Apa pendapat tentang Doa bersama antar agama yang diadakan oleh Paus Fransiskus

http://myocn.net/ecumenical-patriarch-bartholomew-join-pope-francis-vatican-prayer-summit/

Ecumenical Patriarch Bartholomew to Join Pope Francis for Vatican Prayer Summit

NEW YORK – His All-Holiness Ecumenical Patriarch Bartholomew, spiritual leader of over 300 million Orthodox Christian faithful worldwide, will join Pope Francis at the Vatican for a prayer summit on the evening of June 8, 2014 in an intensive spiritually-focused initiative for Middle East peace process. Together with the Pope and the Ecumenical Patriarch, the Israeli President Shimon Peres and Palestinian President Mahmoud Abbas will participate in an interfaith prayer service of Jews, Christians, and Muslims for peace in the region.

During their recent Apostolic Pilgrimage to Jerusalem (May 25-26, 2014), the Pope and the Ecumenical Patriarch confirmed their commitment to continuing and expanding the dialogue between the two largest Christian Churches in the world. They also agreed to expand their conversations and relations to include non-Christian faith communities and actively engage in global peacemaking, while particularly focusing on the Middle East, the origin and source of Judaism, Christianity and Islam.

Ecumenical Patriarch Bartholomew has expressed his strong conviction that the way to overcome the current stalemate in the peace process is by enhancing the political and diplomatic endeavors through prayer, reconciliation, and love. Thus, in solidarity with Pope Francis and Presidents Peres and Abbas, the Ecumenical Patriarch is strengthening fraternal bonds to advance peace, stability and security among the Jewish, Muslim and Christian communities of the Middle East.

His All-Holiness Bartholomew is the Archbishop of Constantinople-New Rome and the Ecumenical Patriarch. He is the 269th successor to the First-Called Apostle Andrew, the founder of the 2,000-year old Christian Church of Constantinople. The Ecumenical Patriarch is a living witness to the world of Orthodoxy’s painful and redemptive struggle for religious freedom and to the innate dignity of humankind. As a citizen of Turkey, His All-Holiness’ personal experience provides him a unique perspective on the continuing dialogue among the Christian, Islamic and Jewish worlds. He is known throughout the world as the “Green Patriarch” for his groundbreaking environmental initiatives and ecological theology. For his inspiring efforts on behalf of religious freedom and human rights, Ecumenical Patriarch Bartholomew was heralded as a Bridge Builder and Peacemaker and awarded the Congressional Gold Medal by the U.S. Congress in 1997.

Menurut saya ini sangat aneh dan tidak benar. Apa alasan Paus Fransiskus mengadakan event ini ?

rada bingung gue,maksudnya paus ngundang orang ortodox dan protestan unutk doa bareng?

yup, di artikel itu ditulis bahkan Yahudi, Islam juga diundang

Sipppp …
Doa adalah segalanya

pertanyaanya apa doa seperti ini dikehendaki Tuhan ?

Apa doa seperti ini benar2 menghasilkan perdamaian di Timur tengah ?

Siapa yang merasa tahu apa doa yang dikehendaki Tuhan?
Kalau tidak tahu, sebaiknya tidak perlu merasa jadi Tuhan.

Tujuan doa bersama 3 agama di Vatican menunjukan, bahwa Vatican dijadikan harapan terakhir untuk mendamaikan Israel dan Palestina, karena Vatican tidak memihak pada salah satu mereka yang bertikai. Itu intinya.

apa salahnya doa bareng?

btw trus doanya gimana tuh. apa kayak kita biasa. berdoa bisa dimulai dengan kepercayaan masing masing… lalu selarng berapa menit doa bisa diakhiri gitu?

brc, apa kamu gak tau doa yang berkenan dihadapan Tuhan ? Cilaka … Please, read your Bible!

Doa itu sederhananya berbicara kepada Tuhan… Terus yg gk beriman kepada Tuhan Yesus, berdoa kepada siapa ? Gmn bisa ada persekutuan doa didalam org beda iman ?

“Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.” (Matius 6:6)

Ini mau doa kok pake diumumin smp seluruh dunia tau ?

dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku , Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak. Yohanes 14:13

supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu. Yohanes 15:16

Terus yg bukan Kristen apa mereka berdoa kepada Bapa dalam nama Yesus ?

Udah jelas, dari ajaran Yesus sendiri acara ini tidak sesuai ajaran Tuhan.

Lucu apa Vatikan punya kuasa untuk mendamaikan Israel dan Palestina ? Mank ada yg ngurus Vatikan itu mau berpihak apa gk berpihak ? Kesannya sok penting banget.

Sudah lupakah kamu apa perintah Jesus?
Apa lebih penting berdoa dibanding KASIH?

Mrk 12:30 Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.

Mrk 12:31 Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum ini."

Makanya, kalau belajar agama, belajarlah yang benar, bukan cuma dihafalin ya nak…

Lucu apa Vatikan punya kuasa untuk mendamaikan Israel dan Palestina ? Mank ada yg ngurus Vatikan itu mau berpihak apa gk berpihak ? Kesannya sok penting banget.

Mendamaikan pihak yang berperang adalah sebuah kewajiban orang yang punya KASIH dalam hatinya.
Dan adlah FAKTA, bahwa saat ini HANYA Vatican yang dihormati oleh Israel dan Palestina.

Gereja kamu jelas gak mampu, gak ada yang tahu, itu sih fakta, sorry ya…

;D ;D ;D ;D ;D

Lucu kamu, jgn suka plinter2 ayat Alkitab. Apa klo gk doa sama2 artinya BUNUH2AN ? Gmn sih pikiran kamu itu ? Kuncinya itu kamu berdoa kepada siapa ? Kepada Tuhan atau supaya diliat manusia ?

Tau gk nanti di acara doa bersama itu, ada pembacaan ayat Alquran di Vatikan ? WOW! Haruskah dengan “embel2” kasih sampai seterbuka itu terhadap ajaran yg menyimpang ?

HANYA Vatikan di hormati Israel dan Palestina ? Wakaka… Ngakak… Mikir dlu kalau ngomong

Wah, kamu pasti gak pernah berdoa selain di dalam kamar yang tersembunyi ya?
Di gereja gak berdoa? Gak pernah berdoa bersama?
Mungkin ada yang perlu diperbaiki dari pemahaman kamu, atau malah mungkin isi kepala kamu?

Silahkan tunjukan dimana salahnya berdoa bersama demi perdamaian.

Perdamaian mencegah pembunuhan, pembunuhan itu melanggar hukum KASIH, otong, kamu masih punya kemampuan berpikir kan?

HANYA Vatikan di hormati Israel dan Palestina ? Wakaka... Ngakak... Mikir dlu kalau ngomong

Silahkan sebut satu pemimpin agama yang lebih dihormati Palestina dan Israel, yang melebihi respek mereka kepada Paus di Vatican.

Kalau kamu mau tunjukin gembala gereja kamu juga boleh, siapa namaya?

Ha ha ha ha ha ha

:smiley: :smiley: :smiley: :smiley:

hoho… iya aku gk pernah berdoa pake diumumin, ntah itu di kamar atau saat doa bersama2 di gereja

doa bersama kok beda keyakinan sih om ?

coba om, klo menurut Matius 18:20 Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka

Apa Tuhan hadir ditengah2 persekutuan doa yg diadakan om Fransiskus di Vatikan ?

Pemimpin Palestina sama Israel juga bukan org gila mas, yg gk respek sama manusia, apalagi Vatikan yg pny kuasa dalam perpolitikan dunia, tapi apa mereka nurut aja apa kata si popi ?

Apa salahnya berdoa bersama?

Kamu tidak suruh pendetamu “protes” ikut 17an yang ada doa bersamanya?

Acara pelantikan?

Pesta?

Meeting kantor?

Perlombaan?

Dll?

Saya ikut semuanya, dan ada doa bersamanya, pasti kamu masih SD ya? Dan SD kamu SD Kristen pastinya…

Nanti kalo udah gede, ikut acara ini itu, barulah kamu sadar bahwa hari ini, ketika masih SD otak kamu belum mengerti…

Sadarlah nak…

Salam

OOT si mala

Matius 18:20 Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka

apa persukutuan doa dengan non-Kristen di Vatikan itu dalam nama Yesus ?

OOT?

Bagian mana yang OOT?

Memang masih kanak-kanak ya kamunya?

Salam

Jangan makin OOT mal, coba refleksikan ayat ini

Matius 18:20 Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka

Lalu jawab dengan hati yg jernih

apa persukutuan doa dengan non-Kristen di Vatikan itu dalam nama Yesus, apakah perwakilan dari islam itu berdoa dalam nama Yesus ?

@moderator, saya kira topik ini sudah terjawab.

Salam

kenapa aneh ?
kenapa tidak benar ?

Peres-Abbas in the Vatican:

"We Don't Pray Together, But We Are Together to Pray"

Pope:

"..I desire to invite you, President Mahmoud Abbas, and President Shimon Peres, to raise together with me an intense prayer to God for the gift of peace. And I offer my house in the Vatican to host you in this encounter of prayer." "Everyone wants peace, many people build it every day with small gestures, many suffer patiently and bear the fatigue of many attempts to build it. And everyone - especially those who are at the service of their people - have a duty to be the instruments and builders of peace, above all in prayer." "Building peace is hard, but living without peace is a torment. All men and women of this earth and of the whole world are asking us to bring before God their ardent desire for peace.”