Apa artinya kasih?

1 Kor 3 :4- 7

Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran. Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.

Ia menutupi segala sesuatu=>artinya apa?bisa kasi contoh?
percaya segala sesuatu,mengharapkan segala sesuatu,sabar menanggung segala sesuatu=>artinya apa?bisa kasi contoh?

saya beri contoh dalam kehidupan saya:
KASIH itu adalah KRISTUS…

  1. Ketika saya difitnah, dibuang dan dihina, serta saya mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan oleh orang lain, saya datang kepada Tuhan Yesus, Mendoakannya, mengampuninya. lalu saya mendatangi orangnya dan mengatakan " Selamat Natal dan Tahun Baru" saya sudah mengampunimu, dan Tuhan Yesus mengasihimu.
  2. Ketika tidak ada lagi materi yang dapat saya pergunakan untuk bertahan hidup, saya datang kepada Tuhan Yesus, saya berdoa "Bapa yang baik di dalam Surga, ampuni Hambamu yang dalam kesusahan saat ini belum bisa memberi kepada Rumah Mu - Perpuluhan dan persembahan syukurku. Ampuni hamba karena berusaha dalam tubuh manusia hamba, tapi hamba “Berserah” bahwa segala kepunyaan hamba adalah daripada-MU.
  3. Ketika calon bayi saya dalam kandungan terhambat oleh permasalahan, saya datang dan mendoakan kepada Tuhan Yesus, dengan yakin dan percaya bahwa “Bilur-bilur Yesus” dan balutan Darah Yesus, telah menyembuhkan dan menormalkan calon bayi saya.
  4. Ketika apapun yang terjadi di hidup saya dan keluarga, baik susah maupun senang. saya tetap mengucap syukur. bahkan sebelum kondisi yang sekarang ini, hidup saya berkelimpahan. dan saya tetap merasakan KASIH YESUS dalam hidup saya.

Seperti itulah KASIH…
(maap kalo pernyataan saya kurang mengenai yang anda harapkan)

bisa di-crosscheck dengan BIS, supaya maknanya dapat
1Kor 13:7 Ia tahan menghadapi segala sesuatu dan mau percaya akan yang terbaik pada setiap orang; dalam keadaan yang bagaimanapun juga orang yang mengasihi itu tidak pernah hilang harapannya dan sabar menunggu segala sesuatu.

Spt Yesus …
Dia menutup bahkan menghapus dosa tsb

Ex:
pada saat sodara dan sy itu mengampuni orang yang bikin keki …
itupun sedang menutupi “segala setuatu” yang diperbuat orang lain thd kita :smiley:
mengampuni : artinya juga tidak menyebar gosip (read: membicarakan kesalahan orang lain tsb … kpd orang lain).
cukup kita sendiri dan Tuhan :wink:

percaya segala sesuatu,mengharapkan segala sesuatu,sabar menanggung segala sesuatu=>artinya apa?bisa kasi contoh?

Percaya segala sesuatu:

  • tidak lepas dr pandangan Tuhan.
  • tidak lepas dr campur tangan Tuhan .

Krn :Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi kita yang mengasihi Dia, yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah, dlm segala sesuatu : tidak ada yang sanggup memisahkan kita dr Kasih Kristus.

krn itu harus: sabar , percaya dan senantiasa berharap kepada Yesus :afro:

lbh baik belajar dari Alkitab KJV jika ingin terjemahan yang lebih akurat… contoh dlm KJV menutupi segala sesuatu tu " bear all things" bkn " cover" ato "hide ".

yg lain sudah kasih pendapat…
coba kamu jelasin …apa pengertiannya menurut versi kjv?

melakukan segala sesuatu perbuatan tanpa meminta balasan,juga melakukan dengan kesungguhan arti di dalam ayat FA tsb

@ardilin: pnjelasan sdah dbrikn oleh rekan2 FK. Yg mw sy tekankn klo emg mw mnelaah kta2 dlm Alkitb, hndaklh mncari referensi2. Spy kbenaran itu diakui oleh dri sndri. Bkn dri pndapat org lain.

seorang bapak melihat anaknya terlalu kreatif dan kekreatifan nya dapat menyebabkan bahaya pada diri anaknya itu. tapi di sisi lain, sang bapak ingin agar anaknya tumbuh menjadi seorang kreatif. dia tahu bahwa proses ini memang harus dilalui oleh sang anak.

sang bapak percaya bahwa proses ini diperlukan oleh sang anak.
sang bapak berharap bahwa sang anak dapat melalui proses tadi dengan selamat (mungkin diwujudkan dengan banyak doa dan tindakan2 di belakang layar untuk memastikan anaknya tidak celaka).
sang bapak menanggung segala kekuatirannya sendirian agar sang anak tetap bisa konsentrasi menjalankan prosesnya dan tidak berbalik jadi mengkuatirkan sang bapak.

Apa artinya kasih?

mas ardilin, mungkin saya yang salah baca kali ya…??? topicnya kan udah mas jawab sendiri=

yang di tanyakan kok lain??

mendingan ini yang di jadikan topic kan lebih jelas tuh…

piss… :happy0025: