Alasan pindah dari protestan

Ini ada beberapa alasan yang diajukan oleh seorang protestan terpelajar di forum ini,

Apakah ada rekan-rekan eks-protestan di forum ini yang memenuhi kriteria dari dosen yang satu ini?
Mungkin bisa berbagi jika memang demikian atau jika TIDAK demikian.

Silakan…

Bro… khusus eks-protestan nih??

Kalo katanya si dosen itu sih demikian. Tapi kalo anda bukan eks-protestan juga tidak apa-apa. Siapa tahu bisa menjadi berkat.

Dari penelusuran di FK
@roderick itu memenuhi kriteria 1) & 2) betul apa betul?
ada sakit hati sama GS, ada perbedaan agama dgn calon istri, jadi eksodus

gak tau yah, apa ini bisa jadi berkat, soalnya ibu ku seorang eks-protestan, bahkan dia yang menjadi tempat sharing ku, banyak hal yang saya pelajari dari beliau, terlebih dalam hal iman (Iman Katolik),
jadi saya rasa alasan yang diberikan pak dosen, gak benar-benar amat…

:slight_smile:

ada perseteruan apa sih nih,perasaan saling serang mulu.

jadi ada banyak benarnya kan?
kenapa ibumu pindah > krn pernikahan ?

Tuh yg atas sendiri lagi cari gara2 :slight_smile:
liat aja awal TRIT nya gimana

iyah, karena pernikahan… dia tertarik ikut bapak ku. :slight_smile:
tapi penjelasan dari alasan pernikahan yang kamu berikan itu gak benar-benar amat.
contoh: walau bapak ku sudah meninggal, ibuku tetap setia, sesuai dengan Dasar pengajaran Kitab Suci jadi kalau kurangnya pengetahuan akan Kitab Suci, saya rasa itu salah…

kasus lain, Cardinal Newman, bagaimana? seorang Pemuka Anglikan yang convert ke Katolik… apakah pengetahuan akan Kitab Sucinya jauh dibawah daripada kamu?

:slight_smile:

GS itu apaan sih? Gereja Setan apa gimana?

Tidak juga. Disini cuman membahas isu yang tiba-tiba dimunculkan si dosen. Liat aja di link yang saya kasih. Yang lain ngomong apa, dianya sendiri ngomong apa? Maka itu alangkah indahnya kalo “ilham Roh Kudus” yang tercecer di berbagai thread itu disatukan saja disini.
Rak yo demikian to baiknya?
:slight_smile:

jadi benerkan tebakan saya?
kalu sdh terlanjur biasanya malu utk surut, sifat manusia

Biasanya alasan2 org spt itu sangat politis
tapi dari beberapa ditengarai bahwa mereka memang kurang mengerti
tdk dpt dipungkiri banyak pemuka agama yg sebenarnya modalnya sangat minim, tdk layak

hehehehehe… jujur bukan malu untuk surut, justru karena ada sesuatu yang membuat beliau bahagia, :slight_smile:
ciyuss…

Biasanya alasan2 org spt itu sangat politis tapi dari beberapa ditengarai bahwa mereka memang kurang mengerti tdk dpt dipungkiri banyak pemuka agama yg sebenarnya modalnya sangat minim, tdk layak
hehehehe mungkin karena mas pa_ul ini kebiasaan main politik jadi penilaiannya jorok bener... dan dari pernyataan ini, mas pa_ul memang mengklaim bahwa pengetahuan mas pa_ul lebih unggul dari pada Cardinal Newman... mungkin sebelum menilai,, baca dulu donk tulisan beliau... ^_^

Bahagia, bisa mendoakan pasangannya yg sdh tiada, ciyus juga

Bukankah dikalangan petinggi itu iklimnya spt itu? cuma saja biasanya ditutup2i, ya apa ya?
gak usah baca saja udk tahu kalo itu cuma hapal doang, bukan kualitas imannya :slight_smile:
jadi kualitas seseorg itu tdk tergantung dari posisi/jabatannya

:afro: bener tuh mas… bukan cuman ibuku yang mendoakan, tetapi saya dan semua saudara mendoakan bapak juga, :slight_smile:
yah semoga juga ntar kalo mas meninggal mas didoakan ma isteri dan anak-anak mas, upz, sorry, yang kek gituan kan gak berlaku bagi mas pa_ul…
jadi gak ada yang doakan deh, baru tau ternyata tuh gereja sepi banget,
jemaatnya bahkan anak dan isterinya sibuk sendiri… :wink:

Bukankah dikalangan petinggi itu iklimnya spt itu? cuma saja biasanya ditutup2i, ya apa ya? gak usah baca saja udk tahu kalo itu cuma hapal doang, bukan kualitas imannya :) jadi kualitas seseorg itu tdk tergantung dri posisi/jabatannya
wah ternyata,,, digereja mas banyak yang main politik, itu gereja atau partai politik, kozz penilaian mas itu berbau-bau beginian terus... biasanya sih orang menilai dari apa yang dialaminya sendiri... ya apa iyah?? (pinjam istilah bro roderick dulu) artinya benar,,, bahwa pak dosen ini pengetahuan Alkitabnya paling unggul... :afro: :afro:

ayo teman-teman sekalian, beri ucapan ma Pak Dosen kita ini…

Itu artinya pengetahuan Alkitabnya minim :slight_smile:

Itu kenyataan, dan baru saja ada berita2 tt petinggi GRK kan?
jadi jangan heran, dan itu bukan hanya didunia politik saja,
tapi organisasi gereja juga bisa penuh dgn skandal

hehehehhe~~~
hebat banget nih Pak Dosen, sudah pengalaman dalam bermain politik… apa lagi dalam gereja.
wah wah wah, luar biasa…
dia sendiri mengakui pengalamannya yang selalu bermain politik, :slight_smile:

btw, Pak Dosen ini ngajar mata kuliah apa? Alkitab, atau politik? atau Alkitab untuk Politik??
:afro: :afro:

jadi udh bisa terima alasan2 yg dibahas TS?
Bisa terima juga bahwa di organisasi gereja tdk bebas politik
Puji Tuhan, GBU

oh ternyata gereja mas itu organisasi politik yah?? jangan jangan ikut partai politik juga.
wkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwk

itu yang buat TS atau Pak Dosen sendiri…???

Loh? Alasan-alasannya kan dari pak dosen sendiri? Saya cuman mengumpulkan. Kalo buat saya sih, saya gak berani menilai diri lebih dari pak dosen, entar dikira gimana gitu. Lagian kalo ada pilihan dosen lain, jelas saya akan milih dosen lainnya ketimbang dosen kayak kamu yang sangat suka bermain di dunianya sendiri, hehehe…

Sebelum saya menikah saya sudah jadi seorang orthodox, dan waktu itu isteri saya masih seorang protestan. Kini isteri saya sudah mau ikut tanpa paksaan dari saya, dan sudah dikrisma menjadi anggota Gereja Orthodox dibawah yurisdiksi Rusia. Dia ikut juga karena maunya sendiri, bukan karena mau saya. Dia hampir tiap hari mendengar siaran satu radio kristen di pagi hari, dan menurutnya banyak ajaran berbagai gereja yang gado-gado di satu radio tersebut membuatnya bingung. Makanya dia cari sendiri, dan akhirnya dia bersedia mendengar ajaran Gereja Orthodox. Disamping itu istri saya juga mengalami mujizat setelah didoakan oleh romo saya. Dia terlanjur nazar bahwa ia mau dikrisma kalo mendapat mujizat tersebut. Eh kejadian beneran… ya udah… masa mau membatalkan nazar?
;D