Alkitab menyatakan Hanya 144.000 Pengikut Yesus yg masuk Sorga

Mungkin maksudnya: ada 144.000 kloter ya…? :mad0261:
Wuih… masih banyak bangku kosong ya…? :wink:

Yuuuk… siapa ikut…

weweeew… udah mulai OOT nih… ;D ;D ;D

BTT again deh…
kalo cuma 144.000 orang aku mendingan ada di masa pengangkatan aja deh… :happy0025: milih boleh ngga sih… :ashamed0004:

kenapa Tuhan Yesus suruh murid-Nya menyebarkan injil ke seluruh muka bumi kalau cuman orang Israel yang ke heaven.
jadi pertanyaan nya tidak mendasar :slight_smile:

saya juga ikut yang rute 1, pengangkatan ;D

Aku juga ah, ikut kloter pertama aja, hehe :slight_smile:

-SERIUS-
Tapi perlu diingat, kitab Wahyu adalah kitab yang paling sulit ditafsirkan, soalnya banyak menggunakan simbol2. Krn itu, -hati2- jangan semuanya ditafsirkan secara hurufiah.

Misalnya saja pada Wahyu 7:4 >> hurufiah, jumlahnya jelas yaitu 144.000
Tapi pada Wahyu 7:9 (lanjutannya) >>

(9) Kemudian dari pada itu aku melihat: sesungguhnya, suatu kumpulan besar orang banyak yang tidak dapat terhitung banyaknya, dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa, berdiri di hadapan takhta dan di hadapan Anak Domba, memakai jubah putih dan memegang daun-daun palem di tangan mereka.

Semoga berguna,

GOD bless
Job 28:28
i But to man He said, Behold, the reverential and worshipful fear of the Lord–that is Wisdom; and to depart from evil is understanding.[/i]

yang pasti masih banyak kebenaran yang masih jadi misteri.Tuhan Yesus berfirman ,“karena begitu besar kasih Allah kepada kita sehingga Ia mengaruniakan anak-Nya yang tunggal supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal.”
udah sabar aja mending yg kaya gituan kita tanya aja ntar ama Tuhan kita Yesus kristus waktu udah di surga bareng ;D.

coba dibaca lagi… yg lebih teliti.
adakah disebutkan bahwa hanya mereka yang masuk surga? ataupun penghuni surga?
tidak.
tapi mereka yang akan jadi pendamping yesus saat armageddon, mereka yg akan berperang bersama yesus melawan antikris. sementara kristen sendiri sudah gak ada di bumi (terkecuali kristen kanak2/ immature) melainkan di awan2.
mengapa mereka, bukan kita? karena mereka tidak bercela, sekian ribu orang yg terpilih nantinya yg akan persis spt yesus (tidak bercela) dan dengan demikian dapat melawan antikris. aku cuma akan kasih gambaran secara sangat kasar/ kabur disini. kalo mo jelas sebenarnya perlu pake gambar2 juga (timeline) tapi aku bingung… bisakah kristen di AP menerima hal spt ini (atau malah aku dianggap sesat). karena dgn timeline (dan penjelasannya) ini… kita bahkan bisa tahu “kapan” yesus datang

yg pasti… surga bukan menampung 144.000 orang saja, namun bukan berarti tidak ada tingkatan2 tertentu di surga, karena katakanlah misalnya anaknya george bush… bisa datang ke white house kapan aja dia pingin, dan dia bisa juga datang kerumahmu. tapi bisakah kamu datang ke white house begitu aja? kira2 begitulah (plz gak perlu disimpangkan macam2).

hmmm… kalo biar bisa lebih jelas bagi kita kenapa ngga pake gambar2nya juga pak? kan lebih jelas penjelasan dari Bible dengan yang tergambarkan… toh dengan ayat Alkitab pendukung juga tentunya…

mudah2an yg 144.00 tuh semuanya anggota FK ;D ;D

amin.

btw, masih ditunggu nih gambarannya… :wink:

Wah …, rame-rame berharap dikaburkan ya ke awan-awan permai? He … he … he … Help! Help! HeeeLLLPPP!!! Klo begintu …, mahkota yang akan diberikan kepada barang siapa yang menang buat siapa dong? Semuanya minta diungsikan, trus piye ini, buat aku saja ya semuanya?

Mengenai 144.000, ada yang menafsirnya demikian 12 x 12 x 1000 (angka kegenapan), sehingga jumlahnya merupakan jumlah yang genap sesuai dengan jumlah yang sudah ditentukan TUHAN sendiri di dalam kekekalan. Jadi tidak secara hurufiah 144.000.

kalo gk salah mengenai angka2x orang bakal masuk sorga ini aku pernah baca di kitabnya orang2x saksi yehowa… :cheesy:

Sebagaimana yang anda bilang dalam Al Quran, begitu pula Alkitab. jangan liat yang TERSURAT …lihat yang TERSIRAT

144 = 1+4+4 —> 9

Angka tertinggi adalah 9 bung. Semua yang memberikan kekuasaan sepenuhnya ke
pada Jesus untuk hidup dalam dirinya akan masuk surga, semuaaa …makanya angka
simbolnya 9

Hmmm

smg gw menjadi umat pilihan Allah masuk kesurga.
Amin.

iya memang ada ayatnya di wahyu, kalau bangsa terpilih itu akan diambil 12ribu orang dari tiap 12 suku israel… Tapi tidak disebut kalau hanya bangsa terpilih ini SAJA yang boleh masuk surga…

144000

12 suku, melambangkan berbagai bangsa.
12 rasul, sumber dari pengajaran bagi bangsa-bangsa.
1000, angka figuratip yang menunjuk pada kegenapan jumlah yang telah ditetapkan.

144000=12 x 12 x 1000, suatu angka figuratip yang melambangkan 3 point di atas.

wah,…banyak tuh yang nanggapin pertanyaan Sdr.Isengah tapi nggak jelas ayatnya tuh…kagak usah tuh persoalkan 144.000 itu klo nggak rasa jelas…nanti malah kena tuh apa yang dikatakan Wahyu 22:18-20. Soal muslim diterima Tuhan tuh… rahasia Allah. Allah tidak menetapkan orang yang berasal dari AGAMA tertentu untuk selamat. Allah lebih melihat kehidupan seseorang.
Di dunia ini ada orang yang kenal Firman Allah tapi berbuat jahat. Ada juga animisme tapi kehidupan mereka benar, artinya mereka hidup damai, saling tolong menolong, sabar, tidak buat jahat, tapi sayang tak pernah kenal Yesus karena memang tak pernah ada penginjil yang datang kesana. Mana yang Tuhan mau selamatkan? Tentulah orang yang mau mengikuti apa kata RohNya. Si animisme tak kenal Tuhan, tapi suara hati nurani mereka menurut apa kata Roh Allah.

Saya tidak sependapat dengan Anda. Jelas bahwa Anda membawa pengajaran yang berbeda dari apa yang diajarkan dalam Alkitab mengenai hal ini. Menarik juga untuk dibahas dalam topik tersendiri bro.

Salam kenal & GBU

Wah bro, adakah Yesus menyebut orang harus masuk agama tertentu agar selamat? mana ayatnya…Yang jelas banyak ayatnya adalah Yesus menyebut orang harus menurut kehendakNya, Yohanes menyebut untuk bertobat, Paulus menyebut agar orang harus lahir baru, Yakobus minta agar buktikan iman melalui perbuatan…so, kehidupan kita lah yang penting. Percuma kan sebut diri Kristen tapi perbuatannya nggak benar…nggak selamat juga kan…?
Salam kenal juga bro…GBU. KIta udah kenal lewat “babi” kan? he…he…he…

duh bro niko…itu “babi” emangnya diapakan koq jadi sarana perkenalan
hehehe…^^

IMO, iman kepada Yesus lebih penting dari agama yang melekat pada kita ataupun cara kita bertingkah laku, tapi bukan berarti kita boleh berlaku bejat, masa sih dah lahir baru tetap kelakuan buruk? memalukan dong…lagian bukannya dunia kita memberlakukan adanya sanksi moral?