apa isi doamu menjelang kematianmu?

seperti kata Paulus, hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan bagiku.

bila kematian anda sudah di depan mata, apa isi doa anda kepada Tuhan?

yang saya maksud bukan ancaman kematian, tapi kematian itu sendiri. bukan dalam bentuk kena kanker atau aids atau sejenisnya yang bersifat long term, tapi lebih kepada short term. anggaplah anda dan orang yang paling anda sayangi ada di hadapan kematian, dan anda harus mengorbankan nyawa untuk menyelamatkan nyawanya.

apakah bisa anda visualisasikan? jika bisa, apa isi doa anda sebelum anda menyerahkan nyawa anda?

hemm…
ni maksudnya kyk mw terjadi kecelakan gt ya??
kyk misal ada mobil ato motor yg mw nyerempet gt ta??
hehhehee… ;D
gt se yg easter bayangkan…

klo Easter cuman doa gn, smoga yg aQ lakukan benar dan terbaik untuk semuanya… aminnn…
hehehhee… :smiley:

Sudah banyak contoh orang berkorban demi orang yang mereka sayangi, suatu contoh ada ibu yang rela kelindes truk demi menyelamatkan anaknya, saya percaya si ibu tidak sempat berdoa ketika melakukan penyelamatan tragis tsb.

Barangkali pertanyaan anda harus dipertajam bro,…

Dalam situasi yang sama dimana kita harus berkorban nyawa demi nyawa orang lain, namun bukan orang yang kita sayangi tetapi orang yang justru menjadi musuh kita, anggaplah orang tersebut adalah pembunuh bapak dan ibu kita, orang yang memperkosa adik kita dan merampok seluruh harta kita…sanggupkah kita melakukan pengorbanan tersebut ? Dan doa apa yang akan dipanjatkan kepada Tuhan sebelum kita menyerahkan nyawa untuk nya?

@budiman777 : bukan yang seperti itu. yang saya maksudkan lebih seperti “ibu yang rela kelindes truk demi menyelamatkan anaknya” seperti yang anda tuliskan. dan saya yakin beliau pasti akan sempat berdoa. karena doa tidak membutuhkan kata-kata, melainkan kemauan dan iman. jika anda mengalami seperti yang ibu itu alami, apa yang anda ungkapkan pada Tuhan? meminta pengampunan dan diterima di surga? meminta agar si anak selamat? atau apa saja.

yang menjadi poin pertanyaan saya bukan kejadiannya, atau pengorbanannya, tapi apa poin utama yang anda minta kepada Tuhan dalam waktu sepersekian detik itu.

Doa dengan iman…

Minta ampun dosa dan minta tuhan memelihara yang ditinggalkan

GBU

Suatu saat ketika sedang bekerja saya terkena aliran listrik dari sebuah mesin bertegangan tinggi 380V dgn kapasitas 22.000 watt, tangan saya tersedot lengket di mesin tsb, seluruh tubuh kaku spt batang pohon, segala upaya tdk berhasil membebaskan saya. Dalam keadaan itu saya sadar tdk mungkin bisa selamat krn utk tegangan 220V saja orang tdk bisa selamat, akhrnya saya berdoa minta pengampunan dosa dan saya serahkan nyawa saya pd TUHAN, saya serhkan anak istri dlm pemeliharaan TUHAN.
Ternyata TUHAN punya rencana lain, saya melihat langit terang benderang (saat itu sktar jam 8 malam) dan saya melihat wajah anak2 saya dilangit, TUHAN berkata bahwa saya masih diberi tanggungjawab utk memimpin anak2 saya didlm iman kpd TUHAN YESUS.
Saya berseru YESUS tolong… ajaib listrik itu mendadak hilang kuasanya dan saya terlepas pdhal semua saklar NFB (pemutus arus listrik) masih dlm keadaan ON. Meteran listrik jalan tapi arus listrik hilang, mesin mati, semua diperiksa utk menghidupkan kembali tapi tdk bisa, sampai besok paginya semua kembali normal dgn sendirinya.
PUJI TUHAN nama YESUS sungguh dahsyat…

tahu, kapan menjelang kematian ?

yang pasti ketika hendak eksekusi hukuman mati, ditembak, digantung, dipancung atau dalam situasi misalnya di atas pesawat terjadi kebakaran, anda bisa berseru kepada TUHAN YESUS,
seperti orang jahat ketika dihukum mati bersama Yesus, dia memohon kepada Yesus.

firdaus adalah bagian dari Sorga

sesuai alkitab, sorga terdiri dari 3 tingkatan.

2Kor 12:2 Aku tahu tentang seorang Kristen; empat belas tahun yang lampau — entah di dalam tubuh, aku tidak tahu, entah di luar tubuh, aku tidak tahu, Allah yang mengetahuinya — orang itu tiba-tiba diangkat ke tingkat yang ketiga dari sorga.

gimana kalau dibuat surprise aja?
dijelaskan pun apa bisa ngebayanginnya brow?

yang jelas surga itu indah, dan keindahannya melampaui segala apa yang bisa anda bayangkan…

minta langsung dikasih lihat saja oleh yang punya. :smiley:

[email protected]

Kalau ditanyakan kepada anda lagi…apakah anda sudah pernah menyaksikan orang yang sudah mau mati…?? baik itu dari agama lain ( nonK) ATAU DARI KALANGAN UMAT KRISTEN SENDIRI…??

Kalau belum pernah…?? maka saya anggap anda adalah orang yang belum beruntung dan seorang miskin kerohanian.

Kalu orang Kristen, jika dia mau mati…?? maka dia tidak perlu berdoa lagi…karena kepasrahan dan kerelaannya untuk mati meninggalkan DUNIA INI…sudah merupakan suatu keberuntungan baginya untuk bertemu dng TUHANNYA YESUS KRISTUS.DAN ITU SUATU KEPASTIAN,BUKAN SUATU KENISCAYAAN…( bukan insyaallohh LAGI ).

Salam GBU…

sungai mengalir air ??

Kesaksian yg INDAH dan Luar Biasa Bro ! :afro: ;D
Keluaran 14 :
13 Tetapi berkatalah Musa kepada bangsa itu: “Janganlah takut, berdirilah tetap dan lihatlah keselamatan dari TUHAN, yang akan diberikan-Nya hari ini kepadamu; sebab orang Mesir yang kamu lihat hari ini, tidak akan kamu lihat lagi untuk selama-lamanya.
14 TUHAN akan berperang untuk kamu, dan kamu akan diam saja.”

Jadi Rencana Tuhan yg MENANG ya Bro !

Ikuti saja apa yg Tuhan Yesus lakukan …

1.Bagi para Pembenci anda yg menginginkan Kematian Anda karena KEBENARAN yg anda sampaikan :

Lukas 23 :
34 Yesus berkata: “Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat.”

  1. Bagi orang2 yg anda sayangi :
    Pendapat Silly_ Bonehead perlu dipikirkan juga lho …
    Minta ampun dosa dan minta tuhan memelihara yang ditinggalkan

Ada kesaksian dari seorang ibu yg menderita suatu sakit yg dia tahu tdk akan sembuh, dia meminta kpd TUHAN YESUS di dlm doanya demikian :

  1. Dia minta kalo TUHAN panggil pada siang hari spy dia dlm keadaan terjaga bukan sedang tidur.
  2. Dia minta spy suami dan anaknya sedang ada di dekatnya ketika TUHAN panggil.
  3. Point yg paling penting dia minta dihantar dlm doa bersama2 keluarga dan hamba2 TUHAN sepelayanan.
  4. Dia minta spy segala kesedihan diambil dari hati suami dan anak2nya.

Dan sungguh ajaib TUHAN kita, DIA bukan hanya bisa mendengar doa tapi DIA juga bisa mengabulkan semua permintaan ibu tsb.
Prmintaan 1-3 masih bisa dianggap umum lah, tp permintaan yg ke 4 setau saya blm pernah ada yg minta spt itu. Anak dari ibu tsb memiliki hub yg sangat dekat dgn ibunya, sangat tdk mungkin jika dia tdk sedih ditinggalkan ibunya, tapi ternyata anak itu sendiri heran kenapa tdk merasakan kesedihan dihatinya ketika ibunya meninggalkan dia bahkan dia merasa sungkan/canggung dgn saudara & kerabatnya krn tdk ada setetes airmata pun yg mengalir. Dan sampai hari ini dia masih tdk habis pikir bgmn hal itu bisa terjadi.

Kata Firman Tuhan … TAK ADA yg MUSTAHIL bagi-Nya !
Kejadian 15 :
1 Kemudian datanglah firman TUHAN kepada Abram dalam suatu penglihatan: "Janganlah takut, Abram, Akulah perisaimu;
5 Lalu TUHAN membawa Abram ke luar serta berfirman: “Coba lihat ke langit, hitunglah bintang-bintang, jika engkau dapat menghitungnya.” Maka firman-Nya kepadanya: “Demikianlah banyaknya nanti keturunanmu.”
6 Lalu percayalah Abram kepada TUHAN, maka TUHAN memperhitungkan hal itu (Iman Percaya Abraham) kepadanya sebagai kebenaran.
Maka bagi yg mengerti agar ada Penghayatan nyanyikan saja lagu “Bagi Tuhan tiada yg MUSTAHIL” nya Sari Simorangkir, kakak nya Sammy Simorangkirnya ex Kris Patih tsb … syair baitnya Sungguh Menyentuh bagi yg pernah mengalami Ke Ajaib an dan Mukjizat Pertolongan-Nya itu, lho !

Bagi Tuhan Tak Ada Yang Mustahil - Sari Simorangkir

[b]Ku yakin saat Kau Berfirman
Ku menang saat Kau Bertindak
Hidupku hanya ditentukan oleh Perkataan-Mu

Ku aman karna Kau Menjaga
Kukuat karna Kau menopang
Hidupku hanya ditentukan oleh Kuasa-Mu

Bagi Tuhan tak ada yg Mustahil
Bagi Tuhan tak ada yg Tak Mungkin
Mujizat-Nya disediakan Bagiku
Ku diangkat dan dipulihkan-Nya[/b]