Apa MAKNA dan TAFSIR Injil Matius 7 : 15

Mari kita memberikan Pemahaman sesaui dengan KEMAMPAUAN Pendalam Al Kitab kita…!!!

Injil Matius 7 : 15 ( Perikop : Hal Pengajaran Yang SESAT )
7:15 "Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas

Silahkan…!!!

GBU :angel:


Kalau menurut saya…!!!

DOMBA = Pengikut Kristus yang TAAT kepada Tuannya, Hidup berkelompok / kawanan dan Hidup untuk pengorbanan.

SERIGALA = Antikristus yang memangsa DOMBA.

NABI PALSU = Nabi yang menyamar menjadi NABI ASLI.

Serigala BERBULU Domba hadir /datang SETELAH adanya Kawanan DOMBA yang damai…untuk mendapatkan manfaat dengan menyamar sebagai Domba…!!!
TIDAK MUNGKIN …Domba mendatangi Serigala dan menyuruhnya menyamar berbulu DOMBA…???

TIDAK MUNGKIN Serigala Berbulu Domba dari NON Kristen…!!! Karena memakai BULU DOMBA artinya mengakui Yesus adalah Tuhan.
Nah…NABI NABI PALSU adalah adalah Mengakui Tuhan Yesus…namun sebenarnya dia adalah SERIGALA…!!!

GBU :angel:


hmmm…

Domba : domba itu penurut, namun kadangkala suka tertarik akan 1 hal sehingga ia tertinggal dari kawanannya dan tersesat… itulah sebuitan bagi umat2 TUHAN… taat tapi kadangkala tersesat… untuk itulah TUHAN datang sebagai gembala ubtuk mencari domba yang tersesat/hilang

Serigala : Serigala adalah pemangsa domba, untuk mengelabui domba maka serigala menyerupakan domba agar doamba itu tertipu dan ketika doma itu lengah maka dia akan dimangsa… serigala yang di maksud adalah orang2 yang kelihatannya seperti umat TUHAN namun tujuannya memangsa atau membawa umat2 TUHAN kehilangan rohnya/keselamatannya…

Nabi palsu : segala yang palsu hanya terlihat dari luarnya saja mirip dengan yang asli, namun jika dilihat lebih mendetil dan melihat kedalamnya tidak berisikan apa2, hanya sesuatu yang tidak berharga… mengapa dikatakan palsu dan mengapa dikatakan nabi… karena mereka yang berceramah, yang mengabarkan kebaikan dan lain2 menggunakan nama TUHAN namun tujuannya bukan untuk TUHAN melainkan untuk kepentingan diri sendiri… dimulai dari kekuasan, popularitas, kekayaan, dan lain2…

Jadi kita sebagai umat2 TUHAN harus hati2 terhadap orang2 yang kelihatannya seperti hamba TUHAN namun sedikit demi sedikit mereka menyesatkan kita dan mengubah hidup kita menjadi kehilangan keselamatan…

Yang PASTI…!!! Kawanan DOMBA itu ada dahulu…barulah SERIGALA datang untuk menyamar memakai BULU DOMBA…!!! :afro:
Karena Serigala berbulu Domba…maka dapat dipastikan NABI NABI PALSU ini menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan …NAMUN sebenarnya menyamar saja.

Sehingga…NABI NABI PALSU ini adalah Jemaat Yesus Kristus juga …!!! BUKAN NON Kristen…!!!

GBU :angel:

MAKSA nih ye’ ?!
Keknya yg namanya Hewan Domba memiliki Instink Penciuman yg lebih dari sekedar Penciuman manusia biasa !
Biar Nyamar pakai Bulu Domba, itu Bau Badan Aslinya … kan tetap aja TERCIUM Juga Cepat atau Lambat !
Pribahasa : Se pandai2nya menutupi , Bau Busuk akan tercium keluar juga !
Kalau Srigala itu biar pakai Bulu Domba juga, tetap aja MELAWAN HUKUM KASIH dari Tuhan Yesus … melihat Domba2 itu sebagai Daging Segar yg merangsang Selera Makannya ! Bagaimana dikatakan ia menerima Yesus Kristus sebagai TUHAN, Tuan diatas segala tuan , yg HARUS DITAATI tanpa Reserve untuk menolak Perintah2-Nya sedikitpun ?!
Jemaat atau umat mah MENGERTI atas semua Kalimat yg dilontarkan Sang Gembala Agung, lalu apa untungnya baginya jadi Srigala segala? Lha udehan ENAK di Gembalakan dan dilindungi-Nya , sering dibawa ke Padang yg Berumput hijau dan ke Telaga yg banyak airnya … mau ngapain KUDU jadi Canibal, Carnivora !
Giginya si Domba aja berupa Gigi Seri yg gak ada Taringnya , belum lagi wajahnya aja CULUN2 dan PENURUT, beda ama Muka Srigala yg LICIK, ada Taringnya ditambah air liur menetes terus melihat Daging2 Segar didepan matanya !?! :mad0261: :coolsmiley:

Keknya yg si Bro maksud itu istilah Alkitabiyahnya adalah antikristus historis bukannya Anti Kristus Akbar (Srigala atau Naga) … yg terkadang sering dipakai Iblis dan didomplengi menjadi antikristus2 historis, yg muncul disegala zaman setelah Kristus naik ke Sorga dan yg kadang2 (TIDAK SELALU) berasal dari Kelompok Domba yg ter SESAT dan mau menghujat Roh Kudus meninggalkan Iman Percayanya !

ups…!!! kayaknya Ayat ini tidak menyinggung NAGA dueehh…!!! :afro:

Ayat ini adalah KEMAMPUAN Serigala itu…sangat SEMPURNA sehingga Kawanan Domba tidak dapat membedakannya secara Fisik…!!!

Sehingga …NABI PALSU inipun sangat Mentaati HUKUM KASIH dari Tuhan Yesus …!!! :afro:

Hal Pengajaran yang SESAT ( Injil Matius 7 : 15 - 23 )

7:15 "Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.
7:16 Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri?
7:17 Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik.
7:18 Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik.
7:19 Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api.
7:20 Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.
7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!

Naah…!!! CELAKANYA…!!! Pada Akhir Zaman barulah Tuhan Yesus akan TERUS TERANG kepada Gereja SESAT…!!!

Paling Paling yang dapat dilakukan adalah MELIHAT BUAH yang BAIK…??? Padahal …Buah yang BAIK juga dapat diperbuat oleh Si JAHAT…???

Tentu BUAH yang BAIK dapat dinilai dari Proses dan Hasilnya dalam jangka panjang…!!! karena ketika Buah yang BAIK itu dibelakangan hari terjadi PERTENTANGAN…maka Buah yang BAIK itu tentu BATAL …!!!

GBU :angel:

Matius
7:15 "Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.
7:16 Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri?

Para nabi palsu & guru palsu itu berasal dari dalam sendiri, bukan dari luar
kalo dari luar sih namanya kambing, bukan domba.
Para palsu2 ini dpt dikenal dari buah2nya, dari ajaran2nya,
Jadi kalo ajaran2nya tdk berasal dari Firman Allah, hanya berasal dari manusia, itu tandanya ajaran palsu
Kalo ngajarin yg tdk Alkitabiah, spt ada ratu sorga, ada wakil Tuhan, ada roh2 manusia yg dpt dimintai tolong,
ada api pencucian, bertelut depan patung dll, itu semua bukan ajaran dari Alkitab, itu ajaran palsu yg membinasakan.
jadi hati2 terhadap semua ajaran2 manusia, karena semuanya itu ajaran nabi2 & guru2 palsu,
jangan cuma melihat labelnya, tapi ajarannya, jangan cuma liat rimbunnya, lihat buahnya
jangan cuma liat banyak pengikutnya, karena karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya;(Matius 7:13).
GBU all

BAGAIMANA dengan Ayat ini : :tuzki48: sebagai Perikop yang LENGKAP : Hal Pengajaran yang SESAT ( Injil Matius 7 : 15 - 23 )

Injil Matius 7 : 21 - 23
7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!

Saya SETUJU kalau Hanya Ajaran Manusia seperti Marthen Luther dan Kawan Kawan sehhh…hanya karena ngak KUAT lagi SELIBAT aja kayaknyeee…!!! Sudah KEBELET…!!! :tuzki15:
Lihatlah BUAHNYA…!!! Ada Jambu, Salak, Mangga, Durian ( ANEKA BUAH )…dari satu POHON saja…!!! Ilmu PERTANIAN MArthen Luther dan kawan kawan EMANG TOKJEEERRRR ya…???

Sepertinya TIDAK ADA KAMBING di TOPIK ini…??? artinya anda OOT = Out Of Topic ya @ pa_ul…???

Ataukah ada KAMBING dalam Injil Matius 7:15 - mu @ pa_ul…???
"Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.

Saya yang BUTA HURUF atau anda @ pa_ul…???

GBU :angel:

Ada Kisah Kelam dari gereja yg mencari dana dari penjualan surat pengampunan dosa,
itu memenuhi apa yg dikatakan oleh Firman Tuhan berikut:

II Petrus 2:3 Dan karena serakahnya guru-guru palsu itu akan berusaha mencari untung dari kamu dengan ceritera-ceritera isapan jempol mereka. Tetapi untuk perbuatan mereka itu hukuman telah lama tersedia dan kebinasaan tidak akan tertunda.

Jadi berhati2lah dgn segala pengajaran yg diberikan oleh gereja, ujilah dgn kebenaran Firman Allah
GBU all

Sesama domba asli tidak akan saling ribut dalam waktu yg lama…

Tidak ada dalam kamus serigala mampu memangsa domba…karena Yohanes 10 : 25-30 merupakan janji Gembala pada domba2Nya… dan Kristus adalah Gembalanya

Jadi yg hobby ribut sampe mati itulah yg bukan domba… karena Gembala mengajarkan domba untuk berdamai

Jadi biarlah serigala menyamar menjadi domba dan biarlah kambing mengaku domba…Karena Kristuslah gembala para domba… siapakah yg dapat merenggut mereka dari tangan Kristus

Mewajibkan selibat bagi para imam itu merupakan pemalsuan Firman Allah
karena Alkitab tdk pernah mencatat ada keharusan selibat bagi para imam
Anda tahu bahwa Yohanes Pembaptis adalah anak seorang Imam? mungkin kamu gak tahu ;D
Selibat Itu cuma ajaran2 manusia spy tampak suci, padahal penuh dgn kemesuman
tdk usah dibeberkan disini karena sdh begitu banyak media yg memberitakannya
Silakan nada berkavca kpd fakta2 dari berbagai media tsb.
Allah tdk mau gereja dikuasai oleh penipu2, penjahat2 shg Allah memakai Martin Luther
Itu spy org percaya dpt kembali berhubungan langsung dgn Allah tanpa perantara
GBU all

Dari Tempat2 yg disebut Kudus itu akan muncul pembinasa keji/antiKris/penyesat2

Matius 24:15 "Jadi apabila kamu melihat Pembinasa keji berdiri di tempat kudus, menurut firman yang disampaikan oleh nabi Daniel – para pembaca hendaklah memperhatikannya –

Jadi jangan tertipu oleh sebutan2 tempat kudus dsb
GBU all

Nabi2 palsu itu dari antara kawanan domba sendiri, akan mendatangkan kebinasaan dgn ajarannya

II Petrus 2:1 Sebagaimana nabi-nabi palsu dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka.

Pengajaran sesat yg membinasakan itu buatan manusia, bukan dari Allah, bukan dari ilham ROH KUDUS
Ajaran itu antara lain menganggap manusia (Maria) lebih dari Yesus yg adalah Allah, menganggap kedudukan Yesus hanyalah dibawah Maria.
Ajaran yg mendudukan Maria sbg ratu sorga, padahal jabatan/posisi itu sama sekali tdk ada dlm Alkitab.
Jadi berhati2 lah, jangan tertipu oleh segala atribut2 yg diberikan oleh manusia
GBU all

menurut kamus yg ada di belakang Alkitab maka arti
Nabi = seorang hamba Tuhan yang dipanggil u/ menyampaikan Firman Allah kepada manusia

dan kita semua tahu bahwa orang2 percaya kepada Tuhan Yesus diibaratkan domba lalu iblis diumpamakan spt binatang serigala…dua binatang yg mempunyai sifat saling bertentangan … tdk ada kesamaan sama sekali … di kehidupan nyata binatang serigala memangsa/memakan domba …

jd jelas nabi palsu itu adalah bukan hamba Tuhan ( bukan pula dipanggil Tuhan )… dia diumpamakan serigala…kalo dia pakai jubah aslinya tentu kumpulan domba akan “menjauhi” nya … krn domba “peka” thd ancaman bahaya … tampilan fisiknya aja sdh berbeda…

tapi saat serigala ( nabi2 palsu ) ini “mengenakan” tampilan luar mirip domba … eh domba2 tsb malah menerimanya … aneh juga nih domba2 !!!

apa kebanyakan orang percaya hanya melihat tampilan luar nya saja …???
bayangkan sudah jelas2 “serigala berbulu domba” ini memangsa/memakan teman2 nya sesama domba … tetap aja kumpulan domba tsb membela “serigala berbulu domba” itu…

kalo lebih seru lagi coba buat thread : ciri2 nabi2 palsu, mulai dari pengajarannya, gaya hidupnya, performancenya dll lalu siapa2 aja hamba2 Tuhan yg ada di Indonesia, Amerika, Nigeria dll yg mempunyai ciri2 nabi palsu … JANGAN TAKUT U/ MENGHAKIMI HAMBA2 TUHAN YANG MEMANG MEMPUNYAI CIRI2 NABI2 PALSU !!!

Beberapa point sdh dibeberkan disini :slight_smile:
GBU

Barangsiapa berkata, bahwa ia berada di dalam terang, tetapi ia membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan sampai sekarang. Barangsiapa mengasihi saudaranya, ia tetap berada di dalam terang, dan di dalam dia tidak ada penyesatan. Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan. Ia tidak tahu ke mana ia pergi, karena kegelapan itu telah membutakan matanya. (1 Yohanes 2:9-11 TB)

Topik tentang “serigala berbulu domba” berubah menjadi OOT menyodok-nyodok iman Khatolik dan juga Protestan. Bukankah asalnya dari hati yang meluap keluar lewat mulut (tulisan). Jika didasari atas kebencian terhadap saudara didalam Kristus beda denominasi, sudah ada FirmanNya untuk menegur kita, bahwa artinya kita masih tinggal didalam kegelapan. Dan bukan itu saja…

Bahkan topik yang dilemparkan, pertanyaan, jawaban, ulasan dan pendapat yang diposting menjadi tidak jelas arah dan tujuannya. Seperti orang yang berjalan didalam kegelapan menabrak sini dan sana, tidak tahu kemana percakapan ini hendak dibawa. Menyinggung tentang syahadat iman, menyinggung tentang Ratu Surga, menyinggung tentang ini dan itu, akhirnya apa yang tersisa, jika semuanya gelap?

Tentang syahadat iman rasuli, memang hanya gereja-gereja katolik, protestan dan injili saja yang diucapkan dalam liturgi untuk diingat, dihafal, diresapi dan diimani. Tetapi pernyataan iman rasuli sebenarnya juga ada dalam ajaran gereja yang lain, seperti aliran pentakosta dan advent walau tidak berupa pernyataan yang dilafalkan. Btw anda dapat membacanya disini http://id.wikipedia.org/wiki/Pengakuan_Iman_Rasuli

@pa__ul
Dari postingan anda dan cara anda mengutarakan, berfikir dan memahami Alkitab, kelihatannya anda dari gereja Advent. Jika saya benar, maka tentang syahadat iman rasuli, dalam gereja Advent dapat dijumpai pada saat babtisan air, ada pengakuan iman yang berupa butir-butir janji atau komitmen iman. Jika saya salah, boleh saya tahu dari gereja manakah anda yang terkesan anda beribadah di gereja yang menyangkal syahadat iman rasuli?

Karena Serigala berbulu Domba itu…akan kelihatan dari ASET PRIBADI dari Serigala itu…!!!

GBU :angel:

Yang Jelas Domba itu Makanannya Firman Tuhan,
Bukan makan Ajaran2 manusia yg disejajarkan dgn Firman Tuhan
Berdoanya juga jelas Hanya kepada Bapa atau Yesus dlm nama Yesus
Jadi kalau doanya sdh diulang2, ditujukannya ke yg lain2
sdh pasti bukan domba asli, tapi si penyesat berbulu domba
Hati2, GBU all

Kalau membikin tradisi baru yang dianggap infallible juga pasti nabi palsu !

Pengajar yang benar menaburkan Firman Tuhan
Pengajar Palsu/sesat menaburkan Pengajaran manusia

Matius13:37-39
37 Ia menjawab, kata-Nya: "Orang yang menaburkan benih baik ialah Anak Manusia;
38 ladang ialah dunia. Benih yang baik itu anak-anak Kerajaan dan lalang anak-anak si jahat.
39 Musuh yang menaburkan benih lalang ialah Iblis. Waktu menuai ialah akhir zaman dan para penuai itu malaikat.

Jadi hati2 dgn pengajaran yg diberikan, ujilah apakah itu Firman Tuhan
Yg mengajarkan pengajaran palsu pastilah serigala berbulu domba
GBU all