aku takut ketemu....

Shalom…
malam semua :slight_smile:
saya mau curhat nih… saya ini orangnya penakut… jadi ya gitu pasti temen2 tau sendiri lah…
kemarin pas hujan lebat saya berdoa sama Tuhan… kayak ada angin sejuk gitu tapi cuman ditangan sama kaki… saya doa isinya minta ampun dosa sama pengen ketemu Tuhan… waktu itu kamar lampu saya matikan dan petir juga keliatan saling menyambar pas saya doa gitu saya rasa udah gak cuman sendiri doang… jadi saya takut… dan masih lanjutin doa itu makin aneh rasanya… barang2 ada yang jatuh… oh ya saya berdoa dalam keadaan telentang, tiduran… udah perasaan saya makin takut dan saya nangis… dan dari sambaran petir keliatan bayangan diatas saya, bukan bayangan lagi sih… tapi orang melayang tepat depan saya gitu… alhasil saya nangis sejadinya dan takut banget…
itu apa ya teman? apakah Tuhan?

Setahu saya ketakutan itu datangnya dari Iblis, Tuhan itu pembawa damai sejahtera…

Kalau manusia ketakutan, itu artinya dia berada dalam intimidasi iblis, apapun ketakutan itu…

Berdoa, minta perlindungan Tuhan, baca Firman2Nya, dijamin kamu akan mengalami yang namanya sukacita dan dijauhkan dari ketakutan…

Yg terpenting juga sih, mindset kamu harus dirubah… Jangan tolerir ketakutan itu, stop katakan “saya ini penakut”, ubah pemikiran kamu menjadi "Anak Tuhan itu harus berani!”

Kamu ketemu setan takut, apalagi ketemu manusia yang ditunggangi setan (contoh: debt colector) hehehehe…

tanamkan dalam pikiran kamu firman ini:
1 Yohanes 4:4 Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.

Gbu

Bung Bojanoela, mungkin iblis merasakan ketakutanmu, sehingga kamu malah diikuti. Aku juga pernah dihantui iblis karena mungkin saat aku mendengar suara aneh di perpustakaan, aku kabur, dan beberapa hari setelahnya aku diganggu. Tapi setelah berdoa dan pasrah kepada Tuhan, aku nggak pernah diganggu lagi. Yang penting kita harus takut sama Tuhan, bukan sama setan. Usir saja dalam nama Tuhan Yesus begitu kamu rasa ada hal aneh, aku jamin (maksudnya Tuhan Yesus menjamin) kamu nggak akan diganggu setan lagi karena Tuhan itu setia (Mazmur 145;17).

Yakobus 4:7 :Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu!

saya percaya kalo ketakutan cuman iblis yang bawa… Tuhan Yesus baik yang membawa kesenangan…
wihh… ada perasaan keren pas nulis postingan ini…

Lho, padahal kamu ketakutan waktu nulis trit ini:

Adik @Bojanoela, bawa enjoy saja. Kalo lagi situasi “takut” seperti itu alihkan energinya ke hal2 yang menyenangkan. Misalnya baca, dengar musik, atau apa saja yang akhirnya lupa dengan tekanan ya ada, harus di bawa riang or sukacita :slight_smile:

Setan paling takut lihat orang " :slight_smile: " orang yang hatinya full gospel dan suka mengucap syukur, iblis pasti ngacir. Untuk atasi intimidasi iblis perbanyak “senyum”, renungkan Firman Tuhan hal2 yang membangun iman.
Semua manusia juga tahu, jika melihat orang “:)” adalah berkah.

Note: Maunya sih koment just simbol “:)” tapi hati saya tergerak ingin memberi pesan, smoga memberkati. Coba bayangkeun, mana lebih enak lihat muka smile or cembetut, pasti muka smile yang memberi cahaya bagai lilin di tengah gelapnya malam. Hidup simbol “smile” :slight_smile:

Tuhan Yesus Berkati :angel: