All-QTab Berkata : berahi, akibat dosa dan penyebab dosa! (not for brus)

Hi, saya lama tak menulis untuk FK, sibuk mem-bakar AllQTab berkata.xlsb dan .mp3 sih, setelah laku baru bisa beli bahan bakar on-line (pulsa), apalagi setelah kebakaran kumis karena topik Ular tak bisa berkata, tapi berbuntut panjang
Selama absen ada yang menantang, ya saya muncul lagi, tapi dia tidak diundang di topik saya, tapi kalau memaksa masuk, ya saya serahkan satpam saya, sebab biarpun ia owner, saya TS, menang mana ya?

Saya baca di Jawa Pos 22/11 : Penyebaran AIDS di Indonesia paling cepat di SEA
Jadi Ind tidak hanya menjadi juara di Sea games tapi juga di Sea gemes!
Rekor terakhir : 666000 penderita HIV (tidak ada hubungan dengan antikris) dan 26400 penderita AIDS, itu hanya dari kelompok usia 20-39 th dan hanya puncak dari pulau es, di bawahnya jauh lebih besar, dan yang mendahului kita karena itu lebih banyak.
Tgl 1 Des nanti adalah hari AIDS sedunia, kita lihat apakah Ind masuk rekor dunia.

Aids pertama kali ditemukan pada kelompok homoseksual, tapi kemudian juga pada heteroseksual, pengguna narkoba, anak kecil, berarti semua umur
Yang menyebabkan paling sukar dideteksi penyebabnya adalah masa inkubasi yang lama sekali, bisa belasan tahun, dari satu sel virus
Tapi yang paling cepat adalah dari transfusi, karena dalam jumlah banyak, langsung ke aliran darah.
Virus menyebar lewat air, dan ke seluruh tubuh kita, tidak seperti kuman lain, Hepatitis misalnya, hanya mau di hati, walau sampai di jantung, ia tidak mau parkir di sana, jadi tidak di jantung hati.
Penyebaran yang paling sulit dicegah adalah lewat sperma dan cairan pelumas, karena kalau sudah timbul berahi, orang cari jalan tercepat, tidak memikirkan penyakit yang bisa nunut.
Jarum suntik bisa dibakar / dicelup ke antiseptik, tapi jarum yang besar, siapa mau?

Aplikasi di Alkitab (di lampiran)
ayat ke-2 :
Kej06 02.0 maka anak-anak Allah melihat, bahwa anak-anak ku perempuan manusia itu cantik-cantik, lalu mereka mengambil istri dari antara perempuan-perempuan itu, siapa saja yang disukai mereka.
Kej06 03.0 Berfirmanlah TUHAN: “Roh_Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan 120 tahun saja.”
Dan Tuhan memusnahkan umat manusia karena itu, dengan menyisakan 8 org saja dan membatasi umur kita sampai 120 tahun, discount besar-besaran dari rekor 969 th! bahkan didiscount lagi sekarang.
Dengan cara apa? mengijinkan orang makan daging dan mengijinkan kuman berkembang biak.

Ayat berikut :
Kej19 08.0 Kamu tahu, aku mempunyai 2 orang anak perempuan yang belum pernah dijamah laki-laki, baiklah mereka kubawa ke luar kepadamu; perbuatlah kepada mereka seperti yang kamu pandang baik; hanya jangan kamu apa-apakan orang-orang ini, sebab mereka memang datang untuk berlindung di dalam rumahku."
Kej19 09.0 Tetapi mereka berkata: “Enyahlah!” Lagi kata mereka: “Orang ini datang ke sini sebagai orang asing dan dia mau menjadi hakim atas kita! Sekarang kami akan menganiaya engkau lebih dari pada ke_2 orang itu!” Lalu mereka mendesak orang itu, yaitu Lot, dengan keras, dan mereka mendekat untuk mendobrak pintu.
Untuk kasus ini memang belum jelas apa itu sodomi, tetapi yang saya ketahui itu adalah penyimpangan seksual, dengan menggunakan anus sebagai ganti yang diciptakan Tuhan untuk itu.
Tapi akibatnya jelas: ribuan manusia dimusnahkan di 2 kota, walaupun Gomorah tidak tersangkut kasus Gomorahi tapi berahi.

Tuhan menghukum kasus yang sama dengan 2 cara : air dan api, semua dan sebagian.

Dan Alkitab mencatat banyak kasus serupa, tapi penghukumannya orang per orang, ada yang tidak disebut penghukumannya, seperti :

Kej19 29.6 LOT & #2 ANAKNYA PEREMPUAN
Kej38 00.6 YEHUDA & TAMAR
Kasus Lot & anaknya adalah kasus incest, berdasar ingin punya anak, dan yang jadi adalah anak = cucu = lucu!
Kasus Tamar adalah kasus 3 in 1, yang #1 dipakai si sulung, lalu dipakai adiknya, Onan, mau minta yang bungsu, malah dipakai Ayahnya, Yehuda, dan berhasil, 2 in 1 lagi, walau kemudian tidak dipakai lagi.
Dan dari dia lahir Peres yang menjadi bapak orang Parisi (saduki tidak diketahui, karena tidak ada yang bernama saduk, kecuali orang Jawa), dan inilah suku terbesar di Israelo, bahkan mewakili ke-11 suku yang lain!

Ruben meniduri ibu tirinya, yang adalah ibu adik-adiknya, karena itu ia kehilangan hak kesulungannya.

Korban tercatat terbesar di
Hak19 00.6 PERBUATAN NODA DI GIBEA
Hak19 22.0 Tetapi sementara mereka menggembirakan hatinya, datanglah orang-orang kota itu, orang-orang dursila, mengepung rumah itu. Mereka menggedor-gedor pintu sambil berkata kepada orang tua, pemilik rumah itu: “Bawalah ke luar orang yang datang ke rumahmu itu, supaya kami pakai dia.”
Kasusnya mirip di Sodom, homoseks, tapi juga heteroseks
Karena perkosaan istri seseorang itu, matilah dia, dan dibela oleh 11 suku melawan suku Benyamin.
Hasil perang : 25.400 orang Benyamin mati, sisa 600, belum termasuk wanita dan anak-anak, lalu menyesallah orang Israel, tapi mereka telah bersumpah tidak akan memberikan anak mereka kepqda org Benyamin u/ dioeristri, mereka menyediakan istri untuk mereka, dengan mengambil dari kota yang tidak ikut perang & sumpah.
Mereka membunuh pria, wanita dan anak-anak lagi (jumlah tak tercatat) dan mendapat 400 anak perawan, jika diumpamakan mereka ikut ;NKK, 2 anak cukup saja, 1 pria 1 wanita, berarti ada m;in 1.200 orang yang mati karena itu!

Perkosaan Dina
Sikhem memperkosa anak Yakub yang wanitua: Dina dinaiki dengan paksa, walaupun ia mau bertanggung jawab, tapi saudara-saudaranya tidak mau, dengan tipu muslihat, mereka mensyaratkan sunat, dan ketika belum sembuh, mereka membantai dan menjarah satu kota, untung saja Tuhan memberi rasa takut kepada orang Kanaan, jika mereka membalasnya, tentu akan ada pertumpahan darah yang lebih besar lagi!

Yusuf & istri Potifar
Berahi istri Potifar kepada Yusuf tidak bersambut, untung saja Yusuf menolak barang second dan mendapat first grade dari Firaun, andaikan ia mau diajak waktu itu dan ketahuan, ia bukan cuma dikurung, bias-bisa dihukum mati!

2Sam11 00.6 DAUD & BATSYEBA
Kasus ini adalah yang paling kontroversial, Daud yang sudah beristri banyak meniduri istri pegawainya yang sedang menyabung nyawa di medan perang!
Ada yang menyalahkan Batsyeba :
2Sam11 02.0 1 x peristiwa pada waktu petang, ketika Daud bangun dari tempat pembaringannya, lalu berjalan-jalan di atas sotoh istana, tampak kepadanya dari atas sotoh itu seorang perempuan sedang mandi; perempuan itu sangat elok rupanya.
Mengapa Batsyeba mandi di tempat yang terbuka atapnya? Tentu sebagai pria normal berahi timbul, apalagi ia dalam masa subur, ketika berhubungan, langsung hamil, dan ketika Daud diberitahu, ia mau mengelak dari tanggung jawab, ia memanggil Uria dengan harapan ia pulang ke rumah dan meniduri istrinya, lalu mengira kehamilan istrinya karenanya.
Tapi Uria tidak mau pulang, maka dicoba kembali dengan membuat ia mabuk, tapi tetap tidak mau pulang, akhirnya timbulnya rencana pembunuhan dengan dibuat seolah-olah keteledoran.
Daud di sini bukan pelaku pembunuhan, tapi otak pembunuhan!
Tuhan marah karena ini, anak hasil hubungan tidak terang itupun dibunuhNya! dan hukuman diberitahukan : engkau melakukannya gelap-gelapan, tapi akan dibalas terang-terangan (tapi kepada gundik-gundiknya!)

Pembalasan oleh keturunannya sendiri!
Absalom mengkudeta Daud, Daud melarikan diri dengan meninggalkan 10 gundiknya di istana, Absalompun mempermalukan ayahnya dengan memperkosa mereka di atas atap tempat Daud melihat Batsyeba, dan setelah Daud kembali jadi raja, mereka dipensiun dini alias tidak dipakai lagi! kasihan!

Kasus terbanyak : Salomo
1Raj11 03.0 Ia mempunyai 700 istri dari kaum bangsawan dan 300 gundik; istri-istrinya itu menarik hatinya dari pada TUHAN.
Total : pas 1000 istri! Jika ia menggunakan 1 org tiap hari dan adil, maka 3 tahun sekali ia baru memakai lagi yang pertama! Padahal rakyatnya sendiri banyak yang belum punya pasangan!

Kembali ke topik utama:

Berahi diciptakan Tuhan dari indra #5 yang menimbulkan nikmat, supaya manusia berketurunan, tetapi banyak berlebihan / menyimpang, berahi membuat berani, kalau jarum sudah menunjuk angka 12, walau 12 rasul menghalangi, tetap diterjang, walau ini tak berlangsung lama, efeknya bisa seumur hidup, bahkan ke generasi berikut, dengan diketemukannya AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) ; yang belum ditemukan obatnya, yang setelah ditemukanpun akan sangat mahal, disebabkan virus yang mengganggu system kekebalan tubuh.
System bela diri kita di dalam leukosit adalah sangat luar biasa, ia menciptakan antibodi khusus untuk setiap kuman, bahkan kuman cacar sekali dibuatkan antibodi, akan tetap ada seumur hidup!
Ketika kekebalan tubuh berkurang, bahkan penyakit ringanpun dapat membunuh! dan paling parah adalah masa inkubasi yang mencapai belasan tahun, tidak bisa dilacak sebabnya karena terlalu lama, pelan tapi pasti membunuh orang, kecuali melalui transfusi, karena dalam jumlah banyak, langsung dapat dideteksi.
Penderita AIDS di Sidoarjo (Surya 24/11/11), mencapai 691 orang, lebih banyak 100 orang dari tahun lalu, dan masih sebulan lagi tutup tahun, dan ini hanya puncak dari pulau es,
20 di antara penderita tsb adalah karena keturunan, karena dari umur 0-10 th, ini yang kasihan sekali, mereka tidak melakukan dosa tapi kejatuhan dosa!
Karena itu saya mengajak fk’er yang berdomisili di Sda & Sby untuk ikut aksi natal, mengunjungi penderita AIDS, dengan sedikit antisipasi, seperti antiseptic, menginjili orang yang tak punya harapan hidup lama di dunia ini lebih mudah, karena mereka sangat menaruh harapan di dunia baru nanti, tanpa banyak pertanyaaan aneh-aneh, dan saya akan membagikan All-QTab.mp3 & Berkata untuk mereka secara gratis atas subsidi silang dari mereka yang mampu, bagi yang berminat silahkan PM saya dan lihat keterangan pribadi di profile,

All-QTab cuma berkata, tapi Tuhan berkati!


Syallom om oei, apa kabar?

Saya boleh komenkan? :slight_smile:

Saya senang loh postingan om yang ini, tentang birahi manusia yang tal terkontrol sebenarnya ada hubungannya loh dengan postingan ular om, karena Adam dan Hawa memakan buah itu maka manusia menjadi egois ditambah campur tangan iblis maka makin tersesatlah manusia. Kalau bisa saya mau postingan om kenapa manusia bisa jadi homosek, lesbi, dan heterosexual sesuai Alkitab, okey.

Saya bantu doa ya acara Natal om mengunjungi para penderita aids sukses, biar banyak yang diberkati, amin!

GBU!

Loh, kalau hetero(=tidaksama)sexual itu memang perintah Tuhan :
Kej01 28.0 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: “Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.”

Dalam prakteknya, terjadi penyimpangan, yaitu :
Homo(=sama)seksual : pria&pria, lesbian (wanita&wanita)
Masochisme : ditambah siksaan
Onani : Coitus interuptus
masturbasi : swalayan
Sodomi : anal sex
bestiality : dengan hewan
oral sex dll.

Di Alkitab, Saya hanya mendapat 2, 1 dihukum, 1 larangan :
Kej38 09.0 Tetapi Onan tahu, bahwa bukan ia yang empunya keturunannya nanti, sebab itu setiap x ia menghampiri istri kakaknya itu, ia membiarkan maninya terbuang, supaya ia jangan memberi keturunan kepada kakaknya.
Kej38 10.0 Tetapi yang dilakukannya itu adalah jahat di mata TUHAN, maka TUHAN membunuh dia juga.
Itu karena menyimpang dari Kej38 09, tapi sebenarnya Onan hanya tidak setuju anaknya kalau jadi menjadi x bin Er, kakaknya, maka ia mencabut sebelum waktunya, dan tidak pada tempatnya.

Kel22 19.0 Siapapun yang tidur dengan seekor binatang, pastilah ia dihukum mati.
Tentulah di sini tidur berarti bersetubuh

penyimpangan menurut hukum Kristen sekarang :
Polygami (kawin dengan banyak orang):
Polygyny, gyny = wanita, 1 pria, banyak wanita
Polyandri, andri = pria, 1 wanita, banyak pria, ini jarang sekali.

Soal penyebabnya, tidak diketahui pasti, ini masalah kejiwaan, tetapi kebanyakan adalah mereka yang gagal menjalin hubungan dengan lawan jenis, keterbatasan, keseringan berhubungan, jadi terlalu akrab,
Seperti orang tahanan cenderung melakukan sodomi, yang bila bergantian menjadi homosex
Yang sendirian cenderung melakukan masturbasi, bahkan menggunakan alat, dst.

Topik Ular tak bisa berkata merupakan basis dari posting-posting berikut, makanya jadi panjang lebar, saya berusaha meletakkan ke-4 basis seluruh postingan saya nantinya, tapi belum apa-apa sudah diserang!
Memang tujuan saya membahas indra adalah ini, seperti kejatuhan Hawa karena hawa nafsunya, makanya dinamai hawa,
Indra perasa dan mata berperan penting pada kejatuhan Hawa itu, dari lidah ia mengetahui nikmat buah yang lain, dari memory tsb ia mengasumsikan buah baik&jahat itu enak
Di sini indra peraba / kulit dan mata, gesekan sedikit dan melihat gambar bisa menimbulkan berahi.

Intinya ialah bila dipergunakan tidak sesuai perintah Tuhan, itu dosa!

Oh maaf om , maksud saya penyimpangan sex yang suka sesama jenis dan lawan jenis, itu yah bisex ? :ashamed0002:

Jadi belum ada diketahui yah kenapa ada homo, lesbi secara ilmiah?
secara Alkitab saya juga belum jelas kenapa bisa ada penyimpangan seperti itu, yang saya tau penyimpangan sex seperti itu merupakan kekejian dimata Tuhan, maka diambil contohnya Tuhan menghukum ‘kota’ sodom dan gomora sehingga menjadi musnah.

Mungkin omi bisa teliti lebih jauh lagi bagaimana bisa terjadi penyimpangan sex seperti ini dalam sejarah manusia secara Alkitabiah.

GBU!

Otak diberikan, untuk berfikir jahat, apakah penyebab dan akhibat dosa?
Kekuatan diberikan, untuk membunuh manusia lain, apakah penyebab dan akhibat dosa?
Mata diberikan, untuk melihat hal2 negatif, apakah penyebab dan akhibat?

Semua itu bukan penyebab dan bukan akhibat, tetapi “korban”, korban kehendak, korban kecenderungan, dan korban dosa. Semua itu anugrah tetapi dipakai untuk hal yang tidak benar, maka mereka itu seperti alat yang disalah gunakan. Demikian pula birahi. Sama.

2 : J Love Y
Sorry, sebenarnya judulnya pencipta manusia dan pemusnah manusia, berhubung saya kira tidak cukup, karena ada rambu (not for brus), jadi saya singkat, karena rambu itu mandatory, untuk menghindari ajang diskusi meningkat menjadi ajang debat, yang cenderung saling menjatuhkan (menang dan kalah) seperti katanya, padahal di diskusi tidak ada menang / kalah, tujuan saya yang utama ialah sharing, bisa meningkat ke diskusi, tapi ya sampai sana saja, dengan mencari teman sepemikiran, bila bisa mempengaruhi teman seiman ke arah yang benar menurut saya, baik, bila tidak, tak masalah!
Di ayat jawaban ke n v lee sudah saya tampilkan perintah Tuhan untuk berkembang biak, itu sebelum ada dosa, tetapi di lampiran juga ada ayat yang menyebutkan kutuk kepada Hawa, ia harus menanggung sakit selama 9 bulan dan bertaruh nyawa karena hamil & melahirkan, tetapi karena berahi ia akan mengambil resiko itu, ia kan ibu pertama, tidak tahu kalau tidak diberi tahu! dan dari sini (mungkin) kata hawa nafsu berasal! :cheesy:
Soal semua itu ada sisi baik dan jahat, itu sudah saya bahas secara implisit di topik ular tak bisa berkata, pada waktu penciptaan Tuhan selalu berkata : baiklah adanya, ada baik berarti ada yang jahat / buruk, itu komplementary, di episode digital, biner, semua intinya itu!
Point dari topik ini : ada yang berlebihan, ada penyimpangan, dan kesemuanya itu bisa berakibatkan genocide (dulu), dan penyakit tanpa obat (sekarang), kita harus belajar dari sejarah supaya lebih arif!

2 : N V Lee

Soal bisex, omnisex, AC/DC, itu hanya kombinasi dari hetero&homo, ini lebih kompleks lagi.
penduduk Sodom jelas homo, ketika Lot menawarkan ke-2 anaknya untuk ‘dipakai’ mereka, mereka tidak mau,
tetapi contoh bisex ya di starter pack tadi, baik saya ulangi :
Hak19 22.0 Tetapi sementara mereka menggembirakan hatinya, datanglah orang-orang kota itu, orang-orang dursila, mengepung rumah itu. Mereka menggedor-gedor pintu sambil berkata kepada orang tua, pemilik rumah itu: “Bawalah ke luar orang yang datang ke rumahmu itu, supaya kami pakai dia.”
Hak19 23.0 Lalu keluarlah pemilik rumah itu menemui mereka dan berkata kepada mereka: “Tidak, saudara-saudaraku, janganlah kiranya berbuat jahat; karena orang ini telah masuk ke rumahku, janganlah kamu berbuat noda.
Hak19 24.0 Tetapi ada anakku perempuan, yang masih perawan, dan juga gundik orang itu, baiklah kubawa keduanya ke luar; perkosalah mereka dan perbuatlah dengan mereka apa yang kamu pandang baik, tetapi terhadap orang ini janganlah kamu berbuat noda.”
Hak19 25.0 Tetapi orang-orang itu tidak mau mendengarkan perkataannya. Lalu orang Lewi itu menangkap gundiknya dan membawanya kepada mereka ke luar, kemudian mereka bersetubuh dengan perempuan itu dan semalam-malaman itu mereka mempermainkannya, sampai pagi. Barulah pada waktu fajar menyingsing mereka melepaskan perempuan itu.

Jadi pada awalnya seperti di Sodom, tetapi akhirnya mau juga yang normal, dan berakibat matinya wanita itu.

Soal penyebab, tentu saja tidak diketahui secara pasti, tetapi ini adalah bidang psikologi, Alkitab bicara fakta, bukan sebab-akibat, ratio kitalah yang menghubungkan satu peristiwa dengan yang lain, yang bisa menarik kesimpulan sebab-akibat,
kemungkinan terbesar adalah kesendirian, bila orang sendiri, berpikir macam-macam, patah hati, mungkin penampilan kurang menarik lawan jenis, takut menghamili, dsb, tapi kalau bisa begini bisa begitu seperti bisex membingungkan juga!
Itupun bisa dianggap biasa untuk 1 orang, tapi kalau banyak orang begitu, ya tidak tahu!
Lagipula membixarakan masalah sex adalah hal tabu di jaman dulu, di Alkitab paling ya kidung agung dan di Yehezkiel, tapi itu kan lagu dan perumpamaan
Di PB pun rasanya tidak ada, justru seharusnya Yesus dicobai Iblis dalam masalah ini, seperti kata : 3ta : Harta, Tahta dan wanita, dan Yesus belum dicobai untuk yang terakhir, dan itu tidak komplit bila Dia 100% manusia dan 100% pria, karena berahi itulah sumber banyak masalah!

Apakah mobil sumber masalah kecelakaan? Ataukah pengemudinya?
Apakah matahari sumber masalah “pemanasan global”? Ataukah perilaku manusianya?
Apakah air sumber masalah tenggelam? Ataukah perenangnya?

Manusia memang sangat suka mencari kambing hitam untuk banyak hal yang salah yang sebenarnya dia lakukan sendiri.

2: JLY
Kesalahan dan masalah terjadi dari banyak faktor, Human is error-prone, devices can have ;mulfunction, tidak bisa digeneralisasi, harus dilihat case / case
Kecelakaan mobil bisa dari rem yang tidak berfungsi, atau pengemudi yang ngantuk
Matahari memancarkan cahaya dalam spectrum yang lebar, dari infra red sampai ultra violet dan gelombang elektomagnetik lain, dan manusia jaman modern tidak lepas dari industri, dan byproductnya a.l CO, Chloro Fluoro Carbon yang merusak lapisan ozone yang menyaring UV dan membentuk lapisan baru yang menyebabkan panas bumi yang dulunya terbuang ke angkasa tetap di bumi, menciptakan greenhouse effect,
Jika perenang berenang tanpa persiapan akan menyebabkan cramp.

Kecenderungan blaming others, memang itu maksud saya pada waktu kejatuhan Hawa dalam topik Ular tak bisa berkata, ia hanya scapegoat, in the wrong place in the wrong time, tapi bila Anda kira saya menghitamkan kambing, dalam hal ini berahi, anda salah persepsi.
Dalam topik bertajuk kontradiksi pasti ada 1 yang salah, karena mereka bertentangan dan menurut saya berlogika and, yang tidak bisa menghasilkan true bila keduanya tidak bernilai true.
Tapi topik ini tidak bertentangan, melainkan menguatkan, kita sendiri tidak ada di sini kalau leluhur kita tidak berahi, itu adalah basic instinct, selama kita ber-indra yang melaporkan kenikmatan dan pernah dialami, disimpan di memory setiap makhluk hidup, dari semut sampai paus, naluri itu tetap ada!
Masalahnya, apakah itu berlebihan atau menyimpang, Cerebrumlah yang kita pakai, apakah resiko hidup kita yang paling berharga dipertaruhkan dalam beberapa menit kenikmatan? dulu resiko itu kecil, paling-paling rajasinga, pakai antibiotik, sembuh! tapi sekarang, ada AIDs yang membonceng!
Test AIDS itu mahal, hanya diberlakukan pada yang dicurigai, seperti rajasinga itu tadi, syphilis, dan semua Veneral Disease, jika anda berobat ke RSUD, otomatis akan dilakukan test HIV, dari sini data itu dikeluarkan!
Jadi tidak ada yang menyalahkan siapa di sini, jika kita patuh pada perintah Tuhan, menggunakan genital sebagaimana mestinya, 1 to 1 relationship, mengikuti hukum : Jangan berzinah, penyebaran AIDS akan jauh berkurang, hanya terbatas pada pemakaian jarum pendek dan transfusi, tidak sebesar effect dari jarum panjang yang tusuk sini tusuk sana!

Untuk apa naik mobil bila bisa naik pesawat?
Untuk apa pemanasan global kalau terjemahannya penghangatan global?
Untuk apa berenang kalau ada perahu?

Untuk apa kambing hitam bila ada domba hitam (shaun the sheep), semua tidak bisa dijawab karena tidak ada kasus! Dari awal Siti Hawa sudah memfitnah ular: Gara-gara dia aku makan buah, padahal mungkin ular salah dengar (walaupun seandainya dapat bicara, ia bisa salah dengar, karena tidak berdaun telinga), salah sendiri ia percaya, apakah dengan menyalahkan makhluk lain ia bebas dari hukumqan? tidak!
Adampun begitu : Gara-gara Hawa aku makan buah itu! toh Hawa tidak mencekokinya dengan buah; itu, dia memakannya sendiri, jawaban yang gentleman seharusnya : Ya Tuhan, saya khilaf, saya lapar, jadi ya saya makan buah itu, masa Tuhan tidak memperbolehkan saya ngincipi saja, ini tidak akan saya ulangi Tuhan, biar saja buah itu buat pajangan saja, atau saya bakar saja? daripada jadi batu sandungan, lain kali kalau si Hawa berdosa, saya biarkan saja, toh Anda bisa membuat yang lain lagi, kalau bisa 2 sekaligus, jadi yang satu menyesatkan, ya saya biarkan, saya pilih Hawaii yang mungkin tidak suka buah, bisa masak sayur, pokoknya tidak berisiko lah, boleh kan? ini tulang rusuk saya masih ada lagi!