Alkitab menyatakan Hanya 144.000 Pengikut Yesus yg masuk Sorga

Pernahkah anda mendengar propaganda misionaris yang mengatakan :
?barang siapa percaya akan Yesus kristus, maka ia akan masuk sorga ?

Yang dimaksud ialah, barang siapa mengakui Yesus mati disalib untuk menebus dosa manusia dan mengakui Yesus sebagai Tuhan maka ia akan masuk sorga, dan barang siapa mau dibaptis untuk menjadi pengikut Yesus maka ia akan terselamatkan dan akan masuk dalam kerajaan sorga.

Padahal Yesus sendiri, sama sekali tidak pernah disalib dan belum mati, baik dari dalil-dalil yang ada dalam Al-Qur?an maupun dalam Alkitab, dan Yesus juga sama sekali tidak pernah mengaku sebagai Tuhan, dia justru mengaku sebagai manusia utusan Allah SWT, dalil-dalil tersebut berpuluh-puluh jumlahnya baik dalam Al-Qur?an maupun dalam Alkitab.

Tetapi dalam pembahasan ini, kami tidak akan menyinggung tentang dogma-dogma tersebut, kami ingin mengkaji bahwa dalam Alkitab disebutkan pengikut Yesus yang akan masuk sorga hanyalah 144.000 orang saja, itupun hanya dari orang-orang Israel saja, selain dari orang-orang Israel tentu Yesus tidak mau bertanggung jawab. Ini menurut Alkitab.

Melihat angka hanya 144.000 yang akan masuk sorga dari pengikut Yesus tentu memberikan tanda tanya besar, bagaimana dengan orang-orang Kristen yang jumlahnya dua milyard lebih di dunia saat ini. Apakah mereka akan masuk sorga ? seperti keyakinan mereka ?

Menurut Alkitab, yaitu kitab yang mereka bawa-bawa tiap minggu ke gereja, tidak ada satupun pintu sorga yang akan menerima mereka, 12 pintu sorga yang dikisahkan dalam Alkitab hanya diperuntukkan bagi 12 suku Israel, karena pintu-pintu itu telah bertuliskan nama-nama 12 suku Israel, jadi bagaimana nasib pengikut-pengikut Yesus dari luar suku Israel yang tentu saja berharap masuk surga ?

Pada akhir tulisan kita kutipkan ulasan majalah TEMPO ediri 3 Juli 2005, yang mengulas keyakinan orang-orang Kristen Advent yang menyatakan : ?UMAT ISLAM ADALAH GOLONGAN YANG DITERIMA TUHAN?

Bagaimana menurut kalian mengenai artikel ini…
Apa benar 144.000 yang masuk surga bagaimana dengan yang dengan bangsa lain…selain bangsa Israel apakah masuk Surga

Salam

Pernahkah anda mendengar propaganda misionaris yang mengatakan : ?barang siapa percaya akan Yesus kristus, maka ia akan masuk sorga ?
Sering...
Yang dimaksud ialah, barang siapa mengakui Yesus mati disalib untuk menebus dosa manusia dan mengakui Yesus sebagai Tuhan maka ia akan masuk sorga, dan barang siapa mau dibaptis untuk menjadi pengikut Yesus maka ia akan terselamatkan dan akan masuk dalam kerajaan sorga.
Benar...
Padahal Yesus sendiri, sama sekali tidak pernah disalib dan belum mati, baik dari dalil-dalil yang ada dalam Al-Qur?an maupun dalam Alkitab, dan Yesus juga sama sekali tidak pernah mengaku sebagai Tuhan, dia justru mengaku sebagai manusia utusan Allah SWT, dalil-dalil tersebut berpuluh-puluh jumlahnya baik dalam Al-Qur?an maupun dalam Alkitab.
Mana buktinya Yesus tidak pernah di salib dan belum mati ?? Jangan ngawur... Hah ?! di alkitab di tulis dengan jelas bahwa Yesus adalah mesias, anak ALLAH yang hidup... baca alkitab edisi mana nich. sudah habis belum baca matius, markus, lukas, dan yohanes...
Tetapi dalam pembahasan ini, kami tidak akan menyinggung tentang dogma-dogma tersebut, kami ingin mengkaji bahwa dalam Alkitab disebutkan pengikut Yesus yang akan masuk sorga hanyalah 144.000 orang saja, itupun hanya dari orang-orang Israel saja, selain dari orang-orang Israel tentu Yesus tidak mau bertanggung jawab. Ini menurut Alkitab.

Melihat angka hanya 144.000 yang akan masuk sorga dari pengikut Yesus tentu memberikan tanda tanya besar, bagaimana dengan orang-orang Kristen yang jumlahnya dua milyard lebih di dunia saat ini. Apakah mereka akan masuk sorga ? seperti keyakinan mereka ?


mana di tulis jumlahnya hanya 144.000… ?

Menurut Alkitab, yaitu kitab yang mereka bawa-bawa tiap minggu ke gereja, tidak ada satupun pintu sorga yang akan menerima mereka, 12 pintu sorga yang dikisahkan dalam Alkitab hanya diperuntukkan bagi 12 suku Israel, karena pintu-pintu itu telah bertuliskan nama-nama 12 suku Israel, jadi bagaimana nasib pengikut-pengikut Yesus dari luar suku Israel yang tentu saja berharap masuk surga ?
Memang pintu itu untuk 12 suku israel. Tapi Tuhan kemudian mengijinkan selain dari 12 suku israel itu untuk masuk ke sorga.
Pada akhir tulisan kita kutipkan ulasan majalah TEMPO ediri 3 Juli 2005, yang mengulas keyakinan orang-orang Kristen Advent yang menyatakan : ?UMAT ISLAM ADALAH GOLONGAN YANG DITERIMA TUHAN?

Bagaimana menurut kalian mengenai artikel ini…
Apa benar 144.000 yang masuk surga bagaimana dengan yang dengan bangsa lain…selain bangsa Israel apakah masuk Surga

Salam


Mana link ke tempo nya. Jadi penasaran. Tapi intinya, semua argumen itu tidak benar dan tidak masuk akal…
Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, jangan bersandar pada pengertianmu sendiri.

Syallom broo ini hanya diskusi yang aku ambil dari sebuah artikel…ada kn sumbernya tertulis dari majalah tempo…

syallom

hi…bro…menurut gw penulis majalah tempo itu tidak percaya dengan alkitab.kalau kita percaya dengan alkitab jawaban nya cuma satu…"artikel itu ngawur"karena bertentangan dengan alkitab.ini hanya cara mereka ingin memutar balikkan kebenaran firman Tuhan.
gw sih tetep percaya sama alkitab…walau pun ada ribuan propaganda di dunia ini.so,jadikan lah alkitab itu pedoman hidup kita sebagai org kristen…

God Bless

Seperti Rasul Paulus katakan : janganlah kamu percaya dan mengikuti injil yang lain, biarpun itu malaikat yang memberitakan.

klo sy…SAMA SKALI GAK PERCAYA dgn penulis artikel itu…
sy stuju bgt am kata milkyway jgn bersandar sama pengertian kita sendiri aj…
smua isi ALKITAB itu emang gak masuk akal smua,smua mujizat itu gak masuk akal…tp gw percaya akan smuanya itu…
klo seandainya yg bisa masuk KERJAAN SURGA cuma org2 dr ISRAEL doang,buat apa coba TUHAN ciptain manusia yg laen…
APA CUMA BUAT PAJANGAN DOANG.???
klo kyk gtu smua ciptaannya sia2 dong…
CIPTAAN TUHAN TU GAK AD YG PERNA SIA2 SMUA NYA BERMANFAAT…
TUHAN ciptain kita stiap umat manusia,TUHAN uda pny rencana yg besar buat hidup kita…
org2 yg nulis2 artikel (bkn isengah lohh…yg dimaksud penulis artikel nya) kyk gtu tuhh dia cuma mo nyari kesalahan2 kita umat KRISTEN doangg…yg menjadi batu sandungan buat kita…

Matius 7:21…
“Bukan setiap orang yang berseru kepadaku: Tuhan, Tuhan ! akan masuk kedalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di Sorga.”
jd,tottaly I DON’T BELIVE IT…

share aja ya menurut firman yang pernah saya dapat

144.000 itu bukan jumlah mereka2 yang masuk dalam Surga, melainkan 144.000 itu adalah mereka2 bangsa Yahudi yang nanti setelah 3.5 tahun masa antikris akan menyadari bahwa ‘‘mesias’’ yang mereka tunggu ternyata antikris, dan mereka secara radikal mulai memberitakan injil kebenaran Tuhan disisa 3.5 tahun berikutnya dikejar dan disiksa…

jadi 144.000 itu adalah jumlah orang Yahudi yang bertobat dari total umat yahudi di masa antikris…shalom

ya , benar sekali , setuju

setelah baca di alkitab ternyata ada 12 suku bangsa israel dari 12 suku itu akan di ambil 12 rb org

Ayatnya di mana? (biar lebih jelas)

iya gw jg perna baca cumen lupa, bukan diwahyu ya? :slight_smile:

Wah kurang baca Alkitab negh…

144000 orang itu adalah orang-orang asli Yahudi yang diurapi menjelang kedatangan Yesus yang kedua. Jadi, mereka semua belum diurapi sekarang.

Tugas mereka adalah memberitakan Injil kepada bangsa Yahudi.
Mengapa mereka yang dipilih?
Karena pada jaman 144000 orang itu diurapi, gereja sudah mengalami pengangkatan.

Nah, doktrin yang mengatakan bahwa 144000 orang saja yang masuk sorga adalah doktrin dari Saksi Yehowa. Kemana sisa orang percaya selain 144000 orang ini? Menurut Saksi Yehowa, mereka tidak ke surga, melainkan tetap di bumi tapi dalam kehidupan seperti di surga.

Jadi, mohon hati-hati, jangan terpengaruh dengan doktrin yang salah ini.

Next,

AlQuran maupun alkitab tidak pernah menulis bahwa Yesus tidak mati di kayu salib.

Yang mengatakan bahwa Yesus tidak pernah mati disalib (yang disalib adalah Yudas) merupakan Injil Barnabas.

Injil Barnabas tidak akurat secara historis dan bertentangan dengan 4 Injil lainnya (karena itulah ditolak). Salah satu kesalahan historis adalah mengatakan bahwa Barnabas adalah salah satu dari 12 rasul Allah.

Next,

Mat. 8:11 Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan datang dari Timur dan Barat dan duduk makan bersama-sama dengan Abraham, Ishak dan Yakub di dalam Kerajaan Sorga,

Jadi yang masuk Kerajaan Sorga pasti banyak.
Lagipula semua orang percaya adalah Israel rohani dan keturunan Abraham.


gw yakin kl gw pasti masuk dlm 144.000 itu… :char11: :char11: :char11:

kalo aku ikut yang kloter pengangkatan pertama aja deh… :happy0062: mauuuu…

Ibrani
7:4 Dan aku mendengar jumlah mereka yang dimeteraikan itu: seratus empat puluh empat ribu yang telah
dimeteraikan dari semua suku keturunan Israel.
7:5 Dari suku Yehuda dua belas ribu yang dimeteraikan, dari suku Ruben dua belas ribu, dari suku Gad dua belas ribu,
7:6 dari suku Asyer dua belas ribu, dari suku Naftali dua belas ribu, dari suku Manasye dua belas ribu,
7:7 dari suku Simeon dua belas ribu, dari suku Lewi dua belas ribu, dari suku Isakhar dua belas ribu,
7:8 dari suku Zebulon dua belas ribu, dari suku Yusuf dua belas ribu, dari suku Benyamin dua belas ribu.

Mf Bukan Ibrani tapi Wahyu 7

mau jg donk ikut kloter pertama berarti bareng entar yah sista :angel: :afro: amin :angel:

@tas

masih ada tmpat gak buat jessie… :ashamed0004:
yah,aku antri dech mpe kapan,yg penting brangkat juga…
btw…jauh gak perjalanan kita,biar bawa bekal… ;D ;D
ayam goreng aja yach… :cheesy:

ehm,jgn marah yach cece mod…
jessie plg takut dimarah… :smiley:
so,back to topic aja ya… :slight_smile: