Alkitab sempurna

hanya yesus yang sempurna, hanya Allah yang sempurna…

apa benar alkitab juga sempurna ?? :ashamed0004:

BENAR ALKITAB SEMPURNA SEPERTI ALLAH ?
:mad0261:

@TS please read:

Ini topik monolog kah?

Satu lagi kebiasaan pemikiran pribadi yang dipaksakan untuk menjadi kebenaran menggantikan kebenaran Firman Tuhan.

Alkitab yang njenengan maksudkan yang mana?

Fisiknyakah? (Alkitab kulo sampul kulit sintetiknya sudah robek, ada halamannya yang robek, jadi sudah tidak sempurnakah Alkitab kulo?

Firman Tuhan-nyakah? (Kalau sampai ini yang njenengan maksudkan, maka saya meragukan njenengan adalah member Kristen. Coba tuliskan dulu pengakuan iman Rasuli yang njenengan yakini, sebab dalam sub-forum ini sepertinya dikhususkan untuk member Kristen).

Alkitab di tulis oleh Rasul2 berdasarkan atas ilham Roh Kudus,Alkitab gk akn pernah bisa ditulis kalau gak ada penyertaan Roh Kudus yg diturunkan ke Rasul2,dan dr Alkitablah kita dapat mengetahui tentang kebenaran2, dan kesempurnaan2 ajaran Tuhan Yesus Kristus dan kesempurnaan Allah Bapa.
Thanks

Shallom,

Sebagai penuntun awal agar manusia memperoleh petunjuk dan kabar keselamatan… Alkitab sudah cukup. :afro:

Tetapi sebagai Firman Allah yang hidup… belum cukup.
Karena tulisan itu mati, tetapi Roh lah yang menghidupkan. Tanpa pengurapan dari Roh Kudus, maka pembacaan Alkitab hanya bagai dongeng sejarah dan tidak membawa manfaat atau perubahan apapun bagi pembacanya. Seperti pembacaan kitab Hukum Taurat yang selalu didengungkan setiap waktu tetapi tetap tidak membawa perubahan bangsa Israel untuk bertobat dan berbalik kepada Allah.
Rahasia Firman Allah tetap tertutup dan perlu peran Roh Kudus untuk membuka selubung hati orang yang membacanya sehingga rahasia demi rahasia kebenaran firman Tuhan akan dibuka dan disingkapkan.
Seperti tiang awan dan tiang api yang menuntun bangsa Israel ketika keluar dari mesir, demikian pula setiap persembahan korban sajian dimana roti (firman) harus selalu diolah dengan minyak (urapan) sebelum dipersembahkan kepada Allah.
Tubuh dan darah Kristus adalah sesuatu yang tidak terpisahkan.

Salam Damai Sejahtera

Alkitab itu terjemahan, ada banyak cacat, salah cetak, salah tulis, terjemahan kurang sempurna dan dalam perkembangannya akan disempurnakan sehingga semakin mudah dipahami tanpa meninggalakan maksud dan arti yang sebenarnya dari teks-teks kuno salinan naskah tertua yang dimiliki manusia.

ada banyak cacat ?
alkitab yang kita miliki punya cacat ??
wah sedih kalo gitu.

salah cetak ??
mungkin bisa, tetapi apakah tidak ada QC ketika proses finishing ??
klo salah cetak dan beredar berarti UMAT TUHAN memiliki alkitab yang salah cetak, tidak valid,
sedih. . . .

salah tulis
yang tulis itu siapa ?
apakah yang anda maksud salah tulis dari sumber aslinya / penulis atau salah tulis / translate dari mereka yang menyalin / translate sesuai dengan kebutuhan tertentu / kelompok / bahasa ??

benarkah alkitab sempurna ???

lalu mengapakah ada nama ILLAH ASING di dalam alkitab ?

sehingga Alkitab harus direvisi lagi, untuk menghapus nama ILLAH ASING dari alkitab LAI ???

Kel 23:13 Dalam segala hal yang Kufirmankan kepadamu haruslah kamu berawas-awas; nama allah lain janganlah kamu panggil, janganlah nama itu kedengaran dari mulutmu."

sebuah terjemahan ayat yg konyol dibawah ini

Kel 6:3 (6-2) Aku telah menampakkan diri kepada Abraham, Ishak dan Yakub sebagai Allah Yang Mahakuasa, tetapi dengan nama-Ku TUHAN Aku belum menyatakan diri.

inikah yang disebut sempurna ??