Aksi Misi Injili Kreatif dan Kontekstual Digelar di Inggris

Banyak ragam dan cara yang ditempuh misionaris untuk mewartakan injil agar firman Tuhan dapat diterima dengan baik. Seperti yang di konsepkan oleh seorang penginjil asal Inggris Roger Murphy yang membuat sebuah acara misi yang kreatif dan kontekstual.

Dilangsir Christian Today, bersama Through Faith Missions (TFM), Penginjil Roger Murphy berencana membuat sebuah aksi misi pada 7-10 Juli mendatang. Tak hanya doa dan pelayanan pribadi yang menjadi hal utama, dalam event tersebut juga akan digelar live musik, paduan suara dan hiburan jalanan untuk menarik perhatian orang datang.

“Live musik, paduan suara, hiburan jalanan dan pelayanan doa semua akan disajikan. Itu karena kami menggunakan cara-cara kreatif untuk berkomunikasi dengan orang-orang di daerah kami untuk memungkinkan mereka datang untuk mengenal Yesus,” kata Roger.

Acara misi yang melibatkan 18 gereja dari berbagai denominasi di Stratford itu sedianya juga menampilkan atraksi seni melukis. Dalam atraksi tersebut Penginjil Steve Gurnett dari OAC Ministries (Open Air Campaigners) akan menggambarkan pesan Injil secara sederhana menggunakan cat diatas sketchboard besar. “Gambar dan kata-kata kunci yang disampaikan akan sangat membantu memperkuat pesan dan membuat umat bersedia berkumpul dan mendengarkan hal-hal rohani lalu mendiskusikannya setelah itu," ujar Steve.

Diskusi dan percakapan merupakan hal penting untuk membantu orang masuk kedalam percakapan Injil. beberapa anggota tim akan menawarkan minuman ringan, yang lain akan terlibat dengan individu dalam percakapan dan mensharingkan pesan Injil kepada orang. Acara-acara seperti ini berdampak sangat positif. Dari data yang disampaikan lebih dari 200 yang mengisi kartu respon mengaku telah telah membuat komitmen iman, re-komitmen atau berkenan menerima pelayanan doa.

Source : Christiantoday.com