Akhir Zaman

Apakah akhir zaman seperti yang tertulis di kitab wahyu/penyingkapan adalah abad sekarang ini? Karena saya melihat banyak kemiripan yang tertulis antara kejadian saat ini dan nubuat nubuat yang tertulis pada alkitab.

Matius 24:36
Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri.

Pengkotbah 3:15 (BIS)
Yang sekarang terjadi, sudah terjadi sebelumnya. Yang akan ada, sudah lama ada. Allah menentukan supaya yang sudah terjadi, terjadi lagi.

:slight_smile:

A. ITU sih SOAL Hari turunnya Tuhan YESUS dari Sorga ke Angkasa menunggu Umat Tebusan-Nya yg diberi gelar Mempelai Wanita…bukannya tentang ACHIR ZAMAN yg sudah dikasih tahu TANDA2nya…makanya si TS bisa berkata dan bertanya soal Gejala2 yg bermunculan SAAT INI kok mirip dengan Tanda2 Achir Zaman di Alkitab !

Nah Buat TS, SATU HAL yg TEGAS untuk mengetahui MEMANG Tahun 2012 ini SUDAH MEMASUKI Masa Achir Zaman adalah apa yg dikatakan dalam Matius 24 :

32Tariklah pelajaran dari perumpamaan tentang pohon ara = Negara Israel: Apabila ranting-rantingnya melembut dan mulai bertunas (negara Israel yg hilang dari Peta Dunia sejak Tahun 70 M mulai BERDIRI lagi), kamu tahu, bahwa musim panas (Masa Achir Zaman) sudah dekat.

33 Demikian juga, jika kamu melihat semuanya ini (TANDA2 yg Tuhan YESUS sebutkan dalam Matius 24 ini) , ketahuilah, bahwa waktunya sudah dekat, sudah di ambang pintu.
Jadi si TS lternyata ebih PEKA dan ALERT (SADAR) dibandingin “mereka2” yg menganggap TANDA2 itu cuma bisa2nya manusia dan chayalan anak2 SMU semata !

Anak mah bukannya benar2 TIDAK TAHU dalam ayat tsb, melainkan dalam Status ANAK dan IMANUEL exist di Bumi sebelum kembali ke Sebelah Kanan Bapa, maka HAL KAPAN waktunya TIDAK BOLEH DIBUKA…GAK PERCAYA ?
Lha emangnya siapa yg menunjukkan Penglihatan Achir Zaman dan Kedatangan-Nya ke Angkasa kalau bukan Sang Anak pada Rasul Yohanes di P Patmos …perhatikan deh ayat ini :
Wahyu 1 :
1 Inilah wahyu YESUS KRISTUS, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya, supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba-Nya apa yang harus segera terjadi. Dan oleh malaikat-Nya yang diutus-Nya, Ia telah menyatakannya kepada hamba-Nya Yohanes.

2 Yohanes telah bersaksi tentang firman Allah dan tentang kesaksian yang diberikan oleh YESUS KRISTUS, yaitu segala sesuatu yang telah dilihatnya

Tuh 2 ayat menyatakan bahwa Hal ITU semua dari Sang Anak, OK ?

B. Nah kalau NGUTIP ayat lalu ditempelkan pada sembarangan saja ya kek GITU deh ! Jadi SESAT, gitu !
Kalau kau berpikiran seperti itu …terus gimana dong kalau disandingkan dengan Kata2 Tuhan YESUS dalam Matius 24 :
4 Jawab YESUS kepada mereka: "Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu!

21 Sebab pada masa itu akan terjadi siksaan yang dahsyat seperti yang belum pernah terjadi sejak awal dunia sampai sekarang dan yang tidak akan terjadi lagi.

22 Dan sekiranya waktunya tidak dipersingkat, maka dari segala yang hidup tidak akan ada yang selamat; akan tetapi oleh karena orang-orang pilihan waktu itu akan dipersingkat.

Nah ayat 22 itu kalau kau cocok2kan dengan ayat2 dari Kitab Pengkhotbah 'kan GAK MATCHING, OK ?

Jadi gunakanlah ayat Pengkhotbah itu pada KEJADIAN yg dimaksud oleh si Pengkhotbah BUKAN nya ke Masa Achir Zaman…pasti KEDODORAN deh bakalan banya yg nge DOR DOR DOR pada kamu ! Langsung ketiwasan deh pendapat kamu !

Ya, sekedar Kritik membangun, kalau kau terima dengan Rendah Hati, OK ?

Tak seorang pun sempurna. Mereka yang mau belajar dari kesalahan adalah bijak.

As long as you feel the pain, you are still alive,
As long as you make mistakes, you are still human,
And as long as you keep trying, there is still hope.

The moment you stop learning is the moment you start dying.

Most things in life don’t need answers, they only need a gratefull heart.

mungkin. . . abad sekarang ini
tetapi saat dan waktunya tidak seorangpun tahu. . .

Zaman batu?

Maksudnya zaman itu apakah peradaban atau kehidupan alam semesta?

[email protected]

Seperti yang sudah di jelaskan oleh Tuhan Yesus Kristus, bahwa tdak ada yang mengetahuiya selain Allah Bapa di sorga…Waktu datangnya akhir Zaman itu kapan waktunya…Jikapun anda merujuk pada pengertian di Kitab WAHYU pun…?? itu bukannya menunjukan suatu waktu ( abad, thn, bulan,hari, jam, menit dan detik sekalipun ).
Apalagi ditujukan waktunya di abad ini…??abad 2012 ini bukan…?? ya hanya Tuhan Allah pencipta Langt dan Bumi lah yang tau.

Jadi pengertiannya Masa/ periode yang dinamakan Akhir zaman tsb tidak ada yang mengetahuinya berakhir kapan waktunya. Tetapi malahannya, yang diketahui oleh manusia ( berdasarkan Alkitab ) adalah kapan masa/periode start awalnya , yang dikatakan dari akhir zaman tsb. yaitu : 'saat pertama kalinya datang dan turunnya Roh Kudus…Yaitu dalam Alkitab dikatakan sejak para rasul-rasul Yesus ( murid-murid ) mendapat kepenuhan kelimpahan Roh kudus saat setelah Tuhan Yesus Kristus naik ke sorga…yang dinamakan HARI PANTEKOSTA tsb.

Dalam pemahaman beberapa pihak ( dalam hal ini Gereja sesuai doktrinya masing-masing ), Bahwa SEBELUM periode Akhir zaman tsb BERAKHIR pada batas waktu terakhirnya ( tapi notabene bukan mengetahui tepat waktunya ),
Maka akan terjadi terlebih dahulu apa yang dinamakan peristiwa PENGANGKATAN / PERUSIA . Artinya sebuah Periode/masa dimana dari saat Roh Kudus diturunkan sampai zaman peristiwa TURUNNYA Tuhan Yesus Kristus hanya sampai DI AWAN-AWAN ( Belum menginjakkan kakainya kebumi )…sebagai mempelai Pria ,untuk menyongsong orang-orang percaya sbg mempelai mempelai wanita-NYA…

Nahh…baru kemudian peristiwa berikutnya adalah baru dinamakan Zaman Akhir tsb berakhir pada titik finish nya, yang dinamakan EPIFANIA, yang artinya Tuhan Yesus Kristus datang untuk kedua kalinya kedunia dan menginjak kakinya dibumi ini.

Jadi kalau mau kita dikatakan ,bahwa periode Akhir zaman tsb sudah ada di abad kita sekarang ini , atau abad 2012 ini …??? ya memeng sudah termasuk didalamnya…?? ya sudah pasti begitu…berarti bisa saja kita dikatakan sudah termasuk dalam jilid buku akhir zaman dan berposisi pada halaman terakhirnya…hehehehe

Salam GBU

[email protected]

Wihh sis @rahayu…kayaknya ga ada istilah zaman batu di alkitab…itu mungkin zamannya para sejarawan…saja dan .ga ada signifikansinya samasekali untuk mengetahui lebih rincinya hal itu dalam khasanah kerohanian kita untuk hidup kekal bersama Tuhan YESUS…

Zaman itu masalAH duniawilah…ngapain juga ditanyain…?? ga urgent…!!

Salam GBU

Ada satu Nubuatan besar sebagai tanda besar menjelang kedatangan Yesus yang kedua kalinya, dimana nubuatan tersebut terdapat dalam salah satu Kitab Injil yang dinyatakan sebagai Injil Palsu dan menjadi mitos pada kalangan tertentu di gereja-gereja afrika, tetapi saya lihat nubuatan itu benar-benar telah terjadi, yaitu : dikatakan disana, “menjelang hari yang sangat mulia itu ( kedatangan Yesus yang kedua kalinya sebagai hakim dan raja ), maka Kejayaan Afrika akan dipulihkan dan Bangsa Afrika akan memimpin dunia, lalu setelah itu terbebaslah Naga Besar si Ular tua untuk beberapa saat ( Tafsiran dalam kalangan tertentu, dinyatakan sebagai Kemerdekaan Negara Palestina ), maka setelah terbebasnya Naga si ular tua itu, Naga dan keturunannya akan mengamuk membalas dendam untuk menghancurkan kota-kota kudus ( pada kalangan tertentu, ditafsirkan sebagai bentuk teror yang sangat kejam terhadap kalangan Kristen dan diyakini sebagai pintu menuju Amargedon ), kemudian pada akhirnya Raja Kemuliaan datang untuk menghukum Naga si ular tua dengan segala keturunannya dan segala pengikutnya, serta membawa orang2 yang taat dalam penantian ( ditafsirkan sebagai orang2 yang taat dan setia dalam Kristus ), masuk dalam Rumah Kemuliaan-Nya”.

Sayangnya … Kitab Injil ini dinyatakan sebagai Injil Palsu, karena banyak mengandung nubuatan-nubuatan yang mengerikan dan juga banyak mengandung ajaran yang bertentangan dengan Ajaran Vatikan, pada hal kalau menurut saya “pribadi”, nubuatan2 yang terdapat dalam kitab tersebut, telah banyak terbukti dan ada memiliki kemiripan dengan nubuatan dalam Kitab Wahyu.

Jadi, kalau menurut saya pribadi, berdasarkan nubuatan yang terkandung dalam Kitab Injil yang dinyatakan palsu tersebut, dan jika kita bandingkan dengan nubuatan yang tertulis dalam Kitab Wahyu, maka tanda “Paling Besar” menjelang kedatangan Tuhan Yesus adalah “Kemerdekaan Palestina”, sebab tanda besar menjelang kemerdekaan palestina tersebut telah “terbukti”, dengan naiknya Obama sebagai Presiden US yang merupakan Keturunan Afrika ( dalam nubuatan diatas dinyatakan, sebagai dipulihkannya Kejayaan Afrika dan Afrika akan memimpin dunia ini ).

Terakhir, kita manusia disarankan untuk tetap bijak dan waspada dalam menilai jaman, sebab tidak ada satupun yang tahu kapan Yesus akan datang, … Ia akan datang seperti pencuri di malam hari …

Salam …

abad sekarang ini ?? mungkin ya.

tanda tanda akhir zaman :

= terjadi dalam gereja

= terjadi diluar gereja

:smiley: lha wong adanya cuma di dalam dan di luar je…
Kan sama aja bilang : dimana-mana…

Salam

bro,
agar terfokus. . .
selama ini hanya “melihat” tanda tanda diluar gereja aja
sebenarnya terjadi juga di dalam Gereja

tanda tanda di dalam gereja. . . banyak… . .

al. hujan akhir

Yes. 32 : 15 Sampai dicurahkan kepada kita Roh dari atas: Maka padang gurun akan menjadi kebun buah-buahan, dan kebun buah-buahan itu akan dianggap hutan.

pembukaan FT melimpah

why 5 : 5 Lalu berkatalah seorang dari tua-tua itu kepadaku: “Jangan engkau menangis! Sesungguhnya, singa dari suku Yehuda, yaitu tunas Daud, telah menang, sehingga Ia dapat membuka gulungan kitab itu dan membuka ketujuh meterainya.”

pelayanan orang sempurna why 12 : 5
tubuh Kristus sedunia nyata why 12 : 1, ef 4 : 3-4
baptisan api mat. 3 : 11
dan masih banyak lagi

tanda tanda di luar gereja juga banyak. . . .

israel siap masuk dalam pencucian. Yer. 30 : 7
israel kembali ke kanaan Yes. 11 : 11 - 12
beberapa antikris mulai muncul Daniel 7
dosa mencapai puncak why 22 : 11 , seperti zaman nuh

dan masih banyak lagi. . .

salam

Akhir Jaman (bukan hari akhir yach) sudah dimulai sejak kedatangan Yehushua pertama kali ke dunia 2.000 tahun berselang. Coba pelajari tafsiran-tafsiran 77x7 masa yang dinubuatkan Daniel.

Kita memang tidak akan pernah tahu kapan hari akhir datang sebagaimana seperti yang sudah ditetapkan YHWH. Tetapi, sama seperti ketidaktahuan kita, kita juga tahu bahwa Yehushua sudah memberikan peringatan akan kedatangan hari itu dan kita “disarankan” (kalau tidak mau dikatakan diperintahkan) untuk mempersiapkan diri untuk itu. Banyak orang menghibur diri dengan firman “Tidak ada seorang pun yang tahu” tapi melupakan firman yang mengingatkan perlunya mewaspadai kedatangan hari itu dengan memperhatikan tanda-tanda yang akan diberikanNya.

Perang dan deru-deru perang, bencana, berkurangnya kasih di antara manusia, pesat dan melimpahnya kemajuan teknologi dan jumlah manusia, pergeseran (kalau tidak mau disebut penyesatan) atas ajaran-ajaranNya. Belum lagi hal-hal yang sepintas terlihat kecil, seperti beredarnya film-film atau buku-buku tentang akhir jaman yang sebenarnya menyimpang dari nubuatan (Mad Max, Terminator, Left Behind, The Stand, dsb.) Atau penyesatan akan kedatangan Yehushua yang kedua kali (seperti War of the World, V, Independence Day).

Perhatikan tanda-tandanya, bukan untuk mencari tahu kapan, tapi untuk mengetahui kalau "kapan’ itu sudah semakin dekat.

saat ini kita sudah di penghujung dari akhir zaman. . . .

tetapi hari dan tanggal dimulainya “1 x 7 masa” belum terjadi, tanda tanda sudah menunjukkan ke arah tersebut semakin nyata.

Dan 9 : 27 Raja itu akan membuat perjanjian itu menjadi berat bagi banyak orang selama satu kali tujuh masa. Pada pertengahan tujuh masa itu ia akan menghentikan korban sembelihan dan korban santapan; dan di atas sayap kekejian akan datang yang membinasakan, sampai pemusnahan yang telah ditetapkan menimpa yang membinasakan itu."

bukan 77 x 7 masa

tetapi

70 x 7 masa.

7 x 7 masa sudah terjadi
62 x 7 masa sudah terjadi
1 x 7 masa belum terjadi dan akan segera terjadi.

sebab itu waspada dan berjaga jaga senantiasa. . .

Betul…maaf sudah kebablasan.

salam :afro: