Apa santet bisa kena orang percaya?

Apa santet bisa kena??? :rolleye0014: :mad0261: :mad0261: :mad0261: :mad0261:Jika tidak mengapa?Apakah orang yang tak bisa kena? :ashamed0004:

santet ?
definisinya ??

Santet atau Guna-guna adalah upaya seseorang untuk mencelakai orang lain dari jarak jauh dengan menggunakan ilmu hitam.Ini dipakai dukun untuk mencelakai atau membunuh.Ada 3 jenis santet.Santet tingkat dasar,menengah,dan tinggi. :slight_smile:

bisa , kalo orang percaya buka celah :smiley:

Apa celahnya? :ashamed0004:

Ciri ciri orang terkena santet apa?

Katanya sih , ada yang perut buncit, adayang muntah darah, adayang keluar paku, adayang macem macem lah

GBU

Ayub, Tuhan melindungi keluarganya, harta kekayaannya, bahkan seluruh pembantu yang bekerja, tetapi ketika Tuhan angkat tangan, maka iblis dengan leluasa bekerja.

demikian juga dengan ORANG YANG PERCAYA TUHAN YESUS KRISTUS, ADA PERLINDUNGAN, ADA PEMELIHARAAN.

FT mengatakan :

1Ptr 5:8 Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.

kalau kita senantiasa waspada dan berjaga, kuasa santet / iblis tidak bisa menjamah. . .

2Kor 10:4 karena senjata kami dalam perjuangan bukanlah senjata duniawi, melainkan senjata yang diperlengkapi dengan kuasa Allah, yang sanggup untuk meruntuhkan benteng-benteng.
Ef 6:11 Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis;
Ef 6:13 Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.

@rinaiji

agak oot,

anda barusan baca bukunya Daud Tony ya ?

just wondering…

masalahnya apakah yang dimaksud dengan orang percaya…???
berhubungan dengan orang percaya tapi masih kena santet… ^^

Betull !!
orang percaya iu banyak macamnya.
orang percaya tuhan itu ada ========> artinya bukan atheis
setanpun percaya Tuhan itu ada…

orang percaya bahwa ada alah lain sdelain alahh???=====>banyak yang percaya ada allah lain.

GBU

tergantung percaya kepada tuhan

atau percaya kepada TUHAN YESUS KRISTUS.

Santet bisa menyerang orang Kristen dan bisa mencelakakan mereka. Itu faktanya yang harus kita sadari.

Tetapi santet tidak dapat mencelakakan orang yang telah dimeteraikan Allah sebagai milikNya.

1Yoh 4:4 “Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.”

Terkadang kita tidak sadar tetapi setelah lewat beberapa waktu, baru kita menyadari bahwa ada kuasa yang melindungi kita. Kesaksian beberapa orang yang saya kenal, termasuk orang tua saya sendiri, membenarkan ayat diatas bahwa tidak ada roh dunia ini yang dapat mencelakakan kita. Jadi jangan kawatir.

Kawatirlah jika anda tidak hidup didalam kebenaran, sebab jelas dikatakan “banyak yang dipanggil, tetapi sedikit yang dipilih” sebab banyak orang akan menjadi pengikut agama Kristen tetapi hanya sedikit diantaranya yang benar-benar pengikut KRISTUS.

Mungkin ada yang protes, sebab aku percaya kok sama YESUS, adalah Tuhan dan Juruselamat (walau hidupnya tidak mencerminkan sebagai murid YESUS), silahkan baca perlahan ayat dibawah ini:

Yohanes 2:23-24
“Dan sementara Ia di Yerusalem selama hari raya Paskah, banyak orang percaya dalam nama-Nya, karena mereka telah melihat tanda-tanda yang diadakan-Nya. Tetapi YESUS sendiri tidak mempercayakan diri-Nya kepada mereka, karena Ia mengenal mereka semua,”

Semoga anda dapat membedakan siapa yang dapat di santet dan siapa yang tidak dapat disantet. Siapa yang hidupnya ditebus olehNya dan siapa yang tidak.

banyak antara lain ; kesombongan, akar pahit. Tidak mau mengampuni kesalahan orang lain adalah celah untuk santet itu masuk dlm kehidupan orang percayA

Walaupun orang percaya beneran, walaupun umat tebusan, tetap bisa kena santet apabila ia membuka celah untuk kuasa kegelapan. Sebagaimana kita juga tidak kebal terhadap serangan iblis yang lain, misalnya jatuh dalam dosa.

Maka Tuhan perintahkan untuk selalu berjaga-jaga dengan doa yang tidak henti, sambil mengenakan seluruh perlengkapan perang dari Allah. Jadi tidak asal percaya sesudah itu semuanya beres dengan sendirinya tanpa berperang. Namanya perang kalau lengah disikat musuh.

bercermin dari kisah ayub (tanpa mengedepankan logika dan tanpa menghiraukan lukas 16:16)
maka
orang saleh yang TIDAK MEMBUKA CELAHPUN bisa terkena serangan iblis (santet dan semacamnya)
kalau iblisnya yang minta ijin dan tuhan mengabulkan
itulah sebabnya pengkotbah bilang jangan terlalu saleh (supaya iblis tidak tertarik buat mengganggu kali?)

GBU

Ya, sebab kekuatan bukan terletak pada diri sendiri tapi pada Tuhan. Walaupun sudah berperang tapi kalau diijinkan Tuhan kena serangan kuasa kegelapan ya kena. Tapi apa yang diperbuat Tuhan adalah selalu baik pada akhirnya.

Ayat di Pengkhotbah itu mungkin lebih cocok untuk orang Farisi, yang berbuat saleh demi kesalehan itu sendiri, bukan dari kasih kepada Allah. Yang dikehendaki Tuhan adalah hidup bergaul karib dengan Tuhan, dipimpin oleh Roh Kudus, sehingga membuahkan perbuatan dari situ.

\

ayub ??
adalah ketika Tuhan mengangkat tangan.

bila Tuhan angkat tangan dari kehidupan kita, kita sudah tidak punya perisai yang membentengi hidup kita.

Ayub 1 : 10 Bukankah Engkau yang membuat pagar sekeliling dia dan rumahnya serta segala yang dimilikinya? Apa yang dikerjakannya telah Kauberkati dan apa yang dimilikinya makin bertambah di negeri itu.

bisa.
Kalo kamu percaya tuhan cm dmulut tp dhati gmetar.
Engga.
Kalo km punya perilaku positip. Benar2 Percaya tuhan dan engga cari2 masalah ma org lain krn dpt menimbulkan dndam yg berakibat org lain guna2in km.

Artinya : semua tergantung pada tuhan , percuma segala usaha manusia, mau percaya , mau tidak , tidak ada pengaruhnya semua sama aja tergantung Tuhan, begitu ya ???

di

pl kebanyakan happyending , di PB kebanyakan sad ending, itulah sebabnya para hamba tuhan lebih senang ke PL tanpa perduli lukas 16:16

GBU