Ajaran yang dari Yesus sendiri saat Dia hidup ?

Ajaran yang dari Yesus sendiri saat Dia hidup itu : sudah cukup ? ataukah masih kurang ?

Maksud saya begini,
kalimat2 ajaranNYA yg keluar dari mulut Yesus sendiri dimana kalimat2nya tercatat di PB tidak/belon memenuhi syarat kelengkapan, oleh karena itu perlu juga dipelajari ajaran2 lain yang dari orang2 selain Yesus dimana kalimat2nya tercatat di PB, barulah terpenuhi syarat kelengkapan.

Ini dulu yang pingin saya tau, nanti setelah dapet jawaban - mungkin ada pertanyaan selanjutnya :wink:

:slight_smile:
salam.

Selama anda fokus sama ajaran demi ajaran…
Anda gk tidak akan merasa puas…
Bahkan cenderung beresiko untuk menjadi tersesat…

Tapi dengarkanlah ini…

Kata Yesus kepada mereka: “Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi.” (Yohanes 6:32-35)

:slight_smile:

Ajaran-Nya SUDAH CUKUP ! :afro: ;D
Yang BELUM CUKUP adalah Isi Tengkorak (AKAL BUDI) manusia untuk mencerna Ajaran-Nya itu makanya DIKIRIMLAH Roh Kudus buat manusia untuk BANTU mencerna Ajaran-Nya !
Begitu kata Alkitab !

Yohanes 14 :
16 Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, 17 yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.

26 tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

Yohanes 15 :
26 Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku.

Yohanes 16 :
7 Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.
8 Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman;
9 akan dosa, karena mereka tetap tidak percaya kepada-Ku;
10 akan kebenaran, karena Aku pergi kepada Bapa dan kamu tidak melihat Aku lagi;
11 akan penghakiman, karena penguasa dunia ini telah dihukum.

12 Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang (Akal Budi) kamu belum dapat menanggungnya. 13 Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. 14 Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku.

Jadi yg KUDU DICARI bukannya ajaran2 lain yang dari orang2 selain Yesus tetapi Guru Agung “Roh Kudus” itu pak Odading !

Udeh TAHU apa BELON gimana MENCARI dan MENDAPATKAN-Nya ?
GRATIS lho pak ! :coolsmiley: :happy0062: :afro: ;D

Syarat kelengkapan itu yang seperti apa?

Salam

ada yang kurang, yaitu doa Bapa Kami, hahahahaha

;D ;D ;D

Itukan tafsiran anda pribadi, belum tentu berimbang.

Ajaran Yesus sudah selesai/sudah cukup, di PB.

Selain itu, Paulus dkk. TIDAK menambahkan, tetapi mempersaksikan, mengkonfirmasi ulang biar KLOP/TEGAS/JELAS.

nah itu yang merah … dari situ kan liwat ajaran2 yang keluar dari mulutNYA.
Apakah memang cukup utk percaya ajaran2 yg Dia katakan ?
ataukah belon cukup dan memang perlu dilengkapi dgn ajaran2 selain yang dari Dia ?

:slight_smile:
salam.

maap pak Kahlil, itu sebenernya saya nulis secara gaya-bahasa aja.

Jadi begini :
[XXX] adalah ajaran yang yg dari Yesus itu sendiri
[YYY] adalah ajaran yang selain dari Yesus
Kedua jenis itu tercatat di Alkitab.

Nah, di pov Kekristenan apakah [XXX] aja itu sudah cukup ?
kalo belon cukup = belon lengkap.
Kalo “ini belon lengkap nih…” artinya di"belakang"nya ada syarat kelengkapan.
[YYY] = memenuhi kekurangan tsb
So, [XXX] + [YYY] = syarat kelengkapan terpenuhi.

Jadi, syarat itu sendiri pada awalnya emang belon/tidak ada.
Nah diketika dipendapati bhw [XXX] blm lengkap, disitulah timbul syarat.

Begitu maksud saya, pak :wink:

:slight_smile:
salam.

sepanjang yang saya ketahui, Doa Bapa Kami adalah ajaran yang keluar dari mulut Yesus sendiri, m_k ?

Sepanjang yg saya ketahui, Yesus gak pernah ada ngajarin mengenai perihal misalnya tudung-kepala ?

Oh, kalau Yesus datang hanya untuk menyebarkan ajaran mengenai ini-itu, maka XXX + YYY sekalipun belum lengkap dan tidak akan lengkap.
Alasannya, sepanjang yang saya ketahui, Yesus Kristus tidak pernah ada mengajarkan tentang bagaimana merakit komputer, hukum tata negara, cara mencuci baju yang bersih, cara mengasuh anak dengan multiple intelligence, dan lain-lain. :slight_smile:

Salam

Nah disini terjawab, sudah cukup.

Yang BELUM CUKUP adalah isi Tengkorak (AKAL BUDI) manusia untuk mencerna [b]Ajaran-Nya[/b]
Saya disini fokus pada ajaranNYA... dimana kalimat2NYA cenderung mengandung instruksi buat khalayak ramai, bukan sekedar pemberitahuan/statement.

Bisa tolong octa kasih bbrp atopun satu contoh kalimat2 yang mengandung instruksi yang keluar dari mulut Yesus dimana para pembacanya (pembaca Alkitab) tidak bisa mencerna kalimat2 tsb ?

:slight_smile:
salam.

hehehe… ya iyalah gak ada yang seperti bold … :char11:

Maksud saya disini adalah yg tercatat di Alkitab, pak Kahlil :wink:

:slight_smile:
salam.

Jika maksud Anda adalah yang tercatat di Alkitab, mengapa bertanya tentang tudung kepala?

Maksud Anda adalah ayat-ayat di 1 Korintus 11, bukan? Perlu diketahui bahwa apa yang tertulis bukan berarti dimaksudkan sebagai ajaran secara umum untuk semua orang percaya.

Salam

Yang ajaran bukan dari Yesus itu ayat yang mana??

Memang perempuan dalam ibadah harus bertudung!

Karena anda tidak memahami maksud ayat tsb,

kalau anda paham, maka anda akan tahu itu sudah diajarkan Yesus bahkan di PL sudah ada,

Mat 4:10 Maka berkatalah Yesus kepadanya: “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!”

1Ti 6:16 Dialah satu-satunya yang tidak takluk kepada maut, bersemayam dalam terang yang tak terhampiri. Seorangpun tak pernah melihat Dia dan memang manusia tidak dapat melihat Dia. Bagi-Nyalah hormat dan kuasa yang kekal! Amin.

2Sa 22:47 IEUE hidup! Terpujilah gunung batuku, dan ditinggikanlah kiranya Allah gunung batu keselamatanku,

Tujuan dari kepala perempuan yang bertudung/berkerudung adalah untuk menutupi kemuliaan laki2 yang menggambarkan kemuliaan Tuhan.

Kalau kepala perempuan tidak ditudungi, maka posisi perempuan berebut kemuliaan dengan laki2,

sedangkan laki2 posisinya di atas perempuan, karena perempuan berasal dari laki2.

Dan Tuhan menghendaki yang menggambarkan kemuliaan Tuhan satu2nya adalah laki-laki, BUKAN perempuan.

Di sini maksudnya bahwa Tuhan itu harus dimuliakan dengan pantas, sesuai aturannya.

Kok bisa?

Sebenarnya ayat-ayat yang ditulis Paulus itu ditulis ketika gender wanita masih belum setara dengan laki-laki. Kalau sekarang, ya sudah tidak mungkin perempuan harus pakai tudung kepala.

http://www.sabda.org/sabdaweb/bible/chapter/?b=46&c=11

Ya, ya. Terserah Anda saja lah. Toh Anda belum pernah menghadiri ibadah raya di mana semua perempuannya bertudung. :cheesy:

Karena itulah saya katakan belum tentu berlaku secara umum untuk semua orang percaya .
Perlu lihat konteksnya, siapa bicara pada siapa. Kalau tidak begitu, nanti perintah kepada Nuh untuk membangun bahtera juga berlaku pada kita. Bisa repot dong :smiley:

Salam

Dari PL sampe PB

Semuanya itu setara dengan ajaran Yesus

Lengkaplah sudah