Apa ada perintah Yesus dalam ibadah untuk bunda Maria ?

Apa ada perintah Yesus dalam ibadah untuk bunda Maria ? Hal ini tidak saya temukan dalam Alkitab sedikit pun.

Lalu mengapa ada orang2 yg berdoa kepada Maria ? Apa yg menjadi landasan mereka melakukan itu ketika Yesus dan para rasul2 pun tidak ada mengajarkan hal tersebut.? :mad0261: :mad0261:

wah, mbak ini topiknya balik ke sini lagi.
Silakan lihat di thread-thread lainnya sudah banyak banget…

Tujuan inti dari thread ini untuk apa ya?

Jawabannya kan udah jelas:
Di Alkitab TIDAK TERTULIS: “Perintah Yesus dalam Ibadah untuk BUNDA MARIA”

Jadi kalau mbak meng-amin-i demikian, ya gak usah berdoa kepada Bunda Maria.
Beres toh?
Kalau ada yang punya pendapat berbeda ya sudah pasti banyak banget… Namanya aja Interpretasi.
Ya biarin aja toh…

Biar tanggung jawab sendiri:

  • Apa yg sependapat dgn mbak yang bener, alias masuk Surga?
  • Apa yg diametral dgn mbak yang bener, alias masuk Surga?
  • Apa dua-duanya BENAR, jadi masuk Surga?
  • Apa dua-duanya SALAH, malah masuk Neraka?
    Tinggal dilihat aja entar…

Jangan takut untuk meyakini apa yang Kamu yakini benar, wong kita juga TIDAK ADA SATU ORANG-pun yang tahu & bisa menghitung RUMUS PERSAMAAN KUANTITATIF-nya gimana biar pasti masuk Surga kok.

Kalau ternyata sudah sok yakin, masih masuk neraka juga… ya nasib… setidaknya kita sudah berusaha & percaya, dan Tuhan yang menetukan.

Kenapa kok khawatirrrrr & takutttttt banget gak mau masuk neraka? & mupenggggg banget mau ke surga?
Yang penting kita sudah berusaha semampu kita & tetap RENDAH HATI & TIDAK SOMBONG dalam ber-IMAN.

Salam,

Kurang teliti bacanya kali ?

Yer 7:18

Yer 44:17

Yer 44:19

Sesuai ayat di atas, ^^ yang mengangkat-ngangkat ratu sorga sebagai ibu dari Tuhan Allah adalah bidat.

GBU

@ Sista Charisma,

saya hanya bertanya apakah visi misi di board diskusi umum kristen sama dengan visi misi di board ajaran…?

Kapan sih saya nyebut-nyebut kstolik, atau GBI, atau GKI dll di trit ini, koq mas ini sensi banget.

Saya cuma nulis pas sesuai dengan Alkitab koq.
Kalau kagak merasa berbuat ya sudah. Mungkin yang harus mas ini salahkan, adalah Tuhan Allah, yang tidak senang dengan ratu Sorga

Apakah menurut mas ini, Tuhan tidak sopan, atau nabi Yeremia tidak sopan , sehingga koq nulisnya seperti itu ?

GBU

Waktu di Kana, YESUS diminta ibu Maria menurut khan…? Padahal kata YESUS belum waktunya. Coba kalau bukan ibu Maria yang minta YESUS pasti ogah mau.
Nah sekarang di Sorga, kalau ibu Maria minta lagi sama YESUS, apa reaksi YESUS?

Begitulah kira-kira salah satu sebab mengapa memintanya kepada Maria, bukan langsung ke YESUS. Selain ibu Maria, juga dapat minta ke orang-orang Kudus lainnya, seperti Santo dan Santa yang memperjuangkan sesuatu semasa hidup mereka dihadapan Tuhan.

Mengapa harus doa ke mereka, sebab ada ayat bahwa doa orang benar (seperti Elia) itu luar biasa kuasanya, sedangkan jemaat mah kurang benar hidupnya… ga didengar Tuhan yang Maha Kudus.

ane coba tanya sama teman ane yang katolik, katanye tidak ada ibadah untuk bunda maria, itu bagian devosi terhadap bunda maria sebagai ibu Yesus, dan kebanyakan doa mereka juga ditujukan ke Bapa/Yesus. jadi kesimpulan ane ye, denom mereka masih mengenal Yesus dan percaya Yesus, dengan “syahadat” mereka yang menyataken Aku percaya akan satu Allah… bla, bla, bla… mereka masih percaya same Allah, ye ane pribadi sih ndak melihat suatu yang beda dan aneh ye… :smiley: :smiley: :smiley: ane menghormati mereka aje :happy0062:

Siapa bilang mas… tau dari mana Yesus ogah dengar doa? apa mas ini sudah terindoktrinasi doktrin paus :smiley:

GBU

betul itu sist, malah bukan cuma " … masih mengenal YESUS dan percaya YESUS, … ", yang disembah juga sama Yesus Kristus.

kadang kalo cuma ngeliat dari luar, terasa tidak baiklah…, jeleklah…, salahlah…

gitu deh…

thanks

Gbu.

:scared0015: :scared0015:
anda gak pernah baca alkitab ya???
luk 5:
12 Pada suatu kali Yesus berada dalam sebuah kota. Di situ ada seorang yang penuh kusta. Ketika ia melihat Yesus, tersungkurlah ia dan memohon: ‘‘Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku.’’
13 Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu, dan berkata: ‘‘Aku mau, jadilah engkau tahir.’’ Seketika itu juga lenyaplah penyakit kustanya.

luk 7:
— Selamat membaca —
1 Setelah Yesus selesai berbicara di depan orang banyak, masuklah Ia ke Kapernaum.
2 Di situ ada seorang perwira yang mempunyai seorang hamba, yang sangat dihargainya. Hamba itu sedang sakit keras dan hampir mati.
3 Ketika perwira itu mendengar tentang Yesus, ia menyuruh beberapa orang tua-tua Yahudi kepada-Nya untuk meminta, supaya Ia datang dan menyembuhkan hambanya.
4 Mereka datang kepada Yesus dan dengan sangat mereka meminta pertolongan-Nya, katanya: ‘‘Ia layak Engkau tolong,
5 sebab ia mengasihi bangsa kita dan dialah yang menanggung pembangunan rumah ibadat kami.’’
6 Lalu Yesus pergi bersama-sama dengan mereka. Ketika Ia tidak jauh lagi dari rumah perwira itu, perwira itu menyuruh sahabat-sahabatnya untuk mengatakan kepada-Nya: ‘‘Tuan, janganlah bersusah-susah, sebab aku tidak layak menerima Tuan di dalam rumahku;
7 sebab itu aku juga menganggap diriku tidak layak untuk datang kepada-Mu. Tetapi katakan saja sepatah kata, maka hambaku itu akan sembuh.
8 Sebab aku sendiri seorang bawahan, dan di bawahku ada pula prajurit. Jika aku berkata kepada salah seorang prajurit itu: Pergi!, maka ia pergi, dan kepada seorang lagi: Datang!, maka ia datang, ataupun kepada hambaku: Kerjakanlah ini!, maka ia mengerjakannya.’’
9 Setelah Yesus mendengar perkataan itu, Ia heran akan dia, dan sambil berpaling kepada orang banyak yang mengikuti Dia, Ia berkata: ‘‘Aku berkata kepadamu, iman sebesar ini tidak pernah Aku jumpai, sekalipun di antara orang Israel!’’

tanpa maria sitentara ini selain meminta dapet pujian juga, hebat ya pernyataan anda diatas ;D

Setuju, doktrin yang hanya mengada-ada saja…

saya merasa kasihan sama anda…
berarti selama ini anda doanya percuma dong… ga pernah didengar…
heheheh

[b]Mengapa ada orang2 yg berdoa kepada Maria ?

Inilah perkembangan sejarah dan landasan dan ide-ide cemerlang dari umat katolik sepanjang zaman:

  • Justin Martyr (mati pada tahun 165 M) membandingkan Maria dengan Hawa.

  • Ireneaus (mati pada tahun 202 M) berkata bahwa ketidaktaatan perawan Hawa ditebus oleh ketaatan perawan Maria.

  • Sampai abad ke 4, tidak / belum ada pemujaan terhadap Maria, tetapi pada tahun 324 M, Kaisar Constantine menjadikan kristen sebagai agama negara. Orang-orang kafir lalu terpaksa menjadi kristen dan mereka mem-bawa praktek-praktek kafir masuk ke dalam gereja, termasuk penyem-bahan berhala. Ini menyebabkan dalam gereja mulai ada patung Maria yang disembah.

  • Mulai abad ke 5, Maria makin populer. Ia dilukis, gereja dinamakan ‘Maria’, dan Maria mulai menjadi perantara dalam doa.

  • Pada tahun 431 M, Council of Ephesus mempertahankan istilah ‘Bunda Allah’.
    Pada saat itu ada suatu golongan sesat yang disebut Nestorianism, yang berpendapat bahwa Kristus itu terdiri dari 2 pribadi. Mereka menolak istilah ‘Bunda Allah’ (Yunani: THEOTOKOS) bagi Maria, karena mereka berpendapat bahwa Maria bukan melahirkan Allah, tetapi hanya mela-hirkan manusia biasa yang lalu menjadi ‘tempat’ dimana Allah diam / tinggal. Mereka lalu mengusulkan istilah ‘Bunda Kristus’ (Yunani: CHRISTOTOKOS) bagi Maria.

Council of Ephesus secara benar mempertahankan istilah ‘Bunda Allah’, karena satu pribadi yang dilahirkan oleh Maria itu bukan hanya betul-betul manusia, tetapi juga betul-betul adalah Allah. Jadi perlu dicamkan bahwa Council of Ephesus mempertahankan istilah ‘Bunda Allah’ untuk Maria, dengan tujuan untuk menekankan keilahian Yesus! Tetapi akhir-nya istilah ‘Bunda Allah’ itu lalu disalahgunakan untuk meninggikan / mempermuliakan Maria.

  • Mulai tahun 600 M, Maria bukan lagi sekedar menjadi pengantara dalam doa, tetapi doa mulai dinaikkan kepada Maria.

  • Pada tahun 1508, doa Salam Maria (Ave Maria / Hail Mary) mulai keluar.

  • Tahun 1854, keluar kepercayaan bahwa Maria lahir tanpa dosa dan bahkan hidup suci sepanjang hidupnya (doktrin Immaculate Conception).[/b]

  • Paus Benedict XV (1914-1922) & Paus Pius XI (1923) mengatakan bahwa pada waktu Tuhan Yesus menderita dan mati, Maria juga menderita, dan karena itu, bersama-sama dengan Tuhan Yesus, Maria adalah penebus dosa [Kalau Yesus adalah Redeemer (= Penebus), maka Maria adalah Co-redeemer].

  • [b]Pada tahun 1950, keluar pernyataan bahwa Maria naik ke surga dengan tubuh jasmaninya.

  • Pada tahun 1965, Maria dinyatakan sebagai Ibu Gereja.
    [/b]

Ajaran ajaran yang anda kutip itu bukan merupakan kemajuan melainkan kemunduran iman karena sudah bertentangan dengan kebenaran Kitab Suci yang paling berotoritas.

Ya, betul sekali makin banyak ajaran - ajaran tidak alkitabiah…

Hii… ajarannya serem :tuzki15:

Serem karena sudah terlalu jauh kebablasannya .

Tidak ada satupun, cukup berdoa pada Tuhan Yesus
Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
ga pake embel2 harus doa lewat Maria.

“Hanya kepada Allah saja engkau berbakti dan berdoa !! , bukan kepada maria… karena maria bukan Allah pencipta langit dan bumi !!”