Apa yang harus aku perbuat

Bagaimana caranya aku mengatasi setiap perasaan yg bukan pasanganku agar aku tidak mencintanya? :’(

jaga hati jaga mata jaga pikiran…

Makasi Re buat saran na tp itu yang sulit aku lakukan karna setiap hari aku harus bertatap muka dengan dia! Sementara perasaan itu masih ada begitupun dengan dia! kami sudah cukup lama mencoba dan tidak saling berbicara utk menahan perasaan itu! Tolong doakan agar aku secepatnya pergi dari tempat kerjaku yg sekarang! Itu yg aku doakan setiap malam pada Tuhan namun belum dijawab…

Saatnya Tuhan akan buka jalan, Dulu saya pernah dengar cerita semacam itu, namun memang orangnya sama2 belum punya pasangan. Ceritanya ada perjaka kristen jatuh hati sama gadis muslim, teman sekolahnya. Perjaka ini sulit untuk menghilangkan rasa cintanya karena memang gadis ini cantik sekali, bapaknya haji tapi dia tidak fanatik.

Perjaka ini hanya berdoa saja, sampai suatu hari dia mimpi ketemu gadis ini dalam keadaan mengerikan, dan jelek, sejak mimpi itu dia tidak lagi terikat sama perasaannya. Memang cara Tuhan itu sulit kita tebak.

ya ampyuun :cheesy: smp bisa mimpi ky gitu y?? :smiley:

Koq setiap mbak ? sering kah ? :onion-head33:
Yg bukan pasangan mbak itu, statusn 'berpasangannya" dia dg org lain itu apa ? married already ? ataw engaged ? ataw in relationship ? :rolleye0014: Klo udah janur melengkung rasa2nya udah jelas y harus ambil sikap BIJAK yg bgmna. TApi klo statusnya yg lain, nah loh gimana hayoo ? :cheesy:

Di PL sbenarnya ada kan traktat Hukum Taurat "Jangan mengingini milik sesamamu… " :slight_smile:
Hehee

Buat Re and Jackson…
Aku dan dia sudah sama2 menikah! Itu probelamanya lain hal klu kami masih sama2 sendiri itu bukan jd masalah apalagi dia jg seiman. Jujur saja aku punya sifat yg agak sedikit jelek yaitu cuek nkurang peduli dengan orang lain tp entah knp dia agak bersikap aneh dan menjadi pemurung dan itulah awal dari bencana yg aku rasakan saat ini. Dia bercerita semua ttg keluh kesahnya, mencari aku disaat ia bersedih, istri yg tidak peduli dan menjadikan seorang suami menjadi budaknya. Sampai suatu titik kami sama2 merasa perasaan yg ada dlm hati kami ini adalah dosa dan kami memutuskan utk break selamanya. Sudah 6x atau lebih mungkin kami mencoba berpisah namun hasilnya nihil. Krn memang sulit karna kami satu tempat kerja. Saat hati ini sudah siap tiba2 dia nongol yg membuat hati ini luluh kembali. Jauh dilubuk hatiku aku begitu merasa Tuhan sedih melihat aku seperti itu, mengapa aku sll dikalahkan oleh dosa? Mengapa aku tidak tau begitu banyak pengampunan yg sudah Tuhan berikan padaku… Hanya Tuhan yg membuat aku mempunyai keinginan utk mengakhiri hubgn ini. Aku sangat sangat sangat sangaaatttt ingin lepas dari semua ini. Yang Re and Jackson semua katakan benar terimakasih buat sarannya dan mungkin doanya. Puji Tuhan dia akan segera pindah maka ini cara Tuhan bekerja agar aku tak jatuh lebih dalam lagi. Aku minta doanya agar dia lebih cepat lagi [pindah…

Berdoa!!! minta pertolongan Tuhan, semoga Tuhan memberikan jalan yang terbaik untuk anda. :happy0062:

Bisa dimengerti bahwa kalau memang dua orang punya kecocokan maka akan terjadi semacam itu, memang sulit di hindari, Hanya Tuhan saja yang bisa diharapkan untuk mengatasi persoalan semacam ini.

Bu Eka yang saya hormati, kita tidak bisa mengubah orang lain. yang bisa kita ubah adalah diri kita sendiri, tentu dengan pertolongan Tuhan. Meminta si Dia untuk pergi menjauh tidak akan berguna selama hati ibu belum berubah. Coba ibu renungkan kembali saat-saat bahagia dengan suami, dan janji saat pernikahan yang kalian ucapkan dahulu. Coba sisihkan ego dahulu, coba kembali jalankan kenangan indah seperti saat ibu mengenal suami pertama kali dulu. Jalankan selama 1 bulan dgn kesungguhan, kemudian lihat hati ibu kembali, berharga kah si dia dibandingkan suami ?

hubungan suami istri memburuk, bukannya harus di tinggal, justru saat inilah peran masing-masing pasangan untuk berjuang. Tidak ada sesuatu yang sempurna di dunia ini, tetapi ada kebahagiaan dibalik ketidak sempurnaan itu sendiri. Niat ibu untuk mengakhiri hubungan dengan si dia sudah merupakan langkah awal yang bagus. Semangat bu, ibu pasti bisa. GBU

pkenalkan nma saya kezia
trus bdoa kpada Tuhan mbk…
minta hikmat dr Tuhan,dan jika anda sdh mmiliki psangan maka setialah dg psangan anda…
jika memang msh blm bs mdapat jln untuk mjaga hti,truslah bdoa dan mnta hikmat dr Tuhan
Jesus bless you… :slight_smile:

Makasi mbak kezia! Terima kasih buat sarannya! semoga semuanya menjadi lebih baik