Apa yang dimaksud Allah tentang meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman

Pertanyaan tentang nubuat Daniel 12:4 dan 9.
Didalam kitab Daniel dan kitab Wahyu ternyata ada perbedaan besar.?
Kepada Daniel Allah perintahkan bahwa “harus dirahasiakan kitab itu” dan disembunyikan?
Kita dapat membaca dalam Kitab Daniel 12 : 4 dan 9, sbb:
2:4 Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan menyelidikinya, dan pengetahuan akan bertambah."
12:9Tetapi ia menjawab: "Pergilah, Daniel, sebab firman ini akan tinggal tersembunyi dan termeterai sampai akhir zaman.
Sebaliknya kepada Yohanes diperintahkan Allah untuk “jangan dirahasiakan kitab” itu kita dapat membacanya dalam Kitab Wahyu 22 : 10 & 18, sbb:
22:10Lalu ia berkata kepadaku: "Jangan memeteraikan perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini, sebab waktunya sudah dekat
22:18 Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: "Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini.
Dalam kitab Wahyu 22:10 diatas kita perhatikan perbedaanya bahwa kepada Yohanes Allah memerintah jangan memeteraikan perkataan nubuat dari kitab ini sehingga kita dapat membaca perkataan-perkataan nubuat dari Allah melalui Rasul Yohanes yang dituliskan semua penglihatan-penglihatan Yohanes di dalam kitab Wahyu ini. (berarti kitab wahyu sudah digenapi).
Yang menjadi pertanyaan untuk kita semua adalah kesaksian Daniel yang mana ayat ini penekanan adalah pada sembunyikalah segala firman itu, dan meteraikan kitab itu sampai pada akhir zaman?
Kita perhatikan kata “termeterai kitab itu sampai akhir zaman” Berarti kitab itu masih termeterai dan belum bisa dibukakan meterai buku kitab itu , kecuali dibukakan meterainya buku kitab yang dimaksud-Nya pada saat-saat kehidupan akhir zaman. (berarti buku kitab yang dimaksud belum digenapi).
Pertanyaannya yang pertama dari saya.
Apakah sudah dibuka-kah buku/ kitab yang masih termetarai itu?
Pertanyaan yang kedua.
Kalau belum dibuka meterai-Nya mengapa belum dibuka?
Kalau sudah dibuka materai-Nya dimanakah buku penulisan perkataan perkataan nubuat Allah itu?
Pertanyaan yang ketiga.
Mengapa Allah menyuruh Rasul Yohanes untuk kitab wahyu disebut Jangan memeteraikan perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini? Namun Mengapa Allah menyuruh Nabi Daniel sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman.
Pertanyaan yang ke empat.
Siapakah yang diutus Tuhan Allah untuk menuliskan nubuat-nubuat akhir zaman buku kitab itu?

Broo Scout ,
Dalam kitab Daniel 12:4 dan 9 yang Broo jelaskan itu merupakan nubuat rahasia Allah, tentang Rahasia kitab yang dirahasiakan Tuhan yang masih termeteraikan didalam sorga. Dan RAHASIA ini adalah kedaulatan TUhan, kitab yang masih sebagai terkunci yang termeterai yang masih berada dalam sorga dan untuk membukakan meterainya adalah juga kewenangan-Nya.

sesuai pilihan-Nya dan bagi yang berkenan untuk dibukakan rahasia nubuat buku akhir zaman yang masih di meteraikan disorga.
Dan saya yakin Tuhan yang mengetahui rahasia itu, TUhan juga yang akan nyatakan sesuai janji-Nya kepada nabi Daniel.
Kita tidak dapat prediksi biar Tuhan saja mengenapi-Nya, mengenai waktunya, Tuhan juga yang tahu menurut kuasa.

Kepada siapa Tuhan Tuhan mengutusnya dan berkenan untuk membuka METERAI Allah ini? merupakan janji-Nya, Ynag pasti akan digenapi-Nya.

Pastikan Kristus Tuhan yang menetapkan sesuai pilihan-Nya dan yang dipanggil dan diurapi dengan kuat kuasa Roh Kudus untuk mempersiapkan jalan dihadapan hari kedatangan-Nya. Siapa orangnya saya tidak tahu? karena semua ini menurut kehendak-Nya dan kusa-Nya .Amin…Amin…

Kitab para nabi (kitab PL) berlaku sampai zaman Yohanes
Jadi nubuatan daniel sudah tidak berlaku lagi sekarang dan digantikan dengan nubuatan dalam kitab wahyu, yang tidak tersembunyi

P. Baru: Lukas: 16
16:16 a Hukum Taurat dan KITAB PARA NABI berlaku sampai kepada zaman Yohanes;

tuhan yesus memberkati
Han

Nubuat dari kitab Daniel masih ada yang belum digenapi, yang tidak berlaku hanya Hukum Taurat dan kitab para nabi saja namun nubuat-nubuat tetang akhir zaman kitab Daniel masih berlaku dan masih ada yang belum digenapi.

maksudnya jangan di buka buka (sampai ahir zaman baru boleh dibuka)

GBU