Album Born This Way Dilarang Di Lebanon Karena Singgung Kristen

Album terbaru milik Lady Gaga yang satu ini memang selalu jadi kontroversial. Beberapa waktu yang lalu, Malaysia pun tidak menyetujui lagu yang terdapat di album ini sehingga ada beberapa bagian yang dipotong. Sekarang, Lebanon bahkan melarang keras beredarnya album ini di negara mereka. Album terbaru berjudul Born This Way ini dilarang beredar karena dianggap menghina nilai-nilai Kristen.

Album yang telah laku terjual jutaan kopi di belahan lain dunia ini tidak dapat diakses secara fisik di negara Timur Tengah itu, meskipun warga Lebanon masih dapat mengunduhnya dari Amazon. Kini, album-album yang telah dikirimkan ke negara tersebut menumpuk di kantor polisi. “Kami mengumpulkan CD-CD itu dengan alasan bahwa musik itu menyinggung agama. Album-album tersebut masih tersimpan di kantor kami. Kami masih memutuskan apa yang harus dilakukan dengannya.”tutur seorang pejabat yang tidak disebutkan namanya dari badan sensor, seperti dikutip dari situs acesshowbiz.com. Selain controversial terhadap nilai-nilai Kristen, album ini juga dilarang atas dasar ‘selera buruk’.

Ada berbagai pendapat yang dikemukakan, ada yang pro dan ada yang kontra. Fady Masoud, pengawas musik senior di cabang utama Virgin Megastore di Lebanon menyesalkan tindakan para pejabat tersebut. “Kami berharap CD ini dirilis karena akan menghasilkan pendapatan yang besar. Lady Gaga memiliki basis penggemar yang besar di Lebanon,” katanya menolak keputusan pemerintah.

Pemerintah Lebanon juga telah melarang penayangan salah satu tembang dari album tersebut yang berjudul Judas. Berdasarkan wikipedia, Kristen merupakan penduduk minoritas di negara tersebut, namun ternyata pemerintah memperhatikan nilai-nilai kekristenan di sana. Lady Gaga sendiri pernah mengungkapkan bahwa lagu ‘Judas’ merupakan lagu untuk belajar Alkitab, namun tidak demikian pemikiran umat Kristen pada umumnya.

Source : mediaindonesia/lh3

Dulu :Film Yesus kristus super star juga pernah dilarang ditonton oleh kalangan kristen