Ajaran Pendeta Hadassah Dinyatakan Sesat

Kelompok Kingdom Movement Community pimpinan Hadassah J Werner yang berpusat di Gereja Bethel Tabernakel dinyatakan sesat oleh Persekutuan Gereja-gereja Kristen (PGK) se-Kota Bandung yang siang ini melakukan pertemuan internal membahas ajaran yang membuat beberapa orang tua jemaat menjadi resah dan khawatir.

Dalam pertemuan yang dihadiri sekitar 50 pimpinan sinode gereja dan eks Jemaat GBT Lengkong itu disepakati, jika kelompok yang dipimpin Hadassah sesat, karena keluar dari ajaran Kristen sebenarnya. “Dalam pertemuan ini disepakati satu hal bahwa kelompok ini bertentangan dengan ajaran yang benar,” ujar Bimas Kristen Kemenag Jabar JM Nainggolan usai pertemuan di Grand Eastern, Jalan Pasir Kaliki, Rabu (25/5).

Selain itu Bimas Kristen Kemenag Jabar juga meminta polisi dan pemerintah segera turun tangan untuk menghentikan kegiatan kelompok itu yang berpusat di Gereja Bethel Tabernakel (GBT) Lengkong Besar No 9. “Kami menyusun rekomendasi kepada kepolisian dan pemda untuk melarang dan menutup kegiatan kelompok Hadassah, ini adalah suara bersama. Kita nanti akan koordinasi dengan pemda dan juga Kemenag, karena tak mudah juga untuk menutup sesuatu karena menyangkut demokrasi dan HAM,” katanya.

Sementara itu Ketua Bidang Misi MPP GBT Pendeta Iskandar Mulyawan menegaskan akan segera menyebarluaskan surat edaran berisi SK pemberhentian Hadassah sebagai gembala Tuhan kepada seluruh gereja di Kota Bandung. “Ini untuk menegaskan jika Hadassah kini tak punya kewenangan lagi,” tegasnya.

Pendeta Hadassah J Werner diduga telah mengajarkan ajaran sesat kepada para jemaatnya, khususnya anak muda. Hadassah menjauhkan anak dari orangtuanya lalu membentuk komunitas yang diberi nama Kingdom Movement Community. Dalam ajarannya, Hadassah menyatakan jika ibu kandung hanya sebagai jalan lahir saja. Kedudukannya lebih rendah dibandingkan dengan ibu rohani, yang tiada lain dirinya.

Kejadian seperti ini menjadi peringatan dan pengalaman berharga kepada lembaga tinggi juga persekutuan gereja agar meningkatkan kualifikasi dan penilaian terhadap siapapun yang ingin melayani jemaat menjadi seorang pendeta agar di lain waktu kejadian memalukan seperti ini tidak terjadi lagi.

Source : detik.com/DPT

Agar beritanya berimbang silakan lihat testimony dari GBT Lengkong Besar 9 pada http://gbt-lengkongbesar.blogspot.com :afro:

WOW, I’M SPEECHLESS…! TERNYATA…
Ternyata ini fakta sesungguhnya di balik segala skandal negatif yang digembor-gemborkan di media tentang Pdt. Hadassah & GBT Lengkong Besar Bandung.

Betapa besar kerusakan yang telah ditimbulkan… betapa banyak orang yang telah memandang rendah ybs… dan betapa banyak umat yang mungkin telah undur. Dan betapa dahsyatnya konspirasi beramai-ramai yang terlibat dalam pembunuhan karakter ini.

Semuanya sekarang ternyata terbukti hoax.

Setelah 6 bulan dipenjara, welcome back on board Ibu Pdt, GBU.
Salut untuk statement Anda: “… tidak membalas kejahatan dengan kejahatan”.


“Don’t let anybody or even media easily patronize your minds”
“Be wise and critical before you judge anything”

1 yang aku tidak suka, ajaran YESUS KRISTUS yang benar adalah tidak boleh menuntut dimuka Hakim, apalagi memenjarakannya…Tidak sesuai dengan isi Alkitab. Katanya Alkitab mengerti hapal…

Roma 2
2:1. Karena itu, hai manusia, siapapun juga engkau, yang menghakimi orang lain, engkau sendiri tidak bebas dari salah. Sebab, dalam menghakimi orang lain, engkau menghakimi dirimu sendiri, karena engkau yang menghakimi orang lain, melakukan hal-hal yang sama.

2:3 Dan engkau, hai manusia, engkau yang menghakimi mereka yang berbuat demikian, sedangkan engkau sendiri melakukannya juga, adakah engkau sangka, bahwa engkau akan luput dari hukuman Allah?

Anak-anak terang … jangan lakukan itu… tidak sesuai dengan ajaran TUHAN yang BENAR.

Kenapa Pendeta konspirasi menuntut Pendeta yg sama - sama percaya YESUS KRISTUS.

( Barangkali yesusnya beda,… oh iya beda ya … baru tahu aku)

Ah, biasa , rebutan jemaat , ujung - ujung duit per-10, …ah biasa antar pendeta sering buat isyu isyu …

Apalagi antara pendeta dengan adik ipar yang juga pendeta ,… (gerejaku yg lama)…

Saya sudah biasa mendengar… lagu lama …

dipecat sinode A pindah sinode B , buat isyu gak sedap…

Nanti pada generasi 3 , semua akan kembali ke kandang yang benar… smentara dombanya masih jalan jalan ke kandang yang kelihtananya rumputnya hijau dan harum,

Tunggu tanggal mainnya.

I Petrus
2:18 Hai kamu, hamba-hamba, tunduklah dengan penuh ketakutan kepada tuanmu, bukan saja kepada yang baik dan peramah, tetapi juga kepada yang bengis.
2:19 Sebab adalah kasih karunia, jika seorang karena sadar akan kehendak Allah menanggung penderitaan yang tidak harus ia tanggung.
2:20 Sebab dapatkah disebut pujian, jika kamu menderita pukulan karena kamu berbuat dosa? Tetapi jika kamu berbuat baik dan karena itu kamu harus menderita, maka itu adalah kasih karunia pada Allah.
2:21 Sebab untuk itulah kamu dipanggil, karena Kristuspun telah menderita untuk kamu dan telah meninggalkan teladan bagimu, supaya kamu mengikuti jejak-Nya.

Sudah jelas mana yang benar dan mana yang salah… semoga semua pihak lebih merenungkan diri dan kembali pada satu2nya yang benar yaitu YESUS KRISTUS TUHAN kita…

TUHAN YESUS memberkati…

Jadi, semua orang Kristen yang menjadi jaksa, hakim, pengacara, yang mengajar atau kuliah hukum, dan semua yang bekerja di bawah Depkumham sedang melakukan dosa ?
Mereka semua salah dan sesat, ataukah brother breakdance sendiri yang keliru :tongue:

Jawaban kok gak nyambung ya… maksud Breakdance memenjarakan sesama. Bukan jadi jaksa dan hakim. Pusing aku…

Lukas 6
6:37. "Janganlah kamu menghakimi, maka kamupun tidak akan dihakimi. Dan janganlah kamu menghukum, maka kamupun tidak akan dihukum; ampunilah dan kamu akan diampuni.

maksud Break itu lho Lukas…

kalau jaksa hakim khan jadi penengah… bukan yang berperkara. Aku pusing … lihat postnya Dya…

Emang itu ajarannya apaan, kok bisa dibilang sesat itu kenapa?

Bro Ykoo, kalo saya lihat dari alur ceritanya lagi, Hds ini baru dituduh sesat, belum dinyatakan terbukti sesat.

Tuduhan/tuntutan bahwa ajaran Hds sesat itu dimulai pertama-tama oleh ibu salah satu anak remaja yang aktif di komisi pemuda GBT ini. Rupanya ada latar belakang rumah tangga sang anak remaja yg tdk harmonis sehingga tdk betah di rumah dan akhirnya malah banyak menghabiskan waktu kesehariannya di gereja. Akibatnya sang ibu tidak senang krn sang anak jarang pulang dan akhirnya mulai mengarang story ajaran Hds sesat & perselingkuhan Hds dengan karyawan GBT, dengan minta dukungan dari banyak orang untuk menjatuhkan Hds.
Akibatnya Hds yang jadi korban dan dipenjara. Berjalan 6 bulan, akhirnya baru bulan lalu dibebaskan oleh PN Bandung karena semua tuduhan dinyatakan tidak terbukti.

Klarifikasi yang bagus, agar berimbang dan kita melihat lengkap seluruh bagian kebenaran, bukan sepenggal berita dan ikutan dibuat heboh seperti menerima gosip sip harus diberitakan paling depan artinya jadi paling berpengetahuan.

Ah jangan cepat buruk sangka dulu !!! Ingat pernah terjadi dulu Pdt. Yakub Sulistyo juga dicap sesat dan diusir keluar dari gereja bahkan direkomendasikan Bimas Agama Kristen setempat untuk dibubarkan oleh polisi dan pendetanya ditangkap karena dituduh menyesatkan. Karena mengajarkan bahwa nama Tuhan orang Kristen yang sebenarnya adalah YHWH (Yahweh) dan Tuhan orang Kristen namaNya bukan ALLAH.

Jadi selidiki dulu.

pendeta macam Yakub Sulistyo, Hadassah ini sdh lahir baru apa blm ya?

Pdt Hadassah, saya tidak mengenalnya, jadi saya tidak tahu; namun Pdt Yakub Sulistyo saya mengenalnya, saya berpendapat Pdt Yakub Sulistyo tidaklah sesat dan merupakan salah satu tokoh Kristen Messianik.

Mengapa anda kelihatannya setuju bahwa Pdt Yakub Sulistyo dicap sesat ? Apakah anda menyembah Tuhan yang bernama ALLAH ? Dan menolak YHWH sebagai nama Tuhan yg sebenarnya ?

Shalom.

baru tahu sayaa… ada yang menyandang pendeta tapi belum lahir baru… yang saya tahu banyak pendeta yang jatuh itu sering denger… ^^

he… siapa yg ngecap Yakub Sulistiyo sesat?? sy cuma tanya mrk udh lahir baru apa blm??

jatuh & pindah agama?

jatuhnya banyak kasus bro… dari kekuasaan, harta, wanita, termasuk yg pindah heheheh…?? pendeta juga manusia… wajar2… ^^

makanya org kristen bs murtad jg kan?? amen??

ya sudah pasti bisa lahhh broo… namanya juga manusia… bila imannya tidak kuat ya begitulahhh…

eh maap TS jadi OOT… ^^

ok deh … BTT …