apa arti FT 1 Korintus 9:27?jadi maksudnya gimana arti ayat ini,jelaskan,contoh?

1 Korintus 9:27. Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak.

apa arti FT 1 Korintus 9:27?jadi maksudnya gimana arti ayat ini,jelaskan,contoh?

1Co 9:26 Jadi, aku berlari sedemikian rupa bukan seperti tanpa tujuan, aku meninju sedemikian rupa bukan seperti memukul angin.
1Co 9:27 Namun, aku menghajar tubuhku dan memperhambanya, supaya jangan setelah berkhotbah kepada yang lain, aku sendiri dapat menjadi tertolak.

Maksudnya dalam memberitakan Injil jangan sembarangan. Karena kurangnya pengendalian diri, orang yang memberitakan Injil akan mengikuti emosi kedagingan, seperti lambat untuk belajar, cepat untuk berbicara dan cepat marah. Sehingga ia akan cenderung berbicara sendiri (tanpa ayat2 FT). Dengan demikian tanpa dia sadari telah membuat suatu ajaran baru yang di luar FT.

Shalom,

HAHAHA …sama saja prinsipnya…mana ada sapu kotor untuk membersihkan lantai…??? Melainkan hendaknya saau bersih untuk membersihkan lantai yang kotor bukan…??

So…?? sama saja pengertian ayat diatas bahwa segi kepantasan harus menjadi kesadaran setiap manusia untuk mengukur diri terlebih dahulu sebelum dia akan melakukan suatu tugas pekerjaan yang penting. Jika masih minum susu ( belum dewasa dalam kerohanian ) ya janganlah berlagak sudah pantas menjadii pengajar/ pengijil/ penghotbah…
Tapi jika . memang sudah beranjak dewasa dalam kerohanian maka pantaslah apa yang di maksudkan ayat 1 Kor 9 : 27…bahwa disitu sudah merasa punya kemampuan ( ilmu Alkitab maupun keahlian lainnya sbg penunjang tugas yang akan dijalankan )…sehingga nanatinya tidak sia-sia…atau ditolak oleh manusia.

Salam GBU

Paulus menggambarkan org2 yg mengikut Yesus (tugas org percaya adl sbg pemberita Injil) itu seperti atlit yg sedang mengikuti pertandingan,
sbg atlit maka kita harus menyelesaikan pertandingan itu sampai finish,
bedanya kalau atlit berjuang utk mahkota yg akan binasa, kita utk mahkota yg abadi


I Kor. 9:24 Tidak tahukah kamu, bahwa dalam gelanggang pertandingan semua peserta turut berlari, tetapi bahwa hanya satu orang saja yang mendapat hadiah? Karena itu larilah begitu rupa, sehingga kamu memperolehnya! 9:25 Tiap-tiap orang yang turut mengambil bagian dalam pertandingan, menguasai dirinya dalam segala hal. Mereka berbuat demikian untuk memperoleh suatu mahkota yang fana, tetapi kita untuk memperoleh suatu mahkota yang abadi
[b]Agar dpt menyelesaikan pertandimgan itu dgn baik, maka kita harus melatih tubuh kita dgn baik, [/b] [b]sehingga tdk berlari tanpa tujuan dan memukul dgn sembarangan,[/b] karena kalau sembaranagn maka mana mungkin kita akan menyelesaikan pertandingan itu dgn baik, dan memperoleh mahkota, lihat ayat 26-27:
I Kor. 9:26 Sebab itu aku tidak berlari tanpa tujuan dan aku bukan petinju yang sembarangan saja memukul. 9:27 Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, [b]supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak[/b]
[b]supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak[/b] mempunyai arti gagal, tdk memperoleh mahkota. Jadi sbg pemberita Injil/FT Paulus juga berusaha utk menjadi pelaku FT, mendisiplinkan diri sesuai dgn FT supaya berhasil menyelesaikan pertandingan iman yg sdg diikuti. hal yg sama diharapakn dilakukan oleh semua org yg memberitakan Injil, karena tujuan kita adalah memperoleh mahkota yg abadi. GBU all.

IKor9:26 Sebab itu aku tidak berlari tanpa tujuan dan aku bukan petinju yang sembarangan saja memukul.
9:27 Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak.
Supaya cukup jelas, kita pelajari mulai ay26, disitu dikatakan: tidak berlari tanpa tujuan, dan sembarangan saja memukul, ini berarti bhw dlm menyampaikan Injil, kita hrs dalam koridor tujuan Injil itu yaitu: kepada siapa saja yg Allah mau tanpa boleh kita beda2kan, dan ujungnya adalah kemuliaan hanya unt Allah saja, kalau koridor ini dilampaui (Injilnya menjadi palsu/tidak murni/ada muatan pribadi) mk yg terjadi adl kita sendiri yg ditolakNya.Gby

artinya: jangan kita memberitakan injil, dan tidak hanya ke sia2an belaka… dengan tidak berlari tanpa tujuan…

sbab kebanyakan orang berlari karena ada yang menyebabkan orang tersebut berlari…

bukan hanya berlari… berlari saja, seolah HEBOH GAK JELAS…

Dan bukan petinju yang sembarangan memukul… yang artinya memukul angin saja… itu kesia2an belaka…

setelah itu KESIA2AN ITU TERJADI… MALAH DIA SENDIRI YANG DITOLAK…

sehingga SANG PENGHAKIM ITU BERKATA:
[b]
Mat 7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"
[/b]
khan khucian… pikirnya dia adalah udah kudus, sbab memberitakan Firman Tuhan… bahkan melakukan mujizat, mengusir setan" eh malah dikata penghakim itu: AKU MENOLAK ENGKAU, ENYAHLAH DARI PADAKU…

agar tepat kena sasaran… itu maksudnya…

dia memberitakan KEBENARAN Firman Tuhan… namun juga ia adalah salah satu yang layak dalam KerajaanNya…

bgitu…

salam…

Habis kotbah pulang ke tempat pelacuran, kemudian kehabisan uang mencuri dan besoknya menipu orang untuk mendapatkan keuntungan dan berkunjung kerumah selingkuhannya.

Artinya walau bisa bicara hebat dan kelihatannya rohani sekali karena pengetahuan Alkitabnya belum tentu diselamatkan kalau hidupnya tidak membuahkan buah-buah pertobatan dan hidup dalam terang Kristus.

Kemampuan bicara dan kehidupannya belum tentu selaras. Karena itu setelah memberitakan Firman Tuhan jangan kamu juga tidak melakukan apa yang kamu beritakan itu.

menurut krispus banyak gak orang gereja/kristen sekarang yang seperti contoh2 para ts yang menulis diatas,seperti yang kamu bilang juga?
di forum kristen banyak juga orang2 yg mengerti teologia,sejarah,budaya bahkan juga mungkin ada yang dikutip dari kitab2 lain yang disangkut pautkan dengan Alkitab?

banyak orang Kristen pinter sekali doktrin ini ono sampe tahu banget seluk beluknya dengan detil sekali,tapi gak tahu dia sendiri ngerti apa gak,yang dikatakan itu untuk harus dilakukan juga sesuai FT?

Manusia hanya dapat melihat luarnya saja… Bagaimana saya dapat menilai jika tidak dapat melihat sampai dalam hatinya seperti Tuhan? Apalagi hanya mendengar pengajaran, sebab pengajaran itu dapat dipelajari, tetapi pengalaman hidup bersama Kristus tidak dapat menyalin milik orang lain.

Kita menegur dan menghukum pelanggaran yang terlihat diluar, tetapi isi hati manusia, kita tidak menduga-duga sembarangan. Terkadang iri hati yang melahirkan fitnah lebih mudah dilontarkan dari pada menyatakan kasih dengan menegur setiap pelanggaran.

Jika anda tahu dan anda diam saja, malah berbicara dibelakangnya dan menjadikan contoh buruk disana sini sambil disebutkan namanya, apakah itu kasih? Mereka yang tidak mengenal, tidak berhubungan dan tidak disakiti akan membencinya walau tidak pernah mengetahui dengan sendiri kejadian yang pasti atau isihatinya yang sebenarnya.

Berhentilah berasumsi, berhentilah menduga-duga sebab kejatuhan yang sama juga dapat menimpa anda. Kita tidak lebih kuat dari mereka, karena itu Yesus datang untuk memberikan jalan kepada kita, bukan karena perbuatan baik kita tetapi karena iman dan iman itu akan memimpin kita kepada kepenuhan Kristus didalam diri kita.