Allah Maha Tahu

Syalom teman-teman…
Saya mau bertanya, jika Allah Maha Tahu, berarti Allah tahu semua mengenai kehidupan kita, bagaimana kita nantinya, kedepannya, seperti Yesus tahu bahwa Petrus akan menyangkal dia. Nah, apakah Allah juga tahu apa kita akan masuk neraka atau surga bersama dengan Dia? Karena kekuasaan Allah yang maha tahu, kenapa kita harus diciptakanNya toh pada akhirnya Allah akan tahu akhir dari semua ini?
Saya masih bingung dengan hal yang satu ini, mohon jawabannya ya teman-teman, GBU…

Betul sekali DIA tahu apa ke mana tujuan akhir setiap kita. Tetapi, keselamatan itu bersifat aktif. Banyak ayat yang mengupas tentang keselamatan itu tidak hanya berhenti di mulut (percaya bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan dan juruselamat). Salah satu diantaranya, silakan baca sendiri Roma 2:1-16. Kita mau selamat, lakukan Firman. Enggak, ya silakan menurut kehendak kita dengan konsekuensinya masing-masing. Tapi, kuncinya tetep SATU DOANK: YESUS KRISTUS. Allah merancangkan, tetapi kadang kita manusia yang merusaknya dengan KEPUTUSAN yang kita ambil. :angel: :afro:

Allah tahu… ttp kadang Dia belum mau tahu… :smiley:

Allah maha tahu tapi tdk mentakdirkan siapapun,
Allah masih memberikan kesempatan kpd setiap org utk bertobat dan percaya Yesus
jadi semuanya tergantung pd kita, apakah mau percaya dan tetap setia sampai akhir

Jawaban yg BIJAK sekali, pak ! Kita diminta AKTIF melakukan PILIHAN atas Kehendak Bebas kita agar JANGAN SALAH PILIH ! Makanya milikilah PENGETAHUAN bagaimana CARA nya mencapai KESELAMATAN Achirat itu !

Banyak ayat yang mengupas tentang keselamatan itu tidak hanya berhenti di mulut (percaya bahwa [b]Yesus Kristus[/b] adalah [b]Tuhan dan Juruselamat manusia[/b]).
Melakuikan yg INI saja sudah [b][u]SULIT nya LUAR BIASA[/u] [/b]kalau kita tidak memiliki Pengetahuan akan [u]KESELAMATAN[/u] itu ! :mad0261: :coolsmiley: :happy0062:
Salah satu diantaranya, silakan baca sendiri Roma 2:1-16. Kita mau selamat, lakukan Firman. Enggak, ya silakan menurut kehendak (FREE WILL) kita dengan[b] [u]konsekuensinya[/u][/b] masing-masing. Tapi, kuncinya tetep SATU DOANK: YESUS KRISTUS. Allah merancangkan, tetapi kadang kita manusia yang merusaknya dengan [b]KEPUTUSAN (SALAH) yang kita [u]ambil[/u].[/b] :angel: :afro:
Roma 2 : 1-16 ....... Silahkan [b]KLIK [u]DISINI[/u][/b] !

http://biblehub.com/tb/romans/2.htm

6 Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya,
7 yaitu hidup kekal kepada mereka yang dengan tekun berbuat baik, mencari kemuliaan, kehormatan dan ketidakbinasaan,
8 tetapi murka dan geram kepada mereka yang mencari kepentingan sendiri, yang tidak taat kepada kebenaran, melainkan taat kepada kelaliman. 9 Penderitaan dan kesesakan akan menimpa setiap orang yang hidup yang berbuat jahat, pertama-tama orang Yahudi dan juga orang Yunani,
10 tetapi kemuliaan, kehormatan dan damai sejahtera akan diperoleh semua orang yang berbuat baik (BAIK menurut Pandangan Allah bukan menurut pandangan manusia!), pertama-tama orang Yahudi, dan juga orang Yunani.
11 Sebab Allah tidak memandang bulu.

Jadi sekali lagi MILIKI Pengetahuan akan Keselamatan itu pada Sosok yg berkata :“AKU lah JALAN dan KEBENARAN dan HIDUP !”

Allah menciptakan Adam dan kita tidak diciptakan seperti Adam, tetapi dilahirkan dari Adam. Kita secara rohani sebagai manusia lama disebut anak-anak Adam, tetapi secara rohani setelah dilahirkan kembali, menjadi anak-anak Allah, lewat Adam Terakhir yaitu Yesus Kristus.

Jadi karena kita tidak diciptakan Allah, maka keberadaan kita adalah kehendak orang tua kita.

Yohanes 1:13, “orang-orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Allah.”

Sejak dari kandungan sampai mati, Allah tahu apa yang terjadi sebelum kita dilahirkan. Ia tidak menentukan hidup kita, tetapi kita sendiri yang menentukan jalan hidup kita. Karena itu dikatakan Matius 22:14, “Sebab banyak yang dipanggil, tetapi sedikit yang dipilih” Banyak orang dipanggil untuk menjadi orang percaya, tetapi tidak semua orang Kristen itu diselamatkan, sebab itu disebutkan “sedikit yang dipilih”. Allah tidak menentukan keselamatan lewat pilihan suka-suka, tetapi Ia memilih kita karena Ia tahu sampai akhir.

Berjuanglah kata Firman Tuhan, berjuang untuk masuk melalui pintu yaitu iman didalam Yesus Kristus dan berjuang untuk tetap berjalan dijalan sempit yaitu hidup didalam kebenaran FirmanNya.

Alah menciptakan manusia serupa dan segambar dgn Dia,
Itu artinya Allah juga menciptakan manusia dgn kebebasan memilih
Allah Maha tahu bkn berarti Allah mentakdirkan/menentukan perjalanan manusia
Didlm Kristus tdk ada yg namanya takdir.