Apa rencana Tuhan di balik kesakitan dan musibah ?

Saya seorang cpns di salah satu instansi pemerintahan…karena sering pulang malam dari kantor, saya dianjurkan membawa kendaraan dinas ke rumah…sial bagi saya, motor dinas itu hilang di rumah saya…saya bingung, panik…karena takut ada pemeriksaan tiba2 maka saya belikan motor yang baru yang sama dengan motor dinas yang hilang tersebut…6 bulan kemudian (februari lalu) pihak kantor melakukan pengecekan barang milik negara termasuk kendaraan dinas., disitu pihak kantor akhirnya tahu bahwa itu bukan motor dinas…kemudian saya dipanggil atasan, ditanya…saya disuruh minta laporan kehilangan dari kantor polisi…nah yang saya takutkan kalau saya melapor ;

  1. saya bukan pemilik resmi motor (bukan atas nama saya)
  2. tidak ada perjanjian tertulis pinjam-pakai motor dinas
  3. status saya yang masih CPNS masih sangat rentan
    saya sudah menawarkan solusi, kalau si pemilik kendaraan (pemegang hak izin kendaraan) saja yang melapor, saya siap menyediakan TGR (tuntutan ganti ruginya) tapi tidak ditanggapi…saya benar2 bingung dan takut…bagaimana nasib saya ke depan.

kemudian, tadi malam motor saya juga hilang dimaling di depan kos2an

sebelum 2 kejadian diatas, saya juga mengalami kecelakaan luar biasa saat mengendarai motor sepulang dari tempat kerja…berturut2 dari 2012-2013 ini rentetan masalah dtg silih berganti
rasanya badan ini remuk., jiwa ini hancur diterpa masalah2 ini

apa rencana Tuhan di balik ini ?
jujur sampai saat ini saya benar2 depresi berat

waduh bro…saya minta maaf dan prihatin akan cerita yg anda sampaikan diatas,
sebenarnya Tuhan tidak pernah mencobai anda

Yak 1:13 Apabila seorang dicobai , janganlah ia berkata: “Pencobaan ini datang dari Allah!” Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapapun.
1Kor 10:13 Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya
Yak 1:12 Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.

coba anda baca secara lengkap surat yakobus 1 tersebut bro…
anda bukan dicobai melainkan anda sendirilah yg mencobai,anda diuji disini
dilihat ketekunan anda…dilihat kelengahan anda…dilihat kesabaran anda
seberapa kuat,besar dan tahan uji anda ini

coba mungkin ini sekedar saran buat anda…
introspeksi diri anda…
kenapa anda sering kehilangan motor??
lingkungan yg buruk kah??
atau anda sedikit ceroboh dalam mengamankan barang pribadi anda sendiri…
atau ada kesalahan yg laen yg tidak bisa saya lihat disini…
kenyataannya anda masih berusaha tetap gentle mau mengganti dan sanggup beli yg baru…

pesen saya baca ulang yak 1 dengan dibantu doa supaya roh kudus membimbing anda
semoga mendapat pencerahan
GBU bro

wah makasi banyak bro buat masukannya…kata2nya dalam dan bener bgt
saya tetap percaya dan berpegang teguh pada Tuhan Yesus…memang terkadang di saat frustasi berat saya menyalahkan Tuhan…saya menuntut kenapa harus saya ? kenapa sesusah ini ?
hal yang sebenarnya seakan ‘menggurui’ Tuhan

Puji Tuhan sekarang saya sudah mulai tenang bro
udah mulai bisa berpikir jernih lagi
orang yang teguh dalah pencobaan akan mendapat mahkota yg dijanjikan Tuhan

nasehat dari bapak tadi bener2 ngebantu juga
makasi banyak bro
Tuhan memberkati kita
syalom

Tuhan ga kasih cobaan, Bro… tapi Dia kasih ujian… sama kayak kisah Ayub… Baca aja kisah Ayub tuh, jauh lebih tragis “kemalangannya” daripada kita-kita… :slight_smile:

mohon belajar dari kejadian yang telah lalu…^^ lakukanlah yang harus dilakukan…

iya bro…bener…blm ada apa2nya memang…thanks berat bro :happy0062:

siap…terimakasih bro :slight_smile:

Kamu sudah berdoa belum ?
Kamu punya dosa nggak ??
Atau ada roh jahat yang mengganggu kamu ?
Sebaiknya kamu mengusirnya didalam nama Yesus.
Kalaupun Tuhan mengizinkannya berarti kamu harusnya semakin dekat dengan Tuhan dan mengenal Dia secara intim dengan benar !

berdoa itu wajib bro…saya jg ga lepas dari dosa sebagai manusia…iya bro intinya memang harus tetap berpegang teguh pada Tuhan dalam setiap kondisi
thanks bro

semangat yah,
intinya Tuhan gak pernah kasih ujian,
Dia bukan Pribadi yg menyembuhkan tp melukai
Dia bukan Pribadi yg memeluk tp memukul

tp Dia BEKERJA DALAM SEGALA HAL TERMASUK KEADAAN YG TIDAK BAIK, BURUK, JELEK, SEDIH DAPAT DIRUBAHNYA MENJADIKAN KEBAIKAN bagi org yg mengasihi Dia…

serahkan segala sesuatunya, baik dari masa depan dan keuangan sodara… percaya saja, kl pun Anda harus keluar dari CPNS, Tuhan akan kasih yg lebiiiiiihh baik lagi…

Ya terang2an saja sama atasan bro. Bilang dulunya disuruh sama atasan untuk bawa motor, lalu dicuri lalu bro ketakutan untuk lapor dan beli motor sebagai gantinya. Dan motor itu dicuri lagi. Asal ada laporan polisi kan beres.

Selanjutnya pasrah sama Tuhan saja apa yang akan terjadi biar terjadi, yang penting kita sudah jujur bicara apa adanya. Pekerjaan itu tidak di pns saja bro. Tuhan bisa menempatkan kita dimana saja. Tuhan mampu menolong kita.
Apa sih susahnya bagi Tuhan yang mampu menciptakan langit dan bumi kalau hanya dimintai tolong carikan pekerjaan.

Rom 8:28 Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Tuhan mengatur lingkungan kita, membuat segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi kita,
kebaikan disini tdk ada hubungan dengan manusia atw jasmani, kebaikan disini menunjukan agar kita bisa semakin mendapatkan Tuhan dan semakin dekan dengan-Nya

Mat 6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

setelah kita mencari Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka Allah akan mencukupi kebutuhan hidup kita

wah Bro, saya juga pernah kehilangan motor di garasi rumah krn tdk pakai kunci dobel.

wah saya juga pernah terjatuh sampai lumpuh sebulan krn bantalan tulang punggung bocor.
siang malam menahan sakit minta mati kepada Tuhan.

Tetapi yg setia sampai akhir Tuhan akan berikan mahkota. hidup memang perih.

Tuhan memanggil kita untuk kembali ke jalan-Nya
mungkin itulah yang saat ini saya alami sekarang
mungkin kita banyak dosa yang kita sadari atau tidak sadari
dengan musibah" yang kita hadapi,kita dipanggil Tuhan untuk kembali ke pelukan-Nya :slight_smile: