alkitab sudah dirubah!?

Kenapa ya setiap kali saya diskusi sama orang muslim, mereka selalu bilang alkitab itu sudah dirubah dan diacak2 supaya gimana gituu??

Anda bisa baca-baca pembahasan tuduhan tsb di http://www.sarapanpagi.org/alkitab-itu-palsu-vf89.html

biar terkesan orang kristen gimana gituu (salah) dan mereka yg paling gimana gituu (benar)… hahaha

gampang koq, suru tunjukin yg asli yg gimana. Kalo ada org bilang hasil karya kita palsu, suru tunjukin yg asli yg gimana hehehhehe

Hanya Tuhan yang tahu.

Banyak orang yang bukan Tuhan juga tahu, tuh :slight_smile:

Salam

Sangat dan terlalu gampang kok, kitab mereka bertubi2 mengatakan Injil s/d Torat benar ( Bukan Injil dan Torat tok ), karena forum ini terbatas dan sayang tidak boleh / dilarang diungkapkan disini tentang kitab mereka.

Salam.

Siapa yang merubah alkitab ?
Pasti ada tujuannya…
Apanya yang dirubah dari alkitab…

Biarin aja kawan mau dirubah seperti apa toh itu hanya sebuah alkitab…
Jangan dirubah… Di injek2 aja bisa… Atau dibakar juga bisa…

Namun karya keselamatan itu sudah digenapi…
Dan akan ada yg mampu untuk merubahnya…
Dan sekarang kita sedang menantikan janji kedatangan Yesus Kristus sebagai Raja dan Hakim Agung.
Yang akan segera tergenapi…
Dan itupun tidak akan ada yg mampu untuk merubahnya…

Meski dirubah juga tetap yang namanya kebenaran Firman Tuhan akan tumbuh, berakar dan menghasilkan buah.

Terserah mau dirubah y dirubah atau dibakar sekalian juga gpp…

Saya tunjukin ayatnya ya…
Galatia pasal 1
6 Aku heran, bahwa kamu begitu lekas berbalik dari pada Dia, yang oleh kasih karunia Kristus telah memanggil kamu, dan mengikuti suatu injil lain,
7 yang sebenarnya bukan Injil. Hanya ada orang yang mengacaukan kamu dan yang bermaksud untuk memutarbalikkan Injil Kristus.
8 Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia.
9 Seperti yang telah kami katakan dahulu, sekarang kukatakan sekali lagi: jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu injil, yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima, terkutuklah dia.
10 Jadi bagaimana sekarang: adakah kucari kesukaan manusia atau kesukaan Allah? Adakah kucoba berkenan kepada manusia? Sekiranya aku masih mau mencoba berkenan kepada manusia, maka aku bukanlah hamba Kristus.
11 Sebab aku menegaskan kepadamu, saudara-saudaraku, bahwa Injil yang kuberitakan itu bukanlah injil manusia.

Jadi dari di alkitab pun di catat… Bahwa soal perubahan injil sudah… Bukan hal heran lagi.

Dan ini kabar gembiranya…

Injil Matius 24: 14 Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya."

:afro:

maap… saya gak pantes jawab - tapi malah nambahin pertanyaan :

“orang muslim” —> ini SEMUA muslim ? atau ADA orang muslim ?

IMO, gak semua orang muslim ungu.

:slight_smile:
salam.

Yah, gak tau dari mana asal pernyataan mereka. tapi saya heran, dimana bukti bahwa Alkitab sudah dirubah isinya…

ho oh…
saya sependapat dgn mas odad…

itu kelakuan SEGELINTIR OKNUM yang MENGAKU-AKU MUSLIM aja kok…

sama juga di forum ini…

kelakuan SEGELINTIR OKNUM yang MENGAKU-AKU KRISTEN-nya PALING MURNI dan HOBI MENYALAH-NYALAHKAN orang lain dan MENSESAT-SESATkan orang lain juga cuman PALING BERAPA GELINTIR doang kok…

tapi biasa lah…
pasti PALING BERISIK… ehehe…

kalau menurut sy sih, karena alkitab dgn alquran memiliki kontradiksi dlm banyak hal, diantaranya , mengenai anak yg di kurbankan oleh Abraham, menurut Alkitab Ishkak, menurut mereka Ismael… terus yg esensi kalau menurut versi mereka pada saat penyaliban Yesus tidak mati, tapi diganti dgn orang lain .

nah…cara instant untuk menyikapi perbedaan2 tsb tanpa perlu repot2 mencari kebenaran, tgl bilang aja alkitab sudah dirubah. beres !

Saya koreksi yaaaaa :(tapi sayang disini tidak boleh membuka al quran)

  1. al quran sama sekali tidak pernah menyebut ismail sebagai anak yang dikurbankan
    itu hanya penafsiran saja , dan penafsiran bisa 1001 macam tafsir
    para ulama abad2 pertama justru tidak keberatan terhadap tafsir bahwa ishak/iskak yang dikurbankan
  2. al quran tidak menyebutkan sulap menyulap wajah Yesus
    seorang ulama yang ahli baca dan tafsir pasti malu mengutarakan teori sulapan wajah
    bahkan sekaliber Ahmed Deedad sekalipun , justru menafsirkan bahwa yang diserupakan adalah penyaliban nya bukan wajah Yesus nya . jadi Yesus tetap di naikkan ke tiang salib hanya pingsan saja tidak sampai mati
    saya dapat menunjukkan yang asli tulisan arab nya dan transliterasi Al Quran ,ayat2 tentang penyaliban Tuhan kita ,tapi sayang dilarang disini

kontradiksi - ya tentu saja

terutama bahwa : Yesus hanya seorang nabi saja / utusan dan hanya di utus untuk bani Israel saja

Sy juga pernah jadi korban pertayaan Alkitab di edit… gak tau itu oknum apa oknum?
Mybe… karena saya pasang tampang bloon oknumnya ada niat untuk mempengaruhi… hehe… gue ngakak dalam hati waktu itu… :smiley:
Btw oknumnya kebanyakan/rata2 udah tau klo Alkitab udeh dirubah… hehe

Kasus sama dengan saya sering ditanya kalo alkitab orang kristen itu palsu.
saya jawab aja “tunjukan saya alkitab asli kalo anda menyatakan alkitab palsu” malas debat sama orang pemalas mencari kebenaran begini ;D

iya lah mas…
kalo sama persis kan entar malah merger…
hehe…

lah wong yang 1500 tahun setelah alkitab dipakai oleh pengikut yesus, ada sekelompok orang yang menyempal dan membuat organisasi baru…
padahal teteeeepppp pinjem Alkitab yang sama…

gitu aja teteeeppp DI-CARI-CARI biar beda kok…
soalnya kalo sama kan bingung semua orang-orang…

jadi engga perlu heran juga sih…
yang sama aja dicari-cari biar BEDA kok…

apalagi yang memang beda…
hehe…

yang jelas sih… ENGGA PERLU berusaha DI-SAMA-SAMA-kan atau dicari mana yang paling benar…
ehehe…
karena engga bakal kelar… tapi akhirnya malah LUPA dengan SUBSTANSI IMAN-nya masing-masing… hehe…

.
benar sekali, alkitab soedah dioebah…
dioebah disini dalam artian telah diterdjemahkan kedalam berbagai bahasa…

Naskah aslinya disimpan siapa, ya?

  1. Sebab ITU yg terjadi pada Kitabnya mereka, KITAB yg ASLI dari Penulis yg ditunjuk Nabi Junjungan mereka sudah DIBAKAR HANGUS oleh Kafilah yg ke III, namanya UTSMAN *Baca Sejarah Penulisan Kitab mereka. )Lalu dirubah dan diacak2 oleh nya !
    2.Makanya SUPAYA sama dan sebangun sama kitab mereka !
    Padahal di Kitab Wahyu pasal 22 ada PERINGATAN bagi siapa2 yg berani Menambah atau mengurangi Firman Tuhan dalam Alkitab, BACA deh ! :coolsmiley: :happy0062:

SAMA Bro, suruh tunjukkin Kitab Asli mereka yg sudah jadi ARANG dan ABU BAKAR itu !