Alkitab di handphone

Jadi inget pernah ada di TV, seorang ulama menjelaskan (sambil membawa “buku” tebal) bahwa berkatnya lebih besar yg berupa buku drpd yg di handphone. Kalau menurut gw seh omong kosong, apa ga nyadar bahwa yg wujud buku itu juga hasil tekhnologi? yg di cetak pakai mesin2 cetak modern. Memang seh…lebih berbobot yg buku (beratnya) :smiley:

Yg penting pesannya, media ga ngaruh kalee…10 perintah allah aja pake batu… :mad0261:

ih gimana sih, aku kan cuma kasih pandangan, tidak alkitabiah, yang kamu maksud alkitabiah tuh gimana,.?
saudara orang mana sih, dapat pangajaran dari mana,.?

alkitab itu memang lengkap dan sempurna karena itu pribadi ALLAH,…
Pada Mulanya adalah Firman, Firman itu ALLAH,…

yahh…tq masukan nya kk shipiroz purba…
kn saya hanya bilang tdk ada ayat yg menulis: dilarang merokok…itu atas tanggapan komen sblmnya, ada yg tanya : apa dasar saya bilang tidak boleh bawa hp. maksud sya di sni cm nekanin aja, tdk ada scra huruf. tp saya jg yakin, klo secara aplikatif+bila kita mau renungkan pasti ada ayatnya secara terperinci dalam alkitab…
saya kn tidak melarang ada alkitab di dalam hp…saya hanya bilang + menyarankan, walaupun di HP saudara ada alkitab elektronik, tetap bawalah alkitab yg berbentuk buku itu, agar ibadah anda lbh konsentrasi…God bless…

[email protected]…HEHHEHHEHE…MAAF BIKIN ANDA SUDAH ESMOSI…SABAR YA BROO…

KITA BACA ALKITAB.TAPI KATA ORANG BELANDA BILANG…JANGAN AG’TERLEG…!! DIMANA HANYA MEMBACA TULISANNYA SAJA …TAPI TIDAK BACA MAKNANYA JUGA…KALAU DI GALI WAH…BANYAK DAN BERVARIASSI …TAPI YA ITU TERGANTUNG DARI HIKMAT DARI TUHAN JUGA SIH…
KALAU SAYA SIFATNYA HANYA MENYAMPAIKAN APA YANG SUDAH PERNAH SAYA DENGAR DAN PELAJARI DARI BAPA BAPA PENGAJAR SAYA…
Ga lebih dan mungkin malah kurang sempurna jika saya menyampaikannya untuk berbagi apa yang saya punya…hanya itu Broo…

Salam GBU

mari berdiskusi dengan tenang dan pada topik yang tepat :slight_smile:
GBU

[email protected]

HEHHEHE…jangan terllalu di masukin dalam hati lah…santai saja…
Disini jelas…saya godain saja…? ( dengan koridor berdiskusi ), tapi saya memperoleh respon yang positip dari anda, Yaitu dapat saya katakan anda PRIBADI YANG JUJUR ( APA ADANYA ) PUJI TUHAN, disitu malah kelihatan anda berjiwa besar /rendah hati.mau dikoreksi, dan saya pun harus anda koreksi…ga papa… Oke…??
Masukan dari anda unt saya , saya terima dengan ikhlas dan tulus…kita kan sodara seiman kan…?? nagapain juga harus bt bt an kan…?? hehhe
Trimakasih.

Salam GBU

Amin,.
GPP kok saudara nyantai aja kali,.
Soale paling gak suka kalau dibilang tidak Alkitabiah,. karena dengan sejujur-jujurnya aku selalu ingin alkitabiah, karena Bpk Gembala-ku mengajarkan harus selalu alkitabiah, tidak boleh keluar dari alkitab, jangan dikurangi dan ditambah. itu Firman Tuhan, baca thred saya di pendalaman alkitab. tentang wahyu 12:1, pada tulisan terakhir itu jelas contoh iblis waktu memperdaya Hawa, mengurangi dan menambah Firman…

HEHEHHEH…FENDY FENDY…maksudnya alkitabiayah itu ya diambil pemahamannya dari ALAKIAB…kupasan ayat itu sperti apa…??terus lihat rujukan di ayat di kitab yang lain…jadi bukan ambil rujukannya di opini umum berdasarkan ilmu filsafat…( misalnya )…nanti malah bukan menggenapi tapi malah melebar ga tau juntrungannya kemana…kan sebetulnya kita mencari pengerucutan masalah hingga dapat di ambil pandangan yang paling masuk akal sebagaimana berdasar dari pandangan alkitab…dari denominasi gereja manapun yang berpartisipasi dalam fk ini…Jadi jika kadang cara saya mengusik untuk memancing respon kadang dianggap sok tau sok pinter…dan saya langsung mengambil
arah yang tegas untuk menyimpulkan.jadi tidak bertele tele menimbulkan pemaksaan penggunan ayat ayat yang kurang pas/ relevan.ditanggap teus seperti bola liar atau bola salju…( mending jika jatoh kebawah bukit…berarti di genapi…tapi juika pecah ditengah…mana nehh…yang mau diikuti ajalirnya untuk menggenapi thread yang menjadi pokok bahasan )

Kiranya mohon dimaklumi aja ya broo…itulah dinamika yang ada arahnya bergerak mencapai tujuan pasti.thx

Salam GBU

okey dh…kk shipiroz purba…memang diskusi ya begini lah…saya tdk bt kog… ;D

hahahahah, hati yang lembut dan rela, good filaria

tengkiyu Om Fendy…

Masukin aplikasi alkitab di hape sah2 aja kok. Karena ga setiap hari kita bawa alkitab dan untuk dapat menemani setiap saat di permudah dengan aplikasi hp ini :slight_smile:

Cuma kalo waktu pertemuan ibadah lebih baik pakai alkitab beneran bukan aplikasi. supaya konsentrasi kita ga buyar krn gatel pengen pencet2 hp :smiley:

Pake Aplikasi alkitab boleh tidak ada yang melarang memang… tetapi motifasinya supaya kita lebih dekat dengan ayat2 alkitab, soalnya biasanya sih… tidak semua kalau pergi kemana2 selalu tenten2 alkitab… tetapi dengan adanya alkitab di hp/notebook/ipod di waktu senggak kantor kita bisa langsung buka ayat2 alkitab, jadi waktu untuk baca Firman lebih banyak… ini segi positifnya…

sekarang untuk kebutuhan pribadi kita dengan Firman, selama ini kita sudah memakai alkitab buku sejak kecil karena dulu belum ada…untuk mempelajari alkitab/membaca alkitab… sering kita mendapat ayat2 yang sangat mengena dan menjadi berkat terus kita garis bawahi pake warna merah, hitam dll…kadang ini membantu kita menghafalkan ayat2 alkitab, sehingga kita seperti mengenal alkitab sendiri secara pribadi dimana orang lain belum tentu pas kalau memakai. tetapi diri kita sendiri seperti mengenal oh ayat itu di sebelah sini, kolom sebelah bawah… jadi sampai kita mengenal letak di dalam halaman itu sendiri… untuk memeriksa Firman jadi lebih hidup…

kalau alkitab secara electonik… gimana ya cara garis bawa…
terus terang kalau untuk mempelajari Alkitab secara serius termasuk di gereja kok saya kurang sreg…kenikmatan membuka2 buku tidak saya rasakan di alkitab elektronik…

kalau untuk mencari suatu ayat yang sebagian kata2nya kita ingat… wah ini baru alkitab elektronik jauh lebih membantu karena hanya dalam itungan detik sudah ketemu…

kesimpulan… alkitab buku masih diperlukan ditambah fitur alkitab elektronik yang sangat membantu… jadi boleh dipakai keduanya…
kalau saya ke gereja tetap pakai alkitab … tetapi kadang saya buka yg elektronik untuk cari perbandingan dengan terjemahan dari bahasa lain kaya King James… di alkitab elektronik kan lebih lengkap…

Jadi saya pake Alkitab buku masih yg utama, yg elektronik sebagai pelengkap…boleh dibawa keduanya di gereja…

tapi kalau hanya pake yg hp doang ya keliatannya /kesan orang itu memang males dari tabiatnya… maunya nggak mau berkorban sedikitpun…capek kali bawa alkitab.

masalahnya di gereja saya, kalo kebaktian selalu dihimbau hp dimatikan… meskipun disilent pun akan mengganggu, banyak kejadian lagi dengar Firman, ada sms masuk… ya bersms rialah dia jadi nggak konsen denger Firman

kalau belajar pake buku elektronik lebih enak… wah toko buku sudah nggak ada kali ya…tapi ya nggak tau ya nanti kalo jaman sudah berubah…memang sekarang sudah cenderung pake ebook…ya jaman memang sudah berubah…

good… Harus pake Hikmatkan… mantap…
kapan dan dimana kita berada…

saya mau tanya dimana yang saya tulis asal aja, tidak berdasarkan Alkitab,…
tolong ditunjukkan yah,… kalau saya emang asal katanya… key,. harap dijawab…

masa ga boleh?? trus kl ga baca kitab yg dr kertas jd berdosa gt?

(sprt merokok)–> ini sih merusak diri dg hal yg sudah jelas2 dpt menyebabkan kanker, keguguran, gaguan pernafasan dll…

tp kl baca digital bible sih ga salah dong… yang penting…

Mazmur 1:2
tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam.

ribet amat mikirnya…

yang bilang ga boleh ada Alkitab di HP siapa? aneh-aneh aja.
yang ga boleh itu kalau digunakan tidak pada tempatnya.

Simple toh?

Gitu aja repot
gusdur mode: on

sipp…mantab…stuju saya…