Allah orang hidup

kembali lagi ke pertanyaan ini :

sebab naskah aslinya ditulis Samuel

mungkin butuh sarpag untuk konfirmasi ini :slight_smile:

Emang yang tertulis “Samuel”, Sob. CUMA karena ane ga percaya itu “Samuel” ane plesetin jadi “Samael”. Dan kebetulan “Samael” itu nama iblis untuk mitologi Yahudi.

Gitu loh. ;D

Itu kan prumpamaan aja Bro, jd ngga tau juga persisnya.
Saya ngga pake prumpamaan itu sbg patokan mati.

Yg saya ktahui,
Alkitab PL mnuliskan bhw dunia orang mati itu di ‘bawah’.
Kl di PB, Paulus mnulis bhw mreka yg mati dalam Kristus dkumpulkan bsama Kristus yg tentunya udah ada di ‘atas’.

Ya brarti kita punya pandangan yg bbeda bro (lagi-lagi),
Namun yg pasti kita sama adalah pada masa ini TIDAK BISA LAGI pmanggilan arwah.
PADA MASA KINI, kl ada arwah yg nongol, maka itu adalah setan yg mnyamar.

iye emang disini saya ga pusing harus tau “persis” atao kagak

jadi menurut om gimana?
pangkuan Abraham itu ada di bawah dulunya?
antara dua “dunia” itu dulunya bisa saling melihat?

Menurut saya sih bgitu, tp saya bisa saja salah.

Benar Bro Siip … kita hanya bisa menafsirkan sebatas yang dibukakan doang … karena penjelasan pastinya tidak digambarkan seutuhnya :slight_smile:

Tapi minimal kita sudah ada gambaran mengenai “Pangkuan Abraham” … jadi hati agak sedikit lega :smiley: