apa ya arti mimpiku

Hi brothers & sisters…
salam kenal semuanya :slight_smile:

ak masuk ke forum ini karena ada pertanyaan dalam hatiku yg ud hampir 6 taon belon kejawab-jawab, yaitu ak masih bingung dgn arti mimpiku…dan ak berharap teman-teman bisa membantu mengartikan mimpiku ini.

terus terang ak ini sering bermimpi dan dalam 2-3 hari sekali pasti bermimpi.
dari sekian ratus atau mungkin ribu mimpiku sepanjang hidupku ini, cuma ada 4 mimpi yang mengusik hatiku. 3 mimpi sepertinya saling berkaitan dan terjadi dalam 3 hari berturut-turut, dan 1 mimpi lagi terjadi 2 tahun kemudian.

3 mimpiku yg mengusik hati bermula pada tahun 2005. Mimpi pertama dan ketiga masih sangat jelas kuingat, sementara mimpi yang ke2 ud agak2 lupa :slight_smile: jadi mungkin ak ceritain aj mimpi yg masih kuingat dulu. hehe.

3 mimpi ini terjadi di hari selasa, rabu, dan kamis, 3 hari berturut-turut, cuma tanggalnya lupa :slight_smile:
Waktu itu ak memang sedang mengalami tekanan, dan 3 mimpi ini tampaknya lebih berbicara secara personal. Jadi sepertinya untuk ke3 mimpi pertama ini, ak bisa mengartikannya sendiri, tapi biarlah kushare disini sekalian. Ak cuma takut dgn mimpiku yg ke 4 dan ak lom tau apa artinya sampai saat ini.

Mimpi pertama (hari selasa):

Ak bermimpi tiba-tiba ada di sebuah tepi pantai. aku sedang berdiri menginjak pasir pantai dan kemudian ada seorang laki-laki tua mungkin berusia sekitar 50-60 thn, yg sdg berdiri lebih dekat kearah pantai, melambaikan tangannya kearahku. ak tidak mengenalnya dan dia tampak sebagai laki-laki normal biasa, dgn jubah tapi tidak bersinar dan tidak menyilaukan. jadi ak tidak tau itu siapa, apakah itu Tuhan atau siapa ak tidak tahu. aku lalu berjalan ke arahnya, dan sesampai didekatnya, dia berjongkok dan mengajak ak untuk ikut berjongkok. ak melihat ada 2 buah mainan kereta-keretaan (sekedar info aja: usiaku saat itu udah 23 tahun, dan ak tidak doyan main kereta-keretaan…hahaha…).

Dgn spontan ak memegang sebuah kereta dan melihat-lihatnya. tiba-tiba didepanku muncul sebuah rel kereta mainan, penuh dengan tanjakan dan tikungan. kalau pernah liat mainan rel kereta pasti tau maksudku, ya kurang lebih seperti itulah. orang itu tersenyum dan memintaku dgn hangat meletakkan kereta yg ak pegang di rel kereta tersebut dan mendorongnya sedikit. ak lakukan apa yang dia minta. lalu ak menoleh ke sebelah kanan dan ak melihat seorang anak lain (ya, saat itu ak baru sadar, klw di mimpi itu, ak tampaknya masih anak-anak berusia sekitar 10 tahunan), anak itu sedang memegang mainan kereta yg ke2 dan melakukan hal yang sama. kusadari kemudian bahwa mainan rel tersebut memiliki 2 rel yg bisa dipakai untuk 2 kereta sekaligus.

seketika ak mendorong sedikit keretaku tersebut, kereta itu langsung berjalan dengan sendirinya, ya tampaknya normal seperti kereta mainan dgn baterei biasa. demikian anak disebelahku lakukan hal yang sama. keretaku berjalan mengikuti rel, demikian jg dgn kereta satunya. tapi yg ak heran, rel mainan tersebut makin lama diperhatikan makin membesar aja, dan kian besar dan sangat besar hingga jadi seperti rel kereta yg ada di dufan…(hahaha…padahal waktu itu ak lom pernah ke dufan, maklum di daerahku lom ada arena bermain spt dufan).

keanehan tidak sampai disitu aja. beriring dgn makin membesarnya rel kereta mainan tersebut, jalur kereta antara yg 1 dan yang 1 nya lagi makin berjauhan dan sepertinya membentuk relnya masing-masing dgn tetapi memiliki tanjakan dan lengkungan yang sama. ketika keretaku makin lama makin naik ke tanjakan atas, ak jadi heran sebab keretaku tersebut berangsur-angsur berubah menjadi deretan manusia (klw pernah main kereta-keretaan semasa kecil sambil pegang pinggang, ya kurang lebih begitulah…) karena heran, ak otomatis melihat kereta yg 1nya lagi dan ternyata terjadi hal yang sama, sekonyong-konyong berubah menjadi deretan manusia, kurang lebih 3-5 org. ak tidak tahu pasti berapa orang dalam mimpiku itu.

ak melihat orang2 dalam kereta pertama tampak teguh dan tampaknya tidak goyah meskipun ‘kereta’ tersebut terjun dari ketinggian. hal berbeda ak lihat di kereta yang ke2, dimana ak lihat deretan manusia tersebut agak goyah kekiri dan kekanan pada saat ‘kereta manusia’ itu terjun dari ketinggian. melihat kereta terjun dari ketinggian, meskipun ada relnya, ak merasa takut jika terjadi apa-apa pada manusia2 di kedua kereta tersebut, tetapi ketakutanku berganti menjadi senang ketika kereta tersebut mulai turun mulus, sekonyong-konyong berubah menjadi kereta mainan beneran kembali, dan berjalan melambat dan akhirnya sampai di finish. setelah itu ak bangun dari tidurku.

Mimpi kedua (rabu): ak ingat-ingat dulu ya soalnya ud agak lupa…hehehe…

Mimpi ketiga (kamis):

Mimpi ke3 ini bermula ak seperti sedang melayang di ketinggian 30 meter dan melihat ke arah jalan raya, ak melihat 2 rantai manusia dari ujung yg aku tidak tahu batasnya, saling bergandengan tangan membentuk 2 rantai di sisi kiri dan kanan jalan, sementara didalamnya terdapat ribuan orang sedang berjalan bersama-sama kedepan (pernah lihat orang demonstrasi? supaya tidak ada provokator masuk disisi kiri dan kanan mereka membentuk rantai manusia untuk melindungi yang didalam dan supaya tidak ada org dari luar masuk tanpa sepengetahuan mereka, ya seperti itulah yg kulihat saat itu. Dan ak yakin sekali kalau yg terjadi dalam mimpiku itu bukan demo), dari point of viewku, itu berjalan kearah yang berlawanan dgn mataku memandang mereka.

Entah bagaimana ceritanya, tiba-tiba ak sudah berada dalam salah satu deret rantai manusia tersebut (sisi kanan, asumsi berjalan kedepan), dan berjalan bergandengan tangan menyusuri jalan tersebut. Ak merasa saat itu bingung sekali dan sama sekali tidak tahu ada acara apa ini. cuma ak tetap mengikuti mereka. Di kejauhan ak melihat sebuah gerbang di ujung jalan, dan jalan itu makin lama agak menanjak keatas, tetapi tidak terlalu tinggi paling tanjakannya 30 derajatan. semakin mendekati gerbang tersebut, ak melihat orang-orang yg tadinya berjalan beriringan biasa sambil bergandengan tangan kini mulai bergerak-gerak girang seperti sedang menari, dan makin lama tari-tarian ini kok makin keras aja rasanya. Ketika ak jg mulai mendekati gerbang tersebut, ak merasa damai, sangat damai, senang sangat senang. entah ada apa pokoknya ada sukacita dalam hatiku, dan sukacita itu makin lama makin meluap-luap meskipun ak sendiri tidak tahu apa sebabnya. yg jelas, semakin mendekat gerbang tersebut, hatiku terasa sangat amat bersukacita sekali, luar biasa sukacitanya, belum pernah ak merasakan sukacita yg sperti itu. jika anda pernah menonton film komedi dan tertawa cekikikan hingga perut mulas, mungkin ini 7x lipat daripada itu. agak berbeda dari rasa sukacita akan lelucon, sukacita yg ini sulit untuk digambarkan. pokoknya ak belum pernah merasakan sukacita yang seperti itu deh, cuma ada dalam mimpiku ini aja. saking sukacitanya, pada saat terbangun ak keringatan, terlebih telapak tangan dan kakiku penuh dengan keringat.

ak juga melihat gerbang itu terbuka dan ak melihat ribuan orang yang berada dalam rantai manusia tersebut masuk kedalam gerbang tersebut dengan sukaria, sementara deretan rantai manusia tersebut (termasuk ak didalamnya) mulai berbalik arah dan meninggalkan gerbang tersebut berjalan menuju ke arah yg berlawanan, entah kemana. seiring menjauhnya ak dari gerbang tersebut, sukacitaku berangsur turun dan makin turun. masih didalam mimpiku, ak merasakan pesan yang sangat jelas bahwa kami harus kembali karena masih banyak orang yang harus diantar masuk ke gerbang. kemudian ak terbangun.

kedua mimpi ini memiliki pesan yang bagiku cukup jelas dan ak yakin bahwa Tuhan sedang berbicara kepadaku lewati mimpiku itu. jadi dalam hal mimpiku diatas ini, ak hanya ingin share dan jika ada masukan maka ak akan menerimanya dengan senang hati :slight_smile:

=============================

Mimpi yang aneh, apa artinya?

Ini mimpi ke 4 yg menurutku mimpi yang paling profetik dari seluruh mimpi2ku dari kecil sampai dewasa.
Sekitar tahun 2007 ak bermimpi seperti ini (mohon diketahui, saat itu ak bukan org yg religius, sekarangpun, menurut ak, jg belum). Mimpiku seperti ini:

Ak sedang mengendarai sebuah mobil dan disampingku ada seorang wanita yang aku tidak kenal karena tidak lihat wajahnya. tapi didalam mimpi itu ak merasa sangat akrab dan intim sekali. (saat itu ak belum punya mobil, belum punya istri, saat inipun jg belum punya keduanya. tapi sudah punya pacar dan puji Tuhan sy akan menikah di bulan nov depan, jd tinggal tunggu mobilnya doank kalo mimpi ini benar…heheheh).

Ak sedang mengendari mobil tersebut dgn wanita ini di sebuah jalan raya yang tidak kecil2 amat dan jg tdk lebar2 amat, biasa2 ajalah. ak tidak tahu mau kemana dalam mimpi itu, cuma taunya ak sdg berkendara. di jalan di kejauhan ak melihat sebuah puncak gunung atau mungkin jg bisa bukit. jadi sepertinya ak akan menuju ke dataran tinggi. kemudian tiba-tiba ak melihat sebuah tank yg cukup besar melintas melewatiku. tank ini belum pernah kulihat sebelumnya baik di film ataupun di museum hehehe, karena selain cukup besar, roda tank ini cukup besar dan tinggi rodanya saja hampir 2 kali tinggi mobilku.

ak jd heran kok tiba2 ada tank lewat ada apaan. dan ternyata masih ada banyak tank di belakangku yg menuju searah denganku. ak terpaksa berjalan agak menepi dan melambat, takut dilindas tank yg segede gaban itu. lalu ada suara dengungan cukup keras diatas kepala dan ternyata ada banyak helikopter sedang terbang melintas menuju arah yang sama. ak bingung dan melihat ke ujung kearah kemana mereka pergi dan ak melihat di kejauhan terdapat sebuah asap mengepul yg cukup besar, ak sempat berpikir apakah itu gunung meletus atau ada bom atom? ak tidak tahu. Setelah bangun dan sedikit menganalisa maka ak lebih setuju dengan teori bahwa itu adalah bom daripada gunung meletus, karena tidak ada dalam sejarah manusia yg pernah kubaca dimana negara mengirimkan tank2 besar daripada ambulance pada saat terjadi gunung meletus.

karena merasa tidak enak dalam hati, maka ak memutuskan untuk berbalik arah. ak tidak sedang memplaningkan sesuatu saat itu dan ak jg tidak tahu bahwa dalam mimpiku itu, ak ternyata memutuskan untuk pulang kerumah. begitu sampai di rumah, keluat dari mobil ak langsung meminta wanita disebelahku (istriku?) untuk langsung menuju ke rumah seseorang, dan ak akan menyusul secepatnya. ak langsung masuk kedalam rumah sementara istriku (dlm mimpi itu) sudah pergi entah kemana, mungkin ke rumah seseorang yg ak minta tadi. begitu ak didalam rumah ak langsung mengambil barang2 seperlunya termasuk sebuah alkitab. tetapi tiba2 ak merasa ada seseorang yg sedang mengintip dari jendela rumah dari sela2 korden. ak takut dan langsung terdiam melihat bayangan org itu kemana akan pergi. didalam mimpi tersebut aku merasakan betul bahwa org ini bermaksud tidak baik, entah perampok atau apa ak belum tahu hingga hari ini.

tiba2 org ini mengetok pintu dan langsung membuka pintu. ak langsung bertanya kepadanya siapa dia. org ini sendirian. org ini pertama-pertama pasang tampak menyelidik, sedikit muka mengintimidasi, kemudian tiba-tiba berubah tersenyum sambil mengajak bersalaman. klw tdk salah dia mengatakan bahwa dia sdg tersesat dan takut dgn yg sedang terjadi, dan dia juga bertanya kemana ak akan pergi. ak berkata ak akan pergi ke gereja untuk berkumpul bersama dgn teman2ku yg lain sebelum memutuskan apa yang harus kami lakukan kemudian di tengah kondisi seperti ini. dia lalu meminta untuk ikut bersamaku. sebenarnya ak agak takut karena ak tidak tahu siapa dia dan apa motivasinya kok mau ikut denganku. akhirnya kami berdua pergi meninggalkan rumah dan pergi ke sebuah rumah, ak tidak tahu apa itu gereja atau rumah, yg jelas rumah itu cukup besar dan punya 2 lantai.

dipintu ak langsung disambut salah seorang temanku yg dalam kehidupan nyata ak ud lama tidak kontak karena berbeda kota, hingga kini. entah gimana ceritanya didalam rumah tersebut sudah berkumpul teman-teman komselku yg sudah 6 tahun tidak kontak (hingga saat ini). temanku bertanya siapa org yg bersamaku dan ak menjawab dia ingin ikut bersama dengan kita. tetapi karena org yg bersamaku ini agak mencurigakan, ak bertanya kepada temanku ini “dimana kamar mandinya ya?”, “di lantai 2” katanya, dan ak minta antar temanku ke lantai 2 sementara org yg bersamaku ini berada dibawah menunggu. di lantai 2 aku tarik temanku ke toilet dan ak berkata bahwa sebenarnya dalam hatiku ak agak curiga kepada org yg bersamaku itu krn aku tidak mengenalnya dan tindak tanduknya/kesan pertama bertemu dengannya, agak mencurigakan. jd ak berkata kepada temanku agar hati-hati dalam berbicara karena kita tidak/belum tau siapa org ini sebenarnya.

dan…kemudian ak terbangun. ya, sampai disini mimpiku yg aneh ini dan kok rasanya ini mimpi tanggung banget karena tdk ada kejelasan jalan ceritanya mau kemana. ak masih bertanya-tanya apa arti mimpiku ini:

  1. apa artinya ledakan di kejauhan dan banyak tank & helikopter?
  2. siapa org yg mencurigakan itu?
  3. apa inti dari mimpi ini? perang-kah? akhir jaman yg kian mendekat? apakah berkaitan dengan penindasan terhadap org2 kristen di seluruh dunia akhir2 ini? atau apa?

mohon bantuan dari sobat brothers & sisters sekalian untuk memberikan pencerahan, karena ak lom bermimpi yg sekuel ke2nya…hihihihi :stuck_out_tongue:
adanya, melihat berita2 di tv dan koran dimana dunia makin kacau adanya ak makin takut. ak takut klw pada saat ak punya mobil dan ada ‘seorang wanita’ disampingku, tiba2 perang dunia, atau malah akhir jaman?
ak juga makin takut karena bulan nov besok ak menikah dan memang berencana membeli mobil. waduh…makin kacau nih…ak juga sempat berpikir gimana klw menikahnya ditunda dulu, supaya perangnya jg ikut tertunda…hahahaha…

ya gitu ajalah, mohon masukan dari sobat2, sapa tau brother & sister ada yg punya mimpi yg mirip atau bahkan sama denganku?

God bless you all.

Saya tidak bisa menafsirkan mimpi anda

Namun jika anda merasa saat ini adalah akhir jaman

Silahkan dibaca-baca

Berdoa dulu minta ROH KUDUS sebelum anda membaca link ini

Mengenai mimpi anda yang keempat , tentang orang yang mencurigakan (saya bukan ahli mimpi )

Namun

Saya curiga itu adalah nabi palsu , yang akan menyesatkan anda (jangan terlalu dipercaya tafsiran saya)

Shalom

Mimpi anda yang keempat sepertinya ingin mengatakan bahwa anda belum bersiap-siap sama sekali akan kedatangan KRISTUS

maaf hanya tafsiran pribadi

Jangan terlalu dipercaya

Soalnya ketika anda sedang mengendarai mobil , tau -tau ada banyak tank dan helikopter ( anda seperti tidak tahu kemana anda berjalan , anda seperti berjalan menuju ke medan perang /kekacauan alias menuju maut )

Begitu juga dengan gunung meletus , anda berjalan menuju ke arah gunung meletus (Menuju maut )

Sekali lagi hanya tafsiran pribadi ya

shalom :cheesy:

hi brother heretic2,

salam kenal y 'n makasih buat masukannya.
sy tunggu jg pendapat yg lain mengenai teka-teki mimpa aneh ak ini.

woowwww…gw jarang bgt mimpi…dulu sebelum bertobat gw sering bgt mimpi yg aneh2… :smiley:
tp gw gak responin semua mimpi itu…tau ah dah jadul jg mimpi gw tu ;D
gw gak akan menyepelekan setiap mimpi yg ada…bisa jadi hanya bunga2 tidur atau emang ada maknanya.

coba lu selidiki semua mimpi lu berurutan dan kejadian apa yg di dapat setelah mimpi dari bulan ampe tahun.
…kali aja suatu peringatan buat lu atau untuk semua org tp lu tidak peka

  • ingat segala sesuatu perlu di uji
    1Tes 5:21
    Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik.

…bawa dalam doamu, minta TUHAN jelaskan & baca Firman TUHAN
gw doain aja ya dari mimpi itu mudah2 lu di pake TUHAN…

maap bro penerawangan gw blom bisa membaca mimpi lu ;D, gw bukan Daniel seperti di PL :ashamed0004:
cuma nama aja yg sama sih… :azn:

itu dulu masukannya…klo gw dah bisa terawang lagi nanti gw kabari :smiley:

jangan perhatikan mimpi lagi…

sudah bukan jamannya…

ini hanya saran…

lebih baik atur jadwal membaca Alkitab dari awal sampai akhir…

ada penelitian, kalau kita baca 3 pasal setiap hari…kita bisa selesai membaca seluruh Ayat di Alkitab dalam waktu setahun

dicoba ya…

tul tul tul…

ciri-ciri orang Kristen…salah satunya ya suka baca Alkitab…

bukan baca kitab2 lainnya…

coba ah…

semoga bisa selesai setahun ya…

Lindsay Willam mengaku mendapat informasi dari orang dalam bahwa perang dunia III dimulai tahun 2012 dari timur tengah.

4 bulan sebelum terjadinya keributan di timur tengah, jatuhnya Mubarak di mesir dll, dia sudah mengumumkan di radio bahwa ini akan terjadi dan ini dirancang oleh para pengikut New World Order.

Intuisi gw ( gaya banget gw ya ;D)

Kita tampaknya tidak akan melihat 2012

2012 mungkin adalah masa kesusahan besar (tribulation ) alias masanya manusia2 yang tertinggal

Shalom :afro:

isyunya sih 2012 krisis ekonomi dunia tuh. benar gak ya?

Bner tuh boss

Kemaren aja pasar saham indonesia anjlok drastis

hmmmm

Shalom :afro:

Yah moga-moga ga beneran terjadi !

Tapi emank dunia udah aneh sekarang

Tahun 2011 banyak yang bilang tahun yang sangat aneh

Shalom :afro:

Kalo saya sih melihat 2011 ini tahun penuh berkat, hehehe

hohohohoohoh ;D

Dalam alkitab ada contoh2 Tuhan bicara melalui mimpi, misal pada Yusuf anak Yacob yang mendapat mimpi bahwa keluarganya akan berada dibawah kekuasaannya dan ini terjadi waktu dia jadi penguasa mesir.

Di mesir juga raja yang bukan kristen mendapat mimpi dari Tuhan dan Yusuf yang mengartikannya.

2 teman Yusuf dalam penjara juga mendapat mimpi dari Tuhan walaupun mereka bukan orang yahudi dan Yusuf yang mengartikannya.

Kalau melihat mimpi sis saya merasa itu dari Tuhan untuk memperingatkan kita bahwa waktunya sudah dekat.

Saya sendiri percaya kita orang kristen akan masuk pada tribulation. Dan pengangkatan terjadi akhir tribulation.

Mengerikan memang tapi tidak ada yang bisa kita lakukan kecuali mempersiapkan diri dan merapatkan diri pada Tuhan yang punya segala kuasa.

ya kira2 begitulah kejadiannya bila mereka sudah menguasai dunia… so siap2 yahhh…

hmmm… pemikiran saya kira2… mungkin bro akan dipakai oleh TUHAN untuk mengantar orang2 untuk melalui gerbang itu… seperti dalam mimpi kereta dan mimpi org2 bergandengan tangan… mengenai waktunya tidak diketahui… akan tetapi untuk mimpi yang terakhir pada waktunya nanti dalam tugas bro dalam mengantar tersebut hati2 ada org yg tidak bersungguh2 dan memiliki niat lain dan berusaha menggunakan anda atau menunggangi anda untuk mengantarkan dia agar dia dapat menemui org2 yg benar untuk disesatkan… tugas brolah untuk waspada dan berjaga2 akan hal tersebut… terlihat saat bro melihat gerak geriknya, raut wajah dan tindakan yang diambil untuk interogasi… mungkin ini bisa membantu ya…

Wahhh…ud beberapa minggu ga balik ke threat ud ada beberapa komen. Thank you…thank you…
Iya, terima kasih sarannya, memang harus semakin dengan dengan Yesus nih…
Mesti rajin baca Alkitab lagi.

Iya nih bro…makin hari makin hati tak menentu.
Ak barusan ud menikah, dan lg apply mobil…oh my god.

Semoga aja itu semua cuma mimpi…
Tapi apapun itu mmg harus belajar dari prumpamaan tentang gadis2 bijaksana dan gadis2 bodoh.
Tetap siap sedia apapun yang terjadi.

Mungkin perlu sdkt ak jelasin disini: yg terjadi pada saat ak masuk kedalam mimpi itu seperti orang asing. seperti ak tiba2 masuk ke tubuh seseorang…yaitu diriku sendiri dalam mimpi itu, dan fleshhh…ak tiba2 taunya sedang mengendari mobil. dan karena ak tiba2 sedang mengendarai mobil, ak tidak tahu ak sedang hendak menuju kemana, meskipun dalam mimpi tersebut ak mengendarai mobil dengan yakin dan mantap, jadi tentu ak sudah tahu harus kemana. meskipun dalam mimpi tersebut, ak sebenarnya tidak sadar hendak menuju kemana, taunya…flesh…ak sudah sedang mengendarai mobil.

yaa…agak bingung menjelaskannya, cuma seperti itulah kurang lebihnya :slight_smile: