UTAMA ADALAH ROHKUDUS YANG SAMA TELAH MENGAJAR?MEMBIMBING KAMI BERDUA

GBU

kej 1: 22 Lalu Allah memberkati semuanya itu, firman-Nya: ‘‘Berkembangbiaklah dan bertambah banyaklah serta penuhilah air dalam laut, dan hendaklah burung-burung di bumi bertambah banyak.’’

kej 1: 27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.
28 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: ‘‘Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.’’

kej 2: 1 Demikianlah diselesaikan langit dan bumi dan segala isinya.
2 Ketika Allah pada hari ketujuh telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya itu, berhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang telah dibuat-Nya itu.

kej 1:31 Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.

kalau kita perhatikan bahwa dari mulanya ALLAH memang sudah membentuk manusia dan hewan untuk dapat berkembang biak, dan pada hari ke-7 TUHAN telah menyelesaikan pekerjaanya itu berarti manusia/hewan tidak membutuhkan hal lain lagi untuk ber reproduksi.
TUHAN yang sempurna menilai bahwa pekerjaanya amat BAIK tentu kita tdk bole menafsirkan sesuatu yg amat baik disempurnakan malah oleh DOSA. tidak masuk akal pekerjaanNYA yg luar biasa kita selewengkan dengan mengatakan bahwa dosa membuat manusia dan hewan tau cara berkembang biak.

kej 2: 1 Demikianlah diselesaikan langit dan bumi dan segala isinya.
2 Ketika Allah pada hari ketujuh telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya itu, berhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang telah dibuat-Nya itu.
3 Lalu Allah memberkati hari ketujuh itu dan menguduskannya, karena pada hari itulah Ia berhenti dari segala pekerjaan penciptaan yang telah dibuat-Nya itu.
4 Demikianlah riwayat langit dan bumi pada waktu diciptakan. Ketika TUHAN Allah menjadikan bumi dan langit, –

coba perhatikan ayat ini, ALLAH telah menceritakan melalui alkitab bahwa penciptaanNYA telah lengkap ketika DIA telah menciptaankan adam dan hawa. kata “SELESAI” menunjukan bahwa tidak ada lagi kemugkinan TUHAN menciptakan manusia diluar adam dan hawa

Andaikata ya…
Memang ADAM adalah Manusia PERTAMA…

Terus apa manfaatnya sih bagi kita?

Andaikata…
Ternyata Adam BUKAN Manusia PERTAMA

Apa juga manfaatnya bagi kita?

Oooo…
apakah barangkali bisa diinterpretasikan bahwa Apel adalah film bokep di jaman dulu? hehe…
Ide bagus nih… bisa diemail ke Produser adult industry buat ide skenario hehe…

Kalau saya membaca kitab Kejadian…tentang manusia IMHO yaitu

  1. Diciptakan (kej 1:27) jadi manusia sudah di ciptakan
  2. Membentuk dari debu (kej 2:7)
    di Pasal dua kayaknya ada sela dari penciptaan itu…kayaknya bumi pernah hancur lebur…sehingga Allah harus memperbaiki bumi lagi…ini cuma pendapat saya… :smiley:

Adam dan Hawa nonton kucing lagi kawin :tongue:

GBU

katanya PL sudah usang, sudah masuk di gudang, sekarang malah bahas adam dan hawa.

apakah adam dan hawa ada di PB ???

klo sdh usang gak usah dibahas lagi. . . . .

Hehe… nanti kalau bokepnya udah jadi, saya email satu copy ke situ…

Syalom,

kej. 2 : 7 menceritrakan prosesnya.
dari mana manusia itu dibentuk, kemudian ALLAH meniup “nafasnya” maka manusia yang dibentuk dari debu tanah menjadi hidup. . . . .

gak ada masa sela…

hehe… yang mengaku KETURUNAN LEMPUNG ayo ngacunggggg… hehe…

Saya ngacung-nya kalau ditanya: yang Ngaku Keturunan Monyet siapa…? Sayaaaaa…

Hehehe saya juga sebenarnya gak setuju sama opini saya di atas… :smiley: saya cuma ingin melihat respon netter lainya… :smiley:

Saya ngakunya keturunan adam dan hawa aja deh… :onion-head53:

asal kamu dari debu,
kenapa kamu malu ??

Kej. 2 : 7 ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup.