Aku rasa, Aku sendirian

eNtaH kenapA,
Akhir-aKhir ini aq ngeRasa sendirian,
Kosong,
padahal di sekeliling ku ramai ,
terkadang aku ngrasa KaLau meReka berTeman sama ku kaRena terpaKsa

Aku benar-benar sangat garing, kuper, dan gak modis ,
aku bs rasakan itu dari setiap tatapan orang-orang di sekeliling q,
SekaraNg,
uNtuK mengNaTap oraNg-oraNg ajja, aq gK kuaT.
ada perasaan yaNg berbeda…

Tolong baNtuin aq,
apa yang harus aq perbuat .
:’(

TATAP mata saia sadja sist, pasti kuat deh! :onion-head83: dan rasakanlah… :onion-head80:

Chinthia Siagian

kamu tidak sendirian

TUHAN YESUS menyertai kamu

TUHAN YESUS mengasihi kamu

berdoalah bicara kepada TUHAN YESUS

sampaikan segala masalah kepada TUHAN YESUS

TUHAN YESUS pasti menolong kamu mengatasi masalah

dijamin tuh ketularan virus gaulnya… ^^

tetep Sperti zakheus…! di tengah2 Krumunan orang Banyak Zakheus ngk Merasa Sendiri walopun badannya Ceper pasti adalah ejekkan …! gk Minder …Fokus Pandangan Kepada Yesus.!

Menurut sayah…! zakheus itu Imut2
http://s269.photobucket.com/albums/jj72/myem0/001/rabbit/tuzki-emoticon-033.gif

Garing? tidak modis? kuper?
Itu semua ciptaan manusia, bukan ciptaan Tuhan
Tuhan membuat kita sempurna
Isilah waktu dengan kegiatan yang positif.
Olahraga, seni musik, seni lukis, fotografi, belajar, ikut pendalaman Alkitab, apapun bakat dan minat Anda

Waktu SMP-SMA, saya mengalami masalah yang serupa. Maklum hormon puber sedang menggolak.
Saya tinggi besar, kulit jerawatan, rambut kering dan merah, badan kayak buah pir, dikeluarkan dari tim basket karena nggak cocok sama teman-teman, ditambah cowo yang saya suka nggak pernah ngewaro.
Di tengah “kekosongan” itu, saya membuat sebuah daftar. Lalu saya tempel di balik lemari pakaian.

Isinya adalah daftar “keberuntungan” dan “kesialan” yang pernah saya dapatkan.
Saya masih hidup. Point 1000.
Punya mama dan papa. Point 500.
Masih bisa sekolah. Point 200.
Nggak terlahir cacat. Point 500.
Betis saya terlalu besar. Point minus 200.
Nggak punya pacar. Point minus 400.
Nggak punya mobil mewah. Point minus 100.
Uang jajan pas-pasan. Point minus 100.
dan… seterusnya.

Sampai suatu ketika Mama menemukan daftar itu tanpa sepengetahuan saya. Lalu dia tulis: “Tuhan Yesus sayang saya.” tapi beliau tidak menulis pointnya.

Begitu menemukan tulisan Mama, saya marah sekali karena Mama melanggar privasi saya. Tapi Mama nggak menanggapi emosi saya. Beliau malah sibuk nyikat WC. Tapi malamnya, setelah emosi saya mereda, saya merenung lama sekali. Betul juga ya, Tuhan 'kan sayang saya. Pointnya berapa?

Lalu saya tulis “~” alias tidak terhingga.

Sejak saat itu saya pun merasa lebih lega.

pikirin yg indah2, pikirin yg positif…
buang intimidasi pikiran negatif

wah sama nih critanya…

you are NOT alone, sis!
ada 1 pribadi yg mencintaimu apa adanya dirimu… ada Yesus yg selalu peduli sama km… mau seperti apapun dirimu menurutmu atau menurut orang lain, Dia tidak pernah mempermasalahkan itu karena engkau sangat berharga di mataNya…

“Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau.” - Yes 43:4a

dan yg pasti supaya org lain bisa menerima km, km harus bisa menerima dirimu sendiri apa adanya… kalau km sendiri ga bisa menerima dirimu apa adanya, gmn org lain bisa? :slight_smile:
ingat… kita diciptakan serupa dan segambar dengan Allah… dan Allah menciptakan kita sangat baik. :slight_smile:

Allo Chintia, slm knl ^^
weh km lg kna krisis keprcayaan diri keq e >_< dan itu hmpir tiap manusia mngalaminy, prl d ingat smkin brlarut dg Mindset yg spt itu akan menggragoti Citra diri kamoohh -__- Arise say ! stiap kt berharga, Istimewa dan kita ini Rupa gmbr ny Allah lhoo :ashamed0002:

Gbu Full

Hi sis :slight_smile: saya paham apa yang kamu rasakan :slight_smile:
Saya juga pernah merasakannya…
well kuncinya hanya satu…
Klo kamu tahu “siapa dirimu di hadapan Tuhan”?
Maka kamu tidak akan merasa dirimu tidak semenarik yang lain? garing, tidak modis dsbnya.
Bangun hubungan yang dalam dgn Bapa kita di sorga…
Hanya Tuhan yang sanggup memberikan kita damai dan sukacita yang sesungguhnya… :slight_smile:
Talk to HIM, whatever you feel and think…
Berdoa dan baca firman Tuhan itu bagian kita, untuk bisa connect dgn Bapa.
Tidak ada yang salah dgn ciptaan Tuhan, sama juga dgn kita ^^
Kita berharga di mata Tuhan, dan pastinya Dia punya rencana yang terindah buat kamu dan aku.
Jadilah penakluk dan bukan yg ditaklukkan!!
Jgn ditaklukkna sama perasaan dan apa kata orang :slight_smile:
Semoga kamu dikuatkan yah!
God bless you

nasib anda sama apa yang saya alami

begitu baca apa yang d tulis mama agan membuat saya sedih karena saya melupakan tuhan
seperti curhatan saya di

ke gereja tidak dapat apa2

waktu ketemu teman pernah d ejek2 d depan teman2 lain karena kuper + mengejek soal ekonomi
waktu itu jujur gw pingin banget bunuh dia untungnya gw bisa nahan

begitu pulang gw curhat ke teman dekat si dia
ternyata dia juga tidak suka ke dia dan menghibur saya untuk tabah (padahal temen yang saya curhati orgnya masuk dalam keluarga sangat2 kaya dan suka bergaul)
dari situ hati saya jadi lega dan melupakannya

memang sangat diperlukan tuhan + teman2 yang perhatian

saat ini mungkin dia kekurangan teman sampai2 mencari2 saya (teman yang menghina saya karena kata teman yang menghibur gw dia banyak tidak d sukai org)

maaf, yah…
tapi kamu itu ngak sendiri kok…
TUHAN itu ada didekat aku, kamu, kita semua…
begitu dekat dan nyata hingga kita bisa memeluk DIA…

jujur aja…
sebenarnya, lebih baik menyendiri…
dengan begitu kita bisa memanfaatkan waku itu untuk menabur…
misalnya, baca firman lebih banyak…
dan TUHAN Yesus juga waktu didunia lebih banyak menyendiri dan bersama-sama dengan TUHAN.
:wink: :slight_smile: :azn: :smiley: :afro: ;D :angel: :coolsmiley: :happy0062: :happy0025:

di dunia ini aku selalu kesepian
hampir tiap hari aku selalu kesepian
semua manusia sama juga selalu kesepian
di dunia yang terbatas di mana2 selalu kesepian

untuk mengatasi kesepian maka
saya doa bicara dengan TUHAN YESUS
saya sms telepon dengan orangtua saudara2
saya gobrol2 dengan teman2 baik dan orang2 lain

di dunia ini hanya sementara saja
tinggal sesaat lagi akan ke surga hidup
bagi orang2 percaya kepada TUHAN YESUS
hidup benar kudus kasih menurut TUHAN YESUS

heyyy semangat !!!
:afro: :afro: :afro: :afro: :afro:

Aku ga terlalu pintar memberi saran yah tp aku selalu berpikir positif dan belajar menggunakan kelemahanku sebagai kekuatanku…

Tuhan dan kita semua sayang kamu heyy…

salam kenal yo.

Kadang aq juga merasa begitu,
tapi itu terjadi saat aq merasa punya beban hidup yg berat yg aq merasa tak sanggup lagi menanggungnya.

Tapi, menurutku,

Itu semua pasti ada sebabnya…ga mgkn dong kita merasa begitu tanpa ada alasan yg jelas…

Bisa anda perjelas lg???

Mgkn kita bisa lebih open dlm memberi saran atau berbagi disini.

Tp yang pasti,kita tak pernah sendiri kok,
Mgkn manusia menjauhi anda, meremehkan anda,tapi Tuhan tidak pernah meninggalkan kita.
Tuhan slalu ada buat kita…everytime n everywhere…

GBU

Semua akan BERUBAH menjadi JAUH LEBIH BAIK setelah kamu MERUBAH PERSEPSI kamu saat kamu melihat betapa orang2 disekitarmu ITULAH yg perlu kamu KASIHANI dan KASIHI. Lihatlah JAUH KEDALAM DIRI MEREKA betapa banyak sekali yg mereka TIDAK PUNYAI. Kamu adalah GARAM DUNIA yg dapat dan MAMPU mengASINi hati2 yg TAWAR disekitar kamu.
Dan kamu juga adalah TERANG DUNIA untuk menerangi Hati2 yg masih dalam keGELAPan , tidak tahu apa JALAN yg harus mereka PILIH dalam melangkah di KEGELAPAN DUNIA untuk meraih DAMAI SEJAHTERA yg hanya ada didalam KASIH TUHAN kita, YESUS KRISTUS.
BERUBAHLAH kamu dari orang yg ingin dilayani menjadi ORANG YG RELA DAN SENANG MELAYANI orang2 disekitarmu SAMPAI pada ACHIRNYA mereka melihat kamu sebagai SOSOK YG MEREKA BUTUHKAN (bukan SEBALIKNYA) … Jadilah seseorang yg SANGGUP MERUBAH dunia sekitarmu menjadi DUNIA YG LEBIH INDAH DAN PENUH GAIRAH !
LANGKAH ITU yg saya lakukan ketika saya TERPURUK seperti kamu, RUBAHLAH DUNIA dengan dimulai dari DIRIMU YG BERUBAH. OK ?! :coolsmiley: :happy0062: :angel:

Bosan Hidup
Seorang pria mendatangi seorang Guru. Katanya : “Guru, saya sudah bosan hidup. Benar-benar jenuh. Rumah tangga saya berantakan. Usaha saya kacau. Apapun yang saya lakukan selalu gagal.
Saya ingin mati”.

Sang Guru tersenyum : “Oh, kamu sakit”.

“Tidak Guru, saya tidak sakit. Saya sehat. Hanya jenuh dengan kehidupan. Itu sebabnya saya inginmati”.

Seolah-olah tidak mendengar pembelaannya, sang Guru meneruskan : “Kamu sakit. Penyakitmu itu bernama “Alergi Hidup”. Ya, kamu alergi terhadap kehidupan. Banyak sekali di antara kita yang alergi terhadap kehidupan. Kemudian, tanpa disadari kita melakukan hal-hal yang bertentangan dengan norma kehidupan. Hidup ini berjalan terus. Sungai kehidupan ini mengalir terus, tetapi kita menginginkan keadaan status-quo. Kita berhenti di tempat, kita tidak ikut mengalir. Itu sebabnya kita jatuh sakit. Kita mengundang penyakit. Penolakan kita untuk ikut mengalir bersama kehidupan membuat kita sakit. Usaha pasti ada pasang-surutnya. Dalam berumah-tangga, pertengkaran kecil itu memang wajar. Persahabatan pun tidak selalu langgeng. Apa sih yang abadi dalam hidup ini ? Kita tidak menyadari sifat kehidupan. Kita ingin mempertahankan suatu keadaan. Kemudian kita gagal, kecewa dan menderita”.“Penyakitmu itu bisa disembuhkan, asal kamu benar-benar bertekad ingin sembuh dan bersedia mengikuti petunjukku”, kata sang Guru.

“Tidak Guru, tidak. Saya sudah betul-betul jenuh. Tidak, saya tidak ingin hidup lebih lama lagi”, pria itu menolak tawaran sang Guru.

“Jadi kamu tidak ingin sembuh. Kamu betul-betul ingin mati ?”, tanya Guru.

“Ya, memang saya sudah bosan hidup”, jawab pria itu lagi.

“Baiklah. Kalau begitu besok sore kamu akan mati. Ambillah botol obat ini… Malam nanti, minumlah separuh isi botol ini. Sedangkan separuh sisanya kau minum besok sore jam enam. Maka esok jam delapan malam kau akan mati dengan tenang”.

Kini, giliran pria itu menjadi bingung. Sebelumnya, semua Guru yang ia datangi selalu berupaya untuk memberikan semangat hidup. Namun, Guru yang satu ini aneh. Alih-alih memberi semangat hidup, malah menawarkan racun. Tetapi, karena ia memang sudah betul-betul jenuh, ia menerimanya dengan senang hati.

Setibanya di rumah, ia langsung menghabiskan setengah botol racun yang disebut “obat” oleh sang Guru tadi. Lalu, ia merasakan ketenangan yang tidak pernah ia rasakan sebelumnya. Begitu rileks, begitu santai ! Tinggal satu malam dan satu hari ia akan mati. Ia akan terbebaskan dari segala macam masalah.

Malam itu, ia memutuskan untuk makan malam bersama keluarga di restoran Jepang. Sesuatu yang tidak pernah ia lakukan selama beberapa tahun terakhir. Ini adalah malam terakhirnya. Ia ingin meninggalkan kenangan manis. Sambil makan, ia bersenda gurau. Suasananya amat harmonis. Sebelum tidur, ia mencium istrinya dan berbisik, “Sayang, aku mencintaimu”. Sekali lagi, karena malam itu adalah malam terakhir, ia ingin meninggalkan kenangan manis.

Bersambung …

Sambungan …
Esoknya, sehabis bangun tidur, ia membuka jendela kamar dan melihat ke luar. Tiupan angin pagi menyegarkan tubuhnya. Dan ia tergoda untuk melakukan jalan pagi. Setengah jam kemudian ia kembali ke rumah, ia menemukan istrinya masih tertidur. Tanpa membangunkannya, ia masuk dapur dan membuat dua cangkir kopi. Satu untuk dirinya, satu lagi untuk istrinya. Karena pagi itu adalah pagi terakhir, ia ingin meninggalkan kenangan manis! Sang istripun merasa aneh sekali dan berkata : “Sayang, apa yang terjadi hari ini ? Selama ini, mungkin aku salah. Maafkan aku sayang”.

Di kantor, ia menyapa setiap orang, bersalaman dengan setiap orang. Stafnya pun bingung, “Hari ini, Bos kita kok aneh ya ?” Dan sikap mereka pun langsung berubah. Mereka pun menjadi lembut. Karena siang itu adalah siang terakhir, ia ingin meninggalkan kenangan manis! Tiba-tiba, segala sesuatu di sekitarnya berubah. Ia menjadi ramah dan lebih toleran, bahkan menghargai terhadap pendapat-pendapat yang berbeda. Tiba-tiba hidup menjadi indah. Ia mulai menikmatinya.

Pulang ke rumah jam 5 sore, ia menemukan istri tercinta menungguinya di beranda depan. Kali ini justru sang istri yang memberikan ciuman kepadanya sambil berkata : “Sayang, sekali lagi aku minta maaf, kalau selama ini aku selalu merepotkan kamu”. Anak-anak pun tidak ingin ketinggalan : “Ayah, maafkan kami semua. Selama ini, ayah selalu tertekan karena perilaku kami”.

Tiba-tiba, sungai kehidupannya mengalir kembali. Tiba-tiba, hidup menjadi sangat indah. Ia mengurungkan niatnya untuk bunuh diri. Tetapi bagaimana dengan setengah botol yang sudah ia minum, sore sebelumnya ?

Ia mendatangi sang Guru lagi. Melihat wajah pria itu, rupanya sang Guru langsung mengetahui apa yang telah terjadi dan berkata : "Buang saja botol itu. Isinya air biasa. Kau sudah sembuh. Apabila kau hidup dalam kekinian, apabila kau hidup dengan kesadaran bahwa maut dapat menjemputmu kapan saja, maka kau akan menikmati setiap detik kehidupan. Leburkan egomu, keangkuhanmu, kesombonganmu. Jadilah lembut, selembut air. Dan mengalirlah bersama sungai kehidupan. Kau tidak akan jenuh, tidak akan bosan. Kau akan merasa hidup. Itulah rahasia kehidupan. Itulah kunci kebahagiaan. Itulah jalan menuju ketenangan".

Pria itu mengucapkan terima kasih dan menyalami Sang Guru, lalu pulang ke rumah, untuk mengulangi pengalaman malam sebelumnya.
Konon, ia masih mengalir terus. Ia tidak pernah lupa hidup dalam kekinian. Itulah sebabnya, ia selalu bahagia, selalu tenang, selalu HIDUP!

24 SELINGAN DALAM HIDUP

  1. Jangan tertarik kepada seseorang karena parasnya, sebab keelokan paras dapat menyesatkan.
  2. Jangan pula tertarik kepada kekayaannya,karena kekayaan dapat musnah. Tertariklah kepada seseorang yang dapat membuatmu tersenyum, karena hanya senyum yang dapat membuat hari-hari yang gelap menjadi cerah. Semoga kamu menemukan orang seperti itu.
  3. Ada saat-saat dalam hidup ketika kamu sangat merindukan seseorang sehingga ingin hati menjemputnya dari alam mimpi dan memeluknya dalam alam nyata. Semoga kamu memimpikan orang seperti itu.
  4. Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan, pergilah ke tempat tempat kamu ingin pergi, jadilah seperti yang kamu inginkan, karena kamu hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan.
    5.Semoga kamu mendapatkan kebahagiaan yang cukup untuk membuatmu baik hati, cobaan yang cukup untuk membuatmu kuat, kesedihan yang cukup untuk membuatmu manusiawi, pengharapan yang cukup untuk membuatmu bahagia dan uang yang cukup untuk membeli hadiah-hadiah.
    6.Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. Tetapi acapkali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita.
    7.Sahabat terbaik adalah dia yang dapat duduk berayun-ayun di beranda bersamamu, tanpa mengucapkan sepatah katapun, dan kemudian kamu meninggalkannya dengan perasaan telah bercakap-cakap lama dengannya.
    8,Sungguh benar bahwa kita tidak tahu apa yang kita milik sampai kita kehilangannya, tetapi sungguh benar pula bahwa kita tidak tahu apa yang belum pernah kita miliki sampai kita mendapatkannya.
  5. Pandanglah segala sesuatu dari kacamata orang lain. Apabila hal itu menyakitkan hatimu, sangat mungkin hal itu menyakitkan hati orang itu pula.
    10.Kata-kata yang diucapkan sembarangan dapat menyulut perselisihan. Kata-kata yang kejam dapat menghancurkan suatu kehidupan. Kata-kata yang diucapkan pada tempatnya dapat meredakan ketegangan. Kata-kata yang penuh cinta dapat menyembuhkan dan memberkahi.
  6. Awal dari cinta adalah membiarkan orang yang kita cinta menjadi dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kita inginkan. Jika tidak, kita hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kita temukan di dalam dia.
  7. Orang-orang yang paling berbahagia tidak selalu memiliki hal-hal terbaik, mereka hanya berusaha menjadikan yang terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidupnya.
  8. Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dengan beberapa orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat, kita harus mengerti bagaimana berterima kasih atas karunia itu.

Bersambung …