all

salah ga kalau kita bermisi sedangkan keluarga kita belum percaya?

What mission ?
Could be right or wrong depends on what kind of mission you are doing

the mission for spreading the gospel to other people, other place, other country or other region…

Tidak salah, namun agak janggal yah…Karena misi bukan hanya mengabarkan “kabar baik” saja, atau bersaksi saja melainkan keseluruhan hidup kita menjadi pelayan Tuhan. Dan pelayan Tuhan itu bagaikan lilin ditengah kegelapan yang menerangi sekitarnya jadi agak janggal kalau sebagian melihat cahaya lilin sedangkan keluarga sendiri tidak melihatnya…Kalau “misi” dimaksud khusus mengenai pekabaran injil saja, bisa jadi Tuhan menempatkan Carlina untuk melayani (menginjili) kalangan tertentu (keluarga ndak termasuk) sesuai profesi misalnya…Jadi sementara Carlina menginjili kalangan tertentu itu, orang (pelayan Tuhan) yang lain melayani keluarga Carlina itu dapat saja terjadi dan tidak perlu disesali karena hasil dari tuaian nya sama untuk kemulian Tuhan Yesus.

Salam

Apa sdh menjadi berkat ditengah keluarga?
Biasanya dilingkungan keluarga yg blm percaya,
aktivitas gereja yg berlebihan malah menimbulkan resistensi
Mungkin itu yg harus benar2 dipertimbangkan
GBU

[benar juga ya… aq sudah lelah mencoba untuk memberitakan firman kepada keluargaku…tapi hasilnya begitu-begitu saja!!!
saya teringat perkataan Yesus tentang seorang nabi akan di tolak di tempat kelahirannya. tapi tetap saja saya merasa sedih… karena saya rindu keluarga yang saya sayangi juga memperoleh keselamatan…
brother… apa yang bisa saya lakukan ya???///

Jangan berusaha utk memberitakan firman kpd keluarga,
buatlah hidupmu spt surat Kristus yg terbuka, shg semua dpt melihat Kristus dlm hidupmu
II Korintus
3:2 Kamu adalah surat pujian kami yang tertulis dalam hati kami dan yang dikenal dan yang dapat dibaca oleh semua orang.
3:3 Karena telah ternyata, bahwa kamu adalah surat Kristus, yang ditulis oleh pelayanan kami, ditulis bukan dengan tinta, tetapi dengan Roh dari Allah yang hidup, bukan pada loh-loh batu, melainkan pada loh-loh daging, yaitu di dalam hati manusia.
Jadi jangan berusaha menyampaikan firman dgn formal, tapi melalui perbuatan2 kasih yg kamu tunjukan kpd mereka, shg melaluinya mereka melihat kasih Kristus.
GBU

thanks ya brother… sekarang saya sudah mengerti. dan saya percaya Roh kudus akan mengubah segalanya… amin!!!11

OK do ur best, Jesus do the rest, GBU