Aku lagi butuh masukan ni... Tolong dibantu ya... T.T

Hi all… sebelumnya terima kasih ya buat tmen2 semua yg udah mau mampir di trit sya…
hmm… sya cuma mau tanya2 sedikit n btuh pencerahan… :slight_smile:

begini ceritanya… kemaren di gereja sya di GSJA Charisma (Tangerang), ada pentabisan anggota baru, untuk periode 2011/2012… nah sya terpilih sebagai Ketua Pemuda…
awalnya sya menolak karena ini dilakukan secara mendadak dan belum ada konfirmasi dari Ketua Pemuda sebelumnya… (maklumlah msih blom ada pengalaman… :ashamed0002:)
tapi mau ga mau, sya akhirnya dipilih sebagai Ketua Pemuda di greja sya… itu pun didukung oleh Gembala Sidang… makanya sya jadi ngerasa ga enak buat di tolak…
akhirnya dengan rasa bersyukur, sya terima dh… skalian ini buat menguji mental sya sbgai seorang pemimpin… :ashamed0002:
nah yg jadi permaslahan nya, agenda kerja apa saja si yg harus dibuat setahun ini…?
lalu, bgaimana si caranya untuk menggebrak semngat muda anak2 Tuhan agar bisa lebih berapi2 lagi di dalam NYA…? secara, jujur aja pemuda di tempat saya dlu bnyak, tpi smakin hari smkin menghilang… :’( jadi saya sedikit sedih dan kecewa… maka dri itu sya ingin sekali mmbuat bngku2 yg kosong di grja saya menjadi penuh dengan jiwa2 muda yg ber api2 di dalam NYA… :afro:

terima ksih buat yg jwab… sya btuh bnget masukan nya… JBUA…

(sorry ya klo trit nya msih berantakan… mklumlah, msih newbe… :happy0025:)

konsul aja … dengan yang menjabat ketua sebelumnya… minta masukan ajak diskusi…
krn pejabat terdahulu biasa khan lebih berpengalaman , ngga ada salahnya minta nasihat …

ya, Maju aja,. kerjakan tugas anda dengan baik kita hanyalah Hamba, hanya pelayanan,.
melakukan apa yang harus kita lakukan…

hmm… iya juga sih… bleh di coba dh… hehe… tq kawan… ^^;

Selain yang sudah teman-teman share diatas, ada baik sebagai pemimpin yang baru punya visi dan misi kedepannya mau gimana…Kalau Steven terbeban untuk mengisi penuh bangku-bangku gereja dengan muda-mudi yang menyembah dan memuliakan Tuhan misalnya, nah wujudkan itu dengan terprogram bukan hanya sekedar semangat yang suam-suam, jerejes limun istilahnya…hehe. Mungkin bisa membuat target untuk anda sendiri sebagai ketua, mis…dalam 3 bulan pertama kepemimpian Stevan dari kehadiran rata-rata bisa bertambah 1/3nya dst…hehe

Selamat Melayani
Salam

makasih bnget bud buat masukan nya… iya, sya sedang memikirkan visi dan misi sya kedepan biar membawa jiwa2 anak muda di greja sya lgi… itu merupakan suatu kerinduan sya… hehe… bhkan saya lgi menysun program kerja selama setahun ini…
terima kasih buat masukan nya… ^^ tolong bantu doa juga ya… JBU…

Amin… smoga bisa mmberikan yg terbaik untuk Nya…

congrats ya… jgn takut hai kau pahlawan yg gagah berani…kl Tuhan uda izinkan anda utk jadi ketua… pasti Tuhan ud liat u qualify dan punya potensi

well, utk acara setahun… konsultasikan aja ama bidang acara…keluarkan kreatifias2 anak muda tp yg terarah dan bertema…ini dibuat spy ada gbran yg jelas…

gebrakan?intinya cm satuTUHAN hadir dsana…minta Tuhan yg hadir dsana dan beracara langsung dengan jemaat… acara emang perlu kreatif tp yg terutama itu Tuhan…krn bisa aja acara menarik jiwa2 tp kl selesai acara biasanya org2 baru ilang lg…

dan pastikan u dan pengerja terkoneksi dengan Tuhan jg… jaga hidup kalian…khususnya dalam kekudusan dan pacaran…spy gak jadi batu sandungan

mau org berapi-api, kita pun harus berapi2…dengan hrs naikkan standard hidup rohani kita

raising the standard

JBU

satu lagi tambahan neh…jadi pemimpin bukan bos… dan terlebih lg jadi sahabat bagi rekan2 pengerja dan jemaat… unity sangat diperlukan dalam kehidupan pelayanan…

kita sbg jaringnya Tuhan harus kuat… kl engga bakal terkoyak dengan banyaknya ikan… :slight_smile:

wow… fren… thanks bnget ni masukan nya…
Amin… sedikit2 demi sedikit sya dah mulai mngerti…
mohon dukungan doa nya ya… thanks fren… JBU…

  1. pemuda kalian harus ada kubu doanya. tujuannya menopang ibadah, agar Tuhan berhadirat ketika ibadah dilaksanakan, jiwa2 di lawat dan menarik banyak jiwa baru
  2. fellowship dipererat. justru hal positif kalau pemudanya lagi sedikit kalian jadi lebih gampang mengenal 1 dengan yg lain. bikin kunjungan pemuda kalau lg ada yg sakit. jemaat yg merasa diperhatikan pasti bakal setia
  3. bikin baksos atau diakonia ke panti asuhan. ketika kita memperhatikan orang lemah maka Tuhan akan memperhatikan kita (mat 25)
  4. setiap ibadah bisa dibikin tema, misalnya misi, minggu depannya love sex and dating, minggu depannya pemulihan hati bapa.
  5. pengerja didalam harus kompak dan unity, sebab ketika kalian ingin besar iblis ga suka. pasti ada aja masalah intern. karena itu kalo ga unity bisa banyak yg rontok pengerjanya

hehehe itu menurut saya ya :slight_smile:

hmm…

km enak bro, lha kami ketua pemudanya nggak ada ;D
tp msh bisa jalan terus, aq yakin km jg bisa jd ketua pemuda…

walaupun tanpa ketua, kita sih pj Tuhan msh jalan.

aq kasih saran ya:

  1. contohnya kami ibadah tiap malem minggu,nah biasanya tuh kami ngadain games tiap akhir bulan… trus biasanya minggu k 4 kita nyari lagu2 baru yg anak2 pada suka n tau buat dinyanyiin bareng.
  2. kalau ada menara doa, bisa aj tiap akhir bulan km adain menara doa khusus mendoakan tmn 1 sm lain… kalu kami yah, pas doa, bentuk grup 4-5 orang, jadi tiap grup bikin lingkaran kecil. pertama2 share dulu ap yg mo didoakan, terserah mo mslh keluarga, pendidikan, dll… nah disitu, semua org dlm grup itu harus bersuara kl berdoa.
  3. kalo ad hari libur bs koordinasi sm org2 dewasa (bapak atau ibu) buat adain acara perjamuan kasih (makan) bareng lah, atau apalah yg bs mengakrabkan 1 sama lain…
  4. km bisa aja ajak mereka main, misalnya futsal bagi cwo2 nya…

intinya dr yg kubilang diatas, km jalin keakraban 1 sm lain aja… nah kao ada yg bermasalah 1 sm lain, km jgn tinggal diam. km deketin orgnya terus diomongin…

byk hal yg bs km lakukan kok… u can do it

Lukas (18) "Roh Tuhan ada pada-Ku, sebab Ia sudah melantik Aku untuk memberitakan Kabar Baik kepada orang miskin. Ia mengutus Aku untuk mengumumkan pembebasan kepada orang tertawan dan kesembuhan bagi orang buta; untuk membebaskan orang tertindas

Pemuda selalu identik dengan revolusi, pembaharuan, back to nature dll. Indonesia merdeka krn pemuda nyulik sukarno hata, maksa utk cepet2 deklarasi kemerdekaan. Kalau ikutin orang tua/penatua, biasanya sich safe player, comfort zone, easy life, kompromistis
Programkan saja kegiatan pemuda ttg itu pasal: bawa berita baik ke orang miskin, bebaskan yg tertindas … kalo berani… di jamin dah pasti berkobar-kobar.
OO iya kalo bawa berita baik ke orang miskin…jangan ditafsirkan penginjilan. Berita baik bagi mereka : “nih ada nasi bungkus, makan bareng yuk” Beri mereka harapan dan cara bagaimana agar tidak miskin lagi.

menurut aq stev… kalo mo majuin youth, kamu musti liat kondisi youth kamu disana gmn… apa yg bisa mendongkrak mereka supaya bisa kompak… kalo youth bisa kompak dan sehati…dan punya beban yg sama… kamu gak perlu kwatir lagi… itu secara langsung pasti youth mu akan berapi2 n bertumbuh…

semoga masukan qu bisa membantu yoo…

Tuhan Yesus Berkati

soal agenda tahunan : yang simple-simple ajja dulu yang penting bisa membuat persatuan antara pemuda-pemudi dijemaat kamu lebih erat…
contoh : melawat teman-teman yang sedang sakit, melawat kepanti jompo atau panti asuhan dll…
buat ajang kayak pencarian bakat gthu juga boleh,
pokoknya acara yang unik-unik…
games-games rohani, parade lagu-lagu…
reat-reat…
acara kumpul-kumpul pemuda, nah disana bisa share juga apa yang jadi masalah para pemuda dan pemudi kenapa mereka malas kegereja…

kalo acara sudah menarik dan para pemuda dan pemudi sudah mempunyai hubungan yang erat pasti tanpa disuruh-suruh lagi mereka akan ikut acara kepemudaan dengan sendirinya…

mungkin itu ajja yang bisa di share…
semoga membantu…
JBU…