Apa pendapatmu ttg surga

Teman2, apa pendapat mu ttg surga? Menurut gw, surga adalah: :mad0261:

1.ketika kita merasa bahagia, yang datang dari dalam. Sukacita ini gak terlukiskan. Mungkin bisa disamakan ketika kita merasakan kebahagiaan yang paling luar biasa di hidup kita. Nah saat itu mungkin gak bisa diulang setiap saat, tapi di sorga, kebahagiaan seperti itu sifatnya konstan terus menerus.

2.Ketika kita merasakan kedamaian, damai seperti tidur di ranjang yang empuk, mungkin yang ranjang air, dan ketika pikiran relax, tidak ada masalah, tidak ada kekawatiran karena gak pengen atau ambisi untuk meraih apa2, ketika tidur mengalami kepulasan yang luar biasa. Kira2 seperti itulah kedamaian abadi yang kita alami.

Bayangin saat di hidup kita saat kita mengalami kebahagiaan yang paling bahagia, dan kedamaian yang paling damai, nah di saat itu pikiran kita gak mikirin orang kelaperan di afrika, atau ada orang diperkosa di NY, atau orang dibunuh di pedalaman di Indonesia. Kenapa kita gak mikirin itu semua? Karena hati dan pikiran kita udah penuh sama kedamaian dan kebahagiaan. Kira2 seperti itulah sorga.

penilaian anda tentang SURGA sebenarnya hanyalah berkaitan dengan PERASAAN DAN KENYAMANAN anda, tetapi pendapat saya tentang surga adalah seperti apa yang Tuhan Yesus ajarkan, yaitu MENDATANGKAN KERAJAAN ALLAH DAN KEHENDAK ALLAH DI BUMI dan APA Rasul Paulus ajarkan:

Mat 6:10 datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.

2Co 6:3 Dalam hal apapun kami tidak memberi sebab orang tersandung, supaya pelayanan kami jangan sampai dicela.
2Co 6:4 Sebaliknya, dalam segala hal kami menunjukkan, bahwa kami adalah pelayan Allah, yaitu: dalam menahan dengan penuh kesabaran dalam penderitaan, kesesakan dan kesukaran,
2Co 6:5 dalam menanggung dera, dalam penjara dan kerusuhan, dalam berjerih payah, dalam berjaga-jaga dan berpuasa;
2Co 6:6 dalam kemurnian hati, pengetahuan, kesabaran, dan kemurahan hati; dalam ROH KUDUS dan kasih yang tidak munafik;
2Co 6:7 dalam pemberitaan kebenaran dan kekuasaan Allah; dengan menggunakan senjata-senjata keadilan untuk menyerang ataupun untuk membela
2Co 6:8 ketika dihormati dan ketika dihina; ketika diumpat atau ketika dipuji; ketika dianggap sebagai penipu, namun dipercayai,
2Co 6:9 sebagai orang yang tidak dikenal, namun terkenal; sebagai orang yang nyaris mati, dan sungguh kami hidup; sebagai orang yang dihajar, namun tidak mati;
2Co 6:10 sebagai orang berdukacita, namun senantiasa bersukacita; sebagai orang miskin, namun memperkaya banyak orang; sebagai orang tak bermilik, sekalipun kami memiliki segala sesuatu.

2Co 8:1 Saudara-saudara, kami hendak memberitahukan kepada kamu tentang kasih karunia yang dianugerahkan kepada jemaat-jemaat di Makedonia.
2Co 8:2 Selagi dicobai dengan berat dalam pelbagai penderitaan, sukacita mereka meluap dan meskipun mereka sangat miskin, namun mereka kaya dalam kemurahan.
2Co 8:3 Aku bersaksi, bahwa mereka telah memberikan menurut kemampuan mereka, bahkan melampaui kemampuan mereka.
2Co 8:4 Dengan kerelaan sendiri mereka meminta dan mendesak kepada kami, supaya mereka juga beroleh kasih karunia untuk mengambil bagian dalam pelayanan kepada orang-orang kudus.
2Co 8:5 Mereka memberikan lebih banyak dari pada yang kami harapkan. Mereka memberikan diri mereka, pertama-tama kepada Allah, kemudian oleh karena kehendak Allah juga kepada kami.

ya itulah salah satu arti sorga di bumi seperti dalam doa (dibumi seperti di dalam sorga)… namun yang menjadi persoalan adalah sorga itu bukan hanya di bumi saja… bumi yang dimaksud adalah duniawi atau materi atau sementara atau gambaran surga yang sebenarnya… namun yang menjadi rumah kita yang sebenarnya adalah surga ROH yang nyata dan kekal… bila kita bersama2 bisa mewujudkan sorga di bumi maka kita juga akan diberikan sorga yang kekal oleh BAPA kita di sorga… ingat kuncinya adalah kita bukan diri sendiri…

Semoga dapat menjadi masukkan… ^^

Rm 14:17 Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus.

Surga adalah tempat yang nyaman tiada tangis dan air mata

GBU