Ajaran yg benar mari lihat dari buahnya

rekan FK yg budiman ini topik ke 5 dari saya , topik ini terinpirasi dari pernyataan teman kita Vidovido yg menyatakan : APAKAH ANDA PERNAH MEMPERDEBATKAN AJARAN KASIH YANG DIAJARKAN OLEH YESUS?
nah jd untuk itu , saya akan sharing dgn rekan-rekan sekalian tentang hal ini

pernyataan pertama saya adalah , bahwa ajaran yg mutlak benar tdk lain hanyalah yg bersumber dari Tuhan , dan menurut saya kita sepakat bukan ? jika anda sepakat dgn hal diatas , silahkan beri tanggapan selanjutnya akan pernyataan dibawah ini

rekan FK yg budiman sekarang mari kita melihat buahnya pd miniatur kehidupan yg saya gambarkan
dalam satu pulau kosong nun jauh dan terpencil adalah sekelompok masyarakat kristen , jumlah mereka 100 orang yg terdiri dari 50 LK dan 50 PR
statistik mereka terdiri dari :
1 pendeta dan istrinya
1 pastur hidup selibat
3 suster hidup selibat
45 pasang suami istri
3 pemuda
1 pemudi

kasus 1
suatu hari terjadi pelanggaran yakni 3 pemuda itu menganiaya dgn memperkosa pemudi tsb .
nah sekarang silahkan rekan-rekan sbg pendeta/pastur dlm masyarakat diatas, hal apa yg anda lakukan untuk penyelasaian pelanggaran tsb sesuai tuntutan/ajaran yg anda dapatkan

thnaks

Anda mau mengarang cerita atau mau berdiskusi?
Untuk apa kami mendiskusikan khayalan anda mas?

Ambil contoh saja dari kasus yang terjadi sungguh sungguh, yang bisa dibuktikan kebenarannya, dan ada referensinya.

Misalkan: Penyerbuan dan pembakaran sebuah madrasah di Madura oleh sesama penganut agama, apakah itu mencerminkan ajaran yang benar, begitu kira kira.

Salam

silahkan rekan-rekan kristen , kita akan melihat buahnya dgn pertumbuhan masyarakat tsb dibawah naungan ajaran dan tuntunan kristen

thanks

Sebelum menjawab, saya tanya lagi. Kenapa gak ambil contoh realnya saja mas? Di dunia nyata sudah banyak contoh2 yang dipajang, kenapa harus pake miniatur segala? :cheesy:

Di dunia nyata saja contoh ya :
Ada seorang TKW Indonesia merantau ke negara nan jauh disana (FK mania pasti sudah tau kan letaknya :D), ia sedang mencari nafkah dan melayani seorang majikan di sebuah rumah. Setelah beberapa tahun kemudian terdengar kabar bahwa si TKW membunuh sang majikan. Kemudian negara tempat TKW itu bekerja memegang hukum “MATA BALAS MATA”. Akhirnya diputuskan bahwa TKW tersebut harus dihukum mati (pancung).

Dari cerita diatas banyak banget yang bisa ditanyakan.
Q1 : Kenapa sih TKW harus membunuh sang majikan? Apa diajarkan seperti itu di agamanya? Atau ada alasan lain? Mungkin saja majikannya yang terlalu menyiksa dia bukan?

Q2 : Pernah dengar kalimat “AN EYE FOR AN EYE, MAKES THE WHOLE WORLD BLIND”. Apa tanggapan anda?

Q3 : Apa gak pernah terlintas di kepala kalian, bagaimana dengan keluarga TKW yang dihukum pancung tersebut? Apa gak makin dendam?

Contoh lain lagi bos :
Seorang PNS mengaku (di dunia maya) dirinya Atheis dan tidak mempercayai adanya Tuhan, dengan alasan

“Jika Tuhan memang ada, kenapa hal yang buruk-buruk itu ada. Seharusnya yang ada di dunia ini, hanyalah kebaikan, jika memang Tuhan itu pengasih dan penyayang. Tuhan tidak mampu berbuat itu,”

PNS tersebut mengaku bahwa dia Atheis hanya di dunia maya, ia sering berdiskusi di forum2 agama. Tiba2 saja datang beberapa massa dan kemudian menggebuki dia. :cheesy:

Q : Kalau menurut ajaran kalian, gimana nanggapinya? Emangnya harus digebukin dulu ya biar kapok? Coba belajar dari Kristen bagaimana cara menggembalakan Domba-Domba yang hilang. Bukan dengan kekerasan, pernah kepikir gak setelah digebukin gitu, PNS itu pasti TAMBAH Kecewa dengan yang namanya Tuhan.

Masih banyak pernyataan2 yang belum anda tanggapi bos di postingan saya sebelumnya. Kenapa hanya mengambil 1 kalimat saja? Gak bisa jawab ato gak bisa terima kenyataan? :cheesy:

Thanks.

Pernyataan2 yang belum anda tanggapi :

Reply #104,#105,#106

Sumber :

bukankah anda mau membuktikan ajaran anda ? dan kita mau melihat buahnya , silahkan anda adalah pastur/pendeta dlm masarakat diatas , dgn miniatur itu anda akan leluasa membuktikan dan menunjukkan buahnya kepada saya

nah yang dari abad ke 7 buahnya g mana??? mau lari2 lagi???
1.pertumpahan darah
2.peperangan
3.pengkafiran???
4. kasta???, penggolongan(wanita lebih rendah)???
5.nafsu duniawi???

saya heran kok belum ada yg mengambil posisi sbg pastur/pendeta dlm masyarakat itu untuk membuktikan bahwa ajaran kristen jika dipakai dunia kecil itu akan memendarkan cahaya kebenaran , kemanan , kenyamanan , kebaikan ditengah-tengah masyarakat tsb sbg bukti buah yg ingin dibuktikan
kok terkesan menghindar dgn mengalihkan diri kemasalah lain rekan-rekanku yg budiman , buktikan jika ajaran anda bukan sekedar mimpi belaka , ini kesempatan anda menguraikan dgn gamblang ajaran anda dgn membuktikan dan menunjukkan kemilau buah dari ajaran anda itu

mungkin pada takut jadi pendeta/ pastur kali fren… kan hukumannya lebih berat kalo berbuat salah lho… :char11:

kalo jawaban pribadi saya sih… :char17:
ampuni dulu kesalahan mereka bertiga, tapi mereka harus bertanggung jawab utk menikahi si gadis … lalu tanyakan si gadis, mau memilih yg mana utk menjadi suaminya diantara ke 3 pemuda tsb… kalo si gadis sdh memilih 1 org pemuda sbg suaminya… yg 2 lagi ditawarin mau hidup selibat atau tidak… kalo mereka tidak mau, di usir aja keluar dari pulau tsb fren… krn membahayakan kehidupan suami istri yg lain lho… namanya pemuda kan nafsunya besar toh fren… :ashamed0004:

sory agak kasar fren, namanya juga saya lagi belajar hidup benar… jadi masih ada sifat duniawinya deh… :char11:

Hahah, kenapa ga pake contoh orang muslim aja? Kenapa harus pendeta n pastor?
Lagipula ini adalah contoh yang paling tidak mungkin terjadi di dunia nyata.
Mana mungkin pulau kosong ada isinya!

[/quote]

Dibawah juridiksi negara mana pulau itu…?
Apa hukum dan peraturan yg berlaku dan disepakati oleh masyarakat setempat (tentu saja melalui wakilnya)
Apa buktinya (DNA,saksi),
Semua pihak mendapatkan pembelaan yg benar
Dll

Yg pasti si pemudi enggak akan dipenjara karena

  • kekurang saksi
  • dinyatakan berhubungan sex diluar nikah
    Ini yg terjadi dinegara2x Shariah bukan.
    Inilah kemilau ajaran kamu dan penerapannya didunia nyata. Sehingga banyak korban perkosaan memilih berdiam saja.

Salam

ada yg dari ajaran krsiten nggak kang , bukankah kristen bukan ajaran pribadi ?

thnks

apakah ajaran kristen akan berkemilau jika ada pemerintahan , jika ya , saran saya buang itu ajaran yg diklaim dari Tuhan yg serba maha klo cuma level numpang , kenapa ajaran dari yg serba maha tdk bisa mandiri , tp klo tdk , silhkan anda dan para pemuka yg berkompeten di masyarakat itu buat kesepakatan terlebih dahulu untuk membuat hukum sesuai ajaran kalian untuk mangayomi masyarakat itu sehingga boleh jd akan satu pemerintahan yg bertarap yerussalem baru yg kalian idam-idamkan
silahkan anda ber 5 pendeta/pastur/suster mengajak 45 pasang suami istri untuk seminar membuat kesepakatan hukum berdasar ajaran kalian

Anda berdiskusi hanya bermodal strawman argument, mas.
Anda sendiri yang membuat skenario, kemudian anda sendiri yang meyerang skenario anda.
Diskusi model apa itu?

Karenanya, saya katakan lagi, pakailah contoh nyata, yang dapat diselidiki kebenarannya, ada sumber beritanya, dan tanyakan di sini.

Anda katakan ‘lihat buahnya’ tetapi yang anda tampilkan ‘buah khayalan’ anda, he he he he.

contoh yg saya buat lebih bermamfaat dan jelas bagi semua untuk melihat buah ajaran anda daripada kenyataan yg kita bicarakan yg pasti akan berakhir pd debat kusir
ingat judul topik ini mari lihat dari buahnya , saya dan kita semua hanya mau melihat bgmn rekan semua menyingkap ajaran kalian yg berakhir pada buah yg baik

saya heran kenapa kalian demikian susahnya untuk membuktikan ajaran yg rekan-rekan agulkan
silahkan ,

hahaha benar kan kata saya

si raja ini dan si maryam, satu kategori.

Apa yang bisa dibuktikan dari kisah khayalan? Selain khayalan juga?
Apa anda mendasari iman anda dari kisah khayalan?
Maaf, kalau kami sih berdasarkan kenyataan.

Silahkan makan sendiri strawman anda.

namanya juga orang kengangguran dan membenci iman lainnya

kasihaannnnnnn.

makan sendiri tuh strawmannya dengan sedotan.

jika anda merasa contoh diatas adalah khayalan dan tdk ada dlm kenyataan , pastur/pendeta , pasangan keluarga , pemuda/pemudi . pelanggaran , itu hanya khayalan , karena itu semua tdk ada dlm kenyataan , saya mau bilang apa , saran saya baikan anda diam saja dan tdk usah komentar dan anda jg bejo , klo hanya justifikasi jgn ikut diskusi

orang bodohpun bisa melihat jebakan batman/supertrap disini !
si rajaguguk ingin membuktikan bahwa injil (ajaran kasih) tidak memiliki autoritas sebagai KUHP (Kitab Undang-Undang Hukup Pidana ) untuk mengadili dan menghukum terdakwa !!.
sebaliknya Quran memiliki ayat yang lengkap mengatur dari urusan hukum pindana, perdagangan , perang dll

jadi dalam KUHP QURAN si terdakwa akan dihukum pancung , dipotong organ nya , atau di hukum rajam , cambuk atau apalah ! . gak urus !.

tapi injil tidak !??? begitu bukan !???

kantong loe udah gw akalin !

eh kebulak

akal loe udah gw kantongin !! ;D ;D.

rekan-rekan FKers seiman … kira-kira begitu sehh arah dari jebakan batman ini !.

Yesus pun sering dijebak dengan pertanyaan jebakan batman !! :afro: ;D

akal loe ketinggalan 2000 tahun oleh orang Yahudi Farisi ;D

Hm…yang saya bold merah dikatakan adalah pulau kosong berarti tak ada penghuni !

Yang di bold biru tiba tiba di katakan ada penghuni, ini menandakan logika pemberi ilustrasi mesti di cek dulu nalarnya bagaimana pulau kosong ada penghuni! :cheesy:

Jawabannya untuk pertanyaan raja gila ini adalah tak mungkin sekelompok kecil masyarakat Kristen melakukan tindak dosa, jadi boleh dibilang logika penanya belum sampe mengenai ini! :coolsmiley:

Kesimpulan yang paling mendekati mengenai yang bisa dan biasa melakukan perbuatan asusila dan biadab bukanlah masyarakat Kristen tetapi dari tetangga kita di tanah arab para peminum kencing unta, nah mereka lah yang lebih tepat sebagai contoh karena nabi mereka sudah melakukan contoh bagus untuk mereka telandani ! :smiley: :tongue:

visit www.islamexpose.blogspot.com