Apa Yang Dapat Kita Pelajari Dari Daud Tentang Mengalahkan Raksasa?

Saya yakin setiap dari kita pasti sudah akrab dengan kisah Daud dan Goliat. Daud yang bertubuh kecil maju berperang dan berhasil mengalahkan Goliat yang bertubuh raksasa. Namun sesungguhnya, Goliat bukanlah satu-satunya raksasa yang harus dihadapi oleh Daud di dalam hidupnya. Daud juga menghadapi raksasa yang dinamakan kebencian Raja Saul, Daud juga menghadapi raksasa yang dinamakan hawa nafsu akan Betsheba, dan Daud juga menghadapi raksasa yang dinamakan pemberontakan Bangsa Israel.

Daud menghadapi ratusan bahkan ribuan raksasa-raksasa di dalam hidupnya, sama seperti kita. Kadang-kadang Daud menang, tetapi kadang-kadang Daud juga kalah. Tetapi ada satu hal yang tidak pernah terjadi pada Daud, yaitu: menyerah. Daud mungkin pernah dipukul jatuh oleh raksasa di dalam hidupnya, tetapi dia tidak pernah menolak untuk berdiri kembali.

Hari ini, setiap dari kita mungkin sedang menghadapi raksasa-raksasa yang berbeda. Mungkin ada yang sedang menghadapi raksasa yang dinamakan penyakit, mungkin ada yang sedang menghadapi raksasa yang dinamakan kehilangan anggota keluarga, atau mungkin ada yang sedang menghadapi raksasa yang dinamakan kegagalan. Tetapi janganlah menyerah melawan raksasamu, lakukanlah apa yang Daud lakukan.

Ketika kita membaca kisah Daud dan Goliat, kita akan menemukan Daud hanya pernah membahas tentang siapa Goliat sebanyak dua kali, tetapi dia membahas tentang siapa Tuhan sebanyak sembilan kali. Daud membahas tentang siapa Tuhan empat kali lebih banyak dari jumlah dia membahas tentang siapa raksasa yang berdiri di depannya.

Baca lengkapnya di:

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :smiley: