ap kmu bs mengampuni org yg b'slh pd kmu?

ap kah kmu p’nah mem’fkn org yg b’slh pd kmu?

aq memang msh muda,tp sudah bnyk pengalaman yg aq alami.
slh satu ny mengalami mslh yg timbul krn aq memp’tahan kn prinsipQ.

aq msh 18 thn n klrgQ blm ngizini aq pcran.aq b’prinsip tuk gk ngecewain klrgQ,bnyk hal yg aq alami saat aq b’tahan tuk gk pcran dl,
krn seandainy aq pcran tu artiny aq sudah menyia2kn kep’cayan yg dib’i klrgQ utkQ.
aq sudah menolah bnyk cwok,
n m’eka smua sakit hati krn aq menolak m’eka,
yg akhirny membuat nama baikQ jadi hancur.
m’eka memaki2 aq,ngata2in aq,ngefitnah aq,n lain ny yg sgt menyakitkn.
cwok t’akhir yg aq tolak sgt jahat smQ,
diantara smua cwok yg suka n da nyakiti aq cwok t’akhir in yg plg jahat.
dia srg mengirim sms dengan kata2 yg tdk mengenak kn,
diluar jg dia memfitnah n menjelek kn nama baikQ seakan dia gk ad puasny nyakiti aq.
saat dia mengirim sms aq blz dgn singkat sekali n aq katakn"aq tlah mem’fkn mu n b’doalah memohon ampun pd Tuhan agar kmu diampuni Tuhan".
setelah it dia ngeblz"jgn sok suci kmu dgn ditambah kata2 yg tidak baik.
saat in namaQ sgt jelek di kota dmn aq tinggal,
n aq di cap dgn cwek gampangan n gk beres.
aq gk tw knp cwok yg aq tolah seringkali menyakitiQ,
tapi dgn it smua aq m’asa klu it adlh yg t’baik yg Tuhan b’i.
n aq jg sll b’syukur krn Tuhan msh menguatkn aq.
aq jg yakin tu smua bs mendewasakn imanQ.

aq ingin kalian smua yg membaca in,bs lbh lg mem’afkn.
n hal it adlh yg t’baik yg hrs kita lakukn.

wlpun mem’fkn tu gk gampang.

tp kalian smua hrs tw,
bahwa dgn mem’fkn kalian smua m’asa lbh nyaman dr pd menyimpan dendam .
saat kalian mem’fkn,kalian akn m’asa tenang n damai.

aq yakin kalian smua pst bs melakukn hal it.
n jgn p’nah mengandalkn diri sendiri.

                       J     B     U



                                                               :angel:

Kata Oprah Winfrey, kebencian itu seperti racun yang membunuh kita perlahan demi perlahan, memaafkan itu berarti kita menolak untuk terus-menerus meminum racun tersebut :angel:
mengampuni membuat kita lebih dari pemenang

mengampuni memang sulit, namun TUHAN sendiri yang mengajarkan itu…

tindakan untuk menolak cowo di usiamu yang sekarang dan karena kamu sayang dengan keluargamu sangat TEPAT! sebagai anak Tuhan kita harus punya PRINSIP, hal itulah yang mungkin akan ditentang banyak orang namun inilah kita, anak2 TUHAN tampil beda dengan anak2 dunia!!! :afro:

mungkin di lain waktu jika kamu ingin menolak, coba katakan dengan jujur saja bahwa dari dalam diri kamu sendiri kamu masih belum siap, dan dari keluargamu ada suatu harapan kepadamu untuk studi/kerja terlebih dahulu… ajaklah mereka berteman kembali dan ngga ada salahnya kalo kita minta maaf terlebih dahulu (walau kita disisi yang benar)… jangan pernah kita langsung men-judge seseorang dan menjauhi ketika kita tidak suka… seorang pemenang itu lebih “legowo” ketimbang para pecundang…

ce_kristen maju terus ya dalam Tuhan… GBU :slight_smile:

wow…Pengampunan nich ceritannya…
memang susah untuk mengampuni seperti kasusnya ce_kristen…
tapi bagaimanapun susahnya kita hars belajar mengampuni…
mari kita belajar dari kisah Yusuf(Perjanjian Lama)…apapun keberadaan yusuf …di hina,disiksa,bahkan dijual sekalipun tetapi Yusuf bisa mengampuni…


marilah kita belajar mengampuni 7x7x7x7x7x7x7x7x7x7x7x7x7x7x

mengampuni…
iya,sakit dan sakit…
karena sgt bertolak blakang…
dgn suara hati kita yg sesungguhnya…

namun ketika aku berhasil mengampuni…
yg berarti melupakan kesalahan,dan berdamai…
ketika itu aku merasakan arti seorang hamba. :’(

ampunin 7 x 77 kali ^^

seperti lagunya Bobby OW

mengampuni dan melupakan…

Syalom, lam kenal smuanya.
ak orang baru nih di FK. Mohon kerjasamanya ya.
Ak setuju bangt tuh dengan erzet coz hakikat mengampuni itu adalah melupakan & sbgai pengikut Kristus
kita harus bisa mengampuni.

FORGET n FORGOT…

mengampuni berarti tidak mengingatNa lg
sebagai manusia yg memiliki meMOry… wah sulit… tapi karNa JESUS smua pasti bisa

Aq juga sering kecewa dgn Tmn n orang terdekat q…
tapi saat itulah GOD mau pakai qt sBagai anakNa
untuk tetap seTia n tetap bTekun dalam ajaranNa…

sMuaNa jadi terasa indaH
kalo qt bisa mengerti n menikmatiNa…

CLU

mengampuni dan melupakann…
yupzz… :afro:
my opinion…
melupakan bukan berarti melupakan kejadiannya
coz kalo kejadian qta disakiti kayanya ga mungkin banget bisa dilupain de, kecuali qta kena amnesia :cheesy:
melupakan brarti melupakan sakitnya …
secara teori gampang banget kayanya…
tapi prakteknya susah banget, palagi kalo pake kekuatan ndiri… :undecided:
kudu berserah pasrah ma BABE… :happy0025:

wow cerita yang dramatis he…he…
Ya memang tidak mudah untuk memaafkan orang yang telah menyakiti hati Qta. Lebih baik memaafkan daripada orang yang menyakiti hati Qta. Setidak perasaan qta tenang. Tuhan saja mau memaafkan hambanya masa qta sebagai manusia tidak…!!!

Bguslah ce_cris klo kmu bisa memahami arti dari memaafkan, pertahankan jadilah jatidrimu sendiri

syallom

Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain; sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, perbuatlah juga demikian (Kolose 3:13)

crita pak guru kok sama seperti yg aq alami yach…

buat mengampuni mang susah bgt sich tp asal ada kemauan di situ ada jalan :smiley:

minta Tuhan buka hati n juga minta agar Tuhan memberikan kepada qt kemampuan untuk mengampuni.
kalo ada Tuhan pasti beres :afro: :afro:

Tuhan kan juga dah mengajarkan kepada qt buat mengampuni

" Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di surga akan mengampuni kamu juga.
Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu."
Mat 6:14,15

“Jagalah dirimu! Jikalau saudaramu berbuat dosa, tegorlah dia, dan jikalau ia menyesal, ampunilah dia.”
Luk 17:3

“Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian.”
Kolose 3:13

“Dan jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah dahulu sekiranya ada barang sesuatu dalam hatimu terhadap seseorang, supaya juga Bapamu di surga mengampuni kesalahan-kesalahanmu.”
Markus 11:25

cukup ah ntar kepanjangan lagi :smiley:

gw suka bgt tuh lagu :slight_smile:
yup tul mengampuni n dilupain,
anak2 TERANG harus beda donk dengan anak2 gelap,
PAPI JC sangat suka dengan anak2 TERANG yang menjadi berkat di tengah anak gelap.
ttp smangat :afro: MERDEKA GBALL :angel:

Mengampuni…??? memang itu adalah hal yang sulit dan agak berat, tetapi ketika kita melepaskan pengampunan kepada seseorang yang menyakiti kita, maka sesungguhnya kita sedang melepaskan diri kita dari ikatan. yup… karena kalo kita menyimpan kesalahan artinya kita masih terikat dong… lagian daripada sakit hati disimpan - simpan (sampai bau busuk dan jd penyakit) :smiley: mendingan kita maafkan aza tuh orang, lebih baik lagi kalau kita datang dan bilang ke orang yg telah menyakiti kita : “Aku udah memaafkanmu koq, btw boleh nggak aku berdoa buat kamu…? sini aku doa’in kamu ya”. hehehehe…!!! ;D ;D

Tapi memang dibutuhkan keberanian untuk bertindak seperti itu. :happy0158:

ada ungkapan…

“MEMAAFKAN ADALAH DENDAM YANG TERINDAH”

:angel: :angel:

seperti kata Firman Tuhan:

MEMAAFKAN dan BERBUAT BAIK kepada musuh kita layaknya MENUMPUK BARA diatas kepalanya… puanasssss… :smiley:

tapi jgn diniatin buat naruh bara di kepalanya…
biar Tuhan aja yg bekerja…
Anggep aja Tuhan udah ngampuni kita, jadi selayaknyalah kita harus mengampuni org yg salah ma kita…

:rolleye0019: itu kan diibaratkan… ;D bukan niatan naruh bara beneran atuh… :huh: sikap dan tindakan baik kita kepada orang yang dengan sengaja bikin salah sama kita, itu bisa bikin orang tersebut ‘gerah’ dan siapa tau bikin orang itu sadar… :azn: itu menjadikan kita sebagai surat cinta Tuhan yang terbuka bagi semua orang… cieeileeee… :smiley:

Wewww…mengapuni emang Tuhan yang mengajarkan buat kita…dan memang ngga gampang…
Dan sebagai anakNya kita WAJIB mengampuni toh…tapi satu hal yang ngga boleh kita lupa…bahwa kita ini diciptakan Tuhan bukan seperti robot yang selalu nurut ama perintah “tuannya”…tapi kita masih punya kehendak sendiri…
Jadi buat aku…mengampuni itu juga berbicara masalah KEPUTUSAN…yang diikutin dengan…TINDAKAN NYATA. Semua itu bisa kita lakukan berlandasakan kasih kita kepada Tuhan…

GBU