Ajaran dan Pribadi Yesus Kristus?

ini dari Pertanyaan baru gue :

Yesus itu beragama apa ya ???

Sekian pertanyaanya

hallo mbak alice 8) 8) 8) 8) 8) 8) 8)

Salam sejahtera,
Yang jelas bukan Islam seperti claim kalian.

GBU

Apa yah…? :coolsmiley:

Beragama Yahudi kali, ato Kristen, ato Nasrani…

Emang kenapa bro? Maksud aqyu, arah diskusinya ke jalan mana yang bro Jack tempuh? :coolsmiley:

[quote author=jackdekil link=topic=4023.msg40515#msg40515 date=1225643014]
ini dari Pertanyaan baru gue :

Yesus itu beragama apa ya ???

Sekian pertanyaanya

aneh ya…pertanyaan ini :sad:
mestinya pertanyaannya itu…
pengikut YESUS mestinya beragama apa

[quote author=chrisma link=topic=4023.msg41447#msg41447 date=1226318771]

hi hi hi ngaku ngaku nyembah Yesus tapi nggak tau Yesus beragama apa dan lucu nya kristen juga nggak tahu kapan tepat nya Yesus lahir . nyembah Tuhan tapi kok nggak kenal ama Tuhan nya sendiri bener bener aneh :smiley: :smiley: :smiley: :smiley: :smiley:

[b]By Chrisma [/b] aneh ya......pertanyaan ini :sad: mestinya pertanyaannya itu..... pengikut YESUS mestinya beragama apa

Ha…ha…ha… ada benarnya juga aneh. Namun yang kudu qta ketahui bahwasanya aneh engga-nya suatu pertanyaan sipatnya relatip. Bagi yang satu aneh, bagi yang laen tidak… ;D

Gemana kalo sista Chrisma bikin topik baru dengan pertanyaan seperti yang sista mau? :azn:

[b]By Jackbaik[/b]

hi hi hi ngaku ngaku nyembah Yesus tapi nggak tau Yesus beragama apa dan lucu nya kristen juga nggak tahu kapan tepat nya Yesus lahir . nyembah Tuhan tapi kok nggak kenal ama Tuhan nya sendiri bener bener aneh :smiley: :smiley: :smiley: :smiley: :smiley:

Bro Jack, seandenya pertanyaan itu dikembalikan kepada sodara, kira-kira apa jawaban sodara ?

Apakah Tuhan yang sodara sembah beragama Islam?
Apakah sodara kenal betul Tuhan yang sodara sembah itu kek gemana?
Trims bro…

Atu lage, pertanyaan aq diatas kayaknya belon mendapat tanggapan sodara Jack:

Maksud aqyu, [b]arah diskusinya ke jalan mana yang bro Jack tempuh[/b]?

[quote author=lukas link=topic=4023.msg41471#msg41471 date=1226331681]

maaf om lukas ini forum kristen yah bukan mbahas agamanya orang arab dan gue bertanya dengan sungguh sungguh apa agama Yesus ???

nah om lukas yang baik bisa njawab nggak ???

:smiley: :smiley: :smiley: :smiley: :smiley: :smiley:

Pan udeh bro dijawab… :azn:

Aq nanya yang diatas itu bukan untuk membahas agamanya orang Arab. Cuma nanya gitu doang. Kaga dikejar lagi kok bro… ;D

gimana nih ada yang tau enggak ???

kan katanya Yesus itu Tuhan yang menjelma menjadi manusia karena Dia jadi manusia maka Yesus harus punya agama . pertanyaannya apa agama dari Jesus the Great itu :afro: :afro: :afro: :afro: :afro:

Setuju dengan Alice…

Hi :coolsmiley: Kalau setahuku Yesus kaga punya agama. agama itu adalah aturan manusia , yang mengatur hubungan manusia dengan allahnya :afro:

Krn Yesus itu Allah, dia ngga perlu beragama

Tambahan: bukan gak perlu tetapi lebih karena DIA berposisi di atas agama, DIA lah Tuhan :angel:

kan katanya Yesus itu Tuhan yang menjelma menjadi manusia karena Dia jadi manusia maka Yesus harus punya agama

Kayaknya udah terjawab juga oleh Alice…

Justru kedatangan-NYA itu meluruskan pemahaman [s]agama[/s]ajaran yang ada saat itu ttg "Bagaimana hal benar dlm berhubungan dengan Allah yang Benar "

Lagian setau ku (maaf kalau salah) masa di mana Yesus berada di bumi belum dikenal institusi agama seperti yg kita kenal saat ini :coolsmiley:

Karena agama bukan yang menyelamatkan, namun percaya bahwa Yesus adalah Juruselamat yang telah mati dan telah bangkit, dan menerimaNya sebagai Tuhan dan Juruselamat dalam hidup kita, itulah yang menyelamatkan.

Aku rasa topic ini sama sekali tidak penting dibahas… terlalu cetek (thumb down) :idiot2:

Tuhan semesta alam tidak kurang kerjaan untuk membuat agama, bukan agamanya yang disembah, tp TuhanNya, siapa??? YESUS.

Lukas. 6:5 Kata Yesus lagi kepada mereka: “Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.”

setuju dengan pendapat Lukas, Ik3, Alice, dkk.
ini pertanyaan sebenarnya udah jelas jawabannya (of course bagi kita yang memang anak" Tuhan)

buat yang lain… semoga dapat diINSYAFkan…

buat LUkas… akan sis buatin dah boardnya… tks 4 the suggestion.

GBU

Yesus nggak punya agama??? Berarta Tuhan atheis dong

meluruskan agama pada saat itu berarti membawa agama baru dong nah pertanyaannya apakah Agama Yesus itu???

Tidak penting ato tidak bisa njawab karena tidak kenal sama Tuhan anda sendiri , ibu pendeta yang terhormat

Yesus sebagai manusia itu org apa? Dia khan org Yahudi, jadi jelas sebagai org Yahudi Yesus menjalani hidup menurut kepercayaan dan adat isitiadat Yahudi.

Nah … ini ayat-ayatnya …
Lukas 2:21 Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya.
2:22 Dan ketika genap waktu pentahiran, menurut hukum Taurat Musa, mereka membawa Dia ke Yerusalem untuk menyerahkan-Nya kepada Tuhan,
2:23 seperti ada tertulis dalam hukum Tuhan: “Semua anak laki-laki sulung harus dikuduskan bagi Allah”,

Namun Yesus datang ke dunia bukan untuk mendirikan agama apapun. Yesus datang untuk membawa manusia kembali kepada Bapa. Kristen bukanlah agama melainkan julukan yang diberikan oleh org-org Antiokhia kepada pengikut Yesus Kristus. Kristen (Christianos) artinya pengikut Kristus. Namun dengan semakin banyak orang menjadi percaya sampai kepada akhirnya kepercayaan kepada Kristus menjadi kepercayaan resmi di zaman raja Konstatinus Agung pada abad ke 3 Masehi. Maka mulai sejak saat itu Kristen disebut sebagai agama.

Boleh bertanya Yesus beragama apa… tapi sebelum dijawab perlu dipikirkan dalam konteks dan budaya apa Yesus hadir di dunia?

Tapi yang lebih mendasar… apakah Yesus mau kita beragama atau kita hidup tunduk pada Allah yang mengutus Dia?

Salam
Satya

[quote author=chrisma link=topic=4023.msg41447#msg41447 date=1226318771]

[quote author=jackdekil link=topic=4023.msg40515#msg40515 date=1225643014]
ini dari Pertanyaan baru gue :

Yesus itu beragama apa ya ???

Sekian pertanyaanya

aneh ya…pertanyaan ini :sad:
mestinya pertanyaannya itu…
pengikut YESUS mestinya beragama apa

Anda tidak lihat jawaban saya yah?..

Kristen itu bukanlah agama, kami tidak mengangung-agungkan agama seperti anda…Tuhan tidak membuat Agama, manusia lah yang membuat agama.

Kalau anda berniat untuk berdiskusi silahkan…kalau tidak, keluar saja dr Forum ini.

Trim’s

Pengikut Yesus yang mana yang buat Agama baru ???

Mungkin yang ada maksud pengikut paulus ya yang buat Agama baru dan setahu ku Yesus nggak pernah nyuruh buat Agama Baru

Ternyata orang disini suka main kata ya… hati-hati lho ntar “kepleset”.

Agama… katanya biar tidak bikin kekacauan tetapi malah jadi kacau… ;D

salam
Satya