Akankah Revolusi Juga Terjadi di Israel ?

Gelombang perubahan transisi pemerintahan yang berakhir dengan kekauatan masyarakat yang berdemo menuntut keadilan di daratan timur tengah, nampaknya mulai menjalar hingga ke Israel. Aksi demonstrasi yang intensitasnya cukup tinggi kini terjadi di Negara tersebut. Akankah hal ini menjadi tanda revolusi di Israel?

Dilansir Haaretz, Jumat (2/9) ribuan warga Israel turun ke jalan dan menyerukan aksinya. Aksi protes besar-besaran ini melibatkan masyarakat sipil, masalah sosial dan ekonomi pun menjadi agenda baru bagi Pemerintah Israel.

Sekelompok pemuda yang tergabung dalam demonstran juga berhasil menanamkan prinsip demokrasi kerakyatan. Demonstran juga dapat mengorganisir aksinya dengan cukup baik, selain itu orator demonstrasi juga dikabarkan sangat hebat dalam menuntun massa.

Pada 1 Agustus lalu, sebanyak 150 ribu warga Israel berdemo, mereka memprotes kenaikan biaya hidup. Para demonstran pun terlihat membajiri Kota Tel Aviv, Al Quds dan Haifa. Sama seperti di negara-negara lain, demonstran Israel mendirikan tenda-tenda penginapan.

Para pemuda yang tergabung dalam demonstran tersebut umumnya adalah penganut paham sekuler, selain mengecam kenaikan biaya hidup, mereka juga mengecam kualitas layanan publik seperti pendidikan dan kesehatan. Demonstran pun dikabarkan sempat menduduki kantor bursa saham Tel Aviv dan hal ini cukup membuat pusing Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Selain para pemuda, Israel pun sudah didemo oleh para sopir taksi belakangan ini. Para sopir juga memprotes masalah kenaikan harga bahan bakar. Hal yang serupa juga terjadi di Yunani dan China. Dikhawatirkan, para demonstran terpengaruh oleh revolusi di dunia Arab dan siap melakukan revolusi di Israel.

Perubahan adalah sebuah proses yang diharapkan dan dicita-citakan untuk kemajuan sebuah bangsa dan Negara. Apapun caranya jika hal itu terlandasi untuk tujuan kesejahteraan rakyatnya maka hal itu dapat terjadi. Namun jika faktor kepentingan yang dimajukan, nampaknya revolusi hanya merupakan sebuah pilihan yang keliru.

Source : Haaretz - dpt

Mari kita berandai-andai. Andaikata, pemerintahan Israel yg sekarang berhasil digulingkan. Apa yg terjadi selanjutnya? Apakah pemerintah selanjutnya jadi makin ke “kanan” atau makin ke “kiri”? Kalau makin ke “kanan” berarti perang besar dengan Dunia Arab sudah di depan mata.
Kalau makin ke “kiri” berarti makin pro-Palestina, akibatnya: Perjanjian Damai dengan Palestina yg selama ini diidam2kan penduduk Israel maupun Palestina akan tercapai dengan mudah. Tapi Alkitab berkata: “Hati2lah, apabila tunasnya sudah mulai melembut berarti waktunya sudah dekat”. Setelah Perjanjian itu tercapai, Israel akan dukhianati oleh musuh2nya dengan keji. Kayaknya skenario manapun yg terjadi hasil akhirnya tetap sama: Perang Timur Tengah pasti terjadi.

dari comment agan lion, saia jadi teringat kata2 dari transformer
one shall stand one shall fall

from now on the fight is yours alone…i optimus prime…

[email protected]

Berarati arti kemerdekaan pada diri pribadi dimasing masing individunya masih belum mereka miliki ya kalau begitu…?? hehehe…Puji Tuhan , masih untung kita di INDONESIA dong , kalau bisa di pukul rata. Karena penduduk
Negeri kita 200 jutaan lebih bukan…?? Jadi kita bersyukur sekali…masih aman-aman saja dan tentram-tentram saja dalam ukuran secara global. Ya sedikit sdikit gejolak masih ada sih…tapi masih dapat dipadamkan. Terlepas dari ukuran puas dan tidak memuaskan. Yang penting hajat hidup manusianya masih dapat tersalurkan dengan beban yang minimal. Berarati lagi Tuhan Yesus masih melindungi negara kita dan rakyat/bangsa kita secara keseluruhan
nya. Pergolakan di Israel ( khususnya ) dan Timteng ( umumnya ) sebagai cermin bagi kita , bahwa segala sesuatu pasti ada masanya bukan…?? sesuai dng Firman Tuhan dibawah ini :

Pkh. 3:1 Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya

Salam GBU

nah kalo menurut pandangan saya sih ada beberapa hal
Timur tengah

  1. sistem islam sendiri telah membuat mereka sengsara… tertutup…dan jiwa perbudakan masih kuat…karena melihat “daerah” lain lebih “bebas” hasrat ingin" merdeka" secara pribadi muncul…
  2. Ada sistem yang lebih parah " keislaman " garis keras yang ingin mengambil momen ini… untuk mengibarkan lagi masa masa abad ke 7 d timur tengah…(pertumpahan darah lagi…)
  3. Teori konspirasi ^^

Indonesia

  1. kita memang “lebih mending” tapi secara tidak sadar lingkungan kita sudah berubah saudaraku…coba lihat flores…(Mesj…)dah banyak…manado …papua… lingkungan kita sendiri… gaya bicara…gaya berbusana…cuma kitanya mungkin yang terlalu tenang…
    2.Tuhan masih “menahan” dengan kuat Roh yang ingin mengacau bangsa ini…karena kasih-Nya…karena mungkin gerbang terakhir kristen adalah asia tenggara…atau asia+cina… setelah itu…???
    karena hukum2 positif tentang "kemanusiaan di bangsa ini dan banyak sebenarnya diadopsi dari kekristenan yang dibawa bangsa kolonial…
    bayangin kalo pake hukum arab yang…???

Dear All,

Ya pastilah.

Saya pernah baca di kompas, kalau harga-harga barang dan juga rumah sangat mahal di Israel.

Banyak kaum muda pekerja di israel bingung karena gaji mereka tidak memungkinkan untuk bisa membeli/mencicil harga rumah.

salam,
BP

takutnya indonesia menuju hal yang sama…

akan tiba MASA PERMULIHAN JACUB.

kedar…nebayot…

masa PEMULIHAN YACUB sesuai dengan nubuatan dalam KITAB NABI JERMIA (?)

dimana, mayoritas adalah 12 keturunan suku israel nantinya akan dipulihkan.

sesuai dengan wahyu.

bagaimana dengan lainnya ??sudah gak ada lagi.

telah terjadi pemisahan domba dengan kambing.

kedar....nebayot.........

bukankah kedar dan nebayot akan kembali pada-Nya???

gak ada tuh,

Kayaknya yang akan terjadi ini:
Bangsa Yahudi akan kembali rame2 ke Israel. You bisa bayangin, kalo ada 1000 orang Yahudi (perbulan?) yg kembali kesana, apa nggak kacau sistem pemerintahan Israel?
Saat ini, pemukiman Palestina semakin lama semakin kecil dicaplok Yahudi. Orang Yahudi mendirikan Apartemen2 di Jalur Gaza untuk menampung mereka yg kembali ke Israel. Saat inilah gelombang exodus itu besar2an terjadi ke tanah Israel.
Ada masanya nanti gelombang itu berhenti. Nah, kita tunggu aja apa yg terjadi seelanjutnya.

Yesaya 60
60:1 Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu.
60:2 Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu.
60:3 Bangsa-bangsa berduyun-duyun datang kepada terangmu, dan raja-raja kepada cahaya yang terbit bagimu.
60:4 Angkatlah mukamu dan lihatlah ke sekeliling, mereka semua datang berhimpun kepadamu; anak-anakmu laki-laki datang dari jauh, dan anak-anakmu perempuan digendong.
60:5 Pada waktu itu engkau akan heran melihat dan berseri-seri, engkau akan tercengang dan akan berbesar hati, sebab kelimpahan dari seberang laut akan beralih kepadamu, dan kekayaan bangsa-bangsa akan datang kepadamu.
60:6 Sejumlah besar unta akan menutupi daerahmu, unta-unta muda dari Midian dan Efa. Mereka semua akan datang dari Syeba, akan membawa emas dan kemenyan, serta memberitakan perbuatan masyhur TUHAN.
60:7 Segala kambing domba Kedar akan berhimpun kepadamu, domba-domba jantan Nebayot akan tersedia untuk ibadahmu; semuanya akan dipersembahkan di atas mezbah-Ku sebagai korban yang berkenan kepada-Ku, dan Aku akan menyemarakkan rumah keagungan-Ku.

benar

klo di indo real estate bangun apt, hunian gak menjadi berita

tetapi israel membangun 1500 (?) rumah / apt jadi berita - tv -

indo mah dah biasa…yang penting jadi hilang…yang gak penting jadi alayyyyyyy

bukan masalah indonya, bro

tetapi mengenai israel,
gimana mereka yang terpencar di seantero dunia akan kembali ke negeri leluhur. nubuatan digenapi ??
akibatnya israel kekurangan hunian.

[email protected]

Benar juga apa yang anda katakan sebagaimana realitanya sekarang ini dan notebene sampai zaman ini.

Tapi kalau mnurut saya…dari dalam Alkitab…apakah TYK mengajarkan kepada kita untuk menjadikan semua manusia sebagia Murid Yesus dng menetapkan nya secara "Geografis "…?? Tidak bukan…??
Malah lebih extrim dan tegas yaitu kepada segala bangsa dan keseluruh penjuru dunia ( ujung dunia ). Nah di Alkitab pula diajarkan…jika kota / daerah / arae atidak dapat menerima Khabar Baik Injil…?? maka TYK sedniri memebri petunjuk…untuk segera keluara dari area /kota itu bukan…?? Dan kibaskan debu yang berasal dari kota itu yang menempel pada pakaianmu…Jadi jika realita di indonesia sekarang ini di katakan banyak mesjid-mesjid bermunculan…?? Ya berarti apa yang ada di Alkitab sudah digenapi pula bukan…??
Jadi benarlah apa yang dikatakan TYK bukan…?? bahwa fenomena tsb sudah diantisipasi oleh TYK sejak dari dahulu kala. Kemudian berpulang pada kita-kita yang kristen ini SEKARANG…?? yang jangan menyalahkan diri kita dan menjadi beban juga…karena di Alkitab pun sudah dijelaskan bagian-bagian Manusia dalam tataran kehidupan sosialnya , yaitu sudah di beri talenta masing masing oleh Tuhan dan akhirnya harus mengerti tanggung jawab masing-masing nya dalam kehidupannya. Sekarang yang menjadi memperlemah kita sendiri adalah kita ini selalu menyalahi prinsip hidup secara kekristenaan seseauai ajaran TYK… yAITU PADA MENOLAK SECARA SADAR UNTUK PRINSIP HIDUP UNTUK MAMPU PIKUL SALIB. Disitu sebetulnya persoallannya…dan semua punya alasan pribadi secara prinsip yang dianaut manusia duniawi…hehehheh
Wong persepuluhan saja dianngap bukan lagi suatu ketetapan darai Allah…??? hehehhe Aneh kan.?? padahal itu masih masuk dalam konteks pikul salaib juga bukan…?? hheemmm

Salam GBU

Pasti tidak akanlah [email protected] Exia…!! wong secara geografis saja sudah beda dng Tanah Palestina tah…??
Disana kalu lagi perang mau ngumpet dan tiarap aja susah kok…!! hhehe wong sejauh mata memandang gundukan gurun pasir…?? setiap saat bisa berubah diterpa tiupan angin.
Tapi diindonesia areanya bersifat “fix”…jika tdak ada tangan-tangan jahil yang merobahnya bukan…??

Jadi jangan lah kita mengimpor kondisi jauh diluar sana kedalam negeri sendiri, karena kita bersikap pesimis dan skeptis melihat perkembangan dunia…lebih baik yang disana kita gunakan sebagai cermin bukan…?? hehehhe supaya kalau kurang ganteng dan tampannya wajah…kita …?? maka cepet bebenah diri. getho…!!