ADAM MANUSIA PERTAMA !!!

AdHa tidak beranak di taman karena memang mereka belum dewasa, belum saatnya berbuat…

Salam…

mengingatkan zaman dulu - suatu mantra sihir " Dari tanah kembali ke tanah…gubrak… lawanya langsung luka-luka… hahahahha…dasar sihir… "
haha…tapi TY tetap yang lebih ampuh dan kuat dari segalanya yang ada…

INI yg BENAR !!! :afro: :happy0062: :happy0062:
Makanya Rekan M, hati2 ach kalau menafsirkan Firman Tuhan !!!

ehm… maap lagi mas lilip,
mungkin maksud nya:
INI Tafsiran & Interpretasi yg BENAR menurut sdr. xxxx !!!

sori lho… biar jangan sampai kita merasa sudah Se-Bijak & se-Pandai Tuhan sampai-sampai MAMPU menyelami Jalan Pikiran Tuhan secara PERSIS dan KOMPREHENSIF…
ati-ati lho… ntar dosa ah… takut…

:afro: :afro: :afro:

Perlu di garis bawahi bahwa saya tidak mengatakan bahwa :-- DOSA membuat manusia dan hewan tau cara berkembang biak.

Tetapi adalah karena MAKAN BUAH PENGETAHUAN

Sebagaimana kita tahu bahwa yang dimakan oleh adam dan Hawa adalah buah pengetahuan bukan buah dosa.
tentu saja sesuai dengan namanya Buah pengetahuan ber khasiat akan menambah pengetahuan :afro:

GBU

rancu menurut saya pemikiran seperti ini…
masalah reproduksi… berkembang biak…
tapi tak papalah… saya coba untuk mengikuti jalan pemikiran ini…

bukannya, dari awal sudah di ciptakan hewan dalam jumlah banyak, dan pada hari ke-6, jelas sekali…
beranak cuculah dan penuhilah bumi…
tentu dari hal ini, bisa dilihat, pembahan reproduksi tidaklah penting, karena bukan ini permasalahan
yang sesungguhnya,
tapi ’ Adam manusia pertama ’ dan pohon pengetahuan yang baik dan buruk…

contoh kecil
seorang anak kecil…
tidaklah paham dengan masalah reproduksi, yang dia tahu hanyalah bermain dan belajar dari orang tuanya.
dan dia juga tidak tahu mana yang baik dan mana yang buruk…
semua dianggapnya benar dan baik…

tapi ketika dewasa, dia tentu sudah tahu mana yang baik dan mana yang buruk… mana yang boleh dia lakukan atau tidak boleh…

wassalam

aku heran dengan anda bro, kita diberi akal dan ROH untuk dapat mengerti firman TUHAN tetapi mengapa hal sederhana anda tidak bisa mengerti? saran ku jangan kamu berguru dengan hanhalim itu…

8 Ketika mereka mendengar bunyi langkah TUHAN Allah, yang berjalan-jalan dalam taman itu pada waktu hari sejuk, bersembunyilah manusia dan isterinya itu terhadap TUHAN Allah di antara pohon-pohonan dalam taman.
9 Tetapi TUHAN Allah memanggil manusia itu dan berfirman kepadanya: ‘‘Di manakah engkau?’’
10 Ia menjawab: ‘‘Ketika aku mendengar, bahwa Engkau ada dalam taman ini, aku menjadi takut, karena aku telanjang; sebab itu aku bersembunyi.’’
11 Firman-Nya: ‘‘Siapakah yang memberitahukan kepadamu, bahwa engkau telanjang? Apakah engkau makan dari buah pohon, yang Kularang engkau makan itu?’’
12 Manusia itu menjawab: ‘‘Perempuan yang Kautempatkan di sisiku, dialah yang memberi dari buah pohon itu kepadaku, maka kumakan.’’
13 Kemudian berfirmanlah TUHAN Allah kepada perempuan itu: ‘‘Apakah yang telah kauperbuat ini?’’ Jawab perempuan itu: ‘‘Ular itu yang memperdayakan aku, maka kumakan.’’
14 Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: ‘‘Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu.
15 Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya.’’
16 Firman-Nya kepada perempuan itu: ‘‘Susah payahmu waktu mengandung akan Kubuat sangat banyak; dengan kesakitan engkau akan melahirkan anakmu; namun engkau akan berahi kepada suamimu dan ia akan berkuasa atasmu.’’
17 Lalu firman-Nya kepada manusia itu: ‘‘Karena engkau mendengarkan perkataan isterimu dan memakan dari buah pohon, yang telah Kuperintahkan kepadamu: Jangan makan dari padanya, maka terkutuklah tanah karena engkau; dengan bersusah payah engkau akan mencari rezekimu dari tanah seumur hidupmu:
18 semak duri dan rumput duri yang akan dihasilkannya bagimu, dan tumbuh-tumbuhan di padang akan menjadi makananmu;
19 dengan berpeluh engkau akan mencari makananmu, sampai engkau kembali lagi menjadi tanah, karena dari situlah engkau diambil; sebab engkau debu dan engkau akan kembali menjadi debu.’’
20 Manusia itu memberi nama Hawa kepada isterinya, sebab dialah yang menjadi ibu semua yang hidup.

23 Lalu TUHAN Allah mengusir dia dari taman Eden supaya ia mengusahakan tanah dari mana ia diambil.
24 Ia menghalau manusia itu dan di sebelah timur taman Eden ditempatkan-Nyalah beberapa kerub dengan pedang yang bernyala-nyala dan menyambar-nyambar, untuk menjaga jalan ke pohon kehidupan.
Alkitab Web

apa kesimpulan anda disini?? berdosa atau tidak mereka memakan buah terlarang?

makanya klo menganggap PL sdh usang, ya ginilah jawabannya :cheesy:

Eta … aku mau bertanya , apahal sehingga 2 kali eta mempertegas hal ini … untuk orang ini… ??

kamu cari di thread lain, si m bilang pl sdh usang. . . .

silahkan. . .

apakah menurut kamu juga ??

:coolsmiley: No eta… i dont say like that… :coolsmiley:

linknya dimana ??

ADA2aja nih…Moyang kita saat diciptakan mungkin dikira MASIH BALITA kali, ya ?? :mad0261: :coolsmiley: :happy0062:

Belum dewasa bukan berarti harus balita kan?Kalau balita itu remajapun juga belum.
Kalau sdr bisa selami dialog mereka dlm kitab kejadian, maka km akan dgn mudah mengenali bahwa mereka masih kanak2/belum dewasa (mungkin ABG :D)…

Dan itu hanya bisa kamu tangkap dan mengerti jika sdr rela sejenak mengesampingkan anggapan bahwa AdHa sudah dewasa saat itu, baru baca kisahnya lagi.

Apa yg membuat sdr beranggapan bahwa AdHa sudah dewasa waktu itu? Bisa jelaskan?

Salam

Lha kalimat Firman Tuhannya sebegitu JELASnya GAK perlu pakai TAFSIRAN dan INTERPRESTASI lagi kok…apalagi adanya Roh Kudus sebagai Roh Pembimbing dan Roh Pengajar didalam mencari KEBENARAN nya, KURANG APALAGI sih malahan sampai perlu ada Penafsir2 SESAT yg bikin Tafsiran dan Interpretasi menurut akal budinya sendiri…terkesan…merasa sudah Se-Bijak & se-Pandai Tuhan sampai-sampai MAMPU menyelami Jalan Pikiran Tuhan secara PERSIS dan KOMPREHENSIF…ati-ati lho… ntar dosa ah… takut… ampai ada Pembaca yg KETAKUTAN kecipratan dosa segala deh tuh !!

Jadi kalau ditulis dengan SANGAT TEGAS, LUGAS dan PASTI bahwa semua yg diciptakan-Nya “BAIK” alias sempurna adanya…artinya SIAP untuk melakukan TUGAS yg diperintahkan-Nya “Berkembang Biak”…mosok masih mau DITAFSIRKAN dan DINTERPRETASI LIAR segala …KUDU Makan Buah Terlarang dulu baru bisa BERKEMBANG BIAK atau ada yg lebih LUCU…katanya BELUM DEWASA…ha ha ha ha …Bunda Maria aja saat ditentukan HAMIL saja baru saat AKIL BALIK , kata orang sekitar 14-15 tahun Sebab Sudah Menstruasi dan seluruh Hormon beliau sudah SIAP BERFUNGSI untuk membuat tersedianya Hormon Penghasil Susu pada Mammae nya di Trimester ke III Masa Pregnancy nya serta RAHIM nya pun siap untuk membentuk Placenta bagi Bayi Kudus yg ada di Uterus nya.
Emangnya Tuhan Sang Pengatur segalanya akan LALAI dan ALPA kali ya ? Ada2 saja :mad0261: :mad0218: WOW !!!

Apalagi kalau diajak ber INTERPRETASI bahwa SAAT kita dibangkitkan untuk Hidup di Masa Kerajaan Seribu Tahun dan selanjutnya ditempatkan di Rumah Bapa di Sorga…semuanya se UMUR yaitu berusia 30 Tahun (gak ada yg Bayi, Balita, Anak2 atau Remaja…semuanya BEWASA MATURE)…pasti pada BINGUNG deh…karena Tubuh Mulia yg akan dikenakan seluruh Umat Tebusan-Nya di MASA2 itu adalah TIDAK BISA TUA dan MATI lagi plus…“tidak berkelamin lagi” sebab JUMLAH nya sesuai Quota yg telah ditentukan Tuhanku kok ! Pernah ada yg BACA Soal HAL JUMLAH ini dalam Alkitab ???

adam bukan manusia pertama!

Firman Tuhan itu PASTI, YA dan AMIN lho Bro…gak dikenal yg namanya kata2 MUNGKIN segala :mad0261::mad0218:
ROH KUDUS mah kalau NGAJAR kita2 gak perlu pakai disuruh RELA atau RELAX sejenak, cukup BUKA Mata, Telinga dan Hati rohani si muridnya…lalu BYAARRR terbuka deh Misteri-nya Firman Tuhan itu !
Aku mah sengaja NGOMONG BALITA supaya si Bro engah jangan suka ber JNTERPRETASI dan ber TAFSIR LIAR aja sebab ada yg TAKUT…dosa ach…katanya !..Penjelasan anda malahan makinan LUCU aja deh …sampai2 berani bikin Axioma …mungkin ABG segala…makinan KACAU deh !!

  1. Nyang INI…he he he he kan si Bro BISA BACA Sendiri mengapa Tulisan sdrku yg satu itu aku puji “INI yg BENAR!” dihalaman sebelumnya…sono deh BACA dan rela sejenak mengesampingkan anggapan2 LIAR anda, gitu lho Bro !
    Silahkan dibaca ULANG ya Bro , nanti PASTI deh si Bro…bisa kamu tangkap dan mengerti !!! OK ??!!
kej 1: 22 Lalu Allah memberkati semuanya itu, firman-Nya: ''Berkembangbiaklah dan bertambah banyaklah serta penuhilah air dalam laut, dan hendaklah burung-burung di bumi bertambah banyak.''

kej 1: 27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.
28 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: ‘‘Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.’’

kej 2: 1 Demikianlah diselesaikan langit dan bumi dan segala isinya.
2 Ketika Allah pada hari ketujuh telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya itu, berhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang telah dibuat-Nya itu.

kej 1:31 Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.


kalau kita perhatikan bahwa dari mulanya ALLAH memang sudah membentuk manusia dan hewan untuk dapat berkembang biak, dan pada hari ke-7 TUHAN telah menyelesaikan pekerjaanya itu berarti manusia/hewan tidak membutuhkan hal lain lagi untuk ber reproduksi.
TUHAN yang sempurna menilai bahwa pekerjaanya amat BAIK tentu kita tdk boleh menafsirkan sesuatu yg amat baik disempurnakan malah :

  1. oleh DOSA. tidak masuk akal pekerjaanNYA yg luar biasa …kita selewengkan dengan mengatakan bahwa dosa membuat manusia dan hewan BARU tau cara berkembang biak.
  2. AdHa nya belum Dewasa
  3. Mungkin ABG segala… :cheesy:

YAH kok ini TOPIK jadi makinan banyak orang MABOK yg datang kesini sih, dikira Lapo Tuak kali , ya ? :mad0261:
Mosok Firman Tuhanku dalam Kejadian 3 : 19 dengan berpeluh engkau akan mencari makananmu, sampai engkau kembali lagi menjadi tanah, karena dari situlah engkau diambil; sebab engkau debu dan engkau akan kembali menjadi debu."…dianggap Mantra Sihir…buat dipakai saat DUEL TARUNG ama lawannya agar itu lawan…gubrak… lawannya langsung luka-luka… EDAN !!!

Becanda Bro !!! ;D :cheesy:

maap…maap segala…apalagi ada kata mungkin segala…
Firman Tuhan nya sudah TEGAS LUGAS dan PASTI kek gitu kok gak dperlukan lagi… Tafsiran & Interpretasi lagi segala kok sehingga BISA2 yg sok2an melakukan Tafsiran & Interpretasi nya lah yg … merasa sudah Se-Bijak & se-Pandai Tuhan sampai-sampai MAMPU menyelami Jalan Pikiran Tuhan secara PERSIS dan KOMPREHENSIF…
Elo baca aja Penjelasan Rekanku itu yg bukan bersifat Tafsiran & Interpretasi …sangat MUDAH DICERNA kok, kecuali ama bayi dan Balita kali ya !!! :mad0261:

Jadi kalimat nyang INI nih…merasa sudah Se-Bijak & se-Pandai Tuhan sampai-sampai MAMPU menyelami Jalan Pikiran Tuhan secara PERSIS dan KOMPREHENSIF…aye’ pulangin pada yg punya deh…maap aja aye’ GAK BUTUH sih…'kan udeh punya Roh Kudus , Guru Agungku… :afro:

Bro ini lucu :wink:
yang mereka makan adalah buah pengetahuan (yang sesuai namanya akan menambah pengetahuan )
Sedangkan dosa bukanlah khasiat dari buah, melainkan adalah akibat dari melakukan yang dilarang Tuhan (Pelanggaran Atasclarangan Tuhan )
Ternyata AKAL Dan ROH yang diberikan Tuhan itu Berbeda ya !!!
masak saya harus berguru pada Bro ???

Mereka memang berdosa tapi bukan akibat dari khasiat buah tapi diakibatkan pelanggaran nterhadap ketentuan Allah
Coba anda pikirkan lagi Bro !!
Dosa itu darimana apakah karena khasiat buah atau disebabkan pelangaran terhadap larangan Allah

GBU