Alkitab karya Roh Kudus, tradisi gereja, atau siapa?

Jangan anda merasa arogan seolah olah Kitab Suci itu ciptaan gereja anda,karena ini menghujat pekerjaan Roh Kudus namanya.

Dan jangan anda merasa seolah2 kitab suci itu datang dari langit…sadar yah kitab suci memakai Tradisi Gereja katolik!

dan bukan Tradisi Gereja protestan…ini memang butuh kerendahan hati untuk mengakuinya ;D ;D

Mungkin yang ngga bisa keliru cuma gembala gereja anda dan anda sendiri ya bro? He he he he, luar biasa.

Mengapa nama nama ini ditampilkan, karena anda ingin tahu siapa saja penerus Rasul yang mengajarkan ini kan? Nah, sekarang sudah ditampilkan. Kemudian, dengan ‘luar biasa’ anda menyatakan bahwa mereka keliru, begitu juga para rasul.

What I have to say, bro. Mungkin memang hanya gembala anda dan anda yang benar, mudah mudahan, he he he.

Syalom

Melek Bung,
Alkitab itu karya Roh Kudus, bukan karya gereja manapun
Tuhan dpt memakai siapa saja sbg alatnya, gereja itu cuma alat
isinya semua dari Ilham Roh Kudus, jadi jangan jumawa lah
kalau para Bapa gereja itu spt kalian saat ini, maka gak akan dipakai Tuhan
mereka dipakai Tuhan krn memiliki hati yg rendah & menghamba

Saya tidak sekalipun pernah mengatakan gembala saya tidak bisa keliru malah kalau anda jeli saya sudah pernah di trit ini mengatakan baik itu Calvin,Luther,Paus,gembala gereja saya sendiri kalau mengajarkan sesuatu yang bertentangan dengan kebenaran Alkitab (Sola Scriptura) haruslah ditolak sebab Tuhan melarang kita bersandar kepada manusia bukannya Firman Tuhan yang adalah dirinya kebenaran itu.

Yer.17:5 Beginilah firman TUHAN: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN.

Malah anda yang menganggap Paus anda itu adalah kebenaran karena sudah tidak bisa salah lagi padahal panutan para Paus anda yaitu Petrus berkali kali bikin kesalahan yang memalukan dan menjengkelkan Yesus dan Paulus.

Sebelum gereja anda berdiri yang sudah dicemari oleh ajaran paganisme itu diabad 4 ada maka semua Kitab Suci sudah selesai ditulis oleh Para Rasul dll.

Dan kanonisasi PL sudah ada sebelum gereja Kristen awal berdiri.

Jadi buanglah sikap arogansi anda yang menghujat itu !

Kecuai mengerti alkitab sesuai pengertian anda dan gembala anda saja? He he he he
Sip banget tuh bro, he hehe

Yer.17:5 Beginilah Firman Tuhan: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN.

Sukur kalau anda ngerti, tetapi koq saya ragu ya kalau anda ngerti ayat itu.
hafal sih iya, kalau ngerti, ehhhh, rasanya sih jauh. lha anda bisa menyatakan para rasul hingga bapa gereja salah. Sedangkan Alkitab yang karya bapa gereja dianggap mutlak benar. Apa anda ganti saja bro, anda sembah tuh Alkitab, ngga perlu JESUS, sama saja kan? Weleh weleh.

Malah anda yang menganggap Paus anda itu adalah kebenaran karena sudah tidak bisa salah lagi padahal panutan para Paus anda yaitu Petrus berkali kali bikin kesalahan yang memalukan dan menjengkelkan YESUS dan Paulus.

Saking bencinya anda dengan Katolik, sampai anda harus membenci Petrus yang adalah rasul yang dipilih sendiri oleh JESUS? Benar benar hebat anda ini bro, semakin lama sekamin maju dalam ‘iman’.

Btw, masalah infalibilitas PAus ada thread nya sendiri, silahkan belajar di sana ya. Kalau diulas di sini OOT.
[/quote]

Yep, sekarang anda malah bikin sejarah gereja versi anda dan gembala anda, bro?
Barangkali gembala anda justru yang menulis alkitab versi baru?

Mantabp

Btw, ke thread Alkitab dan kanon alkitab dong, bro, jelaskan versi alkitab yang anda percaya ditulis lansung oleh rasul, ehhh atau oleh gembala anda?

Alkitab menjelaskan sendiri makna Alkitab makanya tidak bisa dipalsukan walaupun gereja anda selalu melakukannya.

Sukur kalau anda ngerti, tetapi koq saya ragu ya kalau anda ngerti ayat itu. hafal sih iya, kalau ngerti, ehhhh, rasanya sih jauh. lha anda bisa menyatakan para rasul hingga bapa gereja salah. Sedangkan Alkitab yang karya bapa gereja dianggap mutlak benar. Apa anda ganti saja bro, anda sembah tuh Alkitab, ngga perlu JESUS, sama saja kan? Weleh weleh.

Alkitab sama sekali bukan karya manusia melainkan Roh Kudus.

Tradisi Gereja yang anda sembah itulah karya manusia dan sudah jauh menyimpang dari Kitab Suci.

Saking bencinya anda dengan Katolik, sampai anda harus membenci Petrus yang adalah rasul yang dipilih sendiri oleh JESUS? Benar benar hebat anda ini bro, semakin lama sekamin maju dalam 'iman'.

Btw, masalah infalibilitas PAus ada thread nya sendiri, silahkan belajar di sana ya. Kalau diulas di sini OOT.

Lagi lagi tuduhan tanpa dasar melainkan orang yang sudah putus asa tidak bisa menjawab lagi.

Silahkan tunjukkan apa yang salah ketimbang lempar tuduhan kosong alias straw arguments !

Silahkan belajar lagi sejarah penulisan Alkitab supaya terbuka dan melek sedikit pengetahuan anda bahwa semua kita Injil sudah selesai ditulis sebelum abad pertama berakhir.

Dan gereja anda yang namanya Roma Katolik itu dirintis oleh Raja Romawi yaitu Konstantin yang mengkatolikan Kerajaan Roma tetapi dimasuki unsur penyembahan ala paganisme Roma kuno (sinkretisme).

Kitab PL jangan ditanya lagi karena sebelum ada gereja kristen awal sudah lengkap dikanonisasi oleh bangsa Yahudi penerima Hukum Taurat.

Melek bung Alkitab yang karya Roh kudus itu tidak menggunakan Gereja anda atau Gereja Reformasi Protestan lainnya…;D

Gereja2 Reformasi Protestan baru ada di abad ke 15 an sedangkan kanonisasi alkitab ada di akhir abad ke 3…

Nah Gereja mana sudah ada waktu itu …;D

Yang nulis itu termasuk Rasul Petrus yah paus pertama Gereja katolik ;D ;D
Perlu anda ketahui tugas bapa Gereja dalam menentukan kitab mana yang di kanon juga tidak mudah…dulu banyak kitab dari kitab2 berwibawa sampai kitab2 Gnostik.

dan jangan bayangkan di kitab suci sudah Tertulis judul besar2 INjil Yohanes, Injil Matius atau Injil Lukas…semua itu tidak ada penulisnya dan Tradisi Gereja lah yang mengamini dan meyakini siapa penulis dari masing2 kitab tersebut.

Dan kanonisasi PL sudah ada sebelum gereja Kristen awal berdiri.

Jadi buanglah sikap arogansi anda yang menghujat itu !


Kanonisasi PL juga tidak ada dalam kitab suci…kanonisasi PL memang ada di tahun berapa ;D ;D

Oh sdh melek toh?
Jadi sdh paham kalau Alkitab itu karya Roh Kudus? dan bkn karya gereja manapun?
Siapa pula yg mengklaim karya gereja apapun?coba inget2 lagi, kan kalian yg sering mengklaim Alkitab itu karya GK?

Roh Kudus bikin Alkitab? Ha ha ha ha ha ha.
:mad0261:

Jadi Paus ya yang bikin Alkitab?

kalau benar, kenapa Paus bisa lupa masukin ajaran beribadah pada santo-santa?

[quote="pa_ul post:13, topic:178976"] Oh sdh melek toh? Jadi sdh paham kalau Alkitab itu karya ROH KUDUS? dan bkn karya gereja manapun? Siapa pula yg mengklaim karya gereja apapun?coba inget2 lagi, kan kalian yg sering mengklaim Alkitab itu karya GK? [/quote] [quote="bruce post:14, topic:178976"] ROH KUDUS bikin Alkitab? Ha ha ha ha ha ha. :mad0261: [/quote] [quote="gargoyle post:15, topic:178976"] Jadi Paus ya yang bikin Alkitab?

kalau benar, kenapa Paus bisa lupa masukin ajaran beribadah pada santo-santa?
[/quote]

Hahaha, iya tuh Bro gargoyle, ada yg ngimpi Paus bisa bikin Alkitab ;D makanya lupa masukin ajaran beribadah pada santo-santa GBU Bro

Alkitab ente bikinan siapa tong? Kw kw kwk wk wk wk wk
Yang bikin Alkitab itu percetakan tong, wkwkwkwkwkwwkk
Ente koq lugu banget yah, kwkwkwkwkwkwkwwk

kw kwkw kwkwk wkw k ;D

Biarkan dia menghujat karya Roh Kudus
semoga saja tdk termasuk dlm kategori menghujat Roh Kudus

Karya Roh kudus itu menggunakan malaikat atau manusia bro?

Karya Roh kudus yang mengilhami penulis2 suci juga mengilhami para bapa Gereja untuk mengkanon kitab2 mana saja yang dimasukkan dalam alkitab.

Yang perlu kalian renungkan adalah tidak ada satupun dari denom Protestan yang dipakai Roh kudus baik untuk menulis kitab suci maupun mengkanon kitab suci…

Jadi adalah lucu dan absurd kalian yang teriak2 cinta kitab suci di kesempatan sama teriak2 Tradisi palsu dari Gereja yang menulis, meneruskan dan mengkanon kitab suci itu sendiri.

Menghujat Roh kudus;D

Kenyataannya Roh kudus menggunakan bapa Gereja kami untuk mengkanon dan Paus kami untuk ikut serta menjadi penulis kitab suci…sedangkan kalian…bisanya cuman teriak2 doang kan ;D ;D