Amerika Masih Percaya Alkitab Terinspirasi Dari Tuhan

TUESDAY, 12 JULY 2011

Jika Indonesia sedang dihebohkan oleh para elit politik dan pejabat yang terjerat korupsi, di Filipina sekarang sedang ada ganjang-ganjing tentang kemungkinan keterlibatan gereja Katolik Roma di Filipina dengan korupsi yang melibatkan presiden Gloria Arroyo.

Menurut berita yang dirilis Kompas.com, Presiden Gloria Arroyo sekitar tahun 2007 dan 2010 memberikan kendaraaan 4WD kepada tujuh uskup dan dana sebesar 8,38 juta peso atau sekitar 196.000 dolar Amerika untuk membeli dukungan mereka. Hal ini disebabkan sangat kuatnya pengaruh gereja di Negara yang mayoritas penduduknya memeluk agama Katolik. Atas skandal ini, Uskup Katolik Filipina, Uskup Nereo Odchimar menyatakan bahwa ketujuh uskup yang terlibat siap menghadapi konsekuensinya jika memang ditemukan mereka melanggar hukum.

“Kami menjamin anda bahwa para uskup yang bersangkutan siap untuk menerima tanggung jawab atas tindakan mereka, dan untuk menghadapi konsekuensi jika terbukti melanggar hukum dan tidak konstitusional,” ungkap Uskup Nereo.

Ia pun mengakui bahwa apa yang terjadi ini telah mencoreng wajah gereja, karena hal ini membingungkan umat karena apa yang dikotbahkan para pemimpin agama itu tidak sesuai dengan tindakannya. Hal ini menjadi sebuah peringatan keras bagi gereja dan juga hamba Tuhan untuk menjaga integritasnya, karena tidak seorangpun di dunia ini yang kebal dengan cobaan yang berkaitan dengan harta, tahta dan skandal seks. Untuk itu marilah kita selalu ingat nasihat ini : “Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.” (I Petrus 5:8).

Source : Kompas.com/VM

Apa Salah Topic atau salah Isinya , kelihatannya ga Nyambung ?