apa produk smartphone serba canggih ini boleh dipakai oleh anak Tuhan/Kristen?

apa produk smartphone serba canggih ini boleh dipakai oleh anak Tuhan/Kristen?

didalam produk smartphone itu mungkin ada rfid/chip ,apakah ini boleh digunakan teknologi ini oleh anak2 Tuhan Yesus Kristus?apakah dosa bila menggunakannya?

Boleh

Mat 10:16 "Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati.

berarti kita harus cerdik seperti ular dalam hidup ini dan tulus seperti merpati, tidak tercampur dengan maksud jahat apapun, jika tujuannya tercampur dgn maksud jahat maka akan menimnulkan dosa

Selama tidak terlalu menuhankan smartphone tsb, saya rasa nda masalah.

Saya pakai smart phone untuk download Alkitab, Doa, dan Kidung Jemaat, selain untuk main game dan kebutuhan kerja (email, blogging, presentasi, dll)

Smartphone malah sangat “membantu” saya yang sangat suka baca. Gelap-gelap saya masih bisa baca Alkitab, trus comment di FK ;D

1 Korintus 7:31
dan orang-orang yang membeli seolah-olah tidak memiliki apa yang mereka beli; 7:31 pendeknya orang-orang yang mempergunakan barang-barang duniawi seolah-olah sama sekali tidak mempergunakannya. Sebab dunia seperti yang kita kenal sekarang akan berlalu.

Segala sesuatu barang yang ada didunia ini tidak akan membuat anda najis atau memakainya anda jadi berdosa. Tetapi dosa itu datang saat anda melanggar Firman Tuhan, melanggar perintah dan laranganNya. Barang-barang yang ada didunia ini boleh kamu pakai dan manfaatkan, pakailah seperti biasa, tanpa memberi penekakan spesial atau istilah gereja menuhankan benda-benda tersebut. Smartphone memang canggih dan membuat orang menyayanginya, bahkan sayang sekali amat berlebihan. Itu baru tidak benar, sebab kita telah menjadikan benda sebagai berhala dan memeliharanya seperti memelihara berhala.

Tentang chip dan sebagainya, saya duga maksud anda berkaitan dengan Antikristus. Lupakan semua kisah fiksi tersebut. Nubuat kitab Wahyu itu akan terbuka pada saatnya dan “mark” yang dimaksudkan dalam nubuat itu, bisa apa saja bukan hanya chip, ide chip itu dari pencinta film sain fiksi, yang dikaitkan dengan religius. Jadilah sebuah imajinasi chip yang ditanam dalam tangan dan dahi. Secara rohani “mark” kita sebagai milik Kristus, bukan salib yang dijadikan susuk dalam tangan kita, tetapi “mark” dari Kristus adalah ROH KUDUS.

Efesus 1:13-14
Di dalam Dia kamu juga–karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu–di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan ROH KUDUS, yang dijanjikan-Nya itu. Dan ROH KUDUS itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya.

Juga dalam 2 Korintus 1:21-22, bahwa meterai atau “mark” sebagai milik Kristus adalah ROH KUDUS, Roh yang membimbing kita kepada kebenaran dan menyucikan hidup kita dari hari ke hari dengan membuat kita semakin mentaati kehendak Allah. Demikian gereja memperkirakan “mark” antikristus tersebut bukan chip yang ditanamkan, tetapi adalah roh najis yang masuk dalam hidup seseorang seperti seorang Kristen memiliki ROH KUDUS dalam hidupnya, demikian para antikristus akan memiliki roh najis tersebut dalam hidupnya. Tetapi pencinta novel memperkirakan itu chip, sebab lebih thriller. Mana yang anda perncaya?

Mengapa di tangan dan dahi, walau beberapa pencinta sains fiksi berusaha mengulas kalau disana lebih baik mulai dari istilah listrik sampai praktis, tetapi semuanya sekedar dipaksakan untuk pas. Alkitab menulis hal yang sama seperti berikut ini,

Ulangan 6:7-8
Haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun. Haruslah juga engkau mengikatkannya sebagai tanda pada tanganmu dan haruslah itu menjadi lambang di dahimu,

Firman Tuhan seperti apa harus dijadikan tanda/“mark” ditangan dan dahi? Perjanjian Lama adalah Firman Tuhan yang harus disingkapkan terlebih dahulu dan bukan berlaku secara hurufiah dengan tatoo di tangan dan dahi. Setelah disingkapkan, kita tahu maksudnya adalah Firman Tuhan haruslah nyata dalam tangan=perbuatan dan dahi=pikiran. Sehingga perbuatan dan pikiran kita selaras dengan Firman Tuhan, dan untuk itu ROH KUDUS adalah meterai dan jaminan untuk semua hal itu.

Yehezkiel 36:27
Roh-Ku akan Kuberikan diam di dalam batinmu dan Aku akan membuat kamu hidup menurut segala ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada peraturan-peraturan-Ku dan melakukannya.

Meterai Antikristus, adalah roh najis, bukan chip yang ditanam di bagian tubuh. Roh najis yang menjamin seseorang akan hidup menuruti kehendak Iblis dan senantiasa memikirakan dan melakukan perbuatan-perbuatan untuk melawan Kristus dan pengikutiNya. Dari pikiran dan perbuatan kamu akan mengenali mereka…

klo ente ga mau pake smartphone ya silahkan saja(klo udah telanjur beli boleh deh disumbangin ke ane :stuck_out_tongue: ).

he he di kalangan orang Kristen/gereja aja banyak antikristus kok,ngakunya anak Tuhan tapi perbuatan dan pikirannya jauh dari buah2 Roh,mentang2 dosanya sudah ditebus Tuhan Yesus trus malah merasa lebih suci dari orang lain & menghakimi sana sini.belajar Firman Tuhan malah dipakai untuk menghakimi sesama.

Tentu saja boleh. Kartu kredit juga ada chipnya. Yang penting digunakan untuk hal-hal yang baik.

Kagak ada ayat yang melarang menggunakan RFID chip :slight_smile:

GBU

Sangat-sangatlah berdosa…jika beli satu smartphone…digunakan untuk nimpuk orang…karena anda lagi kesal.sama orang itu…!!!

Salam…

nanti jika ada yg memaksa untuk memasang RFID kedalam tubuh manusia, dan itu satu satunya cara untuk melakukan transaksi beli dan jual … ingatlah … si iblis sudah akan menyatakan dirinya …

banyak orang kristen akan terlena dan menjadi hamba dari si ular tua itu.

saat ini, memang tengah di persiapkan pemasangan RFID kedalam tubuh manusia … tinggal tunggu waktunya saja …

kartu kredit memang langkah awal …

kelak semuanya akan menggunakan chip untuk beli dan jual. siapa menolak chip ini, tidak dapat membeli dan menjual.

kelak chip ini akan ditanam pada manusia, dan banyak orang kristen yg akan tertipu dan menerima tanda dari BEAST ini.

banyak orang Kristen akan tertipu dan akan menerima tanda dari BEAST.

Tanda pada Dahi dan Tangan kanan bukanlah isapan jempol seperti yg dikatakan oleh orang kristen yang tidak mempercayai Firman Tuhan.

Setiap orang yang tunduk pada Ular tua itu, namanya akan di hapus dari Kitab Kehidupan …

Yang bisa kita lakukan adalah bergantung kepada Tuhan. Saya percaya Tuhan punya solusi untuk hal ini.

menurut saya sih boleh
kan gak ada yang ditamankan (chips atau apapun itu )
pake buat kebutuhan boleh" aja tuh

tapi…
Jangan sampai jadi berhala aja

Trus saya ingat klo
Iblis itu selalu pake yang paling
ular : paling cerdik
Iblis sering pke ini
Paling cangih bisa jadi :

  • menarik perhatian kita lebih dr hubungan kita dngan Tuhan
    banyak kan saat ini yang main smart phone saat di gereja
    saya lihat banyak saat ini,
    mengalihkan kita dari Tuhan.
    Lucifer aja kan yng paling ‘cantik’ di surga

Pake pake aja asal ttp hati"