apa orang yang menyesatkan itu dibenci Tuhan?apakah Tuhan mengasihinya?

apa orang yang menyesatkan itu dibenci Tuhan?apakah Tuhan mengasihinya(orang yang menyesatkan)?

Orang yang tersesat atau orang yang menyesatkan?
Dalam hal apa nih tentang sesatnya?

Salam

Tuhan sayang nyawanya tp Tuhan benci perbuatannya

orang yang menyesatkan.
dalam hal contoh:ajaran sesat(saksi yehova,mamon,children of god,dll)menyesatkan orang2 kristen yang sudah percaya Yesus Kristus Tuhan yang sesungguhnya dan juru selamat yang sesungguhnya.

Rasul Paulus mengutuk orang yang seperti demikian…^-^

Galatia
1:6. Aku heran, bahwa kamu begitu lekas berbalik dari pada Dia, yang oleh kasih karunia Kristus telah memanggil kamu, dan mengikuti suatu injil lain,
1:7 yang sebenarnya bukan Injil. Hanya ada orang yang mengacaukan kamu dan yang bermaksud untuk memutarbalikkan Injil Kristus.
1:8 Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia.
1:9 Seperti yang telah kami katakan dahulu, sekarang kukatakan sekali lagi: jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu injil, yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima, terkutuklah dia.

Salam

Tuhan berarti tetap mengasihinya(orang yang menyesatkan)?

Tuhan mengasihi orang berdosa ttp benci dosanya

yup… liat aja ttg perumpamaan domba yg tersesat yg istilahnya salah jalan…Dia tetep cari
bahkan zakheus pemungut cukai pun, Tuhan tetep sayang ama dia…

note: org yg menyesatkan pun adalah domba yg tersesat loh…

SO…???
.JADI PASANGLAH SABUK KESELAMATAN DARI BAHAN FIRMAN TUHAN…
DAN KENALILAH RAMBU RAMBU_NYA AGAR ENGKAU TIDAK MUDAH TERSESAT…
APALAGI MAU SENGAJA DISESATKAN DENGAN BEGITU MUDAHNYA.
OLEH SI PENYESAT KERENA ENGKAU TERLENA DENGAN KEMOLEKAN
TUTUR KATANYA…

SALAM …GBU

besar sekali kebencian mu bro…
terlihatt dari penyusunan kalimatmu…!!

ingat bro… kalahkanlah kejahatan denan kebaikan…
maafkanlah mereka yg telah menyakitimu, sperti Yesus yg juga mengasihi mu, untuk setiap kesalahan yg kamu lakukan sadar atau tidak sadar…!!

semangat,tetap mengasihi

God be with us always…

yg aku tau sih … Tuhan selalu mengasihi siapapun tanpa terkecuali…!!
no matter what it is…
no matter who it is…
no matter where it is…

tapi bagi mreka yg bekerja buat iblis, sperti menyesatkan, membunuh, memerkosa, dan lainnya akan MENDAPATKAN UPAHNYA…

jadi menurutku…
bukan tentang di sayang atau tidak untuk hal tersbut…
karena Tuhan selalu mengharapkan domba2nya tidak tersesat dan kembali pada penggembalaanNYa Yesus…

salam

Dear bro, topic ini tidak bicara tentang Tuhan mengasihi orang tersesat, tapi bicara tentang orang yang menyesatkan orang lain (yang lurus, yang benar) sehingga orang lain itu menjadi tersesat…^0^

Matius 18
18:6 "Tetapi barangsiapa menyesatkan salah satu dari anak-anak kecil ini yang percaya kepada-Ku, lebih baik baginya jika sebuah batu kilangan diikatkan pada lehernya lalu ia ditenggelamkan ke dalam laut.

Salam

aku bertanya pada mu bro…!
ayatmu adalah bwt anak kecil…
bukan bwt orang dewasa yg telah banyak mendengar dan berhikmat…
anak kecil selalu menerima apa saja yg diajarkan orang lain atau orang dewasa…
dan bila tidak ada yg mengajarkan yang berbeda dari apa yg diajarkan oleh pengajar yg pertama, dia akan anggap pengajaran yg diajarkan oleh orang pertama yg mengajari dia adlah mutllak…!!

yg jadi pertanyaan saya bro…

jika ada hal pnyesatan bagimu…
apkah engkau tidak memilah2 dahulu…
apakah hal itu sesat atau tidak…??
dan meneliti setiap detilnya??
tidak langsung membenci orang tersebut dengan gampang…

langsung bikin postingan : “apa orang yang menyesatkan itu dibenci Tuhan?apakah Tuhan mengasihinya?”

ini tindakan orang yg buru-buru, dan cenderung gampang benci dari pada berjuang untuk mengasihi…!

Matius
18:1. Pada waktu itu datanglah murid-murid itu kepada YESUS dan bertanya: “Siapakah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga?”
18:2 Maka YESUS memanggil seorang anak kecil dan menempatkannya di tengah-tengah mereka
18:3 lalu berkata: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.
18:4 Sedangkan barangsiapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga.
18:5 Dan barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku.”
18:6 "Tetapi barangsiapa menyesatkan salah satu dari anak-anak kecil ini yang percaya kepada-Ku, lebih baik baginya jika sebuah batu kilangan diikatkan pada lehernya lalu ia ditenggelamkan ke dalam laut.

18:7. Celakalah dunia dengan segala penyesatannya: memang penyesatan harus ada, tetapi celakalah orang yang mengadakannya.
18:8 Jika tanganmu atau kakimu menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu masuk ke dalam hidup dengan tangan kudung atau timpang dari pada dengan utuh kedua tangan dan kedua kakimu dicampakkan ke dalam api kekal.
18:9 Dan jika matamu menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu masuk ke dalam hidup dengan bermata satu dari pada dicampakkan ke dalam api neraka dengan bermata dua.
18:10 Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga.
18:11 (Karena Anak Manusia datang untuk menyelamatkan yang hilang.)"
18:12 “Bagaimana pendapatmu? Jika seorang mempunyai seratus ekor domba, dan seekor di antaranya sesat, tidakkah ia akan meninggalkan yang sembilan puluh sembilan ekor di pegunungan dan pergi mencari yang sesat itu?
18:13 Dan Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jika ia berhasil menemukannya, lebih besar kegembiraannya atas yang seekor itu dari pada atas yang kesembilan puluh sembilan ekor yang tidak sesat.
18:14 Demikian juga Bapamu yang di sorga tidak menghendaki supaya seorangpun dari anak-anak ini hilang.”

Konteks ayat tersebut bukan hanya untuk anak kecil namun:

Matius
18:3 lalu berkata: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.
18:4 Sedangkan barangsiapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga.

Kita lihat siapa yang dimaksud oleh YESUS mengenai anak2:

Matius
18:12 “Bagaimana pendapatmu? Jika seorang mempunyai seratus ekor domba, dan seekor di antaranya sesat, tidakkah ia akan meninggalkan yang sembilan puluh sembilan ekor di pegunungan dan pergi mencari yang sesat itu?
18:13 Dan Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jika ia berhasil menemukannya, lebih besar kegembiraannya atas yang seekor itu dari pada atas yang kesembilan puluh sembilan ekor yang tidak sesat.
18:14 Demikian juga Bapamu yang di sorga tidak menghendaki supaya seorangpun dari anak-anak ini hilang.”

Dan ini perkataan Yesus sendiri:
Matius
18:7. Celakalah dunia dengan segala penyesatannya: memang penyesatan harus ada, tetapi celakalah orang yang mengadakannya.

Salam

bro… anda galak juga yah…!!!

maaf bila saya membuat anda jadi galak…!

klo menurut saya sih marilah kita membahas dengan kepala dingin, biar otak jg bs bekerja dengan maksimal…!
skali lg maaf atas ajakan saya…!

anak kecil YESUS pakaikan agar engkau meniru haribaannya jg…
yg cepat percaya akan apa yg dia denger…
cepat memaafkan dan melupakan walau baru dia dipukuli atau dicaci temennya…!
anak kecil ga pernah mikir wibawa, harta yg melimpah dan kekuasaan yg besar…! seperti yg biaasa di cari orang 2 dewasa…!
yg penting mereka riang…!

18:2
Maka YESUS memanggil seorang anak kecil dan menempatkannya di tengah-tengah mereka

18:3
lalu berkata: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

agar bagimu…
seprti anak2 kecil itu…!
Yg pnting engkau bersuka cita dan be_ria_ria walau engkau tidak mengenal dunia inii…!

makanya orang yg lugu seperti itu, yg cepat percaya jagan engkau sesatkan,!

kalau bwt murid2nya YESUS berkata:

18:3
lalu berkata: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti “anak kecil” ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

18:4
Sedangkan barangsiapa “”“merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini”", dialah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga.

jadi intinya kamu harus menjadi seperti anak kecil itu…! dan merendahkan diri sperti anak kecil itu ( yang ga merasa soq brkuasa, soq pny duit itu jadi bisa ngomong semena2, dll. itu arti merendahkan diri disana)

memang benar,

upah dari menyesatkan harus:

Matius 18
18:6 "Tetapi barangsiapa menyesatkan salah satu dari anak-anak kecil ini yang percaya kepada-Ku,

lebih baik baginya jika sebuah batu kilangan diikatkan pada lehernya lalu ia ditenggelamkan ke dalam laut.

tapi apakah penyesatan apa yg YESUS maksudkan sudah sama dengan orang yg bikin postingan ini berikan…!

YESUS lebih menghimbaumu,
mengasihi daripada Menjudge2 orang yg belum jelas titik terangnya,

berkorban bagi mereka, seperti mengasihi musuhmu yg telah menyakitimu,
dan meminta berkat dari Bapamu, bagi mereka yg menganiaya kamu…!!

gitu bro…

salam salam

Itukan sudah saya tanya bro sama sang TS lihat:

« Reply #4 on: July 24, 2010, 08:47:53 AM »

Salam

he he …

:afro: :afro:

tapi harus ada ajakan juga bro yah…!
agar lebih baik dan lebih baik lagi,!

God bless us all

:slight_smile: :slight_smile: :slight_smile: :slight_smile: :afro:

Nah saya bantu beberpa ayat yg mengupas tentang PENYESAT itu seperti apa sih ?

Penyesat
Yesaya 5 : 18
Celakalah mereka yang memancing kesalahan dengan tali kedustaan dan dosa seperti dengan tali gerobak

Yesaya 29 : 15 – 16 a
Celakalah orang yang menyembunyikan dalam2 rancangannya terhadap Tuhan yang :D?
Betapa kamu memutar balikkan segala sesuatu………

Markus 12 : 24
Kamu sesat, justru karena kamu tidak mengerti Kitab suci maupun Kuasa Allah…ini bagi yg suka nafsir2kan ayat semaunya sendiri

Lukas 17 : 1-2
Tidak mungkin tak akan ada penyesatan, tetapi celakalah orang mengadakannya.Adalah lebih baik baginya jika sebuah batu kilangan diikatkan pada lehernya, lalu ia dilemparkan kedalam laut……

Yesaya 29 : 20 – 21
Sebab orang gagah sombong akan berachir dan orang pencemooh akan habis;
Dan semua orang yang berniat jahat akan dilenyapkan, yaitu mereka yang begitu saja menyatakan seseorang berdosa didalam suatu perkara, dan yang memasang jerat terhadap orang yang menegur mereka dipintu gerbang dan yang mendesak orang benar dengan alasan yang tidak tidak.

Yesaya 5 : 20 – 21
Celakalah mereka yang menyebutkan kejahatan itu baik dan kebaikan itu jahat; yang mengubah kegelapan menjadi terang dan terang menjadi kegelapan, yang mengubah pahit menjadi manis dan manis menjadi pahit.
Celakalah mereka yang memandang dirinya bijaksana dan yang menganggap dirinya pintar.

Yesaya 32 : 7
Kalau penipu, akal akalnya adalah jahat, ia merancang perbuatan perbuatan keji untuk mencelakaan orang sengsara dengan perkataan dusta…….

Nah sekarang makin JELAS deh apa sih Penyesat itu dan apa NIAT nya…yg perlu dikasihani adalah yg DISESATKAN dan TERSESAT karena KETIDAK TAHUANNYA……kita semua Wajib melakukan apa yg Tuhan Minta kepada Nabi Yehezkiel sbb :
Yehezkiel 3 :
http://tb.scripturetext.com/ezekiel/3.htm
17 Hai anak manusia, Aku telah menetapkan engkau menjadi penjaga kaum Israel. Bilamana engkau mendengarkan sesuatu firman dari pada-Ku, peringatkanlah mereka atas nama-Ku.
18 Kalau Aku berfirman kepada orang jahat: Engkau pasti dihukum mati! --dan engkau tidak memperingatkan dia atau tidak berkata apa-apa untuk memperingatkan orang jahat itu dari hidupnya yang jahat, supaya ia tetap hidup, orang jahat itu akan mati dalam kesalahannya, tetapi Aku akan menuntut pertanggungan jawab atas nyawanya dari padamu.
19 Tetapi jikalau engkau memperingatkan orang jahat itu dan ia tidak berbalik dari kejahatannya dan dari hidupnya yang jahat, ia akan mati dalam kesalahannya, tetapi engkau telah menyelamatkan nyawamu.
20 Jikalau seorang yang benar berbalik dari kebenarannya dan ia berbuat curang, dan Aku meletakkan batu sandungan di hadapannya, ia akan mati. Oleh karena engkau tidak memperingatkan dia, ia akan mati dalam dosanya dan perbuatan-perbuatan kebenaran yang dikerjakannya tidak akan diingat-ingat, tetapi Aku akan menuntut pertanggungan jawab atas nyawanya dari padamu.
21 Tetapi jikalau engkau memperingatkan orang yang benar itu supaya ia jangan berbuat dosa dan memang tidak berbuat dosa, ia akan tetap hidup, sebab ia mau menerima peringatan, dan engkau telah menyelamatkan nyawamu."

Nah Perintah-Nya itu DALAM sekali Maknanya…Bencilah Dosanya , Tetapi Tolonglah , Peringatkanlah si Pendosanya…